BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

mencari teman yang hobi baca

1356711

Comments

  • Loveblue wrote:
    komik jepang aja dehhh....gw lumayan koleksi dlu yg serial misteri nya....jd bbrp tau setan2 di jepang (sblm ada sadako dan jung on yaaa di tipi...heheheh)

    ju-on yah maksudnya devano. Setan jepang? Brati tau banshee donk yah? Temen gua ada yg suka baca buku both online n book version sering banget nyebut banshee.

    gak tau justru..hahahahah banshee bukannya setan nya irish ya??? lol

    mwahahahahaha! Kok bisa ga tau. Aneh ya. Dubrak! Setan . Irish. Dulu pas googled kalo ga salah memang setan jepang. Tapi kayanya kartun yah kalo ga salah. Cumaaa ga tau deh ada di novel apa.
  • supernova 1 gw bacanya sih pas SMPM mau ke SMA , taun 2002 atau 2003 gt bukan ya??
    Loveblue wrote:

    mwahahahahaha! Kok bisa ga tau. Aneh ya. Dubrak! Setan . Irish. Dulu pas googled kalo ga salah memang setan jepang. Tapi kayanya kartun yah kalo ga salah. Cumaaa ga tau deh ada di novel apa.


    bneran gw gak tauuuuu...hahahhahahaha
  • @4r14 yoi percy jackson keren semua, apalagi semua anak apollo, bagusan mana red pyramid sama lost hero? nabung lah haha

    @sleepwalker512 iya, bentar lagi ada filmnya itu maret. Baca bukunya pasti ga bisa berenti, recomended banget
  • @G_Axonite The Lost Hero masi daftar tunggu baca, lagi selesain The Day Of The Jackal. Tapi kalo The Red Pyramid dgn Percy Jackon, TRP lebih nendang cerita dan petualangannya
  • Supernova 1 - bagus, ЌäĽ☺ 2 masih belom bisa menikmati.
    Awal suka novel, enid blyton pengarang fave gue (SD). SMP mulai coba baca bermacam2 termasuk Mira W dan Marga T. Menginjak SMA, gue suka Agatha Christie, Barbara Cartland, Mary Higgins Clark. Awal kuliah gue tergila-gila ama cersil apalagi karangan Asmaraman S. Kho Ping Ho, dan sekarang gue lebih ke bacaan ringan. Seperti Gone With The Wind dan Lanjutannya karangan Alexandra Ripley, HarPot, LOTR, Bartimeus Trilogy, The Magic Thief Trilogy, The Dark Magic, Narnia (cuman suka judul2 yg difilmkan saja, yg ga kurang bagus ceritanya),Perry Mason Series, Ϋªª beberapa lain. Karena sekarang sudah kerja jadi malas kalau baca yang berat2.
  • kaalo gue sukanya buku kicau kacau karya indra herlambang, cerita sahabat karya alexander thian, poconggg juga pocong, puisi karya tulisan kecil, galaxy kinanthi, sama anak kos dodol plus semua buku karya raditya dika.
  • widih, gone with the wind, tebelnya aja setebel kamus kedokteran, apaan sih isinya? sama taiko, buset, serem...
  • edited March 2012
    Hai, gue mau sharing juga disini nih. Kayanya menarik banget topiknya :)

    Selain film, gue juga demen baca buku. Tapi emang kebanyakan buku yg gue baca non-fiksi karena gue kurang suka cerita "dongeng" - meskipun pengunaan symbol, allegori,metafora di novel fantasy sering mencerminkan dan menyindir realita dan menurut gue itu jenius!-

    Tapi, di kasus ini, 2 buku yang terakhir gue baca itu buku non-fiksi karya jurnalis inggris, christopher hitchens dan buku yg ditulis profesor matematika, stephen hawking. 2 figur terhebat dan brillian di awal abad 21 ini.

    Hitchens - sayangnya baru aja meninggal - udah jadi salah satu penulis buku favorit gue. Buku dia yang jadi best-selling salah satunya berjudul God is not Great -dipublikasikan tahun 2006-

    Man, seriously, the content of this book really teared me up because... i was stricken by a non-stop LAUGHTER all night long! He smartly wrote out a report based on a cut and dried evidence and reason, interspersed with a dry, wicked and witty humor.

    Anyway, this book really is a wake-up call for everybody especially in the midst of rising threat and spectre of religionfascism and theocracy of 21th century. It's a MUST READ!

    Yang kedua dari Hawkins, semua pasti udah pernah denger lah. Dia lumayan populer kok di indo. Dia salah satu modern-scientist yg meneruskan teori relativity einstein dan menyatakan galileo galilei sebagai ilmuwan paling penting yg warisannya membentuk modern science saat ini.

    Di buku terakhir dia The Grand Design (publikasi tahun 2010- kolaborasi dengan leonard mlodinow) mereka menggunakan ilmu metafisika dan pantheism (anti-tesis dari monoteistic religion), hawking "menyelam" lagi lebih dalam, untuk menguak rahasia dan misteri universal. Perjalanan dan pertumbuhan kehidupan memang sudah dibuktikan secara scientifik terjadi tanpa adanya intervensi dari seorang "arsitek" (intellectual design) tapi lebih pada sebuah evolusi biologis. Well, di buku ini lebih ditekankan lagi, "TIDAK ADA yg bekerja dengan misterius" seperti yg selama ini (mungkin) dipercaya mayoritas penduduk dunia. Asal muasal dan sejarah kehidupan "dilacak" dan dijabarkan lewat kosmology ilmu pasti.

    Intinya, ini salah satu buku masterpiece-nya stephen hawkins. Don't miss it! (kayanya di jakarta ada)

    Well, i guess only those two books that i've just finished reading.. lately! Both are excellent, eye-opening, shocking and mind-boggling! And you know what.. sometimes reality are more terrifying than fiction ;)

    Tapi kayanya sih abis ini gue mau "istirahat" dulu deh en bakal milih untuk baca materi yang lebih ringan dan santai dari 2 buku terakhir ini.. Anyway, maybe your fantasy book? hehe..any suggestion guys?
  • edited March 2012

    Anyway guys,

    Ada yang pernah denger buku lama judulnya Northern Lights karya philip pullman -dipublikasin tahun 95 kalo ngga salah- dan The Handmaid's Tale karya Margaret Atwood -dipublikasiin pertengahan 80'an-. Gue lagi nyari2x nih

    Yang pertama novel fantasy dari Inggris. Yang ini " a highly acclaimed and controversial book, regarded as a masterpiece in bookwriting history" -udah di filmkan tahun 2007 dengan judul The Golden Compass. Yg main Nicole Kidman dan Daniel Craig. Kalo ada yg udah pernah liat.. -gue udah dan sejak itu jadi penasaran sama bukunya- Ini juga penuh metafora dan iconography.

    Yang kedua novel fiksi dari Canada. Also a critically acclaimed book dan pernah di-filmkan tahun 90-an dengan judul yg sama. Ada Robert Duvall en' Faye Dunaway jadi bintang utama. Ini tentang seorang pelayan wanita yang diseterilkan rahim-nya untuk dibeli sama tiran yg berkuasa. Seting-nya di era distopia masa depan saat fasisme dan teokrasi mengambil alih demokrasi di amerika.

    Sounds pretty scary stuff in my opinion..cause, it can happen.

    Ada yang tau ngga ya beli buku online di situs apa? (di belanda, buku2x yang di jual bahasanya...belanda hehehe :D these people really..)

    Tapi kalo pengen baca buku2x intelek, cerdas, menantang yg bisa meningkatkan daya pikir dan (mungkin) IQ buku2x kaya gini ngga boleh dilewatkan..
  • Sekarang baru baca nov el dunia sophie, ЌäĽ☺ buku hawking emang belom pernah baca.
    @DAWKINS_IS_THE_SHIT: Buku2 yang aku baca tidak melulu fiksi kok. Ada karangan Bertrand Russel (BerTuhan tapi tidak beragama), ada juga filsafat, Karen Amstrong, Sejarah, Hukum, Ekonomi(Freakonomic)-buku ekonomi yg keren. Buku2 seperti 7habits, dll. Cuman cenderung yg dibaca ringan setelah kerja ini karena lebih utk hiburan.
    @tinea_incognito: Gone with the Wind - buku ini bagus banget, menceritakan perasaan hati tokoh, bagaimana kebimbangannya. Novel ini mirip karya Jane Austen (Pride and Prejudice, sastrawan Inggris 1870an). Kalau takut membaca Gone With The Wind dan sekuelnya, bisa baca karya2 Jane Austeen dulu (karya2nya bacaan wajib HighSchool di UK dan US) meski keluaran 1870an tapi mash tetep eksis utk abad milenium. Cien punya novel terjemahan Pride and Prejudice, Gǎќ tau apakah diterbitkan ulang lagi.

  • Ikutan ahh..

    Suka baca!!! Buku apapun sih yang menarik, mulai komik" keluaran jepang terutama, novel, yg terjemahan apalagi.. Fiksi, non fiksi pokoknya dibabat kalo emang bagus hehew..
  • lagi baca dunia sophie-nya jostein gaarder... lumayan 785 hal... :-B
  • Sama lagi baca dunia sophie, masih prelude, baru sampe filsuf Yunani, tapi idenya Jostein keren, bagus, menerjemahkan bahasa filsafat untuk anak berumur 14 tahun meski akhirnya itu pelajaran untuk orang dewasa sebenarnya, makanya novel ini sampai dijadikan bahan pengantar mahasiswa fakultas filsafat....
  • Bsk ada Islamic Book Fair 2012 di Istora Senayan, ada yg datang kah?
    Ketemuan yuk disana
  • Kalo aku penggemar novel fiksi terjemahan. Such as: Harry Potter, siklus Eragon, Princess Diary (bacaan ringan), dan novel berbau fiksi lainnya.
Sign In or Register to comment.