BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

mencari teman yang hobi baca

1246711

Comments

  • @ancient benar bro, makanya pemahaman jadi lebih masuk. JG memang hebat :-bd

    sudah sampai halaman berapa?
  • ada yang suka baca buku-bukunya pramudya ananta gak??
  • @danielsaja: ini baru sampe aristoteles, soalnya bacanya juga ditambah sambil baca to kill a mockingbird (Harper Lee). Kalo pas fresh aku baca Dunia Sophie, tapi kalo pas capek aku bacanya To Kill A Mockingbird. Memang pernah nonton filmnya tapi beda juga dengan baca bukunya. To Kill A Mockingbird (Pullitzer 1961) meski dikarang tahun 1960 tapi tetep ceritanya bagus, sayangnya baru masuk Indonesia 2006. Sebenarnya sudah kepingin baca dr tahun lalu cuman baru dapet saja bukunya ;) bersamaan dengan Dunia Sophie.
  • @jksty: Pramudya belum pernah baca. Sudah liat, tapi kok belum berminat baca ya? Pengennya baca yang hitsnya dia Tetralogi Buru, tapi belum pernah dapat lihat bukunya. Yang pernah lihat cuman bukunya yang terakhir-akhir saja seperti Nyanyi Sunyi Seorang Bisu. Katanya Best Sellernya dia di Tetralogi Buru iru mengenai sejarah penyatuan Indonesia.
  • @Ancient coba baca yg tetralogi deh, bagus kok dari anak semua bangsa, trus rumah kaca dan lainnya selain itu baca juga gadis pantai, larasati atau midah, itu lebih agak sederhana daripada yg tetralogi, tp semua karya pram bagus2 kok dan kalo aku si wajib baca
  • @jksty: Baguslah, coba nti pinjam, ЌäĽ☺ karya Remy Sylado dah pernah baca seperti perempuan Kembang Jepun, atau Cheng Hoo, kemudian ЌäĽ☺ cerita silat sejarah seperti Senopati Pamungkas (Arswendo Atmowiloto) sama Gadjah Mada (Langit Kresna Hadi) sudah pernah baca?
  • @Ancient iya gw juga suka banget buku-bukunya Remy Sylado, kalao dia nulis tuh bisa detail bangets, terus kita bisa ikut berimajinasi, sudah baca Paris Van Java belum???
  • @jksty: Belum kalau paris van java, bagus juga Ϋªª?
  • gw pernah beli buku Remy Silado yang puisi mbeling, tadinya mau sok sastra, eh gak cocok, haha.., ada sih puisinya yang lucu, selain itu gw datar2 aja...

    btw inget bacaan2 jadul gak? gw pernah baca Rasta & Bella, ada yang tau gak? bagus tuh teenlit jadul keren! :D
  • Shane Peacock,The Boy Shelock Holmes-Eye of the Crow juga bagus!!
    Baru beli 2 minggu yg lalu, baru sempet dbaca wiken kmrn....
  • Shane Peacock,The Boy Shelock Holmes-Eye of the Crow juga bagus!!
    Baru beli 2 minggu yg lalu, baru sempet dbaca wiken kmrn....

    @devano_mahiswara terbitan qanita ya? Udah punya seri 1&2 nya tapi blum sempat baca hehe
  • edited March 2012
    @4ri4 : iyooo...baru beli seri 1 nya....hehehehe
    kelam kelam gmn gt... :)
  • har_in wrote:
    bukunya apa dulu nih? tolong diperjelas dong..

    kebanyakan tanya!

    di sini tempat diskusi buku.

    jika @har_in suka baca buku novel, silahkan tulis judulnya.

    misal: saya suka novel ..., karena...

  • Abis baca Before Us, emmm rekomen buat teman2 :D
  • gue agak sedih sama diri gue sendiri, pas kuliah ampe sekarang, minat baca bener2 menyurut banget, padahal dulu kalau di sekolahan, novel2 tuh ampe gue curi lho dari perpust hhehe, udah gt kalau minjem buku sampe minjem kartu temen biar bisa baca 4 novel dalam seminggu. I love love Agatha Christie's Novels (Sepuluh Anak Negro favorit gue), Harry Potter books, The Babysitters Club (my guilty pleasure, sayang banget Gramed cuma nerbitin sampe edisi no 20, kalo ga salah ya), R.L. Stine books (sampe sekarang masih punya imajinasi pengen buat film Best Friend (Fear Street) atau buku yang ttg Taman Rekreasi horor itu (Goosebumps)-> gue lupa apa judulnya kalau ga salah Welcome to Horrorland, Malory Towers series, sama Trio Detektif -> sering berimajinasi punya kantr yang jalan masuknya keren kayak mereka. Kalau novel dewasa yang gue suka itu Memoirs of A Geisha ama novel2 John Grisham en Erich Segal...ahhh jadi pengen baca novel lagi!!
Sign In or Register to comment.