BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

BOYZCINEMA (Tempat Buat Ngobrolin Semua Film Kesukaan Loe)

14567810»

Comments

  • Hai guys,

    Mau ikutan gabung diskusi nih, soalnya gue (super)maniak ama film.. film itu kaya pencapaian orgasme terhebat dalam hidup ;) gue sampe sering dikira anak autis sama ortu gue, gara2x lebih milih nonton 5 film sehari daripada seks (what the f***!!)

    Btw, sekarang gue mau sharing dulu 5 film yang gue pernah tonton lebih dari 100 kali sepanjang hidup dan jadi film2x paling mempengaruhi dan meg-"adiksi" (hehehe.. itu kata kerja bukan ya? whatever..) pikiran dan sudut pandang gue pribadi. Kalo film2x baru gue soalnya udah absen lumayan lama :((

    Ini 5 film yg -sadar ngga sadar- udah ditonton ber-ratus2x kali dalam hidup yg singkat ini :): (Disamping filmnya, sutradara2xnya adalah para auteur yg brillian)

    1. Pulp Fiction (1994) genre : crime/action/thriller. director : quentin tarantino
    Kalo lo movie-addict, gue jamin pasti pernah denger atau bahkan liat film ini. This film is FUCKIN' GENIUS!! Maybe yg ter-jenius yg pernah di buat dalam sejarah. Ini gaya kombinasi noir-crime dengan grindhouse/b-class exploitation flick. Menggabungkan elemen humor dan kekerasan plus dialog yang brillian film ini bener2x badass movie!! bener2x highly reccomended! O ya,,ceritanya berkisar tentang kehidupan dunia kriminalitas di los angeles, yang dituturkan lewat narasi multi karakter dan plot. 5 out of 5 stars!

    2. A Clockwork Orange (1971) genre : sci-fi/crime/drama. director : stanley kubrick
    Lagi2x film jenius dari sutradara ultra-jenius yang isinya penuh dengan sindiran sosial dan politik yg eksplisit. Tema utamanya tentang moralitas dan psikologi manusia organik (biologis) yg "buruk" dan di-cap "sakit" oleh masyarakat di"ubah" personality-nya oleh aversion therapy -yg memang kontroversial dan tidak natural- supaya lebih bisa dianggap "normal" oleh masyarakat. Hmm.. kombinasi atmosfer futuristik dan humor yang 'menyayat' tapi menggelikan untuk memprovokasi ide tentang norma masyarakat mapan yang hipokrit dan arogan.

    3.Body Double (1984) genre : drama/mystery/crime. director : brian de palma
    Ini salah satu film favorit gue dari de palma karena dia bener 2x mengeluarkan ciri khas-nya yg menjadi nature dia : stylized campiness. Plot utama-nya tentang aktor film horror yang ter-obsesi dengan tetangga-nya yg seorang bintang porno. Sampai suatu malam, dia jadi satu2xnya saksi dari pembunuhan sang bintang. Menegangkan, lucu dan sedikit mengejek 'akal sehat' dengan noraknya -yg juga keren!!. Intinya,, one of best movie from 80's!

    4.Network (1976. genre : drama. director : sidney lumet)
    Kalo ini adalah film paling 'mengerikan' dalam artian yg..sebenarnya! Film ini pada dasarnya adalah film paling berani dan intelek yg pernah dibuat. Gue ngga pernah liat film yg punya skenario se-cerdas film ini. Ceritanya tentang 'perjuangan' stasiun televisi dengan rating yg buruk dan ancaman kebangkrutan yg akhirnya dengan brutalnya men-eksploitasi salah satu anchornews kantor berita yg agak gila untuk jadi "nabi baru" di tengah kebingungan sosial dan psikologis masyarakat. meskipun intinya menyindir budaya kontemporer amerika yang semakin kapitalistik , tapi jiwa film bisa di-aplikasi-kan di dunia manapun termasuk indonesia. Bener2x sebuah "wake-up call" untuk dunia tentang bahaya bisnis televisi yang meg-invasi cara berpikir individu dalam skala yg tidak bisa di toleransi lagi. Fakta bahwa film ini dibuat tahun 1976 tapi isu-nya lebih relevan hari ini ketimbang 40 tahun yang lalu, lebih menakutkan daripada wahyu tentang akhir dunia! Takutkah anda dengan ramalan buruk yang menjadi kenyataan?

    5.The Good, The Bad and The Ugly (1966).genre : adventure / western. director : Sergio Leone
    Sebuah mahakarya epic dari sang maestro! Ini film spaghetti western paling bajingan kebrutalan dan kebrillianan-nya! mungkin di antara lo semua, ada yang udah nonton. Film ini diproduksi italia, berkisar tentang gunslinger di era old west dan civil war di amerika yang berburu untuk mencari emas. tapi sepanjang perjalanan mereka di harus berhadapan dengan para kriminal yang juga berburu emas yang sama. Film ini menginspirasi trademark dan style quentin tarantino (terutama untuk tema cerita dan karakterisasi) di banyak film2xnya. A MUST SEE CLASSIC!!

    Ya. itu aja yang inget pernah nonton lebih dari batas kewajaran :D gue yakin banyak tapi emang cuman 5 yg terakhir ini, yg sempet gue tonton ulang beberapa minggu terakhir di komputer..hehehe.

    Well, Mungkin aja bisa jadi referensi yang menarik buat user disini.

    nb : di bawah ini poster2xnya gue urut sesuai nomer resensi-nya!


  • dari beberapa film di bawah ini:
    Mana yang terbaik?
    1 gladiator
    2 titanic
    3 forest gump
    4 silence of the lamb
    5 the dark knight
    6 chicago
    7 toy story 3
    8 the help
Sign In or Register to comment.