BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Pelembab wajah utk Pria

13468911

Comments

  • wah amin hehe, :))
  • mahalan erha.. karissa budgednya sama kyak natasha.. kalo erha 2xnya natasha lah.. tp kualitasnya emang beda..
  • *larissa miss typo
  • hmm ntar aj lah klo kuliah haha gak ada duit ^_^
  • Lemon. Pake setiap malam. Setengah bulan atau sebulan, gua jadi bergairah liat gua sendiri. (tradisional)
  • pengin juga sih coba pake lemon. tapi belanjanya itu, loh..
  • pake lemon kalo kebanyakan muncul jerawat lagi yang kecil kecil, walaupun muka jadi lebih cerah
  • kok aku lbh suka yg pake bahan kosmetik di klinik kecantikan ya ???
  • Aku pake garnier yg warna kuning itu,, *bukan yg man* suka bau jeruknya,, aku pake scrub cream siang ama malam,, dh setahun lebih,, gagg ada hasil yg significance jerawat,, noda bekas jrawat,, bopeng bekas jerawat,, masih ada semua,, hedeh,, mau ganti,, takut ntar breakout lg,, jd yaaa ini ajj diterusin,, positifnya muka cerahan sama lebih lembab juga :)
  • @PrincessYuga bahan kosmetik yang diklinik kecantikan itu gak dicantumin ingredient / komposisinya apa aja. itu udah jadi rahasia umum sebagai rahasia perusahaan kecuali larissa sama erha ya yang katanya udah buka counter khusus produknya tanpa perlu konsul ke dokter ya mirip mirip belanja biasa aja.
    tapi lebih amannya sih mending beli skincare yang ada dipasaran aja. jangan lupa sesuaikan target yang ada di muka dulu terus perhatiin ingredient yang dikandung apa aja.
  • Mau tanya, penggunaan pelembab bisa di kombi sana krim pagi? Apa kalo udh pake krim pagi gak ush pake pelembab?
  • @dhe_baiiu jgn pake garnier deh, aku dulu smp sampai kelas 2 sma pake pelembab garnier men, dan hasil nya itu malah muka ku kusam setelah 2 jam gitu, jerawat nya pun malah nambah trus berminyak bgt, mama juga bilang klo muka berminyak dan jerawatan kayak aku tuh ga cocok pakai pelembab, ya udah deh aku berhenti menggunakan garnier itu, trus pake sabun dr mama dan gak jerawat an lagi, tp msh ada bekas" nya, nah noda hitam nya aku tutupi pake bb cream silkygirl, dan ternyata setelah di pakai wajah ku mulus kayak org korea gitu hehe, dan gak kayak bedak an krn sama dgn warna kulit ku, :-)
  • @DavidMaulana_kalau menurut aku ya, itu tergantung sama tipe kulit km mas, kalau tipe kulit km berminyak jgn pakai pelembab krn hanya akan menambah berminyak krn fungsi dr pelembab itu utk melembabkan kulit yg bertipe kering, gitu mas , jadi klo tipe kulit km berminyak jgn pakai pelembab, pakai cream siang saja :-)
  • Kalau muka kita ada bekas luka, atau orang sunda bilang 'codet', ngilanginnya gimana ya??? :D
  • @PrinceYuga loh siapa bilang kulit berminyak gak butuh pelembab? justru karena kulit berminyak itu lapisan paling terdalam kulit sangat kering makanya sebum atau kelenjar minyak bekerja sangat aktif sehingga memproduksi minyak berlebih untuk menjaga kadar kelembapan. cuma pilih yang ada embel yang oil free, atau water based dan tidak ada tulisan clog pores maupun oil control. loh kenapa oil control tidak boleh dipake buat kulit berminyak? bukankah bagus? oo salah, oil control itu sifatnya menyumbat pori pori sehingga produksi minyak dihambat. makanya sesudah pake pelembab yang ada tulisan oil control pasti bikin kering kan? tapi nanti dulu, pasti 1 - 2 jam kemudian udah mulai berminyak lagi kan? nah itu dia masalahnya. kalo si pori pori udah tersumbat otomatis dia bakal produksi minyak berlebih lagi. parahnya, kalo terlalu banjir minyak malah akan memicu jerawat dan komedo.
    tips dari gw buat pilih pelembab KHUSUS kulit berminyak yaitu :
    - test dulu pelembab yang mau di beli di punggung tangan? tau kan punggung tangan? kalo misalnya pelembab itu panas ketika diaplikasikan, artinya itu mengandung oil based tapi kalo dingin itu artinya water based
    - carilah produk dengan konsistensi gel, maksudnya yang teksturnya gel. soalnya kalo gel itu gampang diserap kulit.
    - cari produk dengan komposisi di labelnya yang ada tulisan "glycerin" atau "hyaluronic acid". kenapa? karena glycerin itu sifatnya humectant yaitu mengikat kelembapan begitu pula dengan hyaluronic acid. karena kulit sudah lembap, otomatis kan minyak berkurang. bener gak?
    - jangan pake skincare yang mengandung "salicilyc acid", "alcohol, alcohol denat, ethanol (pokoknya yang ada nol dibelakangnya)", "sulfur", . seperti yang udah dibilang diatas, bahan ini sifatnya menguras abis minyak, jadi malah nambah minyak.
Sign In or Register to comment.