BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

SAHABAT IKHWAN BERBAGI

1130131133135136200

Comments

  • Menata pikiran


    di bumi Allah, 16 syawal 1431 H ba’da dhuhur.

    teruntuk sahabatku yang sedang berhijrah, semoga selalu dirahmati Allah. Aminn



    keputusan kita untuk berhijrah sesuai perintah Allah dan sunnah rasul ini membutuhkan sikap keteguhan. sikap teguh merupakan lawan dari sikap bimbang. Ingatlah sahabat, ketika pikiran kita kembali tuk mengharapkan perilaku fahisyah (mendzalimi diri sendiri dengan berperilaku homoseksual baik melalui melihat, meraba atau bahkan melakukan liwath/sodomi) maka keteguhan itu belum ada pada diri kita.

    Imam Ali as berkata bahwa, “Barangsiapa bersikap bimbang, maka kuku-kuku syeitan menancap pada dirinya”.


    Cobaan tuk melakukan tindakan fahisyah pastilah selalu datang tuk benar-benar menguji keimanan kita. Sebagaimana firman Allah swt QS 2: 214 : “apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana orang-orang dahulu sebelum kamu…”. dan Inilah cobaan kita sebagaimana pernah dialami di masa nabi luth. Tetaplah bersabar dan harapkanlah kehidupan akhirat yang kekal selamanya.



    Cobaan hidup manusia bermacam-macam bentuknya, dan Allah mempercayakan kita utk menghadapi cobaan sebagai SSA. Sebuah hadist Rasulullah saw bersabda bahwasannya Allah berfirman: ‘Tidak seorang pun dari manusia yang Allah cabut kedua matanya, lalu bersabar, kecuali Allah akan mengganti keduanya di surga”. Itulah wahai sahabat mengenai janji Allah terhadap manusia yang diamanahkan cobaan berupa kehilangan pengelihatan. dan instropeksikan pada diri kita yang dipercayai terhadap cobaan SSA ini.


    Sesungguhnya Allah tidak akan membebani kita melebihi kadar kesanggupan diri kita. Cobaan diberikan Allah pada orang-orang yang beriman agar senantiasa memperbaiki kualitas imannya, sehingga terlihat jelas siapakah yang benar-benar beriman di mata Allah swt. Jadikanlah jiwa kita menjadi tumakminah (tenang) dan tidak terperdaya oleh nafsu sesaat serta mampu mengontrol nafsu tersebut melalui ilmu dan akal. QS 89: 27-30 : “Hai jiwa yang tenang, Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridlai-Nya, Maka masuklah ke dalam jemaah hamba-hambaKu, dan masuklah ke dalam surgaKu”.


    Cobaan dunia ini sungguh sangat singkat ini dimana satu hari di akhirat adalah seribu tahun di dunia. Coba kita bayangkan ketika umur kita di dunia (misalnya saja ± 63 tahun, sesuai umur nabi Muhammad saw) maka kurang dari satu setengah jam (waktu akhirat) saja kita berada di dunia ini (lihat QS. As Sajdah :5). Inilah yang membuat umat muslim tidak terperdaya oleh cobaan hidup di dunia dan mampu meninggalkan kenikmatan yang hanya sesaat ini bila dibandingkan kehidupan akhirat.


    Namun ingatlah sahabat perilaku yang kita lakukan berawal dari pikiran.

    Pikiran ini dipengaruhi oleh segala hal yang kita dengar, kita lihat dan kita rasakan oleh hati. dan ketiga hal itulah yang seringkali diingatkan dan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah swt melalui kitabNya (QS. 17:36). Jangan sampai kita termasuk golongan yang lalai terhadap ketiga anugerah tersebut (pendengaran, mata dan hati) sehingga Allah mengunci mati ketiganya dan menyebabkan diri kita jauh dari petunjukNya. Naudzubillah…


    Maka, marilah kita mulai berhijrah dari awal yakni berlindung dari kejahatan atas pendengaran kita, pengelihatan kita dan hati kita, agar senantiasa diberi petunjuk (huda) yang lurus sesuai dengan fitrah dan kodrat kita. aminn. QS 22: 16 :”…Kami telah menurunkan Al-Qur’an yang merupakan ayat-ayat yang nyata dan bahwasannya Allah memberikan petunjuk (huda) kepada siapa yang Dia kehendaki.” Sahabatku, semoga kita termasuk dalam golongan yang dikehendaki Allah untuk memperoleh petunjuk (hidayah) Nya.


    Pastilah petunjuk itu diberikan ketika kita mendekatkan diri kepada Allah swt. Salah satu cara mutlak yang harus dilakukan adalah menjalankan segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Mari kita semua berazzam (menguatkan tekad) untuk memeluk islam secara keseluruhan (kaffah).


    Menghindari perbuatan liwath melalui menghindari dari akar penyebabnya yakni zina mata, agar tidak sampai tercetus pemikiran yang pada akhirnya melahirkan perbuatan yang dilaknat oleh Allah swt. curhat ini akan saya tutup dengan QS An Naaziat ayat 40-41 : “Dan adapun orang-orang yang takut kepada kebesaran Tuhannya dan menahan diri dari keinginan hawa nafsunya, maka sesungguhnya surgalah tempat tinggal(nya).”

    http://gerhanahuda.blogspot.com/2012_07_01_archive.html

    Semoga bermanfaat bagi kita semua, saya mohon maaf bila ada kesalahan itu berasal dari keterbatasan saya karena kebenaran hanyalah milik Allah swt. Wassalam…


    Diposkan oleh gerhana huda di 06.45




    http://boyzforum.com/discussion/16744214/gay-the-problem#latest

    @abi_alistik
  • ........



    Your Beliefs become Your Thoughts, Your Thoughts become Your Words.

    Your Words become Your Actions, Your Actions become Your Habits.

    Your Habits become Your Values, Your Values becomes Your Destiny.

    ...



    Keyakinan Anda menjadi pikiran Anda, Pikiran Anda menjadi kata-kata Anda.


    Kata-kata Anda menjadi tindakan Anda, Tindakan Anda menjadi kebiasaan Anda.


    Kebiasaan Anda menjadi Nilai Diri Anda, Nilai Diri Anda menjadi takdir Anda.”


    -Mahatma Gandhi-



    Change your words, and you can change your world


    .............
  • "]Otak! sinap baru, perubahan dan menjadi straight



    Otak!
    benda kecil ini dianugerahkan kepada manusia dengan manfaat yang sangat luar biasa. Tentu setiap diri akan takjub, bagaimana pola yang sistematis ini bekerja dan menghasilkan karya yang luar biasa termasuk internet adalah hasil karya berpikir dari benda ini. Dan coba bayangkan, betapa Sang Maha Besar pencipta benda ini, Allah azza wa jalla. Subhanallah! Maka dari itu Allah swt akan menimpakan kemurkaanNya kepada manusia yang tidak menggunakan akalnya ().

    brain.jpg


    Bagaimana otak bekerja? dan bagaimana otak menerima informasi?
    Otak secara lebih terperinci, terdiri dari neuron (sel saraf) dimana saling terhubung satu sama lain membentuk suatu sinap. hubungan (sinap) ini yang berfungsi menyimpan informasi dan fungsi dalam recall (pengembalian ingatan) dari informasi2 yang diterima. Informasi yang diterima itu tentunya diperoleh dari anugerah indera (pengelihatan, pendengaran, pembauan, pengecapan dan perabaan). indera inilah sudah sepatutnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


    Contoh sederhana ketika membaca tulisan ini, maka otak kita akan merekam secara otomatis dari informasi yang kita peroleh dari indera pengelihatan dan proses penyimpanannya terjadi secara acak dan dalam hubungan-hubungan tersebut. maksudnya seperti ini, ketika kata "gerhana" berusaha kita masukkan sebagai informasi dan kita munculkan kembali, maka akan muncul hal-hal terkait dengan kata tersebut (misal: bulan, matahari, tata surya dsb sesuai dengan pengalaman informasi setiap orang). Contoh lain, ketika mendengar "musik tertentu" maka akan muncul kejadian2 yang secara tidak sengaja berkaitan dengan memori saat2 mendengar musik tersebut. karena proses penyimpanan itu terjadi melalui sinap (hubungan).


    Lalu bagaimana menjadi straight dengan memanfaatkan potensi yang luar biasa ini?
    prinsip selanjutnya adalah jalur sinap seperti jalur perintasan di jalan rerumputan. Saat berjalan di atas jalan rerumputan dan jalan tersebut sering dilewati, maka akan membentuk sebuah jalur tersendiri secara otomatis dan semakin lebar. Begitulah jalur sinap dibuat! semakin kuat ketika semakin dilalui. Ini seperti mengingat-ingat sesuatu secara berulang-ulang. Dan inilah proses kebiasaan terbentuk. Lalu "jati diri" terbentuk. Dan saat ini, detik ini, buatlah sinap2 baru tersebut di otak ini. Semakin pertajam dan secara otomatis akan melemahkan sinap yang lain.

    brain.jpg


    Contoh kasus: apapun latar belakang seorang anak kecil dengan berbagai informasi yang diperoleh tanpa melalui filter yang kuat, dimana kemungkinan kemunculan sinap ssa ini terbentuk (kurang dekat dengan ayah, jarang bermain dengan teman sejenis khususnya dalam segi maskulinitas dan lain-lain) maka, ketika dewasa tubuh secara otomatis haus akan rasa maskulinitas tersebut sehingga di saat puber, hal ini menjadi ketertarikan secara seksual. Namun jangan diperparah dengan menguatkan sinap ssa ini (melalui perilaku dan kebiasaan2 yang condong kepada ssa. Misal: menjalin hubungan sejenis, menikmati video gay, chat gay, ketemuan di bar gay dsb). Karena sinap ssa akan semakin kuat dan akan muncul seolah-olah "terlahir sebagai ssa".

    Maka bersyukurlah dengan anugerah otak ini!
    mulai buat sinap baru dan lakukan perubahan dan jati diri straight akan diperoleh!


    Hanya lakukan hal-hal sederhana, yaitu lakukan hal-hal yang semestinya dilakukan oleh pria straight. bergaul secara sehat dengan mereka dan merasakan sedikit demi sedikit perubahan menjadi straight. Setiap detik, jam, hari dan bertahun-tahun. sinap straight yang telah dibangun akan mengokoh kuat. Insya Allah.
    Ingatlah QS Ar ra'du (13) ayat 11: "... Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri..."


    tulisan selanjutnya: Qalbu keimanan, kenikmatan yang melebihi dari sekadar nafsu ssa




    ............



    Your Beliefs become Your Thoughts, Your Thoughts become Your Words.

    Your Words become Your Actions, Your Actions become Your Habits.

    Your Habits become Your Values, Your Values becomes Your Destiny.

    ...

    Keyakinan Anda menjadi pikiran Anda, Pikiran Anda menjadi kata-kata Anda.


    Kata-kata Anda menjadi tindakan Anda, Tindakan Anda menjadi kebiasaan Anda.


    Kebiasaan Anda menjadi Nilai Diri Anda, Nilai Diri Anda menjadi takdir Anda.”


    -Mahatma Gandhi-



    Change your words, and you can change your world


    ............
  • boljugg wrote: »
    "]Otak! sinap baru, perubahan dan menjadi straight



    Otak!
    benda kecil ini dianugerahkan kepada manusia dengan manfaat yang sangat luar biasa. Tentu setiap diri akan takjub, bagaimana pola yang sistematis ini bekerja dan menghasilkan karya yang luar biasa termasuk internet adalah hasil karya berpikir dari benda ini. Dan coba bayangkan, betapa Sang Maha Besar pencipta benda ini, Allah azza wa jalla. Subhanallah! Maka dari itu Allah swt akan menimpakan kemurkaanNya kepada manusia yang tidak menggunakan akalnya ().

    brain.jpg


    Bagaimana otak bekerja? dan bagaimana otak menerima informasi?
    Otak secara lebih terperinci, terdiri dari neuron (sel saraf) dimana saling terhubung satu sama lain membentuk suatu sinap. hubungan (sinap) ini yang berfungsi menyimpan informasi dan fungsi dalam recall (pengembalian ingatan) dari informasi2 yang diterima. Informasi yang diterima itu tentunya diperoleh dari anugerah indera (pengelihatan, pendengaran, pembauan, pengecapan dan perabaan). indera inilah sudah sepatutnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


    Contoh sederhana ketika membaca tulisan ini, maka otak kita akan merekam secara otomatis dari informasi yang kita peroleh dari indera pengelihatan dan proses penyimpanannya terjadi secara acak dan dalam hubungan-hubungan tersebut. maksudnya seperti ini, ketika kata "gerhana" berusaha kita masukkan sebagai informasi dan kita munculkan kembali, maka akan muncul hal-hal terkait dengan kata tersebut (misal: bulan, matahari, tata surya dsb sesuai dengan pengalaman informasi setiap orang). Contoh lain, ketika mendengar "musik tertentu" maka akan muncul kejadian2 yang secara tidak sengaja berkaitan dengan memori saat2 mendengar musik tersebut. karena proses penyimpanan itu terjadi melalui sinap (hubungan).


    Lalu bagaimana menjadi straight dengan memanfaatkan potensi yang luar biasa ini?
    prinsip selanjutnya adalah jalur sinap seperti jalur perintasan di jalan rerumputan. Saat berjalan di atas jalan rerumputan dan jalan tersebut sering dilewati, maka akan membentuk sebuah jalur tersendiri secara otomatis dan semakin lebar. Begitulah jalur sinap dibuat! semakin kuat ketika semakin dilalui. Ini seperti mengingat-ingat sesuatu secara berulang-ulang. Dan inilah proses kebiasaan terbentuk. Lalu "jati diri" terbentuk. Dan saat ini, detik ini, buatlah sinap2 baru tersebut di otak ini. Semakin pertajam dan secara otomatis akan melemahkan sinap yang lain.

    brain.jpg


    Contoh kasus: apapun latar belakang seorang anak kecil dengan berbagai informasi yang diperoleh tanpa melalui filter yang kuat, dimana kemungkinan kemunculan sinap ssa ini terbentuk (kurang dekat dengan ayah, jarang bermain dengan teman sejenis khususnya dalam segi maskulinitas dan lain-lain) maka, ketika dewasa tubuh secara otomatis haus akan rasa maskulinitas tersebut sehingga di saat puber, hal ini menjadi ketertarikan secara seksual. Namun jangan diperparah dengan menguatkan sinap ssa ini (melalui perilaku dan kebiasaan2 yang condong kepada ssa. Misal: menjalin hubungan sejenis, menikmati video gay, chat gay, ketemuan di bar gay dsb). Karena sinap ssa akan semakin kuat dan akan muncul seolah-olah "terlahir sebagai ssa".

    Maka bersyukurlah dengan anugerah otak ini!
    mulai buat sinap baru dan lakukan perubahan dan jati diri straight akan diperoleh!


    Hanya lakukan hal-hal sederhana, yaitu lakukan hal-hal yang semestinya dilakukan oleh pria straight. bergaul secara sehat dengan mereka dan merasakan sedikit demi sedikit perubahan menjadi straight. Setiap detik, jam, hari dan bertahun-tahun. sinap straight yang telah dibangun akan mengokoh kuat. Insya Allah.
    Ingatlah QS Ar ra'du (13) ayat 11: "... Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri..."


    tulisan selanjutnya: Qalbu keimanan, kenikmatan yang melebihi dari sekadar nafsu ssa




    ............



    Your Beliefs become Your Thoughts, Your Thoughts become Your Words.

    Your Words become Your Actions, Your Actions become Your Habits.

    Your Habits become Your Values, Your Values becomes Your Destiny.

    ...

    Keyakinan Anda menjadi pikiran Anda, Pikiran Anda menjadi kata-kata Anda.


    Kata-kata Anda menjadi tindakan Anda, Tindakan Anda menjadi kebiasaan Anda.


    Kebiasaan Anda menjadi Nilai Diri Anda, Nilai Diri Anda menjadi takdir Anda.”


    -Mahatma Gandhi-



    Change your words, and you can change your world


    ............

    Saya suka dengan bahasanx @boljugg , perubahan memang mesti lahir dari keinginan dalam diri sendiri. Jika memang ada niat untuk berubah I Allah pasti akan ada jalan untuk menuju ke sana, tapi sekedar niat saja itu tak cukup akan tetapi harus ada langkah pasti untuk mewujudkannya. Muantapss bro @boljugg
  • “Ya Allah, perbaikilah agamaku untukku yang mana ia merupakan penjaga perkaraku.

    Perbaikilah duniaku yang di dalamnya terdapat kehidupanku.

    Perbaikilah akhiratku untukku yang di dalamnya terdapat tempat kembaliku.

    Jadikanlah hidupku sebagai tambahan untukku dalam setiap kebaikan,

    serta jadikanlah matiku sebagai istirahat untukku dari segala keburukan.”

    (HR Muslim 4897)
    ·
  • “Tidak ada yang dapat menolak taqdir (ketentuan) Allah ta’aala selain do’a.

    Dan Tidak ada yang dapat menambah (memperpanjang) umur seseorang selain (perbuatan) baik.”

    (HR Tirmidzi 2065)
  • edited March 2014
    .


    Your Beliefs become Your Thoughts, Your Thoughts become Your Words.

    Your Words become Your Actions, Your Actions become Your Habits.

    Your Habits become Your Values, Your Values becomes Your Destiny.
    ·


    ....




    Keyakinan Anda menjadi pikiran Anda, Pikiran Anda menjadi kata-kata Anda.

    Kata-kata Anda menjadi tindakan Anda, Tindakan Anda menjadi kebiasaan Anda.

    Kebiasaan Anda menjadi Nilai Diri Anda,

    Nilai Diri Anda menjadi takdir Anda.”



    -Mahatma Gandhi-


    .
  • .

    Hidup bukanlah untuk mengeluh dan mengaduh
    Hidup adalah untuk mengolah hidup,

    Bekerja membalik tanah,
    Memasuki rahasia langit dan samudra

    Serta mencipta dan mengukir dunia


    Kita menyandang tugas, karena tugas adalah tugas,

    Bukan demi surga atau neraka,
    Tetapi demi kehormatan seorang Manusia.


    Rendra.

    .
  • karakter singkat manusia menurut juz nya masing-masing



    JUZ 1
    Kelebihan :
    Pekerja keras, panjang akal, banyak ide brilian, hati-hati dalam menangani suatu masalah, pandai menganalisa, dinamis, cepat dapat mengendalikan emosinya.
    Kekurangan :
    Apabila ia menjadi seorang pemimpin, cenderung egois dan otoriter, kurang percaya diri, cepat bosan, emosional.
    Kelemahan fisik :
    Kepala, perut dan bahu kanan

    JUZ 2
    Kelebihan :
    Seorang pekerja keras, pantang menyerah, pandai dan terampil dalam membaca atau mengamati tingkah laku.
    Kekurangan :
    Emosional, mudah terpengaruh, mudah berubah sikap, temperamental.
    Kelemahan fisik :
    Orang juz 2 ini memiliki kelamahan pada bagian mata dan hati (liver). Kelemahan lain terletak pada bagian lengan kanan.

    JUZ 3
    Kelebihan :
    Pandai menyimpan rahasia, giat bekerja.
    Kekurangan :
    Suka mengoceh meski yang ia bicarakan hanya omong kosong, tipis perasaannya dan mudah tersinggung.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan sekaligus kelebihan juz 3 terletak pada bagian THT dan atau darah. Kelemahan lain dapat terjadi pada bagian punggung(pundak sebelah kiri).

    JUZ 4
    Kelebihan :
    Memiliki solidaritas dan kekeluargaan yang sangat tinggi, tegar, mandiri, rajin.
    Kekurangan :
    Perumpi sejati, ketergantungan pada orang lain, mudah terbawa arus.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan fisik juz 4 terletak pada tulang, paru-paru. Tapi yang sering muncul pada umumnya pada bagian kaki sebelah kiri.

    JUZ 5
    Kelebihan :
    Feminism, lembut, tidak suka basa basi.
    Kekurangan :
    Perasa, cenderung ingin menang sendiri, perayu, suka mengungkit-ungkit.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan juz 5 terletak pada bagian tangan, syaraf. Tapi kelemahan pada bagian tangan pada umumnya tidak dalam bentuk fisis, melainkan pada aspek kemampuan menangani masalah ataupun pekerjaan yang benar-benar lemah.

    JUZ 6
    Kelebihan :
    Pandai mengambil hati, memiliki intuisi yang tajam, fleksibel, mudah bergaul.
    Kekurangan :
    Suka terburu-buru, mudah putus asa, ngambekan.
    Kelemahan fisik :
    Orang juz 6 memiliki kelemahan fisik pada sendi, syaraf. Artinya ketika ia sedang stress atau merasa tidak enak hatinya maka titik tubuh yang pertama akan merasakan imbasnya adalah sendi dan syaraf yang secara konkritnya bisa berwujud bada gemetaran atau malas untuk melakukan sesuatu. Dalam system lain kelemahan orang juz 6 adalah kantung kemih.

    JUZ 7
    Kelebihan :
    Suka menolong, solidaritas tinggi, mahir me manage sesuatu.
    Kekurangan :
    Kaku, egoism tinggi, tertutup, kurang percaya diri, kurang inisiatif, pasrah, pendendam sejati.
    Kelemahan fisik :
    Juz 7 mempunyai kelemahan pada bagian paru-paru dan organ pernafasan. Bukan berarti sakit paru-paru, namun dalam keadaan fisik yang lemah, organ yang pertama kali merasakan adalah paru-paru. Misalnya batuk atau sesak nafas. Pada system lain kelemahan fisiknya adalah rahim apabila wanita dan organ reproduksi jika ia laki-laki.

    JUZ 8
    Kelebihan :
    Pantang menyerah, pemurah, suka membantu orang lain, memiliki sifat apa adanya, konsekuen.
    Kekurangan :
    Ia akan menempuh cara apapun (menghalalkan segala cara) untuk mendapatkan apa yang diinginkan , bicara seenaknya.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan sekaligus kelebihan juz 8 terletak pada darah atau jantung. Selain itu pada telapak tangan dan pangkal paha sebelah kanan.

    JUZ 9
    Kelebihan :
    Ingin mendominasi dan menang sendiri, mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, serius mengerjakan sesuatu yang diminati, berempati tinggi.
    Kekurangan :
    Manja, tergantung orang lain, plin plan, tidak punya pendirian, suka mengikuti pendapat orang lain/lingkungannya asalkan menguntungkan dirinya, susah memaafkan.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada organ hati. Kelemahan lainnya terletak pada paha kanan atas dan pergelangan tangan.

    JUZ 10
    Kelebihan :
    Ia orang yang memiliki tipe penyayang dan pengayom. Gigih, pantang menyerah, terampil dalam mengerjakan sesuatu.
    Kekurangan :
    Materialis sejati, keras kepala, suka menghalalkan segala cara.
    Kelemahan fisik :
    Orang yang membawa karakter juz 10 mempunyai kelemahan fisik pada kepala dan perut. Ia juga mempunyai kelemahan pada tungkai dan kaki. Tepatnya pada sendi lutut dan tungkai bagian bawah dari jari tangan kanan.

    JUZ 11
    Kelebihan :
    Ia seorang yang mudah bergaul. Bila sifat positif yang dikembangkan, ia bisa menjadi pengambil keputusan yang handal. Seringkali ia bekerja atau berbuat tanpa pamrih.
    Berbakat menjadi pemimpin, sekaligus seorang penulis. Cakap dalam mengerjakan sesuatu, namun kadang kala hanya sedikit sekali ia dapat menikmati hasil jerih payahnya itu.
    Kekurangan :
    Mudah terpengaruh dengan lingkungan. Sebab ia akan menerima apa saja disuguhkan kepadanya, tidak perduli itu baik atau buruk baginya.
    Kelemahan fisik :
    Titik rawan seorang juz 11 terletak pada tulang atau rangka. Karena ia orang yang selalu ingin bergerak maka ancaman bagi kelemahan terletak pada bagian tulang.
    Kelemahan lainnya terletak pada mata, telapak kaki kanan dan telapak kaki kiri.

    JUZ 12
    Kelebihan :
    Teliti dan penuh perhitungan. Pandai menyimpan rahasia. Mudah bergaul meskipun terkesan kaku.
    Memiliki pemikiran tajam dan mendahului orang lain. Banyak memiliki kemampuan terpendam yang tidak dia sadari. Cepat belajar dan memahami sesuatu.
    Kekurangan :
    Temperamental dan merasa unggul dari yang lain. Setiap kemauannya harus bisa dituruti. Suka berangan angan yang melambung. Perasaannya sensitive dan mudah tersinggung.
    Tidak jarang merasa dikucilkan dari keluarga atau teman. Terkadang ia enggan berbagi ilmu atau pengetahuan yang dimiliki, kecuali jika kita bertanya padanya.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan fisik yang ber juz 12 terdapat pada bagian system urogenital dan alat kelamin. Kalaupun menjadi kelebihan bisa dipastikan ia mempunyai libido seks yang tinggi.
    Kelemahannya juga terdapat pada organ mata. Sebaliknya kalau menjadi sebuah kelebihan, mata (symbol pengamatan, analisi) nya akan tajam.

    JUZ 13
    Kelebihan :
    Menyukai mobilitas, jujur, tekun(telaten), pribadi yang tegas, tangguh dan tegar, bijaksana dan berempati tinggi.
    Kekurangan :
    Keras kepala, susah menerima nasehat atau kritikan orang lain. Rumit dan sedikit agak lamban dalam melakukan sesuatu. Terkesan kaku bila meyakini segala sesuatu. Kadang telat mikir.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan sekaligus kelebihan fisik orang ber juz 13 terletak pada kaki. Selain itu juga bagian organ mata, tulang rangka dan paru-paru atau system pernafasan. Dalam system lain, ia memiliki kelebihan di tangan kiri.

    JUZ 14
    Kelebihan :
    Pekerja keras, pemurah, terampil dan telaten. Ingin berbuat sesuatu yang berguna untuk lingkungannya. Memiliki jiwa social yang luar biasa. Berbuat tanpa memikirkan untung rugi.
    Kekurangan :
    Ceroboh, teledor, keras kepala. Suka mengambil inisiatif sendiri, tidak banyak pertimbangan. Kalau lagi marah suka mengeluarkan kata-kata pedas, pendendam. Dalam taraf tertentu tidak segan mencari jalan keluar yang dapat menghancurkan dirinya sendiri.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada bagian tangan yang bisa berwujud pegal-pegal, lecet, dan sebagainya. Bagian tubuh yang lain adalah sendi dan syaraf. Dalam keadaan bingung dan panik maka seluruh tubuhnya akan mudah bergetar dan kaget serta terdiam tidak bisa melakukan sesuatu.
    Hidung, telingan dan tenggorokan (THT) juga rentan terkena gangguan fisik misalnya pilek, radang tenggorokan, panas dalam, sakit gigi, dan sebagainya.
    Gangguan kepala juga bisa menimpanya misalnya sakit kepala atau migraine.

    JUZ 15
    Kelebihan :
    Sosok yang formalis, jeli dalam menganalisis sebuah permasalahan, mempunyai kepekaan spiritual yang lumayan tinggi.
    Kekurangan :
    Keras dan tegas, pribadi yang misterius atau tertutup, tidak suka basa-basi, temperamental, terkesan kaku dalam bergaul, ngambekan.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan fisik juz 15 terletak pada kepala dan tangan. Selain itu pada bagian syaraf yang bisa berwujud mudah capek atau pegal-pegal pada bagian persendian.
    Ia juga rentan terkena amandel atau gangguan suara dan radang karena bagian kerongkongan merupakan salah satu organ yang lemah dari tubuhnya.

    JUZ 16
    Kelebihan :
    Tabah dan mandiri, pandai mengelola emosi. Kreatif, cenderung ambisius tapi pandai mencerna. Pandai mengatur sesuai kebutuhan.
    Kekurangan :
    Sering gamang, ragu-ragu, peka cenderung sensitive. Pendendam.
    Kelebihan dan kelemahan fisik :
    Kelemahannya terletak pada system pernafasan atau paru-paru dan tulang.
    Ia mudah sesak nafas, capek, dan pegal-pegal. Titik kelmahan lainnya terletak pada kepala dan saluran rahim. Ia rawan terkena kista.
    Permasalahan yang dihadapi orang juz 16 harus segera diselesaikan agar tidak mudah sakit. Karena bila selalu menumpuk masalah, ia akan menjadi lemah dan sakit-sakitan.

    JUZ 17
    Kelebihan :
    Perfeksionis, penuh perhitungan, cermat, logis, pemaaf, tidak suka bertele-tele, enerjik, memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan. Berani tampil beda.
    Kekurangan :
    Selalu melihat permasalahan menurut pendapat pribadi, emosional, malasa jika tidak sesuai dengan keinginannya (moody), merasa mampu melakukan sesuatu sendirian (mandiri). Suka memaksakan kehendak.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan fisiknya terletak pada jantung dan darah. Selain itu juga pada bagian kepala dan system respirasi atau pernafasan (paru-paru), wajar jika ia sering mengalami sesak nafas atau gangguan pernafasan lainnya. Bagian tubuh lain yang lemah adalah THT, sehingga ia mudah terserang gangguan pernafasan, batuk, pilek, dan lain-lain.

    JUZ 18
    Kelebihan :
    Gemar memberikan pertolongan, tegas, mudah meyakinkan orang dengan kata-katanya. Intelektualitas dan kepekaan spiritual yang tinggi serta rasa igin tahu besar (termasuk semangat untuk belajar), rapih, telaten.
    Kekurangan :
    Keras kemauan sehingga semua keinginannya harus terpenuhi, tertutup, terlalu banyak pertimbangan,selalu ingin menasehati dan tidak ingin dinasehati, selalu mencari-cari kesalahan orang lain, baginya sekali salah selamanya akan salah. Susah menyelesaikan masalah sendiri.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada organ kepala, darah dan jantung. Selain itu juga hati atau lever dan mata. Bagian tubuh yang lain yang rentan terkena gangguan kesehatan adalah bagian pantat dan paha kaki kanan.

    JUZ 19
    Kelebihan :
    Mempunyai idea tau gagasan yang actual, menyukai mobilitas dan rutinitas, sabar, tekun, analisis yang tajam, humoris, pantang menyerah dan tidak mudah putus asa.
    Kekurangan :
    Mempunyai angan-angan yang terlalu tinggi, gemar berkomentar, kalau sudah asyik dengan pekerjaannya ia lupa segalanya, ngeyel, susah dinasehati, cuek, benar menurutnya harus benar juga menurut orang lain. Suka memaksakan kehendak.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan fisik orang juz 19 terletak pada kepala dan hati atau limpa. Bagian atau organ tubuh yang lain yang juga rentan terkena gangguan kesehatan adalah perut.


    JUZ 20
    Kelebihan :
    Sabar menunggu kesempatan, analisis tajam, cepat menangkap dan menyerap informasi, etos kerja dan komitmen yang tinggi, mempunyai skala prioritas, banyak membuat alternative jalan keluar, jeli menangkap peluang.
    Kekurangan :
    Sensitive, kurang percaya diri, cepat mengambil kesimpulan, banyak sanggahan dan merasa paling tahu. Jika norma yang sudah disepakati oleh lingkungan tidak dilaksanakan, ia akan membuat aturan main sendiri, mudah bergaul.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada organ mata, limpa dan hati. Selain itu, bagian perut atau tepatnya di usus kecil.
    Pada dasarnya, ia mempunyai ketahanan tubuh atau fisik yang kuat. Namun jika masalah non fisik selalu menghampirinya, ia menjadi sakit-sakitan.
    Sebaiknya ia bersikaf cuek atau mengabaikan perasaannya terhadap masalah yang dihadapinya sebagai tindakan preventif atau pencegahan.

    JUZ 21
    Kelebihan :
    Analisis tajam, bijak, gemar berfikir, mudah bergaul dan supel, sabar menunggu dan jeli menangkap peluang yang menguntungkan, mobilitas tinggi, pandai berargumentasi.
    Kekurangan :
    Suka mendramatisir sesuatu, peragu dan plin plan sehingga terkesan tidak tegas, cepat jenuh, banyak omong, sering menelantarkan jaringan, tidak gampang mengalah dan ingin menang sendiri, temperamental, arogan dan egois.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan fisik orang juz 21 terletak pada mata, kepala dan jantung (darah). Artinya ketika perasaan lagi labil, organ tubuh pertama yang terkena gangguan adalah kepala. Selain itu, organ tubuh yang rentan terkena gangguan kesehatan adalah usus besar.

    JUZ 22
    Kelebihan :
    Optimis, rela berkorban, selalu menginginkan perubahan, tidak cepat puas, fokus dan terarah serta sistematis dalam berfikir, logis, aktif dan kreatif, bisa memendam keinginan.
    Kekurangan :
    Merasa paling bisa, ambisius, ingin tampil sendiri, tempramen dan mudah tersinggung, susah melupakan masa lalu, tertutup.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada organ mata, tulang atau rangka.
    Organ tubuh lain yang juga rentan terserang gangguan kesehatan adalah paru-paru atau system pernafasan. Kaki dan alat vital juga merupakan organ yang harus diwaspadai terkait dengan gangguan kesehatan.

    JUZ 23
    Kelebihan :
    Analisis tajam, sistematis dan teratur dalam berfikir dan bertindak, retoris (antara apa yang dipikirkan dan diucapkan bersambung), komunikatif dan supel.
    Kekurangan :
    Tertutup dan tidak mudah menyampaikan keinginan, manja, labil dan selalu tergantung pada orang lain, gemar berfantasi, libido tinggi, kurang selektif.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada organ mata dan THT. Penyakit seperti pilek, batuk, panas dalam, sariawan dan penyakit yang berhubungan dengan THT mudah sekali menyapanya. Organ lain yang rentan terkena gangguan kesehatan adalah tangan, sendi/syaraf dan kepala. Ia mudah sekali capek dan pusing.
    Anggota tubuh yang harus mendapat perhatian terkait dengan kesehatan adalah alat vital dan siku pangkal lengan sebelah kiri.

    JUZ 24
    Kelebihan :
    Tegas, pantang menarik omongan, familiar dan supel serta pandai bergaul, simpati dan kepedulian social tinggi, pandai menutupi kelemahan.
    Kekurangan :
    Temperamental, suka membentuk seseorang sesuai dengan kehendaknya. Terlalu peduli orang lain dan kurang memikirkan dirinya sendiri, tidak menerima dan melakukan sesuatu sebelum jelas sehingga terkesan rewel, suka mencela kekurangan orang lain.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada organ mata dan tulang atau rangka. Bagian tubuh lain yang rentan terkena gangguan kesehatan adalah persendian (syaraf) dan tangan.
    Ia tipe orang yang tidak bisa bekerja kasar atau terlalu berat, ia mudah terserang pegal-pegal atau capek, terutama pada bagian lengan sebelah kiri dan pada bagian tungkai kaki.

    JUZ 25
    Kelebihan :
    Tidak mudah percaya omongan orang. Kepedulian social tinggi dan selalu ingin berbuat yang positif untuk lingkungannya. Analisis lumayan tajam, dialogis dan komunikatif, penurut dan taat aturan.
    Kekurangan :
    Egois, pandai berkelit dari kesalahan, individualis, emosional dan mudah terpancing suasana, menyukai sesuatu yang glamour.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada organ mata, tangan dan paru-paru atau system respirasi (pernafasan). Selain itu, organ lain yang rentan terkena gangguan kesehatan adalah tulang atau rangka.
    Osteoporosis merupakan penyakit yang harus ia waspadai. THT juga organ yang rentan terkena gangguan penyakit sehingga sakit gigi, gangguan pendengaran, sakit tenggorokan, panas dalam, seperti teman yang setiap saat dating menghampirinya.

    JUZ 26
    Kelebihan :
    Konsisten, etos kerja tinggi, suka bergaul dan bersosialisasi, menyukai formalitas, kreatif, cermat.
    Kekurangan :
    Memegang prinsipnkehati-hatian, kaku, mudah panik, tidak mudah percaya, merasa paling tahu, tak mudah dikatakan.
    Kelemahan fisik :
    Kelemahan fisik orang juz 26 terletak pada organ mata, syaraf, jantung, tenggorokan dan THT.

    JUZ 27
    Kelebihan :
    Tekun dan teliti, ulet, mandiri, intuisi bisnis tajam, penyayang, tidak mudah putus asa dan pantang menyerah.
    Kekurangan :
    Suka meremehkan orang dan masalah yang dihadapinya, terlihat angkuh dan sombong, tak mudah memaafkan, pandai memanfaatkan orang lain untuk kepentingan pribadinya.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada mata dan paru-paru atau system pernafasan. Selain itu, hati atau pancreas dan tangan serta jari-jari sebelah kanan juga rentan terkena gangguan kesehatan. Termasuk pula organ reproduksi atau alat vital.

    JUZ 28
    Kelebihan :
    Disiplin, tegas, kritis, analisis lumayan tajam, pandai mengatur atau me manage sesuatu, rapih dan teratur, suka sosialisasi dan organisasi.
    Kekurangan :
    Egois, suka mengatur tapi tidak mau diatur, pandai menyembunyikan keinginan atau hasratnya, keras kepala, ingin cepat meraih sesuatu bagaimanapun caranya, temperamental.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada mata dan jantung. Selain itu perut dan kepala juga rentan terkena gangguan kesehatan.

    JUZ 29
    Kelebihan :
    Mempunyai kapasitas intelektual dan spiritual yang berimbang dan tinggi, tegas dan teguh memegang prinsip, tidak mudah terpengaruh, kretaif dan banyak idea tau gagasan.
    Kekurangan :
    Terlalu sensitive dan perasa, ragu-ragu dalam memutuskan sesuatu, tidak mau kalah, sering memaksakan diri untuk berbuat positif untuk orang lain.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada mata, hati atau limpa. Secara alami ia diberkati daya tahan tubuh yang kuat terhadap gangguan penyakit atau factor negative dari luiar dirinya yang dapat menyebabkan kesehatannya terganggu. Jika ia dapat mengontrol emosinya, Insya ALLOH ia jarang mengalami gangguan kesehatan.

    JUZ 30
    Kelebihan :
    Social, daya spiritualitas tinggi, loyal, pandai beradaptasi, cepat dan tanggap menghadapi masalah, dinamis, pandai bernegosiasi, bisa memberikan pencerahan kepada orang lain, ahli mencari terobosan baru.
    Kekurangan :
    Suka memaksakan kehendak pada orang lain, ingin menang sendiri dan merasa paling benar, susah menyembunyikan perasaan.
    Kelemahan fisik :
    Terletak pada THT. Selain itu pada jantung dan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan darah. Organ lain yang juga rentan terkena gangguan kesehatan yaitu lambung.


    source: Qolbu Qur'an Tasikmalaya
  • kalo masuk surga nanti kita punya pasangan bidadari kan ya? berarti pasangan kita di bumi punya pasangan lainnya? termasuk orang tua kita...terus kok bidadari ditafsirkan sebagai sosok wanita? terus kalo wanita surga bidadari itu menjelma menjadi pria gitu? logika saya tidak sampe nih kakak2 mohon pencerahannya...
  • saya pernah denger, kalo pria dapet bidadari, kalo wanita ya jadi bidadari surganya gitu...

    #brb cari sumber dulu aahh.
  • owhh..
Sign In or Register to comment.