BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

(complicated) single di usia 30-an

11315171819

Comments

  • well. i do really can project what happened (or still happen) to @young_dentist will happen to me when i will be at that age, because of many things we have in common, except that i still have my parents until now (and please, in so many years ahead) and haven’t had experience of sex with either man or woman.

    saya baru 23 tahun (hampir 24), tapi juga sudah mulai ditanya-tanya masalah pernikahan sama orang-orang dekat saya yang tidak tahu keadaan saya, khususnya keluarga besar. orang tua tidak pernah menanyakan masalah itu karena sejak umur 17 tahun saya pernah menghasilkan buah pemikiran panjang untuk tidak akan menikah dan secara tidak sengaja menyampaikannya kepada mereka. memang mungkin 17 tahun dirasa masih sangat muda, tapi buah pemikiran itu merupakan hasil perenungan yang sangat-sangat lama dan serius dan masih saya pegang hingga saat ini dan saya masih berencana untuk memegangnya sampai seterusnya.

    mungkin saya akan sharing alasan untuk mencapai hasil pemikiran “tidak akan menikah” tersebut. sebenarnya alasan besarnya hanya satu yang merupakan prinsip saya, yaitu jika saya tidak mau diperlakukan “tidak baik” (menurut saya), ya saya tidak akan melakukan hal tersebut kepada orang lain. konsepnya ya hampir sama dengan konsep karma. dalam pandangan saya, si istri pasti menginginkan si suami untuk mencintainya sepenuhnya dan sebaliknya. mencintai di sini juga termasuk jujur, setia, dan hal-hal lainnya, yang pasti semua orang mengerti dalam artian cinta eros. akan tetapi, keadaan kita (i’m gay) yang seperti ini menurut saya akan sangat sangat sulit, bahkan tidak mungkin untuk memenuhi hal tersebut, yang nantinya dapat melukai hati si istri dan keluarga jika dipaksakan DAN tidak berjalan lancar.

    begitu. itu saja sih yang mau saya sharing-kan untuk menjadi pendapat. but, we live in a grey world where everything’s dynamically changing. so kembali ke setiap individu lagi.

    maaf kalau penjelasannya tidak jelas dan singkat karena sulitnya mencari kata-kata yang tepat dan tidak enak membuat uraian yang lebih panjang. anyway, this thread has given me so many insights. thanks to @young_dentist for bringing this BIG problem up, and i hope the best for you.
  • i think your comment is very clear @alternate_universe.
    tdk seorangpun mau diduakan, apalagi seorang istri yg diduakan bukan sama perempuan lain, tapi sama laki2 lain.
  • Mending kalian nikah hidup loe akan lbh bermartabat dan kalian lbh bs di terima lingkungan uda ga ada lagi cemoohan sindiran yg bikin minder n rendah diri coz ini negara timur budaya timur bukan negara barat..sesukses apapun org tp ga brumah tangga ga nikah ttp pandangan org jd miring n juling xixixi
  • Trit @young_dentist seperti mewakili perasaan saya saat ini. Bahkan saya 3 tahun lebih tua dari Anda.
  • aku hampir 40 #gakdayangtanya
  • Bersyukurlah kl ga da y nanya. Tp ngomongin di belakang #whoknows
  • Trit @young_dentist mewakili apa yang saya alami nih hehehe. di usia yang mateng *angkanya doang sih 30++ :)*, pertanyaan "kapan merit...???" "siapa pacar...???" jadi menu utama kalo lagi kumpul2 keluarga dgn alasan yg kadang suka bikin sedih bawa2 soal umur, maut dan teman2nya...
    tapi ya apa lacur... toh merit emang ga segampang kangen makan bakso pergi kepasar nyari bakso trus makan ampe kenyang... bukan hanya soal ada dana, kerja oke, rumah ada dan mobil siap... tapi ini soal hati dan bener2 siap dalam artian sebenernya *apalagi PLU seperti kita...*. dan pastinya masalah Hati itu ga diketahui oleh keluarga ataupun orang terdekat *saya khususnya* karena emang ga ada niat mau CO...
    buat saya pribadi sih... Insya Allah suatu hari nanti niatnya emang mau berkeluarga dan punya anak *semoga dikasih Jalannya sama Allah*... Amin
    tapi untuk sampai ke masa berkeluarga itu, ya saya hanya ngejalanin "Gift" sekarang ini ngalir dan sebagaimana harusnya aja... ga mau tersiksa dengan keadaan diri sekarang... saya sangat yakin kalo semuanya pasti ada alasannya... dan saya juga sangat yakin, kalo Allah sudah berkehendak ga ada yang bakalan bisa nolak siapapun dan apapun itu!!! kalo kata Allah "kamu merit sekarang" ya bakalan terjadi dengan mudahnya dan jodoh akan datang dengan sendirinya...:)
    kalo ada temen atau orang lain yang bawel nanyain kapan merit dan sejenisnya ya egp aja sih... kadang dibales dengan senyuman... kadang diem jauh lebih indah... atau minta do'anya aja yang banyak tus makasih udah care... toh kita merit ato ga pun harta mereka ga bakalan nambah ato berkurang kan??? hehehe
    kalo keluarga Alhamdulillah walaupun ada yang kepo soal begituan saya tolak dengan wajah unfriendly aja dan ga nyaman dengan pertanyaan itu mereka diem dengan sendirinya... hehehe
    intinya sih menurut saya... kalo emang udah waktunya dari Allah ya bakalan lancaaaarrr djaya dengan sendirinya (note : dari diri sendiri harus ada keinginan, usaha dan do'a juga pastinya...)

    buat TS... saran saya mending fokus sama S2 nya aja dulu sambil selalu buka hati dan diri kalo misal ada yang coba deketin... as a friend ga ada salahnya kan...???
    dan saya yakin... suatu hari nanti TS bakalan kasih liet undangan pernikahannya dia disini dengan cewek yang sesuai kriterianya TS... Amiiiinnn hehehe

    semangat selalu TS dan teman semua yang "God Always Listening Always Understanding" soal umur dan jodoh ini... hehehe
  • Andra@yg penti ada niat n usaha
  • setuju sekali sama @p4m_p4m ...:)
  • setuju sekali sama @p4m_p4m ...:)
  • @andra99 setubuh dan setindih sama kamu..hehehe
    meried urusan hati dan tanggung jawab, BUKAN SEKEDAR URUSAN TOPENG biar gak dianggap gay di kalangan masyarakat.
    dan Jodoh sudah ditentukan sama Allah.

    thx ya @andra99 ...
    sukses juga buat kamu.
  • Sbg seorang gay kalo pandangan pengen menikah berumah tangga itu soal feel trust me km ga akan menemukan itu tp seiring brjalannya wkt di jalani sama2 punya niat berumah tangga inyaalloh feel rasa sayang akan datang dg sendirinya apalagi uda hadir seorang anak...aq yakin kadar ke gay an akan berkurang bukan lgsg jd st8 n makin sayang ama anak istri.
  • Setuju. Kalo bagiku dalam melakukan pernikahan adalah kita berbuat y terbaik semaksimal y bs kt lakukan
  • i will have kids but i won't marry a woman nor will a man. Nothing would change this principle of mine.
Sign In or Register to comment.