BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

(complicated) single di usia 30-an

11314161819

Comments

  • gimana caranya @yeltz ?

    iya @p4m_p4m , mau nikah besok aku jg bisa hehehe, tapi memang belum siap (mental)... doain ya...
  • Complicated karena di usia udah segitu, bukannya udah netapkan hati buat satu orang tapi masih gatel pengen ini itu dari jenis cowok sementara lingkungan juga udah nuntut pengen liat ada pendamping manusia perempuan. Saat lagi ga dapet gatelan dan ga ada bf trus dituntut mayoritas.. Galau lah karena ga ada pegangan juga sama siapa harus tenang ngadepin semua hidup itu...
  • @yeltz @young_dentist‌ clone? adoption? but it's a very lonely way to live...

    @anandalukas kayaknya mungkin bukan karena masih gatel... tapi karena tidak ingin menyakiti siapa siapa... but that's just me....
  • either adoption or surrogate. @max_bonr what do u expect? Pushing urself to please others n keep lying? It's even more pathetic. IMHO.
  • edited May 2014
    @yeltz sadly it probably is... dan saya masih belum ada solusi untuk itu (utk tidak menyakiti siapa2, termasuk diri sendiri) ;) jadi nggantung yah ...
  • @max_bonr i've decided it after a long consideration since i was 17. Now im 22,but i had marked it there in my mind,this decision is what i determinely hold for my future.
  • edited May 2014
    this thread is getting serious and more. nyimak dulu lah, hehe
  • yeltz wrote: »
    @max_bonr i've decided it after a long consideration since i was 17. Now im 22,but i had marked it there in my mind,this decision is what i determinely hold for my future.

    but your decision sounds unaplicable to me, in Indonesia you can't addopt a kid if you are single, if it is by buying a kid it would be more expensive

  • yeltz wrote: »
    either adoption or surrogate. @max_bonr what do u expect? Pushing urself to please others n keep lying? It's even more pathetic. IMHO.

    i totaly agree this one, someone said, if you are happy you would be easier to make surrounds you happy
  • thread yg bagus, saya sndiri masi blum tau jalan mana yg akan diambil nanti, berhubung umur masi jalan 20, masi ada hal lain yg hrs dikejar, cita cita. Tapi ga mnutup kmungkinan kl suatu saat di 30++ saya mnghadapi apa yg ts dn tman" lain hadapi saat ini. Tapi adakah kputusan lain slain menikah ataupun hidup brsama bf? sndiri? wah ini ga mungkin buat saya, ga munafiklah kl manusia itu butuh pndamping..huu huu kangen mantan :((
  • wah, gw juga masuk dong disini hehehe, gak terhitung sejak bday 25an sampe terakhir kmrn pasti selalu ditanyain "calon istri" atau didoain enteng jodoh, hehehe... bos di kantor tanyain, teman tanyain, om tante tanyain, hehehe... sama aja kayak yang lain "tunggu apa lagi sih Ka, jangan terlalu pemilih, tipemu yg seperti apa sih?"

    gw sih jawabnya santai aja "doain ya secepatnya", hehehe
  • complicated kan @cintapuccino ....

    urusan nikah sih gampang...
    yg susah itu komitmen, setia sama istri.. gak lirik cowok lagi.
    karena ini tujuan utama dalam pandangan gw, dan beberapa user yg senasib. dan satu pandangan sama gw, bahwa saat menikah dilakukan atas kesadaran utk hidup kembali ke kodratnya, dgn tdk akan menyakiti siapapun. artinya saat menikah stop sama cowok, shg istri tdk akan disakiti. dan stop sama cowok shg cowok/bf tdk akan jg merasa diduakan.

    beda kasus kalau cuma nikah tapi cowok jalan juga, nikah cuma buat status, buat di mata masyarakat kita dianggap cowok normal. hari ini juga gw bisa kalau yg begini.

    tapi ini masalah tanggung jawab. dan kesetiaan.

    lain halnya kalau si istri mau di madu sama cowok hehehe...
  • Waah sudh 31.. Sudh mas bro keluar dri lingkarn.. Jgn klaman di prsimpangn.. Jika emank pilih lekong yaa nikah di LN khnn dah bisa.. Apa lgi org brduit tho'yooo.. Alasan komitmen,alasan apapun itu.. Trgantung anda'y anda yg melakoni.. Slma gak dpt mengalahkn ego diri sndiri, apapun pndpat rekan,keluarga,sohib2 anda yaa pasti tebantahkn smua oleh pemikiran anda. Maaf sya cuma berpendapat.. Coba byangkn seandai'y hari ini anda berusiah 52 thn, dgn kondisi skarng.. (Jmblo senior) gk' syang tu.. Harta,benda ,warisan cuma di nikmati kponakn, n sepupu2 anda.. Atw gak kepangen.. Warisan'y di nikmati darah daging'y sndiri yg jelas2 melanjutkan cerita anda di masa depan.. (Mf bahasa sya sdrhana) smua pilihan di tngan anda..
    NB: sang WAKTU trasa begitu sombong ia tak mau berhenti menunggu, apa lagi menoleh kebelakang..
  • edited May 2014
    @young_dentist‌
    iya sih bro, eh manggilnya harus dokter gigi dong, hehehe
    tapi bagi gw urusan pernikahan ini awalnya gak pernah gw terlalu pikirin sampe akhirnya bf gw nikah. Abis itu gw baru mikir, nanti gw sama siapa? dll... bf gw sadar hal itu, bahkan sangat mendorong gw untuk segera merit jg biar ada yg bs nemenin. Kalo soal komitmen gak selingkuh (fisik) gw bisa coba lah, tapi kalo untuk urusan sayang dan hati ama bf sih gak akan bisa.

    @ZigzaG_screen‌
    ini komennya ditujukan ke gw yah? Kalo iya, well pertama gw gak akan nikah ama cowok (maunya sih nikah kalo memang boleh, hiks). Kedua, baik gw maupun bf gw masih punya ortu lengkap, dan pada kondisi tertentu gw rasa kita sebagai anak yang mengalah karena kondisi kesehatan ortu soalnya. Gw rasa 2 poin itu yang paling penting yang menghalangi gw untuk misalnya menikah dengan bf.
    Kalo untuk urusan pandangan orang lain atau teman kantor sih gak masalah... gw lumayan cuek untuk pandangan orang lain, tp gw gak akan pernah bisa cuek terhadap kesehatan ortu gw/bf gw

    Mengenai harta, hehehe, kalo memang gw banyak duit dan gak nikah (yg kemungkinannya kecil), gw gak ragu untuk kasih ponakan gw, adik gw, kakak gw, bahkan pengen banget sumbangin untuk siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu (cita-cita begitu, hehehe)
Sign In or Register to comment.