BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

share your reading preferrance (novels/biography/any books)

13468911

Comments

  • @2000LY @dr_gonzo btw, bilangan fu katanya bukan trilogi loh. Bakal ada 12 part yang bisa dinikmati secara terpisah (tokohnya sama tapi storyline berdiri sendiri masing-masing). Yang udah keluar kan 3 tuh (Bilangan Fu, Manjali dan Cakrabirawa, sama Lalita). Terus akhir tahun ini, katanya bakal keluar buku keempat judulnya Maya. Gue tau dari twitter-nya Mbak Ayu Utami.

    Ayo @ian_maxi baca buku Ayu Utami juga!
  • edited December 2013
    @zeamays iya 12, tidak termasuk Bilangan Fu. dan Saman bakal muncul di Maya yay!!!
  • @zeamays iya ni, next time kalo lagi ke toko buku masuk daftar buku yg akan di beli deh. penasaran baca novelnya. hehe
  • *muncul*

    saman dan larung keluar cetakan baru, cover baru tp lebih suka cover saman yg lukisan agus suwage
  • @imnotme setuju banget dan menurut saya ya daya tariknya bukunya dan brown ini rujukan rujukan yang bersifat faktual jadinya kesan cerita yang ditampilkan seperti benar2 terjadi ..
    @2000LY okeoke nanti saya coba baca hehe ..
  • @zeamays bilangan fu itu novel ke 0. manjali cakrabirawa ke 1, lalita 2, maya 3.
  • sejauh ini sih suka sama penulis2 cewe
    dan sejauh ini Dee still my fav.
    Filosofi Kope - Dee (cerpen yang berjudul Lara Lana di buku ini Gay Themed. Dan sangat out of the box)
    Madre - Dee
    Rectoverso - Dee
    Harry Potter - J.K Rowling
  • zeamays wrote: »
    yang paling menyenangkan dari baca bukunya Ayu Utami adalah nemuin kosakata baru dari Bahasa Indonesia baku. Ya, implikasinya emang pas awal baca suka ngga tau arti kata-kata tertentu, tapi pas udah tau rasanya jadi tambah pintar. Terus bukunya Ayu Utami itu agak spiritualis juga. Kadang bisa menginspirasi buat yang se-pikiran sama dia. Pokonya Ayu Utami sangat recommended untuk dibaca karyanya. Tidak terlalu berat tapi berisi.

    gw bbrp kali pernah di rekomedasiin buat baca bukunya ayu utamj. emang beneran bagus ya?
  • @sansannyaa selera sih tapi menurut gue personally bagus sekali. Bahasanya lumayan berat mungkin tapi masih bisa dipahami kok. Alur ceritanya juga asik buat diikutin dan seringkali dekat sama kehidupan nyata. Bahkan topiknya itu kadang agak ada unsur sejarahnya gitu. Sampe kadang lupa kalo lagi baca fiksi.

    @dr_gonzo thanks infonya. Bilangan fu sama "ajaran" di dalamnya itu agak jadi "kitab" hidup gue loh. Hahahah. Suka maniak gini kalo sama buku bagus. Anw, ngga sabar nunggu Maya.

    Dewi Lestari gue paling suka kalo udah nulis nyerempet sains/spiritual. Kaya di Supernova. Itu luar biasa sekali menurut gue. Kalo Perahu Kertas dan kumpulan cerpennya menurut gue belum terlalu istimewa.

    Btw, di sini ada yang pernah baca Fahd Djibran?
  • ada yg suka NH Dini?
  • @zeamays sama!!! also, gue demen setiap sandi yudha mimpi ngewe sama sosok sebul terus berubah jadi parang jati kyaaaaaa...
  • @zeamays kalau untuk org yg belum pernah baca tulisan ayu utami sebelumnya, lebih baik baca judul buku dia yg mana dulu?
  • biography >.<
    kaya queen elizabeth, greek myth dll :P
  • @sansannyaa mungkin saman ya. Atau salah satu seri bilangan fu. Kalo gue personally recommend Bilangan Fu.
  • wah... trit nya keren.. share ya..

    Jaman Sekolah
    selalu bawa buku Harry Potter, Narnia, dan Baca Supernova (Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh) dan Akar. Baca Dan Brown (angels and Demons dan Da Vinci Code) dan jadi bahan diskusi menarik sama guru agama Katolik gua di sekolah. Baca Saman dan Larung juga (cuma ini buku Ayu Utami yg menurut gua Jempol)
    Novel Bacaan Wajib jaman sekolah Runtuhnya Surau Kami, Di Bawah Lindungan Ka'bah, Tenggelamnya Kapal Vandeerwijk (Hamka), Jalan Lain ke Roma, Siti Nurbaya, Harimau Harimau, Atheis. jamannya jadi kutu buku yang bukan buku pelajaran. Eh baca terjemahan "Contract Social" juga "The Prince" (Machiavelli) maklum anak IPS.

    Jaman Lulus Sekolah (masa tenang sebelum sekolah lagi)
    Mulai baca Pramoedya, Tetralogi Bumi Manusia (abis baca tercerahkan dan mabok) baca Jurnal KALAM (kumpulan prosa dari berbagai penulis, sekarang udah ada onlinenya, yg terbitin Salihara) mulai baca2 buku dari penulis2 yang suka muncul di Kompas.

    Jaman Sekarang
    Setelah pencarian 3 tahun, akhirnya gua sedang membaca "The Satanic Verses" Salman Rushdie. Dan English Version -_- (temen gua lagi translate sih, katanya beres tahun ini). Dan baca novel yangmenyangkut sejarah kaya Leo The African, Cadas Tanios (Aamin Maalouf) In The Name Of Identity (Essay Aamin Maalouf) Virgin Suicide, Buku2 Emma Goldman, dan juga George Orwell, Animal Farm epic banget deh. buku yang lain juga. kalobuku lokalnya, lagi beresin baca buku Ratna Sarumpaet, Okky Madasari. paling itu aja

    dan gua mau tanya dong sama kalian, ada yang udah pernah baca buku "Cala Ibi" penulisnya Nukila Amal. soalnya bukuitu udah gua cari 3 tahun ini dan ga pernah dapet.

    thx anyway
Sign In or Register to comment.