BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

PRAMUGARA (FLIGHT ATTENDANT)

1246

Comments

  • Gpp, Charon. :)
    1. FA gak boleh pake kacamata, sekalipun ada FA yang matanya minus/plus/silinder sedikit, dia harus pakai contact lens yang sudah disesuaikan minus/plus/silindernya dan itu pun harus sesuai dan seizin nasihat dan saran dokter di mana dia melakukan Medical Examination. Maka dari itu MedEx ini sangat berpengaruh terhadap diterima atau tidaknya FA itu di sebuah Maskapai. Kenapa? Karena FA itu tugas utamanya menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan serta melayani penumpang dan dia harus selalu waspada terhadap situasi dan kondisi di dalam pesawat baik itu dalam keadaan emergency atau tidak. Yang pasti dalam MedEx ini fisik kita harus fit.
    2. Akomodasi/hotelnya sudah disiapkan/sediakan oleh perusahaan.
    3. Itu gak benar. Jam terbang (Flight Time) gak disesuaikan sama kemauan Pilot (dalam kasus yang kamu maksud). Perusahaan yang sudah menentukan jam terbang semua FA. Tapi ada beberapa kasus, misal pilot gak mau berpartner kerja dengan FA A karena FA A gak sopan tingkah lakunya dengan pilot itu. Dan itu takut malah membahayakan penerbangan kalau tetap dalam 1 crew team (dalam hal ini perusahaan yang mengambil alih). Otomatis FA yang lagi Airport Stand By jam kerjanya akan lebih banyak. Tapi biasanya gak sampai segitunya sih. FA yang "nakal" akan ditegur dulu sama pilot atau perusahaan untuk tidak macam-macam. :)
  • Siapa yang bilang gak wajar dan gak lumrah kalau PLU berasumsi seperti itu? Dan apakah kamu tau apa yang saya perbuat ketika melihat teman saya yang pramugari diganggu/dilecehkan penumpang cowok? Saya tau apa yang saya lakukan ketika pramugari diganggu/dilecehkan penumpang. Itu memang sudah tugas saya sebagai rekan. Dan gak perlu kamu ngomong kayak gitu juga sudah sering saya lakukan. Kamu tau reaksi pramugara ketika digoda dan diganggu terus sama PLU? Wajar saya mengasihani dan membantu. PLU gak seharusnya mempunyai perilaku buruk seperti itu. Maka dari itu pendidikan moral penting buat PLU. Jgn hanya karena melihat cowok ganteng, seksi dll langsung bertindak gak baik/sopan. Saya sudah bilang ini hanya sebagian PLU. Justru kamu yang selalu berpikiran negatif dengan mengatakan secara tersirat bahwa gay dan feminin itu jelek, hina, dll. Adakah kata-kata saya yang menghina, menjelek-jelekkan gay dan kefemininan seorang gay? Hanya orang yang berpikiran sempit dan picik dengan justifikasi seperti itu. Apakah rasa kasihan/afeksi seseorang terhadap orang lain dilarang? Saya tekankan lagi, saya merasa kasihan gak cuma buat FA yang straight. Gay, cowok, cewek normal pun saya merasa kasian kalu diganggu/dilecehkan sama orang lain dan saya tau apa yang akan saya lakukan buat menolongnya. Kembali ke diri masing-masing buat menilai.

    Satu hal, kalau menjustifikasi pernyataan orang toh yo dipikir dulu. Jangan asal mengambil kesimpulan sendiri dari satu pihak.

    Saya di sini cuma mau share and gather bukan untuk beradu argumen. Get my point?
  • Yah intinya mas te es, ada yg menangkap tendensi dalam pernyataan anda. cukup d jadikan catatan aja. dan ke depannya mgkn bisa d perbaiki *kalo d rasa salah* karena kan bkan cma satu org yg pny pandangan seperti itu setelah membaca trit ini kan? :)
  • Ya, dek ron89. Saya gak menyalahkan opini dan asumsi seseorang yang berbeda. Karena kita mempunyai kebebasan untuk berpendapat. Justru dari berbeda opini itu lah, kita bisa berembuk dan mengambil kesimpulan yang dirasa lebih baik dan tepat buat khalayak (dalam mengambil keputusan). Lebih baik diclose dan didelete thread ini daripada membuat rusuh buat orang yang tidak terima dengan adanya perbedaan pendapat. Makasih atas opininya. :)

    THREAD CLOSED
  • edited August 2013
    Jangan saling serang.
    TSnya sabar ya. :)
  • sinjai wrote: »
    Owalah fa kui pramugara

    Iya mas @sinjai

    FA itu Flight Attendants. Pembantu dalam penerbangan.

    Klo di Bahasa Indonesia disebut pramugara. Ini agak aneh sebenarnya. Pramu itu klo di Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya yang bekerja di bidang jasa. Gara itu apa coba artinya.

    Mungkin lebih pas Pramudara kali yah. Pramu-udara. Yang bekerja di bidang jasa udara.
  • edited August 2013
    marybloody370: Saya juga tau itu. Gak baca kalimat berikutnya yang kamu quote? Saya capslock: ORIENTASI SEX. Tentang agama? Saya menekankan pada straight FA. Kamu yang mengarahkan dan beropini/berasumsi yang bilang gay lemah imannya. And again that's your own interpretation. You have your own right to conclude like that. Gak perlu menggurui saya dalam hal kayak gini.
  • Ya udah tarik kesimpulan aja.. Buat para PLU jangan terlalu berlebihan kalo flirting ke FA karena ga semua FA itu PLU dan buat FA bisa juga dong pastinya menangani PLU yang kadar "centil" nya lebih kalian pasti ada latihannya kan..

    Karena menurut gw mau PLU, STR8, feminim, kemayu, cewe ato cowo ga ada yang suka digodain secara berlebihan tapi terkadang kalo dikit2 "centil" buat nyairin suasana ga apa2 kan biar ga membosankan asal ada batasannya.. Dan jangan justify kalo yang kemayu itu selalu melewati batas ya..
  • colek ah @marybloody370

    gito yaw?? ;;)
  • "...kata pramugari yang berarti ‘orang yang mengatur dan melayani pesta di rumah’. Kata Jawa tersebut bukan merupakan gabungan bentuk pramu + gari, melainkan sebuah kata yang utuh."

    @indra_hunks http://guyubbahasa.blogspot.com/2008/06/pramudi.html?m=1
  • Kemane aje lu coy?? @marybloody370

    biasanya lgsg nongol... kenapa lagi kmrn? siapa yg laporin elu? sini gw laporin balik ke momod.
  • Oalaaahh..

    Gitu tah dek @adam08

    Berarti pramugara itu sebenernya ga ada yah. Dibikin hanya untuk membedakan cowok dan cewek. Karena klo ditilik dari artinya, di sana kan sifatnya nir-gender. Berlaku kedua belah pihak.

    Kayak kata pramudi. Masak ada pramuda juga. Hehehee
  • sering duduk hadap2an di lion ...

    secara bisa selonjoran dan tidur nyaman baris 29/30

    sayangnya selama ini kalau naik pesawat apapun
    sebelah saya tu ...

    1. bapak2
    2. cowo bukan type saya
    3. ibu2
    4. nenek2
    5. anak kecil

    kapan ya bisa sebelahan ma cowo ganteng homo lagi

    :'(
  • wah udah di deleted semua -,-
  • Saya justru sering di flirting sm pramugara tp malah ga tau justru temen seperjalanan yg kasih tau kl pramugara sering ngelirik saya.. Saya tipe yg nakal tp kyknya ga semua tempat saya harus jd gay.. Krn ga enak banget flirting atau masang radar di tempat kerja orang
Sign In or Register to comment.