BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Final Miss World 2013 (Lanjut Miss Universe 2013 page 18)

1235716

Comments

  • Nelan ludah bro, opening ceremony lebih kental budaya indonesia dibanding show" yg ada national anthem song (bukan berarti gak suka) seperti mbabro bilang, lain kali kalau beropini harus tau latar belakang visi dan misi dari acara/kegiatan tersebut yah mba haha .
  • Hmm, mbabro itu semacam paradoxical insults ya? noted.

    Coba gw lurusin ya, takut bawa kesalahpahaman. d page blkg ada yg argumen ttg acara ini mewakili nama negara d pentas internasional. nah gw beropini, gw lebih suka sama acara yg at the end of the show NA pemenangnya d kumandangkan *bukan show* kalo memang tujuannya utk membawa nama negara di pentas internasional. contohnya kunjungan kenegaraan, sama sport events.

    jadi gw sama sekali ga mempermasalahkan ke-nasionalisme-an beauty pageant ini, Ato pun mempermasalahkan visi misi nya sama sekali. Gw cuman melihat kalo acara ini malah berdampak buruk lebih byk, alangkah lebih baik kalo ngga d adakan. tapi nyatanya openingnya lancar2 aja kan? kudos to the show kalo gitu.
  • setuju bgt krna Miss World sgt positive tujuannya :) alsn gue support krna ad satu segment nmanya BWAP (beauty with a purpose) yg srg bantu org byk di slrh dunia trmsk Indonesia saat tsunami Aceh thn 2004 si Maria Julia Mantilla selaku Miss World 2004 dtg lgsg ke Aceh utk membantu para korban itu bru slh 1 cth konkret alias NYATA tanpa melibatkan dana dr ngra delegasi :) intinya Independent dan ga koar2 yg ga bermutu kya FPI !
  • Sudah saatnya mata tertuju kepada Indonesia, hanya karena ancaman ormas abal" kayak fpi, terus harus antisipasi acara miss world tidak diselenggarakan di indonesia yg padahal bawa dampak keuntungan di indonesia ? Lemah mbabro, emang mereka siapa ? . Jangan cepat putus asa, mental tempe :p . Venue di chance ke bali.
  • Nice opening show.
    Nice costumes.
    Nice performances.
    Nice ladies.

    Bad opinions?
    Kiss my ass! :))
  • yeltz wrote: »
    Nice opening show.
    Nice costumes.
    Nice performances.
    Nice ladies.

    Bad opinions?
    Kiss my ass! :))

    LOL !!! hhaha
  • Lumayanlah buat nama Indonesia diketahui orang. Masih banyak yg nggak tahu Indonesia di mana, apa hubungannya dgn Bali, berita jeleknya saja yg tersebar.
  • Proyek BWAP yang menjadi salah satu alasan kenapa miss world diadakan di indonesia. Julia morley sendiri mengaku kalo dia sangat respect sama bwap indo yang bbrp tahun terakhir selalu memenangkan fast track di mw. Krn miss world nantinya jg akan membantu dan mengumpulkan dana dan didonasikan keseluruh negara-negara di dunia. Jadi bukan semata2 ingin mengeksploitasi wanita2 untuk menjadi hiburan semata. Setiap hal yang ada di dunia ini memiliki nilai positif. Kita ga bs gitu aja menolak, menghakimi suatu hal (dlm hal ini kontes kecantikan misal) dgn alasan akan merusak moral, tidk sesuai dgn agama. Indonesia kan demokrasi walopun mayoritas agama muslim. Tp kita juga seharusnya bisa lebih open minded terhadap hal+hal sperti ini. Tidak lgsg menjudge jelek. Tapi ya, ketika manusia berhati hitam, seputih apapun sesuatu yang ada didepan matanya, akan selalu terlihat hitam ;)
  • jemaliq wrote: »
    Nelan ludah bro, opening ceremony lebih kental budaya indonesia dibanding show" yg ada national anthem song (bukan berarti gak suka) seperti mbabro bilang, lain kali kalau beropini harus tau latar belakang visi dan misi dari acara/kegiatan tersebut yah mba haha .

    kayanya masih ada yg belum ngerti bigger picturenya ya.

    pada intinya beauty pageant spt ini fokusnya adalah mengeksploitasi kecantikan dan keseksian wanita dan menjadikannya sebagai komoditas, sebagai parameter kemualiaan dan keindahan seorang wanita. ujung2nya menjadikan wanita sebagai objek, dipakaikan2 ini itu, untuk memuaskan mata juri dan penonton, berlomba2 menjual kecantikan dan kepribadian 'palsu' untuk memenangkan sebuah hadiah.

    tentu saja karena acara ini disiarkan di puluhan channel TV, dan itu put indonesia the spotlight. but still, the idea of the show is a competition that mainly focuses on the PHYSICAL BEAUTY.

    lo mau masukin ke ratusan channel, atau masukin budaya2 gimana juga,, does it change that facts? NO.

    kalaupun punya misi sosial/charity, apakah harus dengan cara seperti ini?

    kalau mau promosi budaya, apakah harus dengan cara seperti ini?

    kalaupun misinya promosi budaya, kenapa acaranya lebih banyak diisi ama band2 dan penyanyi lokal ya. kalo emang serius mau nunjukin budaya yaa bukannya malah nyuruh tuh cewe2 (yang gak ada pengalaman apa2) nari2 ya.. karena mereka bukan misionaris yang tepat untuk mempromosikan budaya indonesia

    800px-Wayang_Performance.jpg

    intinya embel2 "promosi budaya" itu cuma side dish nya aja kok, bisa bisa lebih diterima masyarakat Indonesia. main course tetap aja harus cantik tinggi dan seksi. hahaha

    "Sudah saatnya mata tertuju kepada Indonesia" ???
    "Lumayanlah buat nama Indonesia diketahui orang" ???

    man itu sih subsconsciously menunjukkan inferiority complex yah. seriously, nggak perlu ngadain beauty pageant pun, indonesia masih menjadi TOP investment destination di antara negara ASEAN.

    coba deh puter CNN atau BBC, sering kok nama indonesia disebut2 tentang kemajuan ekonomi dan berita2 positif lainnya. sayangnya channel lokal malah gak pernah nyinggung2. Indonesia is the next big thing, after China and India.

    "Indonesia is the next big thing after China and India" ? Gelo aje, musnahin FPI preman suci aja ga mampu, mau kyk China? Punya gubernur keturunan cina aja rasisnya minta ampun, terus mau kyk cina? Malah yg aku khawatirkan, indonesia bakal kyk suriah, dan zona perang abadi. Karena kelihatan FPI dan teroris lbh berkuasa daripada pemerintahanya. Fuck it!!! Siap2 cari perahu deh buat suaka ke luar negri... -_-'
  • Males baca debat gak penting #skip
    back to topic... Gue jelas sangat setuju....
  • aku sih sbg pageant fans yg expert cuman ikut nyimak aja yaaa, cape ngejelasin tp yg dijelasin gak pahampaham tetep.kekeuh sooook. indonesia jd host country udah gue tunggu bertahuntahun awas aja sampe gagal tp ya jgn sampe. udah bikin video di akun youtube pula bleeeeee
  • eksploitasi kecantikan wanita....hmmm....
    kalo eksploitasi dada pria di loty? LOL

  • Blh ngakak gak, kenapa kalau kontes cewe dibilang sara ? Lo lo yg munafik, kalau acara kontes cowo yg cuman pake cd doang happy bngt,

    Sorry yah, gue blak blak kan tapi paham kenapa acara ini kenapa digelar, lo yg muna muna mendingan ngaca. Program acara ini betapa luar biasanya bagus, tadi malam kalian pasti nontonkan ? Opening ceremonynya aja indonesialisme, yg mana yg lo bilang bikini dan sara ? Buat lo yang mikirnya jauh bngt dari visimisi ms world, gak usah bacot yg terlalu berdrama, pembuktian yg berbicara, bukan larangan lo atau jalan aman yg lo pegang, mau jadi apa lo kalau kyk gitu makhluk jelatah ? Intinya 100% gue dukung mw 2013 di indonesia karena membuat bnyk dampak positive indonesia, yg gak setuju yah itu hak lo, tapi gak usah cari cela / curi start menjelekkan miss world dngn postingan opini hasil khayalan lo, cukup bukti, selesai. Simple.
  • Suka banget ama pendapat dan cara menyampaikan opini mas marybloody370..lebih bijak,dewasa,objektif,fear dan adil dalam menilai suatu persoalan..

    Gak kaya yg itu,,.menyampaikan macam gini aj harus pake urat,,slow aj bro..toh di adakan atau tidak tak menambah satu sen pun isi dompet kita..
    Paling yg kita dpatkn kepuasan batin sesaat,,dan di situ ego tingkat tinggi lah yg berkuasa
  • Masing-masing emg punya cara untuk berpendapat. Dan masing2 juga punya hak yang sama untuk tidak menggubris ataupun mendengarkan. Iya bener, terus? Emg aku ada ngomong kasar ya? Atau kasar disini itu beda sama yg dipikiran aku kalik ya? Setau aku sih omongan aku biasa aja, tepat sasaran, ga kasar, tapi kalo emg ada pihak2 yang merasa tersudut, merasa dirugikan dan merasa perkataanku menyakitkan hati, ya biar gampang aku minta maaf. Is it clear? Got the point? :)
Sign In or Register to comment.