BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

cari sahabat buat traveling

1468910

Comments

  • @dua ribu : wah,,,,seru jg ide backpacker loe! tahun lalu gw back packer-an jg ama teman2 kuliah gw k Singapore+Malaysia total 1,7jt tp yg bikin sebelnya Mandala tiba2 bangkrut mendadak jd beli tiket baru,untungnya Lion msh dapet promo :) sumpah kmrn ngga brasa puas gr2 tragedi Mandala itu :p. Ato mgkn ada TS2 lain yg tertantang untuk backpacker yuk aja gw,mslh itinerary bs diatur!
    @greenlite82 : idem ama yg di atas!
  • wah, ada jg neh ternyata thread travelling. Asiiik...
    Yg mw join trip Bangkok, boleh lohhh. Tgl 25-27 okt gw bkal jalan2 ksana. Pas libur idul adha. Koq cm bentar, gak rugi tuh? Gak sih, kan gw dpt tiket murah 485rb saja medan-bangkok PP. Yg mw gabung, monggo. Yg mw nampung gw pas di Bangkok, akan dtrima dgn lapang dada. Hehe
  • Gua tertarik sama yg ke kamboja vietnam, kalo bisa sih jgn lebih dari 1 minggu. Atau pas long week end. add ym aku ya neverold73.
  • nih gw kasih rangkuman kemauan travelling teman2 bf ;

    @dua ribu , @greenjade , @neverold , @boppy , @hent4 >>>>> tertarik ke Cambodia

    @dua ribu , @greenjade >>>>> tertarik ke Myanmar

    @hervansyah >>>> Singapore, malaysia

    @Nugie , @aditadit , @boy2006 , @greenlite92 , @Lambz , @andika hadinata , @jhiewan , >>>> kemana aja, tinggal atur


    jadwal yang sudah pasti :

    @wildandwild : Bangkok 13/05/2012

    @sularno : Bangkok 25-27/10/2012

    @dua ribu : singapore 2-4/03/2012

    ayo yg belum pny jadwal silakan gabung dgn yg udah ada jadwal.

    nah yg pny keinginan ke suatu tempat tinggal discus aja ama yg tertarik dgn tujuan yg sama.
  • tips backpackering yg menyenangkan :
    - perencanaan yg matang (tempat yg ingin dikunjungi, map/peta, budget, dll)
    - kelompok maksimal 4 orang, ideal 2-3 orang
    - book hostels sblm berangkat
    - jgn egois, harus tolerate
    - jgn manja, jgn malas bangun pagi
    - nikmati makanan lokal
    - nikmati lah budaya setempat
    - jgn seks oriented
    - beli oleh2 secukupnya, jgn lapar mata
    - siapkan bhs inggris dasar (di bandara, hotel, taxi, bargain, dll)
    - jalan2 lah ke pasar tradisional setempat (hmm seru bgt nih)
    - nikmati pemuda setempat jika memungkinkan (wkwkwkwk)

    itu lah tips2 biar backpackeran jadi afdol menurut gw.
    kalo menurut elo gmn ????
  • setuju ma tips nya dua ribu... yg tiket singapore tgl maret itu udah berapaan ya? ?
  • gw beli seminggu lalu dapat 950 an PP.. gabung yok, kita nginep di dorm..:))
  • jadwal gue udah pasti 20-22 april malaysia, 9-11 juni singapore. lagi nunggu promo air asia buat ke thailand dan hkg macau
  • tips aja sih yg mau ke singapore, mending coba tiger air deh...lmyn kmrn promo cuman 250rb ke singapur....

    yg cambodia, vietnam thailand count me in dong...gmn klo pas bulan mei???

  • Mau coba berbagi pengalaman perjalanan bareng pacar setaun yang lalu ah.

    Rutenya : Bandung - Jakarta - Ho Chi Min - Pnom Phen - Bangkok - Penang - Singapore - Jakarta - Bandung

    Dari BSM Bandung naik bis Primajasa (sekarang dah pindah :( ) ke bandara Sukarno Hatta. Dari Jakarta ke Vietnam naik Air Asia.

    Di bandara Tan Son Nath Vietnam (Ho Hchi Minh City / HCMC) ketemu ama dua gadis berkerudung dari Jakarta, dan kebetulan waktu itu mereka mau ke daerah yang sama dengan tujuan kita, jadi joinan taxi biar lebih hemat :D

    Pengalaman yang seru selama di HCMC, sewa motor trus keliling kota nyasar jauh entah kemana, terjebak ama lautan motor, dan sembunyi-sembunyi menghindari polisi :D

    Di daerah district 1 ada beberapa cowo manis pake sepeda sembari bawa kecrekan. Karena penasaran ama mereka, kami coba memberhentikan salah satu dari mereka. Setelah beberapa menit komunikasi ala tarzan (bahasa isyarat) akhirnya kami mengerti kalo mereka itu tukang pijet (++) dan MURAH LAGI :)

    Dua hari di HCMC lanjut ke Phnom Phen pake mini bus. Perjalanan setengah hari. Cukup melelahkan tapi banyak serunya juga ko, bisa bersosialisasi ama wisatawan asing lainnya, mengomentari bangunan selama perjalanan, ato bahkan membanding2kan sesuatu dengan yang ada di indonesia.

    Sampai perbatasan Vietnam Kamboja terasa drastis banget perbedaannya, baik dari suasana maupun orang-orangnya.

    Akhirnya bis sampe di Phnom Phen ibu kotanya Kamboja. Kami turun di Phnom Phen dan beberapa turis asing lainnya meneruskan perjalanan ke Siem Riep.

    Di Phom Pehn kami mengunjungi musium2 tentang Khmer Merah. Yang paling mengerikan waktu mengunjungi bangunan tinggi sekitar 10 meteran yang isinya tengkorak manusia korban pembantaian. Dan penjara K-10 kalo ga salah namanya.

    Di Phnom Phen ini gw gak begitu bisa menikmati liburannya. Gak tau kenapa waktu itu rasanya pengen cepet2 pergi dari Phnom Phen.

    Dua malam di Phnom Phen akhirnya berangkat juga menuju Bangkok. Kami skip Siem Riep karena setaun sebelumnya pernah kesana buat mengunjungi angkor wat.

    Perjalanan menuju Bangkok terasa membosankan. Bis dari agen travel yang seharusnya mengantarkan kami ke Bangkok dipindah jadi pake bis umum bareng warga lokal. Karena cuman kami berdua penumpangnya.

    Disini gak bisa bersosialisasi dengan penumpang lainnya, jadi terasa membosankan. Hiburan satu2nya selama perjalanan paling cari2 poster iklan minuman kesehatan yang bintang iklannya menurut kami norak :D

    Sampai perbatasan Kamboja Thailand, kami dibuat bingung oleh petugas travel bis. Ternyata kami dialihkan ke travel lain lagi, dan disana lagi banyak tentara secara waktu itu Kamboja Thailand lagi ada konflik.

    Setelah masuk daerah Thailand, gak tau kenapa gw ngerasa bersemangat hehe... Perubahannya drastis abis, padahal masih diperbatasan, tapi suasananya udah kaya dikota :D ada seven eleven hehe... Dan suasana songkran udah terasa. Ada beberapa pedagang pasar disana siram siraman air.

    Dan sampailah di Bangkok... Saatnya wisata sex. :D



    Lanjut nanti sisanya. Dah malem dan agak kagok ngetik di tablet.
  • @Q-boyz : bener deh seru abis pengalaman lo. gw waktu itu ke ho chi min city brg teman, pas turun taxi di daerah pham ngu lao ada mbak2 nyamperin kita n nawarin diri.. lucunya teman ak ga ngeuh n pas gw kasih tau maksudnya dia blg anjrit baru aja nginjek tanah udah ketemu cewe nakal... wkwkwk
    pas disana kita makan mie tiap hari n pas nemu KFC kita seneng bgt serasa nemu harta karun.. bedanya kfc disana ada saladnya..
    gw skip ke cambodia krn gw mendadak ada kerjaan. tapi teman gw lnjut ke cambodia n thailand pke bus..
  • @hervansyah : mau gak pas bulan November ini??ada promo AA nih...ayoo sblm tgl 19 feb psennya....

    @all : ada yg mau liburan bulan november gaaakk???ikut dongggg........
  • Ada yg mau ke turki gak bulan mei...
    Single traveller nih...
  • @rajatega: budget brp bro? itinerary nya gmn?
  • mauuuuu...ikutan donk klo mau ke LN...gw blm prnh nih,gda temen n blm punya paspor :D...gw hobi bgt backpackeran,ngikut dong klo ada rencana mau ke LN ke vietnam,myanmar,thai,dsb...pokoknya ngikut haha..ntar gw bikin paspor daaahhh....ditunggu kabarnya sodara2....
Sign In or Register to comment.