BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

SAHABAT IKHWAN BERBAGI

16768707273200

Comments

  • @grey.phee @sinjai elu pernah berkecimpung ama mereka yg berpolitik itu? gimana tuh?

    elu jual gue beli sel
  • Nggak, napa emang? @hati
  • kaga cuman pengen tau aja :D
    gimana dalemannya mereka
  • @sinjai maaf banget, kalo belum pernah gabung dengan mereka tapi mengeluarkan statement pahit tentang mereka bukankah itu berlebihan?

    saya termasuk orang yang berpolitik meskipun sekarang tidak lagi. secara pribadi say gak tau masalah elite2 mereka kayak gimana, tapi yang pasti selama saya bergaul dengan mereka secara umum mereka baik.

    masalah menganggap kelompok paling baik tentunya setiap kelompok memandang baik kelompoknya, dan tidak hanya PKS. saya yakin kalau setiap orang atau kelompok memlikki konsep kebaikan masing2. disinilah letak kedewasaan kita diperlukan, tolerankah kita dengan perbedaan yang ada? perbedaan pandangan dalam beragama tidak hanya dalam Islam kok, di semua agam samawi perbedaan2 itu ada. dan menurut saya perbedaan yang ada tidaklah terlalu prinsip.

    jangan sampai karena kita melihat satu orang salah, lantas kita melihat mereka semua salah..

    @exel.badboy apakah anda sudah pernah bergabung dengan mereka atau sekedar tau atau dapat info dari media massa? PKS anarkis? kayaknya belum pernah dengar beritanya deh.

    saya bukan membela, tetapi saya pernah tau bagaimana kader2 mereka dan bagaimana keseharian mereka.
  • @grey.phee
    setiap kelompok/golongan pastimerasa mereka terbaik. yang terpenting adalah bagaimana dewasa dalam menyikapi perbedaan yang ada. PPP, PAN, PBB, PKS, PKB itu menjadi gambaran perbedaan perbedaan dalam mengekspresikan keislaman. belum lagi ada salafai, jamaah tabligh, dan juga hizbut tahrir. Yang terpenting bukan di mana kelompok kita, tapi dimana posisi kita di hadapan Allah SWT. apapun kelompok/ afiliasi keislaman kita tetaplah kelak kita dihisab secara sendiri. Jadi marilah kita berlomba2 dalam kebaikan melalui wasilah harokah/parpol yang kita ikuti selama tidak bertentangan dengan syariat.
  • @tosan_kun gua bilang "... oknum macam mereka yang ..."
    Itu merujuk kepada siapapun yang berlaku seperti yang gua paparkan setelahnya, kagak mengeneralisasi dan menghakimi PKS.
    Gua cuma mengeluarkan pendapat berdasarkan apa yang gua lihat. FYI gua gak begitu percaya media massa di Indonesia, terimakasih.
  • @tosan_kun aku tidak sedang menyama rata kan semua elite partai Ato simpatisan buruk, tp memang ada beberapa oknum yg "tidak baik" itu fakta nya.
  • ternyata ada room ini di bf. jd ingat masa madih lurus saat kuliah dulu. assalamualaikum , jika ingin diskusi silakan inbox saja nanti buat group di whatapp atau wechat
  • @andy_budiman33 waalaikumusalam wrwb,
    kuliah lagi atuh biar jadi lurus lagi :p
    diskusi apaan? klo kaga private sini aja, biar gue juga nambah ilmu
  • assalammu'alaikum...subhanallah ya...dahsyatt sahabat...makin bermunculan ni yg pernah menjadi/sedang menjadi cendikia dakwah islam,.. Hmm...tak tahu harus senang atau sedih,,,apapun itu, tak ada salahnya untk saling berbagi pengalaman (bukan berbagi dosa... :p) dan saling mengajak serta saling mengingatkan ke jalan ma'ruf...

    Tak bisa dipungkiri memang...sulit menghindari apa yang telah "dianugrahkan" Allah aza wa jalla berupa orientasi "suka sejenis"...namun tak ada salahnya dan memang seharusnya patut kita ikhtiar untuk tetap taqwa (menjlankan perintahNYA, Menjauhi LARANGAN-NYA)...saya tekankan untk sebagai pengingat diri bahwasany larangan yg dekat kepada kita kaum pelang (emh...masih blum faham knp dsbut kaum pelangi) adalah perilaku LIWATH yg jelas tertulis dalam al Qur'an al Karim... Na'udzubillah semoga senantiasa dijauhkan dari prilaku trsbt..

    Saya mohon maaf, jarang hadir di forum ini..karena beberapa kesibukan, tapi saya sangat gembira dan terharu...ternyata saya tidak sendiri,..hikz...terimakasih banyak kpda sahabat yg sudah berknan untk berbagi disini terutama sahabat @Sinjai yg selalu hadir menengahi ataupun membrikan masukan yg positif... Hmm.. Salam silaturrahim semuanya...kalaupun ingin berbagi secara langsung bisa melalui whatsapp sy yg selalu aktif (Pm saja)...kalau disini saya jarang ol...alangkah indahnya berbagi hak positif bukan?...
  • @sinjai and @grey.phee saya rasa dicukupkan saja pembahasan masalah pks nya. oia, @sinjai saya sama kayak @grey.phee sudah gak percaya sama media di indonesia, karena hampir semuanya sudah dikuasai politikus.
  • lasiafti wrote: »
    aye rada2 kurang ngerti di bagian "ane
    berislam sesuai nurani ane bkn krn warisan orangtua atau kiyai." Yang kamu maksud berislam dalam konteks kalimat tersebut tuh seperti apa?

    Maksudnya pemahaman ane tentang Islam sedikit berbeda dengan masyarakat umumnya. Contoh kecil misalnya tentang Shalat, Orang Tua atau Kyai selalu mendoktrin bahwa shalat itu wajib, melakukannya kita akan mendapat pahala dan berdosa jika meninggalkannya, tapi ane punya persepsi lain, masalah dosa dan pahala itu mutlak hak prerogatif Tuhan, saya sholat bukan karena pahala atau dosa tapi memang karena kebutuhan diri ane terhadap Tuhan. Shalat merupakan salah satu wahana saya untuk mengekspresikan syukur dan kerinduan saya kepada Pencipta, sebagai ekpresi pengabdian yang sangat ikhlas sehingga melakukannya terasa nikmat dan addiktif. Jadi saya melakukan sholat bukan karena demi pahala atau takut pada dosa, tapi ane melakukannya benar2 karena ajakan hati nurani yang membutuhkan Tuhan, untuk masalah pahala dan dosa sepenuhnya ane serahkan pada Sang Maha Pengasih. Begitulah kira-kira. CMIIW
  • tosan_kun wrote: »
    @sinjai and @grey.phee saya rasa dicukupkan saja pembahasan masalah pks nya. oia, @sinjai saya sama kayak @grey.phee sudah gak percaya sama media di indonesia, karena hampir semuanya sudah dikuasai politikus.

    @tosan_kun udah gak percaya media di indonesia, berarti gak pernah baca surat kabar dsb. dong??
    oke, pembahasan tentang politik udah out of topic. Case-closed, peace ,^^
Sign In or Register to comment.