BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Seberapa dekat hubungan kamu dengan papa/bapak kamu sendiri?

11012141516

Comments

  • JuniorPld wrote: »
    gak begitu dekat. itu karena dulu sebelum aku kerja alias menganggur, selalu jadi bulan bulanannya. makan tak enak, tidur tak nyenyak. sekarang selama aku kerja aku gak pernah ngasih dia. paling ibuku aja yg aku kasih sebagian uang hasil kerjaku. paling kalau bapakku pinjam ya aku kasih. yah walo gak pernah bayar. tapi jarang udah ngerti sendiri kayaknya dulu gimana

    hmm.. bukannya emg kewajiban anak ya utk menafkahi ortunya..
  • menurut gw sih gitu, terlebih anak laki2, meskipun itu homo
  • Nothing special
  • JuniorPld wrote: »
    gak begitu dekat. itu karena dulu sebelum aku kerja alias menganggur, selalu jadi bulan bulanannya. makan tak enak, tidur tak nyenyak. sekarang selama aku kerja aku gak pernah ngasih dia. paling ibuku aja yg aku kasih sebagian uang hasil kerjaku. paling kalau bapakku pinjam ya aku kasih. yah walo gak pernah bayar. tapi jarang udah ngerti sendiri kayaknya dulu gimana
    Well berarti itu pilihan kamu untuk mengatur hubungan antara kamu dan bapak kamu secara financial. Thanks for sharing. Gw nggak akan judge kamu berdasarkan ini; it's between the two of you.
  • gpp bro anak cowo sm bapak gak akur itu wajar
  • jeje00 wrote: »
    gpp bro anak cowo sm bapak gak akur itu wajar

    ngakak baca postingan ini krn inget meme ini

    Its-Goofy-Time_o_66889.jpg
  • Masa kecil: Dekat. Gw bahkan gak ingat kalo waktu kecil tuh gw punya nyokap. Soalnya cuma bokap yg anter jemput gw ke tempat pengungsian (rumah nenek).

    Remaja: musuh bebuyutan, hating each other dan sering berantem.

    Dewasa: Officially masuk ke daftar anak kesayangan dengan perlakuan2 spesial yang super permisif dan toleran terhadap apapun yang gue lakukan.
  • slapi wrote: »
    Semasa hidupnya gw ga ngerasa mengenal baik bapak. Kecuali yg gw tau beliau dulu galak. Yg setiap terdengar suara motornya dari kejauhan datang kami anak-anaknya bersembunyi ketakutan atau pura-pura tidur. Saat gw makin dewasa makin keras kepala, gw ga takut lagi. Satu waktu pernah gw menahan tangan bapak yg mau mukul gw. Gw tepis lalu pergi.

    Saat penyakitnya makin parah gw banyak menghabiskan waktu dengan bapak. Memandikan, menyuapi, menggendong, menggantikan baju, dan berkomunikasi dengan kertas dan pensil karena beliau sudah ga bisa lagi mengeluarkan suara. Saat itu gw merasa mengenal beliau lebih dekat. Saat itu juga beliau banyak meminta maaf dan berterima kasih ke gw..yg bikin gw kesal, karena saat itu gw merasa hal2 semacam itu seperti berpamitan. Dan gw ga pengen beliau pergi. Butuh waktu hingga akhirnya gw bisa merelakan kepergiannya.

    Sadar atau tidak, berkat bapak sedikit banyak membentuk kepribadian gw yg sekarang, berperan juga pada prinsip2 yg gw pegang. Tidak hanya dari hal-hal baik yg dia punya tapi juga kekurangannya. Gw ga mau menyimpan masalah sendiri, gw ga mau ragu mengambil keputusan, gw berolahraga karena gw pengen sehat, gw ga pengen tenggelam dalam kerjaan, banyak berlibur dan jalan-jalan, jangan terlalu keras pada diri sendiri, dsb.

    Terharu bacanya..
  • deket waktu kecil doang sampe umur 8 tahun waktu masih jadi anak tunggal. baru nyadar ga terlalu deket sama bapak pas sudah meninggal. biasa waktu masih hidup, kalau nelpon orangtua cuma nelpon emak doang. sering ditanyain mau ngomong sama bapak gak, kubilang gak mau.
  • pernah aku bilang gini ke kakak ku "aku tidak tau apakah sampai bapak meninggal aku bisa menerima kekurangan nya atau tidak" kemudian aku menangis. kakakku memelukku.
  • biasa. gak dekat gak jauh
  • Seharusnya sih deket, secara lebih banyak tinggal sama bapak ketimbang mamak. Ortu sempet pisah sampe 11 tahunan. Beberapa tahun yang lalu akhirnya rujuk. Kenyataannya malah ga deket sama sekali dengan bapak. He led me to many bad choices in life and I resent him for that. Walopun maksud dia sebenernya baik sih.

    Sebelum baca trit ini lagi benci banget sama bapak tapi setelah diinget inget lagi ternyata banyak kenangan manis sama bapak. Beberapa tahun ini emang lagi rebel banget. Too many bad choices I made because of him getaw jadi sering berantem karena beda pendapat. Tahun2 ini ga pernah akur.

    Kadang kepikiran apa ya rasanya ngeliat anak cowok satu-satunya beda sama yang lain. Dulu sempet diejek bencong sama temen di depan bapak dan dia diem aja. Apa ya rasanya ngeliat anaknya minta beliin dvd barbie full series. Dulu jamannya sd-smp emang aku sissy abis. Entah kenapa sekarang malah urakan banget.

    Awal-awal cerai dulu bapak tiba-tiba jadi religius banget dan di situlah awal mula sering berantem. Banyak tindakan bapak yang didasari omongan pendeta di gereja. Somehow malah bikin tambah runyam. Suatu kali waktu aku kelas 1 smp pas hari minggu aku diajak keluar sama mamak yang otomatis aku gabisa ke gereja. Entah kenapa bapak jadi marah besar. Aku dipaksa ke gereja, gaboleh ikut mamak. Akhirnya kami berantem, yang bikin kaget bapak ngancem bakalan mbakar buku2 sekolahku. Waktu itu satu meja belajar udah dihamburin dan bapak udah siap2 nyiram pake minyak tanah. Ga nyangka gara2 masalah ga ke gereja doang bisa jadi seheboh itu.

    Singkat cerita aku kabur ke rumah mamak. Semenjak itu tinggal sama mamak. Tapi ga berapa lama balik lagi ke bapak sih. Hahahahahaha. Si emak sama suaminya aka bapak tiri eiks banyak ngedrama. Eiks ga tahan bo. Tetep sering berantem sih gara2 gereja2annya itu. Makanya sampe sekarang aku agak apatis sama agama.

    Terakhir berantem hebat pas mau masuk kuliah. Sebelum kuliah udah masuk komunitas kristen dan klik sama orang2nya dan emang lingkungan dan kegiatan di komunitas itu bagus buat "bertumbuh". Pas cerita sama bapak malah diledekin. Menurut dia lebih baik di gereja daripada ikut komunitas begituan. Berantem lagi, kabur ke mamak lagi. Hari H beberapa jam sebelum berangkat ke jogja baru ketemu bapak, tadinya bener2 putus komunikasi, gamau ketemu, sakit ati heuuu. Di situ baru ngeliat bapak nangisin aku. Dia bilang "Mungkin kamu udah ga butuh bapak lagi. Tapi paling enggak kamu masih butuh duitnya. Bapak selalu nungguin kamu pulang." Waktu itu antara pissed ama sedih sih. Karena selama ini aku sama dia terus, nemenin di saat sodaraku yang lain hidup enak sama mamak sedangkan waktu itu aku berdua sama bapak hidup paspasan, semua yang dia bilang aku turutin, dan bisa2nya bapak berasumsi aku ga mikirin dia lagi. Di satu sisi akhirnya aku ngeliat bapak yang bener2 perhatian sama aku karena selama tinggal sama dia emang jarang komunikasi dan aku ngerasa dia lebih merhatiin kakakku waktu itu. Jadi aku ngira selama ini emang diabaikan cenderung disingkirkan. ngok. Ternyata masih dipikirin. Hehe. Walopun tetep ngerasa pissed.

    Despite kejadian2 ga enak tadi bapak banyak ngajarin hal2 basic semacam perbaiki perabot rumah, bikin perangkat rumah tangga, dll yang bikin keinget terus sama bapak karena sering dikerjain sampe sekarang. Kebiasaan muter2 kota tanpa tujuan cuma sekedar liat2 pemandangan juga turunan dari bapak. Keluarga besar kenal bapak sebagai orang yang baik. Kadang setuju kadang engga sih. Tapi emang the closest person most likely the one who cause the most pain gitu.

    Sekarang lagi baik2 aja sama bapak, masih berantem, tapi hal remeh temeh sih, bapak juga udah ga religius garis keras kayak dulu, udah diimbangi sama mamak. Kalo diinget-inget emang dari dulu selalu support apa yang aku mau sih tapi somehow aku selalu terpancing buat ngikut pilihannya dia. Lalu ujung2nya berantakan. Heeuu
  • Masyaoloh. Panjang.
  • would u tell me i was wrong.
    would u help me understand
    are u looking down upon me
    are u proud of who i am?
  • hehe thank you sudah sharing, saya tersentuh bacanya @panb
Sign In or Register to comment.