BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Perubahan dari pertama masuk Boyzforum

13468935

Comments

  • #balasan.tidak.sesuai.harapan #maksudnya.pasif.dan.aktif.saling.melengkapi
    ok oom...
  • Gue pikir om @alco orang liar ahahaha secara tritnya yang begituan hahaha

    Ayooo waa bujuk dia @dewaa91 elu pan ewekable wkakaka
  • ron89 wrote: »
    #balasan.tidak.sesuai.harapan #maksudnya.pasif.dan.aktif.saling.melengkapi
    ok oom...

    Pantesan ya @ron89 laris. Karena aktif, Haha
  • @sinjai *hug* *fight!* #the.future.will.be.bright.4.both.of.us halah
  • edited May 2013
    Tombol spasi mu rusak pa?! *hug* *kick* @ron89
  • @sinjai masih untung salah mensiennya cm huruf coba kalo jd @sancay jd siluman ular

    Oh om @alco org jkt toh. ga sekali2 ikut gath gt oom?
    Biasanya yg liar di bf aslinya malu2 anteng and byk pemikiran ini itu ky si tante @claudy
    nah yg anteng2 di bf itu yg biasanya nge groarrr
  • @cynic Jgn di TL, om @alco msh blm pengalaman dikejar kamtib
  • mungkin yang bakal gw sampaikan menyakitkan, memalukan dan sebagainya. tapi ini adalah sejarah. dan kita bisa belajar dari itu
    walaopun mungkin dari satu sisi saja, dari sisi gw. sebab sebagaimana kita tahu, setiap kisah punya dua sisi cerita.

    its about truth, and sometiimes truth is hurt.

    sebenernya masalah gank mawar hijau (selanjutnya gw sebut GMH) pada awalnya sepele. bahkan mungkin sangat sepele.

    hanya sekedar bakti sosial pas ramadhan!!!!

    ga nyangka kan, kalo bakti sosial bisa menimbulkan huru hara yang lumayan mengerikan bahkan melahirkan satu website gay yg cukup besar diindonesia.

    yeah, masalahnya adalah bakti sosial pas bulan puasa, TAPI hanya diperuntukkan untuk kalangan tertentu saja. yang mana, selain golongan tersebut tidak diperkenankan ikut. menyumbang bolah, tapi ikut ke tempat bakti sosial kagak. dan itu dipublikasikan ke BF. kurang lebih seperti itu.

    dan kebetulan, kelompok tertentu itu adalah chinese. itulah kenapa kedepan sepertinya keributan GMH dan yang lain tampak seperti keributan antar ras dan golongan.

    adalah ajisaka aka om abe yang pertama membongkar tentang itu. maksud gw ttg bakti sosial kalangan tertentu tadi.

    maka mulailah keributan kecil disana sini antara GMH dg om abe plus pengikutnya, (waktu itu lost n madam)

    gw sih awalnya netral ya, lha wong gw ga ada sangkut pautnya sama sekali. terserah mereka mo bikin acara amal tapi pilih2,toh ga ngerugiin gw, mungkin mereka merasa lebih nyaman dengan demikian. awalnya gw sih netral. tawar. seperti air dari mata air.

    tapi makin lama bola makin liar. menghantam siapa saja. ibarat bola salju tapi berbalut api. semakin kebawah semakin besar dan berkobar.

    keterlibatan gw dimulai dengan hal yang sepele juga. adalah seorang member, chinese juga, tapi bukan anggota GMH, yang pernah ketemu ama gw. cakep banget kalo kata gw, mirip banget ama roger danuarta. 11-12. nah, sebagai satu2nya orang luar jakarta yg pernah ketemu ama dia, gw tau dong kalo dia mirip roger. tapi kan gw ga pernah ngomong, coz itu privacy dia. dari sinilah GMH cari perkara ke gw, gw difitnah kalo gw yg bilang ke forum ttg tuh anak mirip Rodger. padahal gw cuma nimpalin doang.
    wew. tuh anak marah ama gw, n gw menuntut GMH ngasih penjelasan yg sebenernya ke tuh anak. GMH ga mau, yowis gw ikutan dah perang.

    akhirnya dimulailah episode paling panas selama gw ngeforum di BF. gw pikir, elu jual gw beli. elu mulai masalah ama gw, elu bakal terima akibatnya.

    gw gabung dengan 3 orang tadi (om abe, lost, ama madam)
    jadilah kami berempat berbacot ria melawan GMH.

    om abe yg lihai memutar balik kata, lost yang punya daya ingat kuat, madam yg unik, dan gw yg punya keahlian memancing. menacing cerita, informasi, emosi, kemarahan dan kekesalan. hahahaha. jadilah kami paket lengkap. satu peraturan tidak tertulis yang harus kami berempat (nanti jadi 5 kedepan) adalah tidak boleh berkata kasar, jorok dan bar bar. jadi smua kata2 kami adalah kesinisan, keramahan yang membunuh, kesopanan yang mematikan, kelembutan yang menusuk, dan yang sejenisnya.

    GMH waktu itu punya sekitar 20 oarang anggota, yang semakin lama semakin bertambah pria2 gay chinese yang bergabung dan kami cuma ber 4. tapi toh kami tetep pede, lha wong cuma berempat aja kami selalu diatas angin, entah bagaimana ceritanya, kami mampu membelokkan situasi sehingga seolah2 moderator2 memihak kami. hahahahahaa. padahal tidak sama sekali.

    suasana saat itu sangat mengerikan. panas. tanpa kedamaiana. kata2 manis namun beracun terlontar dari komen2 kami secara teratur, sangat manis jika dibaca sepintas, namun terasa beracun bagi orang2 yang kami tuju.

    dan seperti yg gw bilang tadi, gw punya keahlian memancig. salah satunya emosi. seperti yg gw udah prediksi, makin lama emosi GMH bukan makin reda, tapi makin meninggi. dan keahlian memancing gw secara cepat menular ke 3 orang lainnya, yang membuat GMH makin emosi.

    hingga atura2n forum mereka langgar. kata2 tidak sopan, penuh hinaan, nada sara yang tidak bisa disembunyikan (kami juga banyak menyinggung sara, tapi sangaaaaattt terselubung). memasang gambar signature yang besarnya minta ampun, yang membuat moderator berang. hahahaha

    seolah2 moderator2 berfihak kepada kami. padahal nyatanya tidak. well, om abe kenal dengan sebagian besar moderator, tapi moderator profesional banget. oh ya, ditegah perjalanan, om abe menyerahkan segala sesuatrunya ke kami ber3, jadinya dia cuma sesekali nimbrung. hahahahaha

    peringatan demi peringatan diberikan moderator kepada GMH agar menjaga attitude, kesopanan dll. tapi selalu diabaikan. jadilah amunisi kami yang kesekian.

    keadaan semakin panas, kami semakin senang. rasanya memang menyenangkan membuat banyak orang marah2 dan mengumpat2. kami benar2 tak ubahnya provokator waktu itu. flamming adalah aktifitas sehari2 kami. kompor adalah profesi sampingan kami. hahahahaha.

    panasnya suasana menjalar ke jajaran moderator. ada seorang moderator chinese waktu itu. entah apa yg terjadi, tiba2 tuh moderator yg chinese tiba2 ga jadi moderator lagi, sebagian besar isu bilang dia dipecat, gara2 terlibat dg gmh, sebagian lagi bilang dia resign.

    semakin lama, kami semakin pintar memancing, semakin lihai flamming. sementara GMH makin kalap dan emosi. oh ya, sebisa mungkin saat komen kami tidak melibatkan emosi, jadi anggap sedang bersenang2 saja. sehingga komen2 kami tetap bisa diikmati oleh orang yang tidak berperkara.

    berbulan2 keadaan seperti itu. satu persatu anggota GMH dibanned, tapi balik lagi balik lagi. hingga kami dengan manis namun sinis, sopan namun kejam, ramah tapi penuh serapah, bilang ke emereka, kalao mereka mau nyaman, get out dari sini and make your own website.

    kayaknya itu kepikiran di mereka. karena beberapa saat kemudian, di signature mereka terpampang alamat GIF. yang mana membuat moderator murka. kan ga boleh prmomosi. sekali lagi, peringatan demi peringatan diluncurkan. tapi tetap ga digubris dan BUMMMM mereka menghilang dari BF.

    entah kenapa, mungkin di banned, mungkin juga emang males join ama BF. tapi sepertinya kemungkinan pertama lebih besar.

    beberapa saat keadaan nyaman. tapi gw ngerasa ada yang hilang. sesekali gw diajak temen berkunjung ke website mereka. sepintas gw liad. tapi gw ga pernah bener2 join. ada rasa bersalah yg entah kenapa datang tiap kali gw liad mereka disana, ada perasaan aneh saat gw liad sub forum yang mirip sekali dengan subforum2 bf. mereka pada dasarnya orang2 baik, bahkan beberapa diantaranya sebelumnya pernah jadi temen gw. tapi, apa yg udah gw lakuin? sejahat itukah gw? hahahahaha.

    yup.
    gw ngerasa bersalah. tapi gw ga menyesal. toh saat ini gw bisa liad positifnya. apalagi saat BF collpas kemaren, GIF bener2 membantu homo2 diindonesia yang ingin bersosialisasi. coba kalo ga ada GIF, kemana kalian saat BF collaps kemaren????

    itu adalah sejarah. pahit, namun jadi obat. dan gw ga ingin terulang lagi. makanya sekarang, kalo ada yng coba memancing gw, gw lebih baik menghindar dan melipir. bukan apa2, kalo diterusin gw yakin tuh orang bakal kepancing emosinya dan bummm, tiba2 out karena kata2 yg ga sopan. gw ga mau kejadian itu terulang, terutam jika itu orang2 baik. so, lebih baik gw menyingkir jika keadaan udah mulai ga enak.

    tapi hal itu ga berlaku bagi mereka yang sikapnya bener2 menyebalkan dan hobby membawa2 agama, atao suku, ras etc etc.

    itulah sedikit cerita, sesuatu yang sempat terjadi natara gw dan teman2 gw dg GMH aka GIF. makanya janagn heran jika warna dasar GIF adalah hijau, walaupun hijau merka hijau muda dan bukan hijau terang seperti GMH dulu. juga jangan heran jika di GIF dilarang flamming, provokasi etc etc. kalian pasti nyaris ga pernah menemukan hal itu disana. mungkin eraturan itu timbul akibat trauma masa lalu. who know?

    sekali lagi, itu adalah sejarah dari sisi gw, banyak lagi mungkin sejarah yang bakal didengar dari sisi2 lainnya, yang mungkin belum tentu punya sudut pandang yang sama.

    apapun itu, sejarah tercipta agar kita bisa belajar dari masa lalu kan?

  • alco wrote: »
    @jokie hahaha udah pengalaman dikejar kamtib ya? :D
    beuh om @alco ga tau aja *apasih*

    @lipi
    tp untunglah itu udh selesai, moral of the story adalah
    1. jgn bawa masalah2 ras dan agama, terlebih lo ada dilingkungan yg mau diterima apa adanya meskipun orientasi lo beda, begitu bertolak blkg rasanya kl terjadi
    2. roger danuarta pny kembaran
    3. jgn suka ngehina org sekate2, mgkn kita bisa nyesel
    4. jarang2 lipi komen berpanjang2 ria
    5. yg terakhir adalah bola salju berbalut api *tertegun
  • edited May 2013
    @LittlePigeon oohh begitu sejarahnya. Mungkin bagi silent reader kyk gw, hal tsb bener2 ga kerasa kali yah. Yang gw rasakan bahwa bf sering down. Trus posting skrg, baru muncul beberapa hari. Hal2 teknis gitulah.

    Gw sih senang2 aja ada 2, 3, bahkan puluhan situs kyk gini.

    Setiap orang mempunyai tempat nyamannya sendiri2.

    Eniwey, nice share.
  • Wah wah jadi terharu denger cerita om @Littlepigeon tentang lahirnya GIF bermula dari perang mulut di BF, wah gak bisa koment panjang nih kayanya makin kagum sama BF disini banyak orang-orang yg pikirannya beragam. mungkin ada sisi positifnya dari perang dengan GMH dulu om lipi, krn perang itu muncul GIF yg membangkitkan lagi kaum minoritas, yah gpp kalau ada dua forum yg penting tujuan kita sama kan, dan mungkin pengalaman ka Lipi bisa jadi hikmah untuk lebih baik untuk forum ini ke depan :)
  • Mungkin ada yg mau berbagi lagi pengalaman pertama kenal BF dan alasan bergabung hingga perubahan apa yg terjadi pada diri anda setelah bergabung BF tentunya.
    For :
    @Hitam_Terlarang @Ghaniprijatna @El_Crush @CMH900715 @prince_Hero @Esaebi @str8 @Adacerita @Djiniel @ramuda @Hent4 @4r14 @Han_Gaozu @blueband @jonaldo @myeoumeow @freakymonster58 dsb :)
  • Mungkin ada yg mau berbagi lagi pengalaman pertama kenal BF dan alasan bergabung hingga perubahan apa yg terjadi pada diri anda setelah bergabung BF tentunya.
    For :
    @Hitam_Terlarang @Ghaniprijatna @El_Crush @CMH900715 @prince_Hero @Esaebi @str8 @Adacerita @Djiniel @ramuda @Hent4 @4r14 @Han_Gaozu @blueband @jonaldo @myeoumeow @bleezeb @freakymonster58 dsb :)
    and last for tante @Vire_Alert
  • @jokie sancay khan pacarnya dao ming tse om?! ^_^
    @LittlePigeon thanks... *peluk cium* emang yang lain yang seangkatan gitu gak ada ya mas?! yang bisa nambahi cerita. terus dikatakan kemudian 5 orang tapi kok gak disinggung orang kelima ini?
  • edited May 2013
    cynic wrote: »
    Roger danuarta.
    I've been there lol. Kyknya gua jg ikut komen soal c roger. Padahal cm iseng. Tapi dibawa ke hati haha.

    Menerawang komen komen jaman dulu.
    hahahaha

    gw sik fine2 aja, lha si calbe ngamuk2 k e gw, kayak yg gwnya ember bangettttttt

Sign In or Register to comment.