BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

T.R.O.U.B.L.E

13468953

Comments

  • zuyy18 wrote: »
    Apdet guyss...!


    @Tsu_no_YanYan @Gabriel_Valiant @Adhi48 @androfox @andhi90 @Ricky_stepen @AjiSeta @YuuReichi @4ndh0 @chibipmahu @totalfreak @arieat @greenbubles @obay @apple_love @yubdi @pyolipops @yubdi @galau_er @Duna @Ryuzhaki @Venussalacca @brownice @mr_Kim @masdabudd @bocahnakal96 @Ricky_stepen


    yang mau dimensyen bilang ye! :D

    Yang udah baca maap saya mensyen lagi, skalian ngumpulin nama buat panggilan apdetan berikutnya :D


    Ps: ini cerita punya @procyon ye, kan di lapak sebelumnya saya udah bilang kalo ini cerita buatan teman saya kmrn.. -_-"
    #cipok satu2 buat yg gak baca pemberitahuannya :-*

    *pura2 ga kebaca biar di cipok zuy* sini cipok sini :*
    Wkaka XD
  • thx udh d mention, d tunggu update'annya lagi :)
  • ini
    lapak ini sudah dapat ddoshbing lagi
    ck
    Prof Dr Ir Hj Yuzz S.Bin S.Sec M.Bin M.Ber M.Pang M.Plok M.Peng Ph.Nan memang luarbiasa....
    saya nonton aja deh
    yuk @masdabudd
    #ikatmasdabudd
    #seretdudukkepojokruangan
  • *setia nunggu apdetan..

    @Zuyy18 makasih ya udah rajin banget mention :) eh aku tunggu cerita Rico juga nih..
  • ceritanya udh makin dalam nih...
    masa lalu mrk berdua pedih ya...
    nice....
  • edited May 2013
    Adhi48 wrote: »
    *pura2 ga kebaca biar di cipok zuy* sini cipok sini :*
    Wkaka XD
    awas ketularan rabies lohh :D :))
    Silverrain wrote: »
    ini
    lapak ini sudah dapat ddoshbing lagi
    ck
    Prof Dr Ir Hj Yuzz S.Bin S.Sec M.Bin M.Ber M.Pang M.Plok M.Peng Ph.Nan memang luarbiasa....
    saya nonton aja deh
    yuk @masdabudd
    #ikatmasdabudd
    #seretdudukkepojokruangan

    pelan2 dong maennya @silverrain ;)

    #udah diiket sama @silverrain - dicambuk sama @yuzz.. tinggal nunggu lilin sama centong nasi :)) :)) :))
  • Penasaran neh... Mau liat punya orlando segede apa ?
    Ayooo dilanjooot..
  • Kuraaaaaanggg nihhh, harusnya endingnya disaat yang paaas, ini mah masih belum pass ohohoho~
  • edited May 2013
    Wow, udah keduluan @yuzz, detail abis dah itu. Aku setuju sih sama yuzz. Tapi biar beragam, aku coba kasih review ‘lain’ kali ya, jika aku mandangnya dikit ‘beda’. Moga, makin bisa bangkitin semangat buat nulis dan update lanjutannya.

    Aku ngereviewnya dari yg udah ada aja ya, #jadi forum diskusi bahasa kan lama2 ? Maapin kita2 ya @Procyon (procyon artinya apa sih ngomong2?)
    yuzz wrote:
    Sama di cerita We Can nya @totalfreak , kadang butuh mengulang beberapa kalimat pas baca, cm bedanya kalo kalimat dia bikin bingungnya di pemahaman isi kalimat, nah kalo di ditempat ente nih ane bingungnya sama pemilihan kata yg ente pake. Emang sih pake style "cerita terjemahan" , tapi pemilihan susunan kata yg enak dibaca lebih baik deh.

    Jgn sebut cerita itu! #tutup telinga, ambil selimut wkwkwkwk
    Klo acuannya itu susunan dan model kalimat asli indo, sesuai yg aku blg kmren, kalimat yg kebentuk emang bakal beda. Tapi, berhubung TS niatnya mau yg ‘modelnya’ sperti itu, mgkn harus mulai dimaklumi karena TS pasti sdikit banyak trpengaruh sama yg luar2 kan model percakapannya?

    Ct kecil : “Kamu yang terbaik, Matt”. Klo model indo, kalimat ini jarang ditemui dan kerasa enggak lengkap walaupun artinya jelas, gitu mungkin, MUNGKIN. Karena klo di indo kalimat itu bisa diganti dan dilengkapi dgn banyak pilihan kata biar jadi kalimat yg lebih baik. Tapi klo diluar, udah cukup kali ya (ini sok tahu aje sih, wkwkwkwk)

    Tapi, dari yg udah aku bca sampe skrang aku nangkepnya malah cerita ini ngasih ‘warna’ yg beda aja. Tapi lagi, yg yuzz bilang itu jga bener. Klo aku ngarepnya sih ttep kyak yg udah ada aja, biar beragam cerita di bf dan TS tetep konsisten. Liat kan, makin nambah banyak yg baca. Gak ada alasan buat gak update malam ini.
    Procyon wrote:
    Menghela nafas sejenak, kuteruskan langkahku.
    yuzz wrote:
    Yang di bold, nah seperti pemilihan kata kayak gini, jadi kayak mendadak di alihkan jadi author pov. Bukannya lebih enak, "Aku menghela nafas sejenak dan mlanjutkan langkah"

    Ini mgkn salah satu yg kumaksud kmren dgn awal narasi yg sense nya pasif (bukan kalimatnya yg pasif). Jadi, terkesan POV nya tokoh itu jadi mati, apalagi jika langsung dibandingin dengan narasi sebelum itu, pasti lag-nya keliatan. Bingung juga sih ngejelasinnya karena ini mgkn Cuma aku aja yg ngrasa kyk gini (ato sama kyak yuzz ya?). Sebenrnya kalimatnya sih enggak salah. Cuma mgkn yuzz udah ngasih alternatifnya kan?
    yuzz wrote:
    Ternyata kau buktikan sendiri kalau kau itu your daddy little son.” kalau diperhatikan banyak 'kau' disini.

    Btw, aku sama TS punya hobi yg sama nih. Aku jga sering bikin kalimat majemuk bertingkat yg kyak gitu #tos dulu.

    Jadi habis kata penguhubung, pasti ada subjek lagi (seringnya sih klo pake kata ‘kalau’, ‘bahwa’, dan ‘jika’). Tapi, ini berlaku untuk kasus yang bersubjek sama, soalnya kalo subjeknya beda, pasti kesannya gak bakal ada yg salah (mskudku satu subjek yang di induk kalimat, satu subjek di anak kalimat pengganti objek atau keterangan). Coba deh dibayangin contohnya, pasti ngeh. Tapi klo TS masih pake model seperti itu, aku sih fine2 aja soalnya aku juga masih sering pake #wkwkwkwk
    yuzz wrote:
    tertawa masam kamsud ente? -_-"
    dan kalimat terakhir itu, berusaha memakai majas eh? tapi kata 'mungkin' dibelakangnya jadi malah lucu, seperti maunya puitis tp ga jadi,haghaghag. Lucu, karena ini Damien.

    yg tertawa asam itu majas sinestesia pan? nah klo pake sinestesia setahuku tertawa itu pake kata : renyah, garing, pilu. Nah klo masam atau manis itu buat wajah dan senyum. Gak tahu juga sih hahahaha CMIIW.

    Yg belakang pake personifikasi? Ya setuju sama yuzz, kata ‘mungkin’ itu kurang pas. Tapi klo alesanku bukan karena POV nya, tapi karena enggak sesuai disandingin sama gaya bahasanya. Menurutku.

    ++Nah yang ini tambahanku aja, detail juga. Maslah kata “enggak” dan “tidak”, menurutku kamu lebih baik pake salah satu aja.

    Tapi apapun itu, cerita ini masih menarik banget kok. Kalau ngrasanya klise, gppa. Klo aku sendiri wlaupun ceritanya seklise apapun klo nulisnya rapi, enak di baca dan asik, enggak asal2an pasti tetep dibaca, ya kecuali klo genrenya enggak sesuai mungkin ada pengecualian. Jempol lagi deh buat updatenya kali ini. Kalau bisa malam ini ye, atau besok pagi deh updatenya
    #memelas.

    PS : klo TS ngrasa keganggu sama komen2 kyak gini (komenku sama yuzz mungkin) bilang aja ya, kita bakal rubah haluan kok dan komen lebih santai dan gak kasih review panjang. Pokoknya harus ditamatin nih cerita.
  • kurang ngerti alurnya. Udah kaya cerita terjemahan :-?
  • edited May 2013
    totalfreak wrote:
    Klo aku sendiri wlaupun ceritanya seklise apapun klo nulisnya rapi, enak di baca dan asik, enggak asal2an pasti tetep dibaca, ya kecuali klo genrenya enggak sesuai mungkin ada pengecualian.
    yang di bold.. I know what u mean... @totalfreak

  • galau_er wrote: »
    kurang ngerti alurnya. Udah kaya cerita terjemahan :-?
    @galau_er yang ini kurang ngerti?
    udah coba baca we can nya @wessel? :))
  • brownice wrote: »
    wah.. baru baca gw.
    ceritanya ringan, dan mudah dicerna. typical gw banget dah. semangat ya buat ts nya

    terimakasih. tercambuk nih hahahaha

Sign In or Register to comment.