BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

gadget & me!

145791017

Comments

  • edited June 2012
    ngebaca komennya bro @tinea_incognito kyakynya seolah2 iPad adl gadget yg "gak penting" dr sudut pandang lo. Tp di tangan orang lain bs jg jd gadget yg sangat berguna lho. Lain orang punya penilaian yg lain jg mengenai manfaat iPad ini sesuai kondisi n kebutuhan masing2. Mungkin buat @donisantoso ngetik tugas kuliah jd bs dilakuin lbh enteng pke iPad di mana saja (scara doi kn konon mobilitasnya tinggi) ketimbang hrs bawa2 laptop yg jauh lbh berat, dan itu sangat berguna buat dia. Tp bs jd kliatan gak pnting buat @tinea_incognito yg mengharapkan kesempurnaan fungsi mengetik ala ms word yg cm bs dilakuin via pc/laptop (sampai saat ini setau gw versi ms. office blm ada yg rilis bwt iOS maupun Android).
    Kalau menurut gw pribadi, iPad (sbg trend setter tablet2 lainnya jg) berhasil ngerangkum n ngegabungin beberapa fungsi gadget2 lain (pc, kamera, konsol game, konsol musik dll) dalam satu perangkat yg simple n ringan macam papan tipis saja. Jauh sangat kerasa manfaatnya dr segi efisiensi n mobilitasnya. Walaupun tdk bs menghandle sepenuhnya fungsi gadget2 asli tsb, tp bnyk jg kelebihannya kok.

    Yo'i. dari awal kan sudah saya tekankan bahwa kegunaan utama sebuah Ipad (bagi saya) adalah "pengganti sementara" laptop.

    Dikarnakan mobilitas yang tinggi ( saya kalo mulai aktifitas bisa dari pagi sampai malam, saya aja ke Boyzforum selalu pake ni ipad saat santai di kafe atau kampus ) ipad itu jauh lebih simple dibawa, disamping browsing, ada entertainment yg yahud, and fyi: di Ipad juga ada aplikasi Microsoft Office ko' although of course it's not as perfect as Macbook, tapi sebagian besar fungsi dari microsoft Office ada ko'

    and (menurut saya) Ipad itu salah satu gadget yang all in one, bisa Browsing, ngetik, musik, foto, game, dll..
    (dengan segala kelebihan dan kekurangan)
    tapi (menurut saya) kualitas foto, musik, ga kalah dengan gadget lain dan game juga ga kalah sama Psp, krna saya juga punya Psp.
    So, saya bisa membandingkan.

    Yah.. intinya sih semua gadget itu ada plus minusnya, tergantung peruntukan masing2 gadget tersebut.

    Peace, love and respect :)
  • hmm.., kalo gw sih masih belom tergugah atau terinspirasi ya, ya itu, gw pernah liat orang bawa 2hp + ipad + laptop sekaligus, buat apa ya???

    kalo dari yang gw liat2 sih ipad gak berefek apa2, gak ada kan pekerjaan yang tadinya gak bisa gara2 ada ipad jadi bisa?

    misalnya baca berita, sekarang baca berita pake ipad, tapi dulu juga gak ada ipad news anchor tetep idup kan?

    kalo presentasi, emang mumpuni si ipad bikin presentasi yang bagus? kalo cuman ngetik sementara trus difinishing di laptop kan agak aneh buat gw, kenapa gak sekalian bikin di laptop? berat? kenapa gak beli yang kecil? dulu kalo gak ada ipad bikin presentasi pake apa?

    sekali lagi ya gw sih gak ngejudge, cuman penasaran gw belom terjawab aja, ibarat kata gak ada ipad gakpapa kan? kalo emang ipad diciptakan buat lucu2an sih ya gakpapa juga, toh konsol game juga diciptakan buat mainan doang...
  • @tinea_incognito mkn bwt byk org ipad itu praktis..sama aj ky bbrapa org jaman dl blg "knp pake komputer? knp g pake mesin tik aja..dulu g pake komputer jg semua kerjaan beres" pdhl klo mnurut kita yg kita mesin tik itu ribeeet..nah bgitu jg skrg ad bbrapa org yg menganggap ipad itu g pnting tp bwt org yg membutuhkannya itu pnting bwt pekerjaannya..

    aq jg g pake ipad karna selain hrganya selangit blm tw jg manfaat untuk aq pribadi apa
  • Bro @tinea_incognito sepertinya udah dijawab tuh sama Bro @jakasembung :)

    kalau saya sih, (pribadi) Ipad itu praktis dan sangat mendukung orang dengan mobilitas yang tinggi.

    btw saya sangat menyukai diskusi seperti ini, karena walau kita berbeda pendapat, tapi tidak ada yang menggunakan kata2 tidak pantas.

    Peace, love and respect :)
  • edited June 2012
    iPad kepake cuma buat jalan2 ke cafe dan baca eBook sambil tiduran! Untuk semua urusan kerjaan termasuk presentasi gw jauh lebih percaya pada MacBook.
    :)>-

    Gw pernah pake iPhone, tapi lebih sreg pake android. Yang gw anggap kelebihan dari iPhone dibanding android cuma instagram doang, buat lucu2an. Dan dalam hal foto, smartphone dan tablet jelas kalah dibanding DSLR (gw suka motret, btw).

    Gw pake Apple sejak SD. Sebetulnya hati gw ada pada Apple. Sayangnya iPad dan iPhone belum bisa bener2 bikin gw jatuh cinta, apalagi sampai percaya sepenuhnya. Masih gw anggap toy lah.
    :)>-

  • fungsi iPad plg dasyat yg prnh gw lihat ya di film MI4: Ghost Protoccol. Dipake sbg proyektor 3d buat kamuflase ngelabuhin security saat di koridor. ;)
  • @dundileo Comparing Ipad with Macbook? -_- of course Macbook wins.
    ( kalo saya ) sekali lagi yang buat saya suka dari Ipad adalah ukuran yang kecil, tipis, tapi memiliki kualitas yang mumpuni, So sangat mendukung kegiatan orang dengan mobilitas tinggi.

    Macbook? Of course it's better than Ipad.
    because I also have Macbook :)

    Android, beberapa waktu yang lalu ( sebelum ganti Ipad 2 ) tablet saya juga Android ( Samsung G-Tab ) but, ( menurut pendapat saya ) Ipad is better.

    @nazruddin_oth Wow,, keren banget tuh ! jadi penasaran filmnya..
  • edited June 2012
    @dundileo Comparing Ipad with Macbook? -_- of course Macbook wins.
    ( kalo saya ) sekali lagi yang buat saya suka dari Ipad adalah ukuran yang kecil, tipis, tapi memiliki kualitas yang mumpuni, So sangat mendukung kegiatan orang dengan mobilitas tinggi.

    Macbook? Of course it's better than Ipad.
    because I also have Macbook :)

    Android, beberapa waktu yang lalu ( sebelum ganti Ipad 2 ) tablet saya juga Android ( Samsung G-Tab ) but, ( menurut pendapat saya ) Ipad is better.
    Ya semua gadget memang tergantung yang pake. Mungkin bagi kegiatan loe iPad mumpuni, tapi bagi gw cuma toy, karena nggak mendukung connectivity, performance dan compatibility yang gw perlukan. MacBook Pro cukup ringan bagi gw untuk ditenteng sehari2. Kalo gw diving ke Ambon atau backpacking sebulan ke Bangladesh, baru deh gw bawa iPad dengan pertimbangan volume, bobot, dan utilitasnya versus total barang gw lainnya. Sedangkan yang gw maksud dengan android di postingan gw di atas adalah smartphone, yang gw bandingkan dengan iPhone. Gw sama sekali nggak tertarik untuk coba pake tablet android.
    :)>- & :)

  • @dundileo Hmm... gimana yaa,, kalo saya mah netral aja deh jika Macbook dan Ipad disandingkan berdua,,
    Because I have both of them and I like them too,, hhehe* :)
    Masing2 punya kelebihan dan kekurangan sendiri.
  • @donisantoso,
    I have no objection at all Bro.
    Sedari awal gw cuma mau sharing preferensi gw aja, tanpa bermaksud mencela gadget tertentu, apalagi orang tertentu. Dan juga tidak bermaksud membandingkan buah jeruk dengan biji kopi, waktu gw bilang lebih suka jus jeruk pagi2 sementara kopi lebih pas diminum sore2.
    :)>-
    Good day!
  • @dundileo So do I :) have a nice day too...
  • mau nanya dong.
    bener gak sih pendapat orang kalo gadget apple itu identik dengan "mahal"? mahal maksudnya dalam arti kata harga, ataupun software dsb.
    thanks!
  • edited June 2012
    RainySwan wrote: »
    mau nanya dong.
    bener gak sih pendapat orang kalo gadget apple itu identik dengan "mahal"? mahal maksudnya dalam arti kata harga, ataupun software dsb.
    thanks!
    Pendapat gw pribadi, MacBook dan iMac dalam jangka panjang justru lebih ekonomis dibanding laptop/desktop computer merek lain yang setara, karena: kinerjanya jauh lebih baik (plus, Mac bisa dual OS); GUI ("windows")-nya lebih user-friendly/smart dan smooth dan look-nya lebih elegan dari Win/Ubuntu; lebih panjang umur (5th+ masih tetap ngebut; gw pernah pake satu tipe desktop sampai terpaksa dipensiunkan karena OS/aplikasinya nggak disupport lagi, bukan pensiun karena rusak); software ba*akan juga banyak; low maintenance (dalam tanda kutip: "virus-free"); dan yang juga penting dicatat.. harga jual Mac second itu tetap tinggi. Sekali lagi itu menurut gw ya.. Entah kalau pendapat Bro @donisantoso atau yang lainnya, atau pemakai laptop/desktop computer merek lain yang fanatik.

    Gw nggak terlalu persistent soal iPad, iPhone dan iPod karena menurut gw walaupun secara produk lebih unggul tapi secara fungsi bedanya nggak terlalu signifikan.
  • @rainyswan: Betul sekali apa yang disampaikan @dundileo

    Ya.. saya tidak memungkiri juga bahwa dari segi harga, memang rata-rata produk Apple memang "mahal", tapi (menurut saya) hal tersebut sepadan dengan kualitas yang ada.

    Contohnya Macbook, saya memakai Macbook sudah hampir 2 tahun, tapi sama sekali tidak pernah ada masalah.
    Kinerjanya masih ok.
    begitupun dengan Ipad maupun Iphone, awet dan kualitas yang ok.
    Plus desain yang selalu istimewa (menurut saya)

    Ditambah lagi, sepengetahuan saya, (untuk saat ini) belum ada virus yang "berhasil" "menginveksi" produk Apple. *CMIIW
  • terus kalo buat anak kuliahan semester awal kaya gw gini bagusnya gimana?
    bingung mau beli tablet, pilih android (prefer galaxy tab) ato iPad?
    dua-duanya ada plus minusnya soalnya buat gw. :((
Sign In or Register to comment.