BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Seberapa dekat hubungan kamu dengan papa/bapak kamu sendiri?

18911131416

Comments

  • Adrian69 wrote: »
    Rere_gebot wrote: »
    @Adrian69 dirimu yang mesti disemangatin kak bro.. Pasti ga mudah ngejalanin masa masa penuh kekerasan seperti yg dirimu pernah alami, respect. Sekarang qaq adrian dah finacially independen yah?
    @boyszki hih!
    Thank you @Rere_gebot . It's all in the past dan gw udah move on, I'm already in a better place. Udah dapet my independence many years ago.
    Sekarang elo nih yang perlu disemangatin. Pastinya perasaan elo lagi campur aduk nih.
    Just being sad, mengasihani diri sendiri nggak berguna banyak, paling bikin kamu makin sedih dan gak bisa maju.
    Sad dan melancholy sih boleh - tapi harus sadar dan tahu waktu, kapan harus kubur dalem2 tuh perasaan dan focus on your life.
    Lihat orang2 sekeliling kamu, ambil yang baik2 dari mereka dan apply on your life.
    Bikin target pencapaian buat apapun in your life; be competitive dan coba untuk mencapai target itu.
    Jangan takut belajar hal baru dan jangan khawatir kalau ada salah, just learn from your mistakes and be a better person.
    Think positive and have positive attitude terus, dan kalau ada yang gak bisa kita hindari atau ubah yah harus lapang dada.
    Tapi kalau masih bisa ada usaha, don't ever, ever give up.
    Good luck Rere. Hugs...

    Makasih qaq @Adrian69 .. Jadi baper bacanya.. Pengen punya pacar yg nyemangatin n nasehatinnya kayak gini ih #eaaak
  • liat judul tritnya jadi inget bapak. i love you pak
  • Ay lop yu tu nak
  • arep tuku asu!
  • lon hana meuphom pu yang kah peugah!
  • Mampus! Dihajar bahasa aceh
  • waktu kecil termasuk dekat dengan bapak ... tapi sekarang biasa aja ...
  • edited October 2016
    Dulu deket. Sekarang jauh.. terpisahkan dimensi dan alam yang berbeda.. I miss you Pa
  • -+ lewatin 2 lubang cacing di galaxy~
  • Atas gue korban film interstellar
  • gak begitu dekat. itu karena dulu sebelum aku kerja alias menganggur, selalu jadi bulan bulanannya. makan tak enak, tidur tak nyenyak. sekarang selama aku kerja aku gak pernah ngasih dia. paling ibuku aja yg aku kasih sebagian uang hasil kerjaku. paling kalau bapakku pinjam ya aku kasih. yah walo gak pernah bayar. tapi jarang udah ngerti sendiri kayaknya dulu gimana
  • Semasa hidupnya gw ga ngerasa mengenal baik bapak. Kecuali yg gw tau beliau dulu galak. Yg setiap terdengar suara motornya dari kejauhan datang kami anak-anaknya bersembunyi ketakutan atau pura-pura tidur. Saat gw makin dewasa makin keras kepala, gw ga takut lagi. Satu waktu pernah gw menahan tangan bapak yg mau mukul gw. Gw tepis lalu pergi.

    Saat penyakitnya makin parah gw banyak menghabiskan waktu dengan bapak. Memandikan, menyuapi, menggendong, menggantikan baju, dan berkomunikasi dengan kertas dan pensil karena beliau sudah ga bisa lagi mengeluarkan suara. Saat itu gw merasa mengenal beliau lebih dekat. Saat itu juga beliau banyak meminta maaf dan berterima kasih ke gw..yg bikin gw kesal, karena saat itu gw merasa hal2 semacam itu seperti berpamitan. Dan gw ga pengen beliau pergi. Butuh waktu hingga akhirnya gw bisa merelakan kepergiannya.

    Sadar atau tidak, berkat bapak sedikit banyak membentuk kepribadian gw yg sekarang, berperan juga pada prinsip2 yg gw pegang. Tidak hanya dari hal-hal baik yg dia punya tapi juga kekurangannya. Gw ga mau menyimpan masalah sendiri, gw ga mau ragu mengambil keputusan, gw berolahraga karena gw pengen sehat, gw ga pengen tenggelam dalam kerjaan, banyak berlibur dan jalan-jalan, jangan terlalu keras pada diri sendiri, dsb.
Sign In or Register to comment.