BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

[Ini blognya Budi] "Sexual or Hopeless Romantic; is This Gay Culture?" (@ page 19)

1679111220

Comments

  • how is your life this far silencewords? is it still silent ? hehehe
  • @2000LY much better. udah gak banyak keluhan (walau tetap ada)
  • i want to suck my own dick and balls
  • edited October 2016
    Beberapa waktu belakangan ini, entah berapa lama, gue sering mencoba melogikakan perasaan.
    Perasaan yang dicari logikanya.
    Sedih, marah, takut, jijik, senang dan cabang cabangnya kadang bisa ditemukan logikanya.
    Tapi kalau udah ngomongin cinta, baru baru ini gue menemukan kalau ternyata bener kata Agnes Mo.
    Cinta ini kadang kadang tak ada logika.
    Logika gue, cinta itu ada prosesnya, ada temponya, ada langkah langkahnya, ada jangka waktunya.
    Gak bisa tiba tiba langsung cinta gitu aja.
    Tapi baru gue ngeh ada istilah jatuh cinta.
    Trus coba mikir lagi perbandingan sederhana.
    Jangan jangan jatuh cinta pun sama dengan jatuh jatuh lainnya.
    Tanpa rencana (ya iyalah), tanpa kesiapan, tau tau ada batu, kesandung, trus jatoh aja.
    Atau lagi naik mobil, jalanan lurus, mulus, ngebut, tiba tiba jalanan di depan berujung ke jurang, tau tau jatoh aja.
    Walau penyebab awalnya kurang lebih sebanding, jatuh cinta tentu lebih kompleks karna melibatkan 2 orang. 1 jatuh, 1 yang jadi penyebabnya.
    1 jatuh, 1 berhak memilih mau nangkep atau ngelepas gitu aja.
    Semua sih maunya jelas ditangkep.
    Gak terkecuali gue.
    Nah, ini yang bikin gue takut. Gue orang yang gak biasa gak dapet apa yang gue mau. Tentu ada kalanya gue gak dapet apa yang gue mau, tapi seringnya sih dapet. Kalaupun enggak, gue lebih sering merasa gak nyaman daripada biasa aja.
    Nah gue ga tau pasti gue siap apa gak kalau gue gak dapet apa yang gue mau dari jatuh cinta, which is ditangkep, diterima.
    Gue takut, gue ternyata gak siap.
  • albyLf wrote: »
    i want to suck my own dick and balls

    Nice OOT
  • edited October 2016
    2 Oktober.
    Hari ini adalah hari ulangtahun Teater kampus gue dulu. Gue jadi gue yang sekarang ini, berawal dari di sana. So far, teater kampus adalah tempat ternyaman gue. Bohong banget kalau gue bilang mereka mereka SEMUA yang ada di sana seperti keluarga, tapi belasan orang yang gue kenal, bener bener gue anggap keluarga, sahabat, teman dalam artian sesungguhnya.
    Kakak kakak di sana ga ada yang nyangka kalau gue bakalan termasuk salah satu dari sedikit orang yg bakalan bertahan di sana (sampai lulus). Waktu pertama kali gue ikut "semacam makrab" (kami punya istilah khusus sendiri sebenernya), gue ketawa tiwi, cekikian, dan ngerumpi terus sama temen sekelas yang berhasil gue hasut untuk ikutan. Plus ketika baca cerita yang sebelumnya disuruh untuk bikin, cerita gue cenderung alay (yaaahh namanya masih remaja 18 tahun waktu itu). Siapa juga yang bakal nyangka kalau gue bisa bakalan betah ikut teater.
    Gue bahkan gak bilang janji yang manis manis ketika disuruh kakak tingkat. Cuma bilang akan berusaha sebaik mungkin untuk terus aktif di sana, saat temen temen yg lain janjinya macem macem sampai teriak teriak segala (in the end, most people who 'survived' never did such a promise in the begining).
    Berawal dari makrab, gue ikut beberapa proses. Semakin lama, orang orang makin berkurang. Di proses besar pertama, gue ketemu sahabat gue waktu kuliah. Item, jelek, bau, dan gue bilang gitu terus ke dia, sampai akhirnya dia lebih rajin mandi. Selama proses gue selalu balik ke kosan dia. Tidur di kosannya. Balik ke kosan gue cuma buat ambil baju ganti.
    Waktu itu proses masih tetep jalan walau libur kuliah 2 bulan. Kami makan bareng, latihan bareng, kalau bosen, sewa CD trus nonton bareng di kosan dia. We did looks like a couple back then. Not a sweet romantic couple though. Lebih karna bareeenngg terus, ngobrol terus, jalan ke mana mana, jauh jauh, malem malem, sampe pagi juga pernah, dan guenya ngomel ngomel terus karna hal hal kecil.
    Tapi gak pernah punya perasaan spesial sih. We just besties with good memories.
    Setelahnya, gue ikut ngisi pentas pentas kecil. Kayak kalau diminta ngisi acara hiburan di seminar atau acara acara lain, baik di fakultas sendiri maupun fakultas lain, atau malah dari luar Universitas. Justru ini yang agak repot dan sangat gue kenang banget sekarang ini.
    Prosesnya bukan proses yang diminati sama anggota, karna emang bukan untuk acara besar. Pengurus periode itu pun cuma satu dua yang ikutan. Setiap proses kecil, orangnya pasti itu itu lagi. Nyari ide mau nampilin apa juga gak begitu gampang.
    Gue kangen sama proses proses kecil itu. Jadi bagian dari mereka mereka yang peduli. Sekarang ini baru bisa gue rasain bahwa gue berperan untuk bikin teater kampus tetep hidup pada saat itu dan gue sangat menyukainya. Walau bukan pemilik ide original, gue suka ngasih secuil ide ide tambahan untuk misalnya koreografi, atau lagu, dan betapa bahagianya gue melihat dan reaksi beberapa temen yang ketawa sama ide ide gue itu (ketawa karna lucu dan bisa dipake, bukan karna jelek).
    Gue inget gue gak pernah nolak proses. Bolos kuliah berkali kali. Kurang tidur. Gak pulang ke rumah selama setaun. Capek. Nyaris nyerah, tapi ya ikutan sampai selesai bahkan sampai rapat LPJ.
    Gue inget gue jadi orang yang bego banget soal artistik panggung. Gak bantu bikin setting karna beneran gak punya sense sama sekali dan gak ngerti kudu bantu apa kalau gak disuruh.
    Gue inget jadi bendahara yang pencatatannya gak seberapa tapi cerewet banget soal penggunaan duit masing masing divisi. Sempet juga gak becus, pusing, keteteran, waktu pentas sampai ke 2 kota (3 sama Solo).
    Gue inget latihan fisik jam 4 sore, break jam 6 sampai setengah 8. Latihan naskah sampai jam setengah 12, evaluasi, lanjut nongkrong di angkringan sampai jam 2 bahkan lebih.
    Gue inget waktu proses pentas produksi dibagi jadi beberapa kelompok. Tiap kelompok punya tugas beliin makanan di hari yg berbeda beda, masak nasi sama cuci piring juga.
    Inget buka puasa bareng, sahur bareng, bahkan puasa bareng padahal gue katolik.
    Gue inget kami masih sering nongkrong bareng di angkringan atau warung kopi setiap hari meskipun lagi ga ada proses. Sama mereka mereka lagi. Ngobrolin apa pun. Sering juga nyanyi nyanyi sampai pagi.
    Gue inget selalu mampir ke sekre teater kampus kalau kelas kosong, istirahat kuliah atau sore abis selesai kuliah. Tidur tiduran, baca buku, ngobrol, atau nyanyi nyanyi kalau ada yg gitarin (karna gue ga bisa main alat musik apa pun). Kalau yg ngegitarin ikut nyanyi dan fals, gue suruh stop nyanyi. Wakakakakak. Kalau pengen naikin nada dasar tapi susah, gue bantu pake suara, mereka yg cari nadanya.
    2010 sampai 2013 adalah tahun tahun terindah dalam hidup gue selama 24 tahun ini.
    Ikut teater kampus adalah anugrah :)
  • Beberapa minggu ini, secara pribadi, jadi minggu minggu yg menarik.
    Akhirnya ngerasain juga gak dapet sesuatu.
    Setelahnya, selama beberapa hari jadi blank.
    Susah fokus.
    Sampe bikin badan agak agak capek.
    Lumayan baper juga sampe curhat ke satu dua orang.
    Sampai orang jauuuhh banget :joy:
    Yaaahh untungnya dengan serangkaian percakapan panjang, gue jadi lebih baik.
    Maka mulailah gue aktif bergerilya lagi di dating apps.
    Grindr, growlr, blued.
    Agak susah karna rupanya "kebijakan" pemblokiran sudah berjalan.
    Mana grindr sering close sendiri padahal baru sampe logonya.
    Atau udah kebuka, ketutup sendiri pas buka inbox atau profil.
    Iseng aja baca baca messages yg masuk. Beberapa dibales, beberapa diabaikan.
    Lebih seringnya sih sepi.
    Kalau bosen, coba pake fake gps. Tp gak jauh jauh biar kalau ternyata mau ketemuan, gak repot.
    Lalu gue "ketemu" sama orang lama. Yang gak jadi jadi gue ajak jalan entah karna apa. Karna gue sibuk, sebenernya gak terlalu. Chatting di grindr. Pindah ke whatsapp. Lumayan asik ngobrolnya, terutama setelah akrab sama ombow, gue jadi lebih ekspresif dibanding sebelumnya.
    Sayangnya, gue belum bisa untuk nonton bareng karna lagi bokek. Padahal, sekarang, setelah gue pikir lagi, karna gue gak seberapa niat. Kalau niat mah pasti bisa bisa aja kok.
    (If you read this, I'm so sory).
    Setelahnya kami gak chat chat lagi. Emang gak ada yg mau diobrolin aja sih. Plus dia gak chat duluan juga.
    Setelahnya gue chat om om "lama" (lagi).
    Masih aja kayak terakhir gue tau dia. Ya sudahlah bye.
    Dapet juga kenalan temen satu perusahaan tp beda cabang.
    Ngobrol santai doang, sekarang blm chatting lagi.

    Minggu lalu, seperti biasa bergerilya di dating apps. Pake fake gps, dan browsing lah di growlr. Coba klik orang yg fotonya pake kacamata bulet, rambutnya rapi kayak pake gell (later I know, that's because a hairspray), mukanya ngegemesin.
    Profilnya menarik. Seorang agnostik, gak main anal, dan katanya cari pasangan yg udah damai sama dirinya sendiri.
    Lalu kami chatting. Sopan banget whatsappnya. Ngobrolnya enak dan lumayan panjang panjang.
    Minggu lalu, hari minggu sore, sebenernya gue berencana pulang ke rumah orangtua, tapi karna waktu itu bahas bahas suka cowo yg kayak gimana, dia tanya 'what do you like in bed?', gue tanya kapan terakhir dia having sex dan ceritanya gimana, dan gue jadi bilang "ngomongin bobok bobok gini, jadi pengen bobok sama kamu deh :lol: ", dan lalu dia bilang 'yuk ntar malem'... ya udahlah gue bang ke nyokap balik ke rumahnya besok aja.
    Pas ketemu, he's cuter than his pic. Jadi bikin grogi. Begitu pula pas sampe kamar kostnya. Gue diem. Ga tau mau ngomong apa. And he's a little bit intimidating. Sedikit agak jutek mukanya (menurut gue sih).
    Seumur umur, ONS doang gue gak pernah grogi. Bahkan di ONS pertama gue.
    Saking sedikitnya obrolan ya sudahlah, kita main ranjang.
    Karna sama sama gak main anal, kami pelukan, ciuman, blowjob. Lebih seringnya ciuman. And it was the best kiss I've ever had.
    Dia sendiri paling suka kissing. He said he LOVE it. Not like, LOVE (pake huruf kapital semua). Gue bilang, gue pun suka, because I feel connected when kissing someone and it feels good :lol:

    Besok siangnya, kami makan siang bareng sebelum gue nganterin dia ngantor dan gue bablas balik ke Bekasi.
    Mulai ngobrol panjang tp ringan.
    Seneng, karna gue gak melihat ekspresi bingung, ketika gue nanya "jadi, menurutmu aku gimana?"
    Dia bilang, "enak ciuman sama kamu", dia juga bilang keliatan groginya. Trus katanya kalau ketemu dan ngobrol gini baru keliatan beneran kayak orang umur 24.

    3 hari kemudian kami ketemu lagi. Gue jemput dia di kantornya. Sebelum ke kosan kami ke warkop dulu. Gue ngopi, dia makan indomie. Di sinilah obrolan paling sexy seumur hidup gue terjadi.
    Kami ngobrol (well, mostly dia yg ngomong, gue yg dengerin) tentang perjalanan hidup. Dia yang tadinya agamis banget, berubah jadi atheis, lalu jadi agnostik, ikut berbagai meditas, retret, sampai katanya dia terkoneksi dengan hidup masa lalunya. Past life.
    Bullshit? Not for me! Gue percaya banget!
    Dia bilang siapa dia di masa lalu, dan itu yg bikin dia untuk bisa 'semangat' untuk berkembang. Terhubung dengan past life, bikin dia jadi lebih baik dan gak melakukan kesalahan yg sama seperti di kehidupannya yg sebelumnya.
    Lalu gue juga tanya tanya, soal apakah kalau gitu dia jadi gak banyak ekspetasi, judgemental, dsb.
    Juga gue tanya tanya, apa kalau misalnya berhubungan sama orang, jadi bakal takut kalau gak "selevel" that person will drag him down.
    Lalu dia jelasin lah panjang lebar.
    Menjelang akhir obrolan, dia bilang
    "Berat ya obrolannya".
    And I was like "no, not at all. Aku malah suka sama topik kayak gini dan percaya banget. Cuma belum nemu aja orang untuk diajak ngobrol. Bahkan di Jakarta yang orang orangnya beraaaagaaammm banget".

    Kekurangan interaksi kami, masih sering ada silence awkward. Entah bener atau guenya yg kelewat judgemental, gue merasa dia msh judgemental. Mainan handphone pas gue boncengin (salah satu hal yang gak gue suka). Karna fokus ke esensi, ada kalanya gue merasa dia gak begitu peduli dengan packaging kalau lagi ngomong.

    Merasa unik waktu pagi pagi gak mau ciuman karna masih bau mulut, sedangkan msh rada males untuk sikat gigi.
    Akhirnya gak lama, sikat gigi, terus ciuman.
    Hahahahaha.
    Gue pun seneng seneng aja sih. Jd lebih enak ciumannya.

    Dari pertama gue dapet nasehat dari orang yang jaaauuhh banget soal baper bapernya gue karna ga dapet apa yg gue mau, sampai ketemu orang baru ini, dalam 2 atau 3 minggu ini, gue belajar hidup tanpa ekspetasi.
    Maka dengan orang baru ini pun, gue ga ada ekspetasi apa apa. Kalau pun cuma singkat kayak biasa biasanya gue sama orang lain, it's okay. Yang penting, gue udah bisa belajar dari dia :)
  • edited October 2016
    Beberapa hari yang lalu, salah seorang temen chatting (udah "kenal" agak lama tp blm pernah ketemu) whatsapp gue.

    "How's your life?"
    "Pretty good. Udah ketemu orang baru lagi aja :joy: "
    "Buset. Cepet amat!"
    "It's Jakarta, so... yeah!"

    Masih penasaran, setelah beberapa pertanyaan lain, dia tanya lagi

    "Eh Bud, kok lu cepet sih ngebuka hati?"
    "Hmmm..... because why not (?)"

    Lalu gue jelasin dikit soal orang baru ini (yang udah gue ceritain di atas).
    Actually, I'm not sure about "open my heart". Karna gue juga ga tau betul apa gue pernah menutup hati buat orang lain. Toh gue msh single. Tinggal di Jakarta pula. Gue percaya Jakarta itu terdiri dari orang yg beragam banget. Gak cuma orang brengsek, orang baik dengan sisi yang unik unik juga pasti ada. Dan beberapa di antaranya pun pasti nyelip nyelip di dating apps.
    I mean, I'm a good guy who use those apps. I can't be the only one, right?
    Kalaupun pada akhirnya gue ketemu sama yg gak bisa tahan lama lagi, I guess that's fine. Daripada udah kenal lama, udah sayang lalu karna satu dan lain hal harus berpisah. Plus gue pun udah sadar bahwa semua orang boleh menentukan mau sedekat apa dirinya dengan orang lain, dan mau seberapa lama.

    Gue juga agak sedikit kesentil dengan pertanyaan "kamu sukanya sama yang cowok yang kayak gimana?"
    Justru setelah coba cari cari kenalan, gue gak bener bener punya 'standar' atau kriteria khusus.
    Justru kalau untuk ONS malah agak pilih pilih.
    Pengen yang badannya besar, tinggi, ganteng, manis, berbulu, suaranya lembut, enak didenger, sopan.
    Tapi beberapa kali gue ketemu orang yang gak memiliki ciri ciri itu.
    Ada malah yang kebalikan dari semuanya. Setidaknya dari segi fisik.
    Turns out, I like his personality so much.

    Gue pun baru baru ini sadar bahwa sex gak pernah jadi penilaian gue untuk bisa suka sama orang. That's why, sex gak pernah jadi alasan kenapa gue bisa sampai baper.
    Even when I had the best kiss (yet), gue gak bener bener menjadikannya point yang bikin gue suka sama orang itu.
    Sesuatu dalam ciuman itu. Koneksi yang gue rasakan ketika berciuman. Kontak mata. Dan tentu obrolan obrolan ketika kami lagi gak berhubungan sex, itu yang bikin gue tertarik sama dia.

    Pada akhirnya, gue cuma bisa jawab, gue gak punya kriteria tertentu. Yang penting enak diajak ngobrol. Yang penting klik.
    Rasa rasanya udah mulai lelah juga berharap a b c d dari orang lain.
    Gue sedang mencoba untuk menerima apa yang ada dalam diri orang, sambil sedikit sedikit berusaha untuk.... berkembang.
    Gak akan selalu berhasil pastinya, tapi yang jelas, harapan bikin gue capek.
    Gak berarti trus gue nyerah.
    Toh gue tetep berusaha cari cari kenalan.
    Dan gue hampir ga pernah jadi orang yang pergi.

    Beberapa orang pernah bilang, gue masih muda. Masih bisa seneng seneng dulu. Inti yang gue tangkep, masih bisa banyak belajar, juga main main. Jadi gak usah mikir yg serius serius sampe baper segala.
    Gue sebenernya gak tau betul apa itu serius, gimana itu caranya main main.
    Gue masih 24, baru pertama having sex di awal 2016, belum pernah pacaran, tapi gue juga gak terus pengen kebanyakan cari kenalan. Bukan berarti pula menutup diri sampai gak mau ONS. Gue gak akan selalu menganggap partner ONS sebagai orang brengsek. Again, kalau emang gak klik mau gimana lagi.

    Jadi sekarang, hidup tanpa ekspetasi (atau dengan sedikit ekspetasi), berada di sini, sekarang ini, tanpa ada kekhawatiran tentang masa depan, gak kebanyakan menilai orang, membebaskan orang untuk datang dan pergi, juga untuk tinggal kalau mau, adalah hal yang sedang gue coba jalani dengan sebaik baiknya.
    Gak masalah seandainya dalam prosesnya mungkin bakalan baper, atau sampai nangis nangis segala mungkin.
    Yang jelas, gue percaya, Semesta itu baik.
    Everything happen for a reason.
    Apa yang terjadi dalam hidup, itu berguna buat gue belajar dan berkembang.
    Gak harus cepet, gak harus mudah.
    And I'm ready for it :)
  • Titik doang boy? @boyszki
  • Tadi sebenarnya mau komen

    Eh page nya ter refresh sendiri

    Terus ilang deh komenannya

    Gak tersalin pun :/

    Yaudah cuman titik aja

    Hihihi
  • Panjang banget emang komennya? Haha @boyszki
  • Gak panjang sih,, hihi

    :3
  • dalam beberapa hal aku merasa dirimu benar-benar kebalikan diriku yak. so nice
  • Kebalikan gimana @Llybophi ???
    Kalau kamu emang gimana?
Sign In or Register to comment.