BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

ABC (Aku dan Bidara Cinta)

edited July 2013 in BoyzStories
Waduh, dah lama y w gak mapir kesini. Hehe. Sory dumori karena belum bias apdet spatula. Berhubung fd w yang berisi semua data cerita cerita termasuk spatula rusak, dengan sangat menyesal cerita spatula masih belum tahu kapan bias apdet. Padahal kemarin ceritanya udah rampung. Niatnya awal desember mau posting. Tapi apa daya, datanya keburu raib.


Sebelumnya, w mau bilang makasih buat pembaca semua, karena udah mau baca cerita ITEM sampe selse. Dan bahkan ada beberapa yang bilang mereka udah baca beberapa kali dan masih tetep enak dibaca. W sendiri gak tau, apa kalian masih diliputi rasa penasaran dengan kelanjutan ceritanya –ya walaupun sebenarnya sudah end sih, w pikir kayak gitu karena di dunia nyatanya pun sangat complicated-, karena ternyata kisah ini berlanjut. Sudah w bilang dulu kan, cerita ini banyak mengadaptasi dari dunia nyata? Yap, lagi-lagi tokoh-tokohnya memiliki cerita, yang entahlah, w sendiri masih belum bisa nebak gimana kedepannya.

Dan buat kelanjutan ITEM, awalnya w mau bikin ITEM 2, tapi berhubung sekarang w udah jarang banget komunikasi sama tuh mahluk (si Item), dan keseharian w deket banget sama Nabil, dan tentu saja Isal, jadinya w rombak cerita ITEM 2 jadi ke ABC ini. cerita tentang perjuangan Wildan luluhin hatinya Isal -yang kata orang Isal tuh beruntung banget- dengan segala dilematikanya. dengan satu penambahan tokoh utama, Gilang, adiknya nabil.

Lagi-lagi Isal. Dan entah karena porsi pov Isal disini lebih dari separuh, pembaca itu selalu menganggap w, alabatan aka Abi Zaenal itu sebagai tokoh Isal. N w Cuma bisa nanggepinnya dengan cengiran ganteng nan imut aja.

Langsung aja we lah. Jangan lupa..KRIPIKNYAAAA….

oiya, maaf ya yang w panggil. yang berkenan monggo baca, yang gak berkenan ya gapapa.
@igoigo, @Boyorg, @halaah, @firmanE, @jaydodi, @blueguy86, @mahardhyka, @ajied84, @urth, @tobleron, @dewo_dawamah, @dityadrew2, @yoedi16, @adinu, @redbox, @joe_senja, @alfaharu, @kiki_h_n, @jockoni, @habibi, @pria_apa_adanya, @zimad, @adam08, @dhie_adram, @boljug, @4ndh0, @aDvanTage, @autoredoks, @dollysipelly, @sly_mawt, @trinity93, @pokemon, @fansnyaAdele, @05nov1991, @the_jack19, @co_ca_co, @iamyogi96 @chocolate010185 @adacerita @prahara_sweet @rainbow_bdg, @tamagokil, @piocaprio
«13456721

Comments

  • edited June 2013

    banyak yang ngira w itu isal. dan di cerita lanjutan ini, w nyisipin beberapa dialog w sama tokoh-tokoh ceritanya. dialog lewat chat atau waktu kopdar bareng. kebetulan w masih suka nongkrong sama Nabil, arif, dan kadang masih suka maen ke rumah si item di bekasi. atau sekedar chat dan sms sama mereka. dan pernah juga ada pembaca yang w ketemuin sama tokoh nabil asli. dan isal? w paling cuma bisa chat sama dia. karena lokasinya yang lumayan jauh dari w. dan inilah sedikit cuplikan chat w sama mereka. cekidot wae lah nya.


    Istimewa

    W : bnyak yang ngomen di cerita w, bilang kayak gini, “ isal tuh apa sih istimewanya, sampe-sampe dia tuh kayaknya dicintai segala rupa.

    Isal : gatau lah. Aku kan Cuma lakuin peranku sebaik mungkin. Sebagai pacar aku coba ngertiin dan bikin pacarku nyaman. Sebagai sahabat, aku berusaha ada saat dibutuhin,e ven Cuma dengerin curhatan mereka doank

    Item : dia itu bisa bikin saya ketawa, terlebih saat cape sehabis lembur dengan tumpukan kerjaan di kantor. Apalagi waktu dia ngajak jalan dan riweuh milihin baju yang pas buat saya. Manjanya itu kadang yang bikin saya kangen.

    Nabil : dia tuh keliatan lucu banget kalo udah malu-malu tapi nagih. Apalagi kalo lagi cemburu, haha. Makanya gue suka banget godain cewek-cewk kalo lagi di depan dia. Hahaha.

    Wildan : aku gak pernah nemuin orang senaif dia. Bahkan sampe sekarang pun, sampe kita resmi pacaran dan tinggal barengpun, dia masih aja suka sepedahan sendiri, atau minta waktu buat sendiri di kostan, terus liat-liat barang yang dikasihin sama mantan-mantannya itu. Hmh

    Bayu : isal ya? Huhu, dia tuh anaknya asik kalo diajak jalan. Pinter banget nge-mix n match sesuatu. Liat aja cara dia berpakaian, simple tapi enak diliat. Buat jadi tempat curhat juga enak, bisa jadi pendengar yang baik, dan bisa ngasih solusi juga. Dan aku suka sama pikirannya yang dewasa. Tapi kadang suka nyebelin banget kalo aku lagi curcol, masak aku lagi curcol, malah dia yang lebih heboh. Apalagi kalo udah nyeritain si Onyon (wildan) lagi beraksi. Bikin envy deh

    Gilang : gak usah nonton sinetron deh. Pantengin kalo kang Ichal lagi nyuapin si abang (Wildan). Liatin gih mereka bedua kalo lagi makan ato jalan bareng. Mereka suka suap-suapan, kadang si Abang suka manja banget pengen dikelonin sambil dielus-elus, minta diberesihin mukanya, huek banget lah. Tapi kang Ichal baik pisan lah, kalo maen ke kostan teh pasti we bawa makanan yang buanyak..hahah.

    ******

  • edited July 2013
    Cerita Romantis

    W : Pembaca bilang mereka suka cerita ITEM tuh karena sisi romantisnya. Nah, lo emang udah banyak banget cerita ke w soal gimana romantisnya mereka. Menurut lo, yang paling romantis pas ama siapa dimana?

    Isal: romantis? Hmmm..banyak si. Tapi gak mau cerita lagi ah, ntar ditiruin lagi sama lo. Haha

    W : lo tau w kan..w tuh diemnya aja romantic, apalagi kalo udah beraksi. Hahaha. Buruan dih

    Isal : wew ah. Tapi romantic sama siapa nh?

    W : sama semua cowok di sekeliling lo lah, masa sama pak RT

    Isal : hahaha. Apa ya? Katanya sih kebanyakan orang sunda tuh romantic. Mereka bertiga kan orang sunda..lha kamu juga, romantic, tapi konyol kamu mah. Ngapain coba keliling Jawa Cuma minta tanda tangan doank? Dihh

    W : ish, gak usah bahas-bahas w napa? Sekarang kan waktunya w istrogasi lo. Buruan ah, w balik nih kalo lo gamau cerita

    Isal : haha, balik aja gih, gih. Lagian juga aku dah ngantuk

    W : wew. Buruan ah

    Isal : iya si, gak usah pake sewot gitu. Jadi makin jelek tuh muka. Haha.
    Kalo si item tuh, dia kan emang pendiem. Type cowok cool yang dewasa. Dia tuh suka ngasih kejutan tak terduga. Sampe-sampe aku gak bias tidur karena masih gak percaya sama apa yang dia kasih. Ah..jadi kangen dia kan…

    W : beuh..galaw deh galaw..never mind ill find, some like uuu…terus, kalo nabil?

    Isal : please deh, jangan laguin lagu itu, ish. kalo nabil kan emang tengil orangnya. Nakal banget, dan kalo lagi kumat tuh otak romantisnya, aku Cuma bias nutup mulut, padahal sebelumnya dia bikin aku kesel setengah mati.

    W : kalo nabil w percaya. Dih tengilnya parah banget lah. Kalo si wildan?

    Isal : tata? Hmm..hahaha. kalo aku cerita ntar kamu envy lagi sama aku

    W : dih, w udah punya Babay ya. Wew. Meskipun dia pendiem, dia suka tiba-tiba nongol depan pintu, terus nyengir. Dih pasti deh manjanya keluar, minta dimasakin, kadang minta disuapin. Eh, kenapa jadi bahas babay? Itu si wildan gimana…

    Isal : haha. Kalo dia mah..so sweet banget lah. Bayangin aja, pulang kerja, kalo abis lembur, dia biasanya masakin air anget buat mandi. Pas bangun, dia udah senyum sambil tiduran samping aku. Nyium kening terus bilang, “ makasih ya buat malem yang hebat tadi..”.

    W : huah…mbobo..

    Isal : hahaha. Ada lagi. Pas bangun tuh, di meja udah ada sarapan, rumah udah bersih mewangi sepanjang hari aja. Kadang aku mikir, yang jadi bot siapa..huhu

    W : wew ah

    Isal : tapi ada loh, romantisnya dia yang bikin aku speechless

    W : kapan?

    Isal : udah lama sih. tanggal 22 September

    deh kayaknya

    W : wokeh, w siap denger cerita lo..mulai…

    ****



  • edited June 2013
    Chain 1

    Resinda Jazz Festifal

    Suara itu masih menyalak-nyalak dari sebuah handy talky yang tegak di atas meja. Berkoar-koar sendiri tak ada yang memerhatikan karena semua orang diruangan ini sedang sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Seorang muda berkumis tipis tampak begitu asik dengan gambar auto cad-nya. Seorang yang lain masih sibuk filing data, sedang beberapa yang lain tampak sedang mengaduk-aduk lemari, mencari spare part.

    Ah, suara HT memang paling menjengkelkan, setelah suara printer tentu saja. Aku dengan malas berjalan ke arah meja itu lantas mematikannya, kemudian mengembalikan HT itu ke tempatnya semula lantas melenggang ke arah kursi tempat aku duduk tadi. Ah, setidaknya tidak ada suara menyebalkan tadi.

    Aku kembali menatap gambar teknik yang kugelar diatas meja. Tapi mataku tak memerhatikan rangkaian kelistrikannya. Kepalaku malah beberapa kali mendongak keluar, memastikan apakah Bayu sudah kembali atau belum. Aku juga beberapa kali menengok jam tanganku, sekarang sudah jam dua belas kurang lima menit. Mungkin dia sedang cuci tangan karena sebentar lagi jam makan siang. Dan benar saja, dari kejauhan aku melihat Bayu sudah siap menyemburkan banyak sekali berita terkini.

    “Kayaknya ada yang udah nunggu dari tadi nih, dan gatau kenapa gua mencium ada yang lagi ngehindarin seseorang...” Bayu sukses membuatku mengepalkan tinggu ke arahnya.“ Huhuhu. Emang si Wildan masih usaha dapetin lo Sal?”

    Bayu menutup mulutnya karena baru ngeh kalau disini ada yang lain. Dan benar saja, tak lama setelah Bayu bicara begitu, mahluk keriting yang cedal itu muncul dengan cengiran kambingnya.

    “Aku nungguin kamu di pintu masuk loh Chal..Udah ada sepuluh taun kali aku nunggu disitu” kalimatnya itu membuatku mendengus sebal.

    “Ecie..kekasih setianya udah nungguin noh dari tadi. Sepuluh taun di depan pintu ngapain aja..?”

    “Aku menyebut namanya disetiap nafasku. Dan sepuluh tahun menunggu kamu dateng tak sebanding dengan indahnya lima menit makan sama kamu..”. Apakah itu terdengar seakan aku menggombaliku? Kulihat Bayu tak dapat menahan tawanya. Sedang aku melotot ke arahnya karena dia menggombaliku saat banyak orang disini.

    Tapi aku mencoba menahan ekspresiku agar terlihat biasa-biasa saja, padahal ada perasaan geli yang indah. Fyuh, dia memang pantang menyerah. Kulihat Bayu pamit duluan ke kantin, mungkin maksudnya member ruang agar Wildan bebas berekspresi. Aku lantas segera mengembalikan gambar teknik itu ke lemarinya, dan segera menyusulnya, dan pastinya masih dikuntiti Wildan. Dengan sedikit berlari dia bisa menyusulku. Dia pun mulai mengocehkan banyak hal, tentang kenapa aku menolak tawarannya makan diluar, tentang ajakan malam minggu dan lain-lain. Tapi aku tak menanggapiku sedikitpun. Menyebalkan bukan? Dan sekarang dia berbelok. Lho, kenapa dia tak langsung ke kantin?

    “Kok lewat situ? Ke kantin kan lewat sini...” tanya Bayu bingung, menyadari gelagat Wildan yang aneh siang ini.

    “Kalo mau makan duluan ya duluan aja. Aku mau ke mushola dulu. Aku mau berdoa dengan setulus hati dan dari lubuk hati yang paliang dalam pada yang maha kuasa, agar orang yang kusayangi makannya banyak, dilimpahi kesehatan..dan kebahagiaan” gombalan noraknya itu sukses membuat Bayu mengeluarkan ekspresi mau muntah.

    ****


  • setelah vakum berbulan bulan,,,
    akhirnya muncul dengan tulisan dan gaya penulisan yang baru,,,,
    keep writing mas bro!!
  • edited June 2013
    Sepulang kerja, aku menyengaja ikut Bayu yang dijemput oleh Azam. Dan mereka berdua pun tahu bahwa aku menghindari Wildan yang akan memintaku ikut dengan boncengannya. Aku yang duduk di kursi belakang segera merapat ke kursinya Bayu.

    “Babay..” panggilan lemahku membuat Bayu dan Azam menoleh ke arahku.
    “Aish, baru ngomong udah Babay-Babay aja. Ada apaan lagi sih Sal..? Eh eh eh, pasti ini tentang Wildan keriting kribo itu lagi kan..? Diihh..nyampe bosen gua dengernya. Lamban banget si perkembangannya... ”
    “Itu dia Bay..Gua bingung mesti gimana lagi. Give your hand please...”

    Dia mendesah pelan. Dia pasti tahu aku sedang kebingungan. Ini sudah kesekian kalinya aku meminta bantuannya.

    “Ah elo Sal. Sebenernya lo mau gak sih ama dia. Secara dia udah ngelakuin banyak hal buat lo…Dan dia itu emang pantang nyerah. Dan gua liat dia juga tulus sama elo. Apa lagi coba? Dih, kalo dia ngelakuin itu ke gua, gua pasti langsung terima..” dan kalimat yang meluncur mulus itu membuat Azam berdehem-dehem. Bayu lantas cekikikan sambil mengusap pipi Azam yang mulai kusut.

    Aku terdiam mendengarnya. Benar, Wildan sudah melakukan banyak sekali usaha untuk merebut perhatianku. Tapi aku terus menahan diri untuk tak lagi jatuh pada hati yang lain. Apa aku salah kalau aku masih ingin menikmati keadaan ini? Entahlah, apa ini karena ketakutanku pada kenyataan yang akan kuhadapi nanti? Mungkin di cerita-cerita sesama yang acap kubaca, pasangan di cerita itu akan begitu mudahnya mendapat orang yang mencintainya. Happy ending, bahagia selamanya. Tapi bagiku itu absurd. Tak ada bahagia yang lepas dalam dunia sejenis ini. Bahagia di awal, tapi tangis dan kesakitan menunggu di depan nanti. Hanya masalah waktu saja sampai saat itu akan membuat kita terpuruk, lagi dan lagi.

    “Lo masih belom bisa lupain Nabil sama si item lo itu?”

    Aku terdiam, dan kini Bayu tersenyum tulus ke arahku..

    “Sal, lo boleh sakit hati karena pengalaman kemarin. Tapi jangan sampe hal itu bikin lo nutup hati lo buat orang yang punya niat kuat buat bikin lo bahagia. Dan itu yang gua liat di Wildan. Dia tulus sayang sama lo..”
    “Iya Sal. Dan gua ngalamin kok ada di posisi Wildan. Gua bakal lakuin apapun yang bakal bikin Bayu senyum.”
    “Dan lo tau, kalau aja gua sampe kehilangan Azam lagi, gua yang bakal nyesel di seumur hidup gua.”

    Aku terpekur. Entahlah, sulit sekali menghilangkan trauma itu. Setiap kali aku membuka mata atas apa yang Wildan lakukan, ketakutan itu selalu muncul, dan kembali mengeratkan hatiku.

    Aku tersadarkan ketika sudah sampai di kostanku, itupun setelah bayu memanggil namaku berkali-kali. Setelah berterima kasih aku langsung masuk ke kostanku. Aku memandangi lagi jam pasir yang dulu diberikan si Item. Aku tersenyum letih. Tem, apa aku boleh buka hati aku buat orang lain, lirihku dalam hati. Apa aku harus cari orang lagi agar aku bisa lupain rasa sakit yang aku rasa saat sama kamu, juga sama Nabil? Aku bertanya-tanya sendiri, meski aku tahu, tak akan ada jawaban dari jam pasir yang kupegang ini.
  • wah cerita baru... q msh lom smpat baca nih @alabatan... Alnya kepalaku lg pusing., q save dulu ya ceritanya... Jd ntar malam baru q bacanya..,
  • Perkenalannya aja udah macam ini,,
    gimana selanjutnya nya???
  • Wiw... Balik lagi??? Gimana hubungannya??? Jangan jangan balik kesini lagi gara gara putus???
  • edited June 2013
    Setelah menyegarkan diriku dengan mandi, dan sholat maghrib tentunya, aku langsung meraih novel yang baru kubeli kemarin, Bidadari-Bidadari Syurga-nya Tere liye. Dan baru beberapa halaman aku baca, pintu kamar kostku ada yang mengetuk. Dari cara mengetuk pintu, aku tahu bahwa orang itu yang datang. Ah, menyebalkan sekali. Dengan terpaksa aku membukakan pintu dan dia pun masuik tanpa kupersilahkan. Benar-benar tak tahu adab bertamu.

    “Malam minggu ini stay di kostan aja?” dia mencoba membuka percakapan.
    “Yap, dan aku sudah berniat untuk melahap habis novel-novelku malam ini” jawabku tegas. Aku yakin dia tahu bahwa aku memang pecinta buku. Dan malam ini akan kuhabiskan dengan melahap tumpukan buku setebal bantal yang sedang tergelar di atas kasurnya.
    “Ayolah Chal..ini malem minggu loh. Masa di kostan aja?”

    Aku tak hiraukan sambil kembali mengambil novel yang tadi kutinggalkan.

    “Ini nanggung, dikit lagi Wil..” mataku masih tertuju pada halaman novel itu.
    “Dikit lagi apanya? Masih tebal begitu. Ayolah, kita cari sesuatu yang awesome malam ini” dia mencoba merajuk dan lewat tatapan kesalku kubilang bahwa dia telah mengusik keasyikanku.
    “Okay, gini aja. Aku akan kasih satu soal. Kalau kamu bisa jawab, aku balik lagi, tapi kalau kamu gak bisa jawab, kamu wajib ikut aku. Dan kamu gak boleh nolak, titik” Terkesan memaksa? Tentu saja.
    “Hey, rule macam apa itu?”
    “Aku kan udah jauh-jauh dateng kesini..mandinya juga lebih lama dari biasanya, pake parfum, setelan kece kayak gini..udah ah, kamu tinggal jawab. Dan aku yakin kamu pasti gak bisa jawab. Haha. Siapa pengisi suara Mumble di Happy Feet?”

    Aku hanya melongo mendengar pertanyaannya. Hmm, dia pikir aku tak tahu jawaban dari pertanyaan semudah itu. Selain pecinta buku, aku memang pecinta film. Untung saja kemarin aku baru nonton lagi film itu. Dan aku segera membuka mulut untuk memberitahu jawabannya.

    “Yess, kamu gak tahu. Pengisi suaranya itu..”
    “Elijah Wood. Aku bahkan tahu siapa dubber-nya Erik, Ramon, dan ibunya yang penyanyi itu.” Sergahku sambil kembali membuka novel itu.

    Dia mendesah pelan karena pertanyaannya begitu mudah. Dia pun mulai mengeluarkan jurus lainnya. Dia ikut duduk di sampingku dan berusaha mengalihkan perhatianku dari novel tebal itu. Ah, menyebalkan.

    “Chal, aku punya cerita tentang perburuan harta karun nih. Lewat perburuan harta karun ini aku bisa tau karakter kamu kayak gimana. Kamu mau ikutan gak?”

    Dan lagi-lagi aku tidak mengindahkannya.

    “Gini ceritanya, waktu di Jogja aku dikasih sebuah peta harta karun. Katanya harta karunnya itu adalah berlian dari Bavaria. Tapi karena aku terlalu sibuk dengan kerjaanku, aku mau kasih aja peta itu ke kamu. Sekarang aku mau nanya sama kamu, kalau kamu mau berangkat dari rumah untuk mencari harta karun itu, diluar kan ada sendal sama sepatu, kamu mau pake apa?”

    Aku mendongak sebentar ke arahnya dengan malas.

    “Hmmm..aku pake sepatu deh kayaknya.” Kataku seraya kembali ke novelku.
    “Okay, terus ntar kan dikasih pilihan senjata, ada pedang, panah, sama tongkat, kamu pilih yang mana?” Dia masih bersemangat untuk merajuk.
    “Hmm..tongkat” jawabku malas tanpa melihatnya.
    “Terus di depan tuh ada gua. Gua lubang ya, bukan gua aku. Nah kamu dibekali satu lilin atau obor. Kamu masuk tuh. Tapi pas ditengah perjalanan lilin kamu mati. Tapi kamu gak tahu itu baru seberapa dalam gua. Apakah perjalanan kamu itu baru setengah atau masih jauh. Nah, kamu mau balik lagi buat ngambil lilin atau nerusin perjalanan?”
    “Hmmm.. Gimana kalo banyak hewan buas.. aku kayaknya balik lagi deh, kan di dalem gua gelap.” kataku sambil sedikit mengernyit. Mulai menarik, dan kali ini dia berhasil membuatku meletakkan novelnya diatas bantal.
    “Yap, selanjutnya. Kamu kan udah balik lagi tuh. Terus jalan terus nyampe di ujung gua, eh, kamu nemu rumah kosong. Dan kamu dibolehin buat masuk. Tempat pertama yang kamu mau masuki itu apa, ruang tamu, dapur, atau kamar mandi?”
    “Hmm..Apa ya? Kamar mandi aja deh..numpang pipis..hehe. Terus?”
    “Next, pas kamu liat ke kamar mandi, kamu liat jendela. Eh, ternyata diluar tuh ada taman, ada air mancurnya..ada kolam ikannya juga. Pokoknya indah banget deh. Kamu mau keluar dulu gak?”
    “Iyalah..”
    “Oke. Cluk kucluk kucluk, kamu keluar dan ternyata ditaman itu kamu nemuin bunga yang bagus banget, yang belom pernah kamu liat sebelumnya. Kamu mau ambil atau kamu biarin aja bunga itu?”
    “Aku biarin aja deh. Kan sayang kalau aku petik. Lagian juga pas baliknya aku bisa balik lagi kan buat liat keindahannya lagi”
    “Ciiip..terus kamu lanjutin perjalanan kamu buat nyari harta karun. Nah, singkat cerita kamu udah sampe tuh, dan kamu cuma dibolehin ngambil satu berlian Bavaria aja. Sekarang, kamu mau ngambil berlian yang berbentuk segitiga, kotak atau lingkaran. Ya..berarti..berlian yang berbentuk limas, kubus ato bola?”
    “Gak boleh semuanya?”
    “Gak boleh lah, kan mesti satu doank”
    “Hmm..aku ambil yang berbentuk bola aja deh. Kan kayak bola kristal gitu..” Aku mulai mendekap bantal di pahaku.
    “Okay, pertanyaan selesai. Yee…” katanya bertepuk tangan sendiri dengan konyolnya.
    “Udah? Terus, apa itu artinya?”
    “Artinya? Aku gak mau kasih tau ah~~..Dan akhirnya aku tahu karakter kamu kayak gimana” katanya berusaha menggodaku.

    Aku bersidekap diatas bantal dengan mata mengernyit. Dia lantas berdiri dan berpura-pura hendak berjalan ke luar, menunggu rekasiku.

    “Hey curang..buruan..kasih tahu sekarang..”
    “Gak mau..weee..”
    “Idih..Ayo..buruan kasih tau..” ah, dia semakin menyebalkan saja.
    “Enggak mau..enggak mau..aku mau kasih tahu kalo kamu ikut sama aku..”
    “Kok gitu? Curang nih ah.”
    “Yaudah, kalo kamu keukeuh gak mau ikut, aku pulang aja.” Katanya sambil membalikkan badan.
    “Uuhh..gak asik, gak asik, gak asik. Huh, yaudah deh, aku ikut. Lagian juga aku pasti kepikiran terus. Tapi janji ya, kamu kasih tau jawabannya ntar. Eh, aku ganti baju dulu bentar. Tapi, emangnya kita mau kemana sih Wil?” celotehku sambil mengambil selembar baju dari dalam lemari kemudian berjalan ke kamar mandi.
    “Kamu pengen tau aja apa tau banget...?”
    “Aish...korban sinetron ah” kataku sambil menutup pintu kamar mandi.
    “Hahaha. Ganti bajunya jangan lama-lama.. keburu malem” katanya sedikit berteriak. Tak lama aku keluar juga dengan baju biru muda dan sedikit garis-garis, lantas mengambil sweater abu-abu berhoodi. Dia tampak melongo memerhatikanku, lebih tepatnya terkagum-kagum. Dan itu membuatku merasa sedikit risih, lebih tepatnya malu. Rupanya dia tahu jurus itu, jurus membuat orang senang itu, tak perlu pujian lisan, cukup dengan menunjukkan ekspresi kagum dan terpesona, itu akan membuat si korban salah tingkah.
    “Yess” pekiknya. Dan diapun segera menuju ke tempat si Pepie, Pesva antik yang selalu dibanggakannya itu. Pesva butut yang katanya telah mengantarkannya ke banyak tempat di pulau ini.

    *****
  • edited June 2013
    Jalanan terasa padat sekali, terutama oleh sepeda motor dengan boncengan-boncengan berbedak tebal dan berbaju kurang bahan –memamerkan lekukan dan lemat perut dan paha- yang bahkan parfumnya jauh lebih menyengat dari bau asap knalpot. Maklum, ini malam minggu. Semua anak muda di kota ini sudah tampil cantik dan fashionable dan hendak menuju spot-spot tempat nonggrong asik untuk menghabiskan malam yang dianggap sacral oleh anak muda. Aku yakin juga saat malam minggu kalian akan melakukan hal yang sama, kecuali yang jomblo. Pastinya warnet menjadi destinasi utama kalian. Spesies jomblo memang sering meratapi diri saat mala mini datang. Cek saja jejaring social kalian.

    Aku sendiri sudah cukup merasa kece dengan apa yang kupakai. Ya walaupun hanya kaos, tapi yang penting aku merasa nyaman dengan apa yang kukenakan. Dan seperti biasa, penampilannya yang super duper cuek bebek membuatku sedikit. Seperti yang lalu-lalu, celana levis bolong-bolong dan kaos nudie yang dia kenakan. Dia memang tipikal orang yang tak terlalu disibukkan oleh cara berpenampilan, meskipun mau tak mau harus kuakui bahwa tampilan fisiknya cukup menarik. Perawakannya yang kecil itu juga memabuatnya tampak seperti anak muda, padahal setahuku umurnya terpaut tiga tahun denganku, tapi dia justru terlihat lebih muda dariku. Masih ingat Amir Khan di 3 Idiots? Kira-kira penampilannya selalu ngasal seperti itu. Hanya saja rambut kriting kribonya itu yang mengesankan dia itu liar.

    Jalanan masih saja padat, dan semakin padat saja rasanya. Angin malam pun masih bertiup cukup kencang, berseliweran diantara rok-rok dan pants. Pendaran lampu jalan masih menghiasi, bersaing dengan bintang-bintang yang tampak bergerombol membentuk rasi, seolah mencari bulan yang disembunyikan awan malam. Suara klakson sesekali terdengar dari mobil-mobil truck dan bus, semakin menghidupkan suasana kota di malam minggu.

    Dan sekarang, kami berdua masih melaju menuju Kerawang. Dan entah kemana lagi dia akan membawaku kali ini.

    “Ayo, jelasin sekarang juga. Katanya kalo aku ikut, kamu mau kasih tau...”

    Melihatku begitu penasaran, dia tampak semakin menyebalkan dengan sikap jual mahalnya. Dan aku yakin dia sudah membaca situasiku, bukankah semakin besar rasa penasaran seseorang itu, maka akan semakin greget tingkahnya? Sepertinya dia akan sedikit ‘bermain-main’ denganku.

    “Mmm..gak aman kalo aku jelasin sambil make vespa. Nanti saja kalau kita udah nyampe...” aku yakin kalian mafhum bahwa dia selalu menghindari kata dan kalimat yang ada huruf R-nya. Aku pasti akan terus meledeknya setiap mendapatinya mengucapkan huruf itu.
    “Tuh kan...tadi katanya kalo aku ikut, kamu bakal kasih tau...Emang SEKARGHWRANG kita mau kemana?” Aku menggodanya dengan menirukan caraku mengucapkan hurup R.
    “Mmm..kasih tai gak yea...”
    “Ih..jorok banget sih. Kita mau ke KRRRAWANG kan...? PERGHWRASAAN orghwrang Krghwrawang juga pada mamingan di CIKARGHWRANG deh..” Aku semakin menjadi-jadi menggodanya dengan menirukan caraku mengucapkan huruf R. Ah, aku harus puaskan diri dulu sekarang.
    “Au ah elap” katanya menutup pembicaraan. Dan aku malah tertawa geli sekali. Tertawa menyebalkan.

    Vespa bututnya masih melaju dengan cantiknya ke tempat yang sedang kami tuju, berkelok-kelok dramatis diantara mobil-mobil. Dan setelah sampai di jalan utama menuju Tol Krawang, dia segera belokkan motor ke arah kanan, menuju Resinda. Aku mulai bertanya banyak hal kenapa dia membawaku kesini. Dan sampai di parkiran pun dia masih belum menanggapi, dan hal itu membuatku manyun. Dia lantas menarik tanganku dan aku berusaha melepas genggaman tangannya. Terlihat aneh kan kalau dua lelaki berpegangan tangan?

    Kami berdua melewati lapangan futsal dan sesekali aku memerhatikan apakah ada orang yang aku kenal disini atau tidak. Tapi syukurlah, tak ada rekan kerja disini. Bisa panas telingaku mendengar ledekan yang lain aku kedapatan malam mingguan dengan mahluk ini.
    “Wil, kenapa sih kita kesini? Disini tuh terlalu rame tau gak?”
    “Hayo..kamu maunya aku ajak kamu ke tempat sepi ya..haha. Emangnya kamu tuh maunya kemana si? Udah, kamyu sini dulu deh, akyu mau nunjukkin sesuwatu sama kamyu.” godanya sambil menarik tanganku.

    Dan saat kami berdua sampai di pintu masuk, aku tak mengedipkan mata. Mataku semakin bulat dengan mulut sedikit terbuka. Aku menatapnya sebentar tak percaya dengan apa yang kusaksikan saat ini. Lampu yang menghiasi tempat ini tampak berkerlap-kerlip, menjuntai dan melintangi pohon-pohon dan juga pagarnya. Lampu tamannya juga redup, semakin mengesankan romentisme tempat ini. Aku masih terpesona dengan sebuah panggung kecil dan disekelilingnya bertuliskan Resinda Jazz Festival.

    Dia membawaku ke festival jazz?

    Tuhan, tak tahu dengan apa yang kurasakan sekarang. Perasaan kesalku sedari tadi entah hilang kemana, digantikan dengan perasaan yang tak karuan. Aku yang mengaku sebagai pecinta jazz saja tak tahu bahwa malam ini ada festival jazz disini. Dan sekarang, dia memberikan kejutan tak terduga dengan mengajakku kesini.

    Kulangkahkan kakiku ke arah stage yang memang tidak terlalu besar, dan di kanan kirinya ada pohon-pohon yang tak terlalu tinggi dan lumayan rimbun. Kebanyakan pengunjung tempat ini adalah anak-anak muda yang fashionable dan datang kesini dengan gadget terbaru. Tempat makannya berbentuk melingkar dengan stage itu sebagai centernya. Dan tempat ini memang pas sekali untuk menikmati malam minggu.

    “Welcome to Ressinda Jazz Festival..” katanya sedikit berteriak, karena tempat ini cukup hingar bingar oleh musik yang berdentum dari seberang lapangan futsal.
    “Ini..Jazz Festival????” tanyaku tak percaya.

    Saking exitednya aku maju beberapa langkah untuk memastikan bahwa musik yang sedang dimainkan di panggung itu adalah musik jazz. Dia menoleh ke arahku dan segera menarik tanganku untuk mendekat ke arah panggung. Aku pun segera mengeluarkan hape untuk mengabadikan momen ini. Kuambil gambar panggung dari berbagai sudut dan dia segera menawarkan diri untuk mengambil gambarku di depan stage. Aku mulai bergaya dengan pose-pose norakku. Ah, aku memang senang berfoto dan aku memang fotogenik, setidaknya menurut jiwa narsisiku. Huhu.

    “Okay, foto-fotonya cukup kali ya. Saatnya hunting tempat duduk..” katanya sambil menyerahkan hapeku dan dia berjalan mengikutiku. Aku segera mengedarkan mataku ke tempat ini dan memang tempatnya sudah penuh semua. Tapi untung saja ada satu meja yang baru saja ditinggalkan, ya walaupun masih sedikit berantakan.

    Kami segera menuju kursi di depan kaffe itu dan meminta resto service man untuk membereskan mejanya. Dengan berlagak membersihkan dulu kursi yang akan kududuki, dia lantas mempersilahkanku duduk. Aku tersenyum geli karena dia tampak begitu berlebihan padaku. Tapi usaha peackoking-nya lumayan berhasil.

    Mataku masih saja tertuju ke arah stage, dan masih ikut bergumam melantunkan lagu yang sedang dinyanyikan oleh penyanyi jazz di atas panggung. Aku begitu menyukai lagu bergenre ini. Entah sejak kapan lagu-lagu mendayu seperti ini berderet di playlitku. Tapi bukan karena image bahwa jazz itu untuk orang bercita rasa tinggi, tapi karena memang lagunya pas di telinga. Dan dia yang mungkin tak begitu familiar dengan lagu aneh ini, hanya sedikit manggut-manggutkan kepala, berpura-pura menikmati lagunya. Ah, coba kalau lagu yang dimainkan itu lagu reggae, dia pasti akan langsung loncat ke depan dan ikut berjoget seperti saat di Cikarang Baru.

    Dan setelah lagunya selesai, aku ingin mengucapkan terima kasih, tapi…

    “Eh, tunggu. Aku ke toilet dulu ya. Dari kostan kamu aku udah nahan kencing..Kamu duduk disini aja dulu, jangan kemana-mana. Sekalian aku pesenin dulu makanan, okeh?!” katanya lantas berdiri. Melihatnya begitu membuatku tersenyum kecil. Dia memang tak suka dengan basa-basi terima kasih. Tipikal orang yang tulus.

    Dia lantas meninggalkanku di kursi ini dan melenggang entah kemana. Akupun kembali menikmati alunan lagu yang dibawakan singer-singer di atas stage, dan sesekali bertepuk tangan dan mengambil poto sampai akhirnya dia kembali.

    “Udah ke toiletnya?:
    “Lega ya kalo udah dikeluarin..Kamu gak mau ke toilet dulu?” Aku hanya menggeleng.
    “Kamu tadi sekalian pesen makan?” Dia mengangguk.“Yaudah, sambil nunggu makanannya dateng, sekarang kamu mesti penuhin janji kamu. Jelasin apa arti jawaban aku tadi, kalo enggak, aku pulang sekarang” kataku mengancam.
    “Hahaha. Tenang aja Chal..lagian juga kalo kamu pulang, kamu mau pulang pake apa coba?”

    Aku hanya cemberut dengan tangan terlipat di dada. Toh aku memang tak punya pilihan selain menikmati suasana ini kan? Lagi pula mana mungkin aku melewatkan festival ini.

    “Kamu emang gak laper? Gak mau makan dulu?”
    “Gak. Pokonya jelasin apa artinya tadi. Titik, gak pake nawar” kataku masih mendekap kedua tangan di depan dada.
    “Okey dokey. Tadi gimana pertanyaan pertama? Oiya, kamu udah siap-siap keluar dari rumah itu kan, terus kamu milih apa, aku lupa”
    “Sepatu” jawabku malas.
    “Okey, karena kamu milih sepatu, kamu itu orangnya gesit. Kalo kamu milih sendal, biasanya orang itu pecinta kebebasan, tidak suka diikat aturan. Dan ketika kamu milih tongkat, artinya kamu itu tak pernah mau menyakiti orang lain. Kalau untuk melindungi diri, kamu paling sekedar melumpuhkan, bukan membunuh. Ya..tipe-tipe protagonis deh..”
    “Iyakah? Masak sih? Terus pas aku balik lagi buat ngambil lilin?”
    “Itu artinya kamu gak mau ambil resiko..tul gak? Kalao kamu emang tipikal orang yang suka tantangan dan berani ambil resiko, kamu akan jalan terus, toh kamu pilih tongkat tadi”
    “Hmm..iya juga sih. Arght..tapi enggak gitu kok..tapi iya juga ding. Huhuhu. Terus terus terus?” tanyaku semakin antusias.
    “Lantas kamu kan milih ke kamar mandi, itu artinya kamu sangat memerhatikan kebersihan diatas segalanya...Kalo yang kamu tuju ruang tamu, artinya kamu lebih suka kemewahan dan keindahan, tapi kalau pikirannya dapur, berarti kamu lebih mengutamakan kebutuhan primer, ya kebutuhan perut lah kasarnya..”
    “Hmm..iyyya kali yah. Terus? Pas aku liat taman itu terus masuk ke taman, artinya?”
    “Kamu itu kan lagi nyari harta karun, tapi orangnya mudah tergoda. Makanya kamu milih buat liat ke taman itu dulu kan? Kalo kamu fokus, pastinya kamu gak tergoda dan langsung kembali mencari harta karun..”
    “Ah..enggak kok..aku gak gitu..” Aku mencoba membela diri.
    “Buktinya waktu itu, katanya mau ke toko buku, tapi pas lewat toko accesories, kamu mampir dulu, hayo..”
    “Hahaha. iya juga sih. Terus terus terus?” Aku semakin merangsek maju, antusias dan dia kembali menggodaku.
    “Hmm..kasih tai gak yea...”
    “Ah...kok tai mulu..mau makan juga. Jorok banget si...buruan ih apalagi...?”
    “Hahah. Kamu itu ya..” katanya semakin gemas.

    Dan kami masih tertawa-tawa berdua, dibeksoni lagu jazz yang mendayu-dayu itu. Entah karena keremangan lampu di tempat ini, atau aku yang terbawa oleh perasaan, aku melihatnya begitu.. tampan? Ah, geli sekali aku menyebut kata itu, terlebih saat dia tertawa sambil menghindari kaliamat yang ada huruf R-nya.

    “Permisi..pesanan nasi kebulinya sudah siap..tiga kan? Dan ini pesanan es krim goreng, es krim bakar dan sandwich ice creamnya sudah siap..selamat menikmati..”

    Setelah meletakkan piring-piring itu di atas meja, pelayan tadi segera meninggalkan kami berdua. Aku tampak terkejut ketika piring-piring berisi es krim itu tersaji di atas meja. Aku menatapnya tak percaya.


    *****
  • Cape sumpah bacanya kang abi ! Terlalu bertele2 !
    ◦нê◦нë◦нê◦нë◦нê◦°◦ :p
  • literary sekali ya kang... mungkin dia.lo.gue nya harus diperbanyak.. :"D
  • abi. .awas ga tamat
Sign In or Register to comment.