BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

share your reading preferrance (novels/biography/any books)

15791011

Comments

  • Harry Potter, mahakarya. Emmm emang sukanya fantasy sih, Percy Jackson, The Kane Chronicles, The Secret Series. Ada yang baca the Maze Runner :D?

    Mau baca Nicholas Flamel (bener kan ya?) Takut ketinggalan -_-
  • 2000LY wrote: »
    karya AYu Utami juga saya baca, yg paling suka yg Saman dan Larung..
    yg keren bpk pram pernah memuji2 Ayu Utami sbgi generasi baru sastra Indonesia.
    saman & larung bagus. tapi ada yang bilang (baca: gosip) bisa bagus karena dibantu nulis oleh seseorang. bilangan fu belum baca. layak baca nggak mas @LY2000?
  • terakhir baca the kite runner, khaled hosseini, sudah lama.
  • dundileo wrote: »
    2000LY wrote: »
    karya AYu Utami juga saya baca, yg paling suka yg Saman dan Larung..
    yg keren bpk pram pernah memuji2 Ayu Utami sbgi generasi baru sastra Indonesia.
    saman & larung bagus. tapi ada yang bilang (baca: gosip) bisa bagus karena dibantu nulis oleh seseorang. bilangan fu belum baca. layak baca nggak mas @LY2000?

    dibantu nulis ama siapa ? ama "sebul2" atau jin2 nya Ayu Utami yaa...

    Bilangan Fu ? hmmm... dah lama bgt ampe lupa jln ceritanya... intinya sih tentang cinta segitiga 3 orang yaitu Parang jati, si cewek (lupa namanya), sama Sandy yudha. Dgn latar belakang budaya jawa yg sgt kental, akan ada cerita tentang Nyai Roro Kidul, Calon arang, gunung2 yg mistis, dll..
    pokoknya unsur jawa dan mistisnya kental bangets..
    Trus uniknya, kan mereka bertiga itu pendaki gunung, jadi untuk mendalami jalan cerita embak Ayu sampe ikut2 an jadi pendaki, begitu yg gw baca di publikasi waktu emba ayu bikin cerita ini..
    Secara bahasa, khas ayu utami bgt lah, sangat sastra n byk memperkenalkan kosa kata baru. Isinya agak berat kalo menurut gw...
    ini kan tentang cinta segita,, gw ngarepnya ada cinta antara Parang Jati n Sandi Yudha, bukan ama si cweknya, tapi sampe tamat gada tuh.. hehehe
    menurt gw recommended lah mas@dandileo
  • Hehehe gw prefer baca yang genrenya fantasinya.. Harry potter tetep no satu.. Twilight saga,, belom lama niy kelar baca trilogi darkest powernya kelley amrstong.. Lagi nunggu buku keduanya awakened yang betrayed karyanya ednah walter udah keluar sih cuma belom bisa beli :)) :))
    Kalo dan brown cuma baca angel and demon aja.. Keren itu sayang filmnya ada yang dirubah ceritanya..
  • Bilangan Fu menarik karena mengangkat tema klenik dan spiritual secara berdampingan tanpa "menyingkirkan" satu dengan lain nya. ditambah "urban legend" juga. dan itu merupakan sesuatu yang Fresh di sastra indonesia. dari kacamata pembaca awam gua sih suka bukunya, tapi gua cuma ngerasa setelah Bilangan Fu, Ayu Utami menjadi sangat Pop. jadi rada males aja.

    Gossipnya Bukunya dibantu nulis sama Goenawan Muhammad ya? itu sih gossip yg gua dapet dari anak2 Komunitas Utan Kayu. ^^

    but anyway, bukunya enak dibaca kok. bukunya "berat" secara harfiah. karena ukurannya gede dan tebel. bang @dundileo
  • rezamoko wrote: »
    Gossipnya Bukunya dibantu nulis sama Goenawan Muhammad ya? itu sih gossip yg gua dapet dari anak2 Komunitas Utan Kayu. ^^
    ho-oh.. loe sering nongkrong di utan kayu juga? hmmm..
  • Karyanya dan brown for sure haha, trilogi robert langdon,, goosebumps nya R.L stain, haha lawas banget,
  • Karyanya dan brown for sure haha, trilogi robert langdon,, goosebumps nya R.L stain, haha lawas banget,

    Waah ada penggemar goosebumps juga ternyata, jamanya waktu smp tuh hehe .. Dan menurut saya si R.L stain ini imajinasinya hebat hehe .. Robert langdon juga bagus :) :) haha
  • edited July 2013
    @rezamoko bukannya sandy yuda emang ada feeling juga ya sama Parang Jati? Kan tiap dia mimpi Sebul, muka Sebulnya kadang berubah jadi Parang Jati? Btw, setuju setelah Bilangan Fu tulisan Ayu Utami jadi lebih pop. Tapi teep asik kok. Unsur spirituality sama sejarahnya masih bisa terasa walau kemasannya memang jadi lebih pop. IMHO aja sih, Bang.

    Btw, maksudnya dibantu nulisnya gimana ya, Bang? Ditulisin gitu? Gaul sekali abang2 di sini pergaulannya.
  • ian_maxi wrote: »
    selain itu suka novel yg berbau misteri pembunuhan kayak the odessa file (frederik forsyth)
    iya, gw juga sempat suka baca novel thriller & misteri spy/mafia/detektif seperti frederick forsyth, morris west, ken follett, mario puzo dll punya bokap. sydney sheldon, agatha christie dll punya kakak gw. hitchcock, walaupun gw nggak suka filmnya tapi gw baca novelnya.
  • @zeamays sebenernya Bilangan Fu gua udah ga tau kemana di pinjem kaga balik lagi. dan udah rada lupa ceritanya. karena beli banget pas keluar dan cetakan pertama. Gua ga nangkep perasaan Parang Jati sama Sandy Yuda itu dalam konteks romantis. mungkin semacam platonik. IMO.
  • bang @dundileo suka ke Utan Kayu juga? jangan2 anak komunitas nih?! hahahaha gua dulu sempet ngira kalo Au Utami dan Lastmi Pamuntjak (yang translate buku puisi GM "God, and other unfinished thing") orang yang sama loh. abisnya Lastmi kan jarang banget muncul di publik. tapi kata temen gua, Lastmi tinggal di s'pore.


    Btw, baca Jurnal Kalam juga ga bang @dundileo ?
  • @2000LY, gw tadi nggak sadar kalo loe colek soalnya colekan loe typo. sudah dijawab tuh oleh @rezamoko. itu gosipnya lho ya.

    @rezamoko, gw kan suka nongkrong bareng macem2 komunitas yang menarik minat gw, mulai komunitas2 outdoor, sampai ..., ..., ..., dll, sampai komunitas maho. hehehe. *separo ngeles* kalam dulu sering baca sih.
  • gua percaya banget kalo sebelumnya kita pernah interaksi, atau paling tidak pernah berpapasan. tanpa disadari pastinya. hahahahaha

    separo ngelesa aja.hahhaahahah Jurnal Kalam sekarang udah keluar versi Onlinenya. Salihara sih yang keluarin. kan ssejak mereka "di singkirkan" dari Utan Kayu semuanya jadi berpusat di Salihara.

    gua masih penasaran sama elu nih bang @dundileo hahahahhaha

    Bang @dundileo lu punya info mengenai buku Cala Ibi ga? penulisnya Nukila Amal. gua udah 3 tahun nyari buku itu kemana2 ga ketemu2 euy. :(
Sign In or Register to comment.