BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Final Miss World 2013 (Lanjut Miss Universe 2013 page 18)

145791016

Comments

  • Pikirannya sempit wkwk.
  • Yuhuuuu~, MW harus jalan terus!





    Kenapa? karena kita binan, dan binan dukung smw beauty kontes cyin~

  • Banci" pinoy mah gak muna" atau sok bijak, tapi mereka solid dan saling support (kata teman gue yg disana)
  • edited September 2013
    Yuhuuuu~, MW harus jalan terus!





    Kenapa? karena kita binan, dan binan dukung smw beauty kontes cyin~

    kok agak aneh ya? biasanya cowok kalo rame-rame nonton bareng biasanya nonton bola, ini malah miss universe
    :|

    video yang kedua kocak ya, segitunya... kayak yang menang aja :D
  • jemaliq wrote: »
    Nelan ludah bro, opening ceremony lebih kental budaya indonesia dibanding show" yg ada national anthem song (bukan berarti gak suka) seperti mbabro bilang, lain kali kalau beropini harus tau latar belakang visi dan misi dari acara/kegiatan tersebut yah mba haha .

    kayanya masih ada yg belum ngerti bigger picturenya ya.

    pada intinya beauty pageant spt ini fokusnya adalah mengeksploitasi kecantikan dan keseksian wanita dan menjadikannya sebagai komoditas, sebagai parameter kemualiaan dan keindahan seorang wanita. ujung2nya menjadikan wanita sebagai objek, dipakaikan2 ini itu, untuk memuaskan mata juri dan penonton, berlomba2 menjual kecantikan dan kepribadian 'palsu' untuk memenangkan sebuah hadiah.

    tentu saja karena acara ini disiarkan di puluhan channel TV, dan itu put indonesia the spotlight. but still, the idea of the show is a competition that mainly focuses on the PHYSICAL BEAUTY.

    lo mau masukin ke ratusan channel, atau masukin budaya2 gimana juga,, does it change that facts? NO.

    kalaupun punya misi sosial/charity, apakah harus dengan cara seperti ini?

    kalau mau promosi budaya, apakah harus dengan cara seperti ini?

    kalaupun misinya promosi budaya, kenapa acaranya lebih banyak diisi ama band2 dan penyanyi lokal ya. kalo emang serius mau nunjukin budaya yaa bukannya malah nyuruh tuh cewe2 (yang gak ada pengalaman apa2) nari2 ya.. karena mereka bukan misionaris yang tepat untuk mempromosikan budaya indonesia

    800px-Wayang_Performance.jpg

    intinya embel2 "promosi budaya" itu cuma side dish nya aja kok, bisa bisa lebih diterima masyarakat Indonesia. main course tetap aja harus cantik tinggi dan seksi. hahaha

    "Sudah saatnya mata tertuju kepada Indonesia" ???
    "Lumayanlah buat nama Indonesia diketahui orang" ???

    man itu sih subsconsciously menunjukkan inferiority complex yah. seriously, nggak perlu ngadain beauty pageant pun, indonesia masih menjadi TOP investment destination di antara negara ASEAN.

    coba deh puter CNN atau BBC, sering kok nama indonesia disebut2 tentang kemajuan ekonomi dan berita2 positif lainnya. sayangnya channel lokal malah gak pernah nyinggung2. Indonesia is the next big thing, after China and India.

    "Indonesia is the next big thing after China and India" ? Gelo aje, musnahin FPI preman suci aja ga mampu, mau kyk China? Punya gubernur keturunan cina aja rasisnya minta ampun, terus mau kyk cina? Malah yg aku khawatirkan, indonesia bakal kyk suriah, dan zona perang abadi. Karena kelihatan FPI dan teroris lbh berkuasa daripada pemerintahanya. Fuck it!!! Siap2 cari perahu deh buat suaka ke luar negri... -_-'

    tuh kan baru aja dibilangin udah keluar pesimisnya, inferiority complexnya, mindernya haha

    http://www.theaustralian.com.au/opinion/columnists/the-next-big-thing-for-trade-is-right-next-door/story-e6frg9fo-1226482122563

    http://edition.cnn.com/2013/03/27/business/brics-civets-emerging-markets

    monggo dibaca @boby_282003

    nih gua kutip :
    "He believes that as China continues to slow, Indonesia, with its 240 million population, will take over as the leading high-growth major country."

    Indonesia diperkirakan bakal menyalip China dalam hal perdagangan dalam dekade kedepan.

    jadi gak perlu minder lah, setiap negara pasti ada kekurangannya. makannya liat keluar juga, jangan liat kedalam terus, biar bukan masalahnya doang yg terus2an disorot.

    ada hal yang menarik yg anda sampaikan :
    "Punya gubernur keturunan cina aja rasisnya minta ampun"

    menarik ya, tapi coba anda bayangkan, kejadian serupa mungkin juga akan terjadi apabila :
    - orang keturunan india-hindu mencalonkan diri jadi pemimpin di China
    - orang keturunan china-buddha mencalonkan diri jadi pemimpin di India
    - orang keturunan melayu-islam mencalonkan diri jadi pemimpin di Singapura
    - orang keturunan melayu-islam mencalonkan diri jadi pemimpin di Australia
    - orang keturunan arab-islam mencalonkan diri jadi pemimpin di Amerika Serikat
    - orang keturunan yahudi mencalonkan diri jadi pemimpin di Turki

    menurut anda apakah hal2 diatas mungkin untuk terjadi? kalaupun terjadi apakah mungkin bakal adem ayem aja? tentunya setiap orang menginginkan pemimpin negara nya memiliki value dan karakter tertentu yang sama dengan dirinya. wajar2 aja kok. apakah anda terlalu naif untuk tidak melihat hal2 diatas?

    hal2 kayak gitu juga terjadi kok diberbagai belahan dunia, jadi jangan double standar dong.

    Semoga bro! Gw ga 'mengharamkan' apa yg di tulis diatas, malah suka dong, dan berharap. Cuma saya emosi!!! EMOSI gelooo...:D FPI itu maksa bgt! Kalo si habib jadi presiden, farhat abas jadi wapres nya, waw bakal seru.

    Tapi semoga ya! Emoga ramalan/perkiraan diatas benar, karna saya pengen beli rumah yg gede, makan yg banyak, pacar yg banyak, duit yg banyak, yah pokonya semua khayalan2 babu dah... Kalo skrng mah nyari uang masih susah, harga rupiah anjlok, BBM naik, dll, pas ada hiburan Miss World mau digelar, eh muncul si kera2 putih di TV. Lah tambah stres...-_-' malu2in Indonesia, mukanya pada tebel ketutup sorban kali yeee?

    Aduh kriting tangan gw... Auk ah gelap:D
  • edited September 2013
    Proyek BWAP yang menjadi salah satu alasan kenapa miss world diadakan di indonesia. Julia morley sendiri mengaku kalo dia sangat respect sama bwap indo yang bbrp tahun terakhir selalu memenangkan fast track di mw. Krn miss world nantinya jg akan membantu dan mengumpulkan dana dan didonasikan keseluruh negara-negara di dunia. Jadi bukan semata2 ingin mengeksploitasi wanita2 untuk menjadi hiburan semata. Setiap hal yang ada di dunia ini memiliki nilai positif. Kita ga bs gitu aja menolak, menghakimi suatu hal (dlm hal ini kontes kecantikan misal) dgn alasan akan merusak moral, tidk sesuai dgn agama. Indonesia kan demokrasi walopun mayoritas agama muslim. Tp kita juga seharusnya bisa lebih open minded terhadap hal+hal sperti ini. Tidak lgsg menjudge jelek. Tapi ya, ketika manusia berhati hitam, seputih apapun sesuatu yang ada didepan matanya, akan selalu terlihat hitam ;)

    gua gak nyinggung2 soal agama kok, argumen gua bisa dipahami semua orang apapun agamanya atau tidak beragama sekalipun.

    open minded juga ada batasnya, karena tidak selamanya suatu ide diterima mentah2 begitu saja, apalagi kalau tidak sesuai dengan value individu yang bersangkutan. jangan lupa salah satu nilai dalam open-mindedness adalah menerima kebebasan berpendapat, lah kalo sean suruh orang yang gak setuju untuk diam dan pergi, berarti itu bukan open minded dong sean, apalagi kalo sampe berkata kasar akibat tidak setuju dengan pendapat orang lain ;) (masi inget gak? hehe). sean kan cakep, kalo marah2 ntar jelek lho.

    lalu apakah demokrasi artinya gua harus diam dan hanya melihat, dan tidak boleh bersuara? bukankah demokrasi menjunjung tinggi kebebasan bersuara masing2 individu? :)

    @seandomino88

    Ya kalo cuma sebatas pendapat oke, yg ga disukai itu kyk FPI maksaaaa bgt! Mereka itu anggotanya ribuan yg nolak, terus yg setuju berapa juta? Demokrasi khan? Kalo kamu berpendapat kami hormati loh, kalo pendapat FPI plus perbuatanya enggak banget. Saya bawa nama FPI loh ya! Bukan agama Islam, karena saya tau pasti dari 10 orang yg menolak Miss world, 90 setuju.

    Kalo pendapatmu gitu ya udah, kita sih asik2 aja. Ga ada sesi bikini? Gw jadi tambah respek lah. Mereka itu ibarat tamu yg datang ke rumah Indonesia untuk arisan. Lalu orang2 rumah, idih cuma pamer baju, ama muka. Aneh ga? Bego bgt khan?
  • Gw ga suka debat, but honestly I'm agreeing with what @marybloody370 has said.

    Bukankah lebih baik kalau gelar "Miss World" diberikan kepada gadis gadis paling bermanfaat untuk negrinya. Lebih menginspirasi kan?
  • jemaliq wrote: »
    Banci" pinoy mah gak muna" atau sok bijak, tapi mereka solid dan saling support (kata teman gue yg disana)

    pinoy mah mau wakilnya kayak apa bakal tetep dipuja. lah kalo di indo gendut dikit aja di bashing abisabisan wakaaakaaa
  • Jangankan yg gemuk kayak qory mu indonesia 2010, yg cantik kayak maria selena aja dibashing hbs"an padahal dapat top ten national costum, vania juga begitu dapat top eleven di beach kompetisi malah dibilang karena efek tuan rumah, gak bersyukur orang indonesia rata" wkwk
  • boyzfath wrote: »
    Gw ga suka debat, but honestly I'm agreeing with what @marybloody370 has said.

    Bukankah lebih baik kalau gelar "Miss World" diberikan kepada gadis gadis paling bermanfaat untuk negrinya. Lebih menginspirasi kan?

    Emang lu kata miss country, ini miss world, world tau gak artinya apa ? Emang benar beberapa negara yang mengirimkan finalistnya di miss world adalah orang" yg berjiwa sosial, contohnya guyana dan china, sebelum mengikuti mw udah ada program bwap sendiri dinegara dan secara tepat mw juga ada kegiatan tersebut -.-
  • Gak heran juga Bali lebih dikenal dunia dibanding Indonesianya, orang bali sangat welcome, dan negara indonesia bukan negara islam walaupun mayoritas islam, lebih banyak yg mendukung sih untungnya acara ini dibanding yg tidak. Terutama untuk perekonomian bali juga.
  • guyanaaa mpok ruqayyyyaaah boyeeeerr lopelope dah



    jangankan yg gemuk yg kurus ge dibash juga, kayak sekarang nih uni whulan yg mau ke moscow russia hohoo
  • @atas gue kalau gak tau yah mending diam aja. Dari pada situ buat flame, ada" aja haha.
  • @mary lo sih gampang ngomong, ksh contoh please. Gak menghargai sekali yah :)
  • Gw bingung sebener e yg flame siapa sih? puhleasee
Sign In or Register to comment.