BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Seberapa dekat hubungan kamu dengan papa/bapak kamu sendiri?

17810121316

Comments

  • Jujur. Ada beberapa yg bikin gw iri. Banyak bersyukur deh kita. Jaga terus keluargamu selagi bisa.

    Bokap dan gw?
    Gw malah gatau karakter bokap gw seperti apa. Umur gw 25thn. Ga lebih dari 1/4 umur gw dihabiskan sama bokap. Bokap gasuka kerja di indo. Maunya ke LN. Disana bisa sampe 2 bulan. Drumah paling 3-4minggu. Itupun sibuk kerja juga.
    Weekend saat dia drumah? Bencana! Ga ada istilah lazy sunday.
    Weekend saat kita jalan? Biasa aja. Kalo macet paling kita balik arah pulang (jakarta? Nyari jalanan ga macet?)
    Bokap rada galak. Mungkin karena beliau ga kenal watak dan karakter kita(anak2nya) juga kali ya.
    Bokap gw workaholics parah.
    Trus kolot. Tapi gw bersyukur, karena bokap jadinya gw ada bewoknya hee.
    Tapi 1 hal yg gw kagum sama beliau. Dulu nyokap pernah ngelakuin hal yg fatal. Bener2 fatal sampe efeknya kita sekeluarga juga rasain. Disitu terjadi gejolak ombak yg guedeeee banget yg gw rasain. Tapi bokap, tetep ngerangkul nyokap. Tetep meluk nyokap sambil ngajak untuk memperbaiki semuanya lagi (dengan gaya nya yg jauh dari kata sweet).
    Gw ga tau lagi sifat bapak gw. Ga begitu kenal. Yg gw tau. Bokap gw ga akan main fisik kecuali kita ngelakuin hal hal yg nakal parah. Selebihnya, doi mah cuma marah2 doang.
    Sekarang udah sekitar 1 setengah tahun ga ketemu. Kangen? Biasa aja.
    Mungkin gw terdengar rada jahat. Tapi inilah yg gw rasain. Plain.
  • Bokap, dari kecil gue udah sering ditinggal tinggal sama beliau, tapi lucuny gue bakalan sakitkalo ditinggal terlalu lama, semisal lebih dari seminggu gitu gue bakalan sakit.
    Kalo bokap dirumah, dari kecil gue ga bakalan bisa keluar rumah, sampe bokap bangun gue bakalan tetap aja di pelukan beliau. Kalo minta sesuatu yang diluar jajan pasti mama nyuruhnya ngomong ke bokap, biasa kalau boka diluarkota nya lebih dari seminggu gue dan mama disuruh nyamperin.

    Sampe sma pun, meski bokap udah ga keluar keluar kota lagi, hari minggu pagi atau hari libur gitu yang datengin gue buat bangunin pasti beliau, di peluk dulu, ngobrol dulu, seringnya gue yg ga nanggepin karena semalam begadang.
    Meski masih jengkel juga dengan cara masing msing kita berdua berpikir sangat jauh berbeda,
    Tapi gue sayang beliau, meski dulu pernah gue membenci beliau, tapi itu udah lewat.

    Kalo ibu 7x atau berkali kali lebih dekat. Sampe umur segini kalo gue galau, pasti kalo mau tidur minta di ceritain dulu masa lalu. Gue waktu kecil gimana, yang bikin beliau sangat khawatir apa etc etc. Akhirnya minta di pukpuk, ato di usep kepala. Akhirnya kakak gue juga suka ngusep kepala gue biar gue tidur.

    Ih waw kepanjangan.
  • Bokap gue meninggal saat gue berusia 8 bulan, jdi gue nggk tau deh, bokap itu ky apa. hanya bisa tahu lewat foto doang, n itu cuma beberapa karena kamera dulu langka n bokap tdk suka d foto. Mungkin ini salah satu faktor penyebab gue jdi gini, ntahlah.
  • Rere_gebot wrote: »
    @Adrian69 dirimu yang mesti disemangatin kak bro.. Pasti ga mudah ngejalanin masa masa penuh kekerasan seperti yg dirimu pernah alami, respect. Sekarang qaq adrian dah finacially independen yah?
    @boyszki hih!
    Thank you @Rere_gebot . It's all in the past dan gw udah move on, I'm already in a better place. Udah dapet my independence many years ago.
    Sekarang elo nih yang perlu disemangatin. Pastinya perasaan elo lagi campur aduk nih.
    Just being sad, mengasihani diri sendiri nggak berguna banyak, paling bikin kamu makin sedih dan gak bisa maju.
    Sad dan melancholy sih boleh - tapi harus sadar dan tahu waktu, kapan harus kubur dalem2 tuh perasaan dan focus on your life.
    Lihat orang2 sekeliling kamu, ambil yang baik2 dari mereka dan apply on your life.
    Bikin target pencapaian buat apapun in your life; be competitive dan coba untuk mencapai target itu.
    Jangan takut belajar hal baru dan jangan khawatir kalau ada salah, just learn from your mistakes and be a better person.
    Think positive and have positive attitude terus, dan kalau ada yang gak bisa kita hindari atau ubah yah harus lapang dada.
    Tapi kalau masih bisa ada usaha, don't ever, ever give up.
    Good luck Rere. Hugs...
  • botitajkt wrote: »
    papahku ganteng bewok buluan hairy. cucok
    botitajkt wrote: »
    ntal akhu kenalin topitakuwh, biyal shock en serangan jantung.
    Entar taunya Papah @botitajkt Ombow malah menyambut topita Ombow sebagai menantu dengan tangan terbuka wkwkwkwkwkwk..... :lol:
  • bokap berpengaruh besar sih dengan main interest gue di hidup; gambar dan lukisan, film, musik, buku-buku; arts in general. itu satu hal besar yang ndak bisa tergantikan oleh apapun. dulu nonton berdua di bioskop sudah jadi budaya. ke toko musik dan beli album cd soundtrack, pulangnya dimarahin nyokap karena terlalu boros, atau pergi ke toko buku langganan, ngerengek minta buku-buku bergambar. sering juga nemenin si papah pergi ke jogja cari buku lukisan, ke museum widayat, affandi, semua itu selalu jadi ingatan yang manis.

    tapi waktu gue puber, gue mulai denger hal-hal ndak enak soal bokap dari keluarga besar, as in dia payah sebagai kepala keluarga. sedikit banyak itu bikin gue ngeliat beliau sebagai lesser man. dan nyokap jadi nampak dominan.

    sekarang gue udah gede, gue udah bisa liat bokap gue dengan pandangan yang berbeda. parents do mistake. gue lahir di generasi yang lebih menguntungkan bagi gue untuk belajar lebih banyak soal hidup, ndak bikin gue jadi merasa lebih ngerti ketimbang bokap atau nyokap, tapi bikin gue memaklumi dan memahami keterbatasan mereka.
  • Biasa aja sih.
    Di keluarga ga ada sesi curhat2an, ntah anak sama ortu atau anak sama saudara, berjalan seakan tak ada masalah.


    Tapi dulu waktu kecil aku pernah mangkel karo bapakku, lupa karena hal apa, dompet dia aku sembunyiin, terus aku ngungsi ke tempat simbah yang rumahnya berjarak sekitar 30an meter.

    Sorenya dijemput simbok kon mulih, terus pas sampai di rumah ditanyain dompetnya bapak disembunyiin dimana.. aku jawab ga tau. Ya sudah, sore2 sekeluarga nyari dompet, aku pun juga ikutan pura2 nyari.. dan tentu saja yang menemukan aku. Wkwkwk..

    Habis itu sekeluarga jajan mie ayam. Padahal keluarga jarang banget jajan begituan, buat makan aja susah.


    Dan satu hal, bapakku ga pernah main tangan, kalau ngasih tau atau pas marah, paling cuma ngomong biasa sambil melakukan kegiatan biasanya.

    Kek jamas SD kalau ga salah, aku dan teman sepermainan dolan neng umbul. Nah, kalau ke umbul kan melewati sawah2 tuh, kebetulan sawah ditanemi semangka yang siap panen. Tergodalah kita semua, maling semangka. Tapi apesnya ada yang jaga dan kami ga tau. Akhirnya diteriakin dan dikejar-kejar sampai pada akhirnya aku tertangkap, karena aku paling kecil. Larinya juga paling lambat. Lol.
    Diintrogasi sama yang jaga, nanya alamatnya mana, rumahnya mana, sama siapa aja dll.
    Dan dengan lugunya aku jawab jujur, tapi pas ditanya siapa aja tadi yang ikut maling, aku malah jawab ga tau pasti. Karena kenal di jalan. Jadi seakan akan aku melindungi mereka.

    Sore hari ternyata orang itu datang ke rumah. Aku kira bapak bakalan marah2 main pukul dll, ternyata enggak. Cuma ngasih tau kalau itu ga bener. Itu pun kek.orang ngobrol biasa. Hehe.


    Dan (dulu) salah satu yang membuatku iri dengan kawan2ku adalah masalah uang saku.
    Sejak kecil di keluargaku ga ada uang saku, kami pun pada minta uang saku. Tapi setiap minta uang saku, bapakku selalu bilang.. mau sekolah atau mau jajan? Kalau mau jajan ga usah sekolah. Kakau sekolah ya sekolah ga usah jajan. Dan bodohnya kami anak2nya mikih sekolah. Jadi ya ga jajan deh. Wkwkwk..
    Tapi setelah udah gede baru sadar, bapak begitu karena ya emang kondisi ekonomi keluarga kami sangat terbatas.
  • Kalau deket sih deket cuma Karena beliau Banting tulang demi tambahan uang jajan anaknya Jadi gak terlalu Karena jarang ketemu, tapi belakangan ayah malah paling sering telpon and nanyain kapan pulang ke rumah, dan Tanya kapan Mau nikah katanya tabungan papah Mau Di abisin buat beliin cucu hadiah. Eheeem!! Enaknya Jadi mumu junior entar.. hahahahaha
  • Emang ngaceng kak mumu nantik kalok kentinya kak mumu ketemu memek?
  • emang dia punya?
  • botitajkt wrote: »
    ntal akhu kenalin topitakuwh, biyal shock en serangan jantung.

    Biar bisa dapet warisan cepet ya ombow? :joy:
  • Adrian69 wrote: »
    Entar taunya Papah @botitajkt Ombow malah menyambut topita Ombow sebagai menantu dengan tangan terbuka wkwkwkwkwkwk..... :lol:

    @Adrian69

    akh kakak …
    topitanya ajha blom muncul2 niy
    gmana cara nyambutnya~
    :wink:
  • edited October 2016
    Duuhh jadi pengen cerita agak lengkap juga.

    Panjang, tapi ceritanya standar
    Gue sama bokap gak akrab.
    Dari gue masih kecil, bokap lebih sering kerja, gue sekolah, dan pulangnya main sama temen temen di sekitar rumah.
    Paling malem doang ketemu.
    Itupun gue kelas 4 SD, bokap dapet kerja di Bekasi, sedangkan gue msh sekolah di Tangerang dan kalau pindah belum punya biaya.
    Bokap ngontrak di sana dan balik tiap weekend doang. Itupun kadang ga balik karna perjalanannya lama.
    SMP, gue sekolah di daerah Jawa Tengah ikut kakak sama kakek nenek.
    Nyokap ikut, tp bokap enggak.
    Gue waktu itu gak mau lanjut SMP di Bekasi karna jaman masih SD, gue msh rasis.
    Gue pikir di Bekasi banyak orang sundanya, trus takutnya pada galak galak.
    Baru tinggal sama bokap lagi setelah naik kelas 2 SMA. Lulus SMA pun kuliah di Solo. Balik tiap libur semester doang.
    Selesai kuliah, kerja dan ngekost di Jakarta.
    Jadi emang gak deket karna perkara lokasi yg selalu nomaden.

    Bokap (begitu pula nyokap) seinget gue gak pernah ngasih gue value apa pun.
    Gak ngajarin harus gini gitu.
    Aahh paling pernah dulu ngajarin main layangan, sama ngajak main bola waktu gue msh belum masuk usia sekolah.
    Sisanya, gue bener bener belajar sendiri.
    Gue jadi gue sekarang, karna gue yg bisa kontrol diri.
    Bokap cuma sebagai fasilitator aja.

    Ranking kelas emang ga bagus bagus amat, tp sampai jaman SMP selalu dapet 5 besar. Gak pernah sekali kali dipuji, walau juga gak diomelin.
    Seumur umur gak pernah dikasih kado ultah.
    Gue gak bandel, gak ngerokok (di usia dini, bahkan sampai sekarang), gak mabok sebelum umurnya (bahkan sampai sekarang), ikut pramuka, ikut paskibra, ikut teater, ga ada ungkapan yg nunjukin dia bangga sama gue atau support gue, walau juga gak ngelarang.
    Well, I still count that as a support though, but just a passive one.

    Memory manis lain paling jaman msh balita waktu msh suka piknik.
    Itupun gue ingetnya samar samar karna masih terlalu kecil. Untung aja ada fotonya.
    Sering foto deket bokap.
    Peluk bokap.
    Sama paling jaman SMA inget banget nanya tentang gimana bisa kenal dan pacaran sama nyokap.
    Katanya setelah ketemu dan kenal, sempet lost contact 2 tahun, trus ketemu lagi.
    Bokap ga pernah kasar. Jarang banget marah. Itu juga gak mencak mencak. Tp sekali ngomong pas lagi marah, agak agak serem.

    Paling gak suka kalau dijadiin alat untuk pamer ke keluarga besar.
    Basically, kami sekeluarga besar itu semuanya gak punya background pendidikan yg tinggi.
    Gue doang yg bisa sampe kuliah (itu juga sampe D3 doang kok).
    Kerja di perusahaan yang terkenal banget pula.
    Nah makin males aja kalau bawa bawa kerjaan karna takut dikira gaji gede banget trus gue udah kaya raya.
    Padahal yaelaaahhh.
    Tapi untungnya sih, tiap bokap punya 'ide', mau melakukan ini itu, mau beli ini itu, dan sekeluarga ga setuju, tp dia tetep ngeyel, gue yg masih bisa nenangin dan bujuk dia.

    Jeleknya lagi, sama kayak nyokap, gue sering merasa bokap gak memperlakukan gue sebagai orang dewasa.
    Cuman gue memaklumi karna bokap itu sejak gue masuk usia sekolah jarang terlibat dalam membimbing gue.
    Ya dibiar biarin aja gitu.
    Apalagi gue masa pra-remaja sampai remaja tinggal sendiri.
    Mayan enak sih.
    Jadi bebas.
    Tapi ikatan emosional di antara kita jadi gak kuat.
  • bapak ku kawin lagi
Sign In or Register to comment.