BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Jika ada pelanggaran Aturan Pakai, klik di "Laporkan" pada pesan tsb.
Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

(complicated) single di usia 30-an

edited January 2014 in BoyzLove
gays....
ini mungkin curhat ya hehehe
saya cuma ingin berbagi dan mungkin bisa mendapat masukan dari adek (yg usianya dibawah saya) atau abang2 yg usianya di atas saya.
yup saya sekarang 31 tahun, single , belum menikah..
dan saya tinggal di indonesia dengan lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal serta lingkungan pertemanan (straight) lingkungan pekerjaan... yg menurut saya cukup harus bertebal kuping saat pertanyaan < " kamu kapan menikah ?'
tak jarang mereka ngenalin teman atau sodaranya....
ini bukan karena saya type org yg masa bodoh atau gimana, saya sendiri typical org yg cuek kalau ada yg suka ngomongin org lain (dlm artian gak mau ikut campur urusan org ), tapi saya org yg komunikatif ketika mereka menanyakan kapan saya berkeluarga..
karena pada dasarnya saya mudah mengakrabkan diri dengan siapa saja, karena pembawaan saya yg mudah berteman, jadi masalah ini saya anggap bentuk perhatian tulus dr mereka,
being gay itu complicated banget, apalagi di usia saya sekarang, ketika org melihat saya sudah siap secara fisik dan materi, tetapi mental saya gak siap.
to be honest, saya lebih enjoy sama cowok.. meskipun saya pernah juga ML sama cewek.
seperti rencana ngelanjutin studi yg malah mereka bilang, menikah dulu lah.. kan bisa sambil jalan kuliahnya nanti..
kalau jalan paling sama teman gay bisanya.. kalau teman straight selain jam2 bukan dengan keluarga mereka kadang pas makan2 saya digojlok kapan menikah..
"kamu itu cakep, berpenghasilan, sudah punya rumah, kok belum meried ??
apa kamu terlalu pemilih..... ?? aduh jangan lgi jawab "semua indah pada waktunya..."
"kamu gak gay kan ?? "
begitu perkataan mereka....

saya memang orang yg tidak bisa dan mungkin tidak akan beterus terang ke mereka kalau saya suka sama cowok..meskipun secara seksual saya masih tertarik sama perempuan.
tapi dalam berhubungan saya sangat menjaga suatu hubungan/kesetiaan..
bbrp waktu terakhir saya sudah tdk mau lagi have fun.. bukan karena alasan utamanya resiko PMS , kalau memang fuck buddy ya harus komitmen tidak pakai pacaran tapi ml jangan berganti2 orang.
begitu juga saat BF-an dulu...putus karena dia berencana untuk menikah, yg sampai sekarang mantan gw itu ternyata juga gak menikah2.. beberapa kali gw tangkap dia seperti ingin ngajak balikan.
tapi gw bilang sama dia, kalau sudah komit mau berumah tangga kita temenan aja..

begitu pun saat gw nanti komitmen mau menikah , maka harus meninggalkan dunia gay.
meskipun itu prakteknya sangat sulit, karena banyak merried-men yg masih hunting dan searching...

saya gak tahu hidupnya saya nanti akan mengalir seperti apa..
goal jangka pendek saya mau lanjutin sekolah lagi...
masalah jodoh ya saya serahkan sama Tuhan, dan saya kembali akan menjawab "semua akan indah pada waktuNya"
«13456719

Comments

  • aku juga single.
  • Saya jg mengalaminya, meski skrg baru mau 25. Tp dgn kondisi sdh punya penghasilan sendiri sprti ini, ditambah temen2 SMA dan kuliah satu per satu mulai menikah dan punya anak. Apalagi kakak2 sepupu sdh semuanya bekeluarga, jd skrg saya adalah cucu nenek yg paling tua yg blm menikah. Dgn kondisi kyk gini, hampir dipastikan kalau kumpul keluarga dan temen2 lama, pertanyaan itu jg yg diajukan ke saya. Selama ini alesan saya ke keluarga msh krn pengen ngejar karir dan pendidikan. Sampai skrg saya jg blm pernah ngenalin pacar ke ortu, dan untungnya mereka ga pernah ngejar2 saya soal itu. Yg suka ribut malah keluarga besar dan temen2 kantor.
    Yah..skrg saya jg sama: serahkan pada Tuhan utk jodoh saya nantinya, seraya nyiapin kuping buat dengar celotehan org2 sekitar. :)
  • @katnis_everdeen juga sdh mulai disorot org2 sekitar krn blm nikah?
  • aku 22 tahun single terus
    gak pernah pacaran apalagi ML
    biasa aja bro
  • @young_dentist tak ada maksud untuk menggurui, coba deh abang luangkan waktu sejenak untuk berfikir. Apa yg abang inginkan? Tetap menjadi gay dan tidak menikah, pilihan ini abang pasti tau kedepannya kaya gimana. Atau abang ingin berumah tangga tapi abang gak tau harus memulai darimana, kalau abang pilih ini yakinkan dulu sampai seyakin yakin nya. Jangan karena desakan keluarga dan kerabat abang jadi setengah2 dan terpaksa. Mulailah dengan membuka diri dan hati untuk seorang wanita. Asal kita yakin pasti bisa.
    Saya memang belum menhadapi hal ini, tapi fase ini sudah siap untuk dilewati.
    Yakinkan apa yang Abang ingin, semua keputusan ada di tangan Abang sendiri. Ayo semangat :)
  • edited January 2014
    @anohito, yup mulai usia 25 juga dulu kayak gitu.. dan sekarang pas 30 ++ hehehe

    @Ascareus usia 20-25 saat itu hidup gw juga senang2 aja gak mikir apa2 hehehe.mungkin nanti diusia saya ketika kamu kondisinya sama spt saya single, belum menikah mungkin akan mengalami juga.

    @adam25 thx inputnya, jujur abang gak tau hidup mau dibawa kemana.. kalau target hidup skrg hanya punya untuk karir dan pendidikan. ya benar harus berpikir masak2 dan seyakin2nya,..
    membuka diri ?? hmmm.. godaan banyak banget..
    yup membuka diri dan rileks aja kali ya..

    thx ya dek..
  • tapi setidaknya situ dah pacaran kan di umur segitu
    nah saya enggak
    dan saya gak desperate lah di situ
    toh ke depannya bakal hidup sendiri kan
  • Skrg saya juga mulai menyiapkan diri utk membuat "keputusan besar" itu.. Karena kalo saya sendiri ga mgkn sprtnya kalau kyk gini2 aja. Tapi bener kata @Adam25, utk sampai pada tahap itu, saya harus yakin seyakin2nya biar nanti ga ada yg dirugikan..

    Kalau @young_dentist sndiri tanggapan Ortu slama ini gmn? Apakah msh menerima alasan mau lanjutin-pendidikan-dulu?
  • ape @minions >:P
    hahah spertinya nanti juga bakal alamin hal yg sama, meski sekarang udah gejala ditanya kapan merid n banyak yg jodohin.. hahaha ya apa mw dikata, lanjutin aja hidup sesuai planing kita. ketika saatnya tiba nanti kita akan dah siap n smoga mulai bisa berpaling n mencoba untuk hanya memikirkan keluarga. ntah itu kapan, soalnya sekarang masih lari dari pikiran merid
  • puk puk puk semoga mendapatkan jalan keluar yg terbaik
  • @anohito, ortu sih sudah gak ada kedua2nya.. cuma sodara , om/tante yg gerah gw belum menikah..
    katanya kasihan, gak ada yg ngurus gw,
    belum lagi teman kuliah dulu, mungkin karena tadi dasarnya gw komunikatif dan akrab dengan siapa saja, jadinya mereka perhatian. beda kasus kalau kita cuek dan gak terlalu menonjol dalam pertemanan.

    yup menikah itu keputusan besar yg sebagian gays, masih bisa dua jalur , habis celup kenalan/bf nya, terus celup ke istri...kalau gw gak bisa memang kayak gitu.
    gw monogamous realtionship..

    dalam kasus ini ada beberapa teman gay gw yg sudah mapan secara ekonomi akhirnya berterus terrang ttg keGAY-annya ke keluarga dgn berbagai macam reaksi..
    kalau gw gak bisa.

    kadang jalan lihat anak kecil , gw pengen banget punya anak, tapi gak harus menikah.. hehhe nah lho ??
    bisa sih kalau di luar negeri, hehehe semacam program ibu titip, jadi sperma kita diambil terus dilakukan pembuahan di bank sel telur. nanti embrionya ditanam di rahim wanita yg mau dititipi bayi di kandungannya.
    mahal sih hehehehe..

    ah tapi pikiran pengen berkeluarga masih ada, tapi lepas dari dunia gay itu yg sulit.
  • ayolah Abang2 @young_dentist @anohito @eldurion fokus saja pada apa yg kita inginkan, tapi tak perlu dibawa tegang, relax kan saja.. Banyak yg bilang "semua akan indah pada waktunya" emang bener cuman indah pada waktunya itu kalo kita udah usaha semaksimal mungkin. Kalo tanpa usaha mana ada indah pada waktu nya..
    Bener apa kata Choky Sitohang,, tentukan pilihan mu mulai dari sekarang.. :)
  • haduh aku beda kasus sih tpi tetep kepikiran juga ditanya "kok gak pernah bawa ceweknya kerumah?"..suatu saat pasti bakal ganti redaksi pertanyaannya kayak mas ini..
    tpi emang nikah tuh musti datang dari kemauan sendiri sih, meskipun secara materi udah mapan tpi kalau belum siap ya gak bagus juga, salah2 malah nanti (amit2) gagal ditengah karena gak yakin..aku pikir bagus dengan persepsi bahwa teman atau saudara nanyain kapan nikah sebagai bentuk perhatian mereka ke mas nya itu jadi poin positif untuk menyemangati..tapi balik lagi yang akan ngejalanin semua kan masnya ini, dan seharusnya mereka juga mengerti itu...ya semoga dilancarkan saja segala niat baiknya, tetep percaya bahwa "semua akan indah pada waktunya". :)
Sign In or Register to comment.