BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Seberapa dekat hubungan kamu dengan papa/bapak kamu sendiri?

11011121315

Comments

  • edited November 2016
    semenjak come out aku jadi makin deket sama bapa, yang dulu nya cuek bebek kalau bapa pulang kerja, sekarang jadi deket banget.
    mau meluk / cium bapa sekarang gak canggung lagi, dan kalau jalan jalan sekeluarga yg biasanya aku cuman nge gandeng tangan mama sekarang nge gandeng tangan bapa gak sungkan, come out mengubah segala nya sih, lucky me.
  • Akkkkkkhhjkkk malah keceplosan curhat!! :trollface:

    Padahal biasanya di pendem sendiri :confused:

    Syukurin aja bro. Lu lebih bruntung.
    Kalo mikir jahatnya doang sih ngak bakal abisnya.

    Ane aja bukan cuma ngak dianggep, dibuang udah. Bokap kandung ane brengsek.
    Nyokap kandung ane dah ngak peduli.
    Saudara ane pada nyinyirin ane. Cuma karena keras kepala.
    Tapi ane masih bersyukur masih bisa idup.
    Ane biarin dah mereka, suatu saat semoga ane bisa punya hal lebih. Dan bakal manggil ortu balik lagi ama ane.
  • puk2 dedek wuih
  • Ingatan terjauh gw akan interaksi ama papa adalah saat gw berusia 4 tahun. Indra kecil yg nakal maksain pengen masuk kebon binatang, padahal papa bilang nanti saja sehabis sholat Zuhur. Alhasil saat Papa lagi sholat Zuhur di Masjid Raya, pasa Ateh Bukittinggi, gw dengan sigap kabur ke arah kebon binatang yang lokasinya tidak jauh dari sana. Lalu gw masuk bersama rombongan keluarga yang entah siapalah itu gw ga kenal. hahahaa

    Sesampainya di dalam gw muter2 aja sendirian. Melihat2 banyak hewan yang baru kali itu gw lihat. Sungguh takjub rasanya. Whoaaa..

    Lagi asyik2nya di tempat beruang (yang menjadi hewan favorit gw karena lucu binggowh), gw mendengar suara Papa memanggil2 dari kejauhan. Masih terbayang muka Papa yang kecemasan dan pucat banget. Papa datang dan langsung jongkok sembari memeluk gw yang cuma bisa bengong. Selanjutnya Papa tanpa banyak omong langsung menggendong gw dan nanyain mau lihat apa? Dengan sigap gw langsung menunjuk ke arah tempat Beruang. Lalu kami melihat Beruang dan hewan2 menakjubkan lainnya. Papa beberapa kali menjelaskan fakta2 tentang hewan di sana. Sementara gw dalam gendongannya sibuk nanya apa aja.

    Ingatan selanjutnya tentang Papa adalah Beliau rutin membawa gw jalan2 pakai motor. Bahkan gw punya helm kecil kesayangan. Entah itu main ke pantai, naik helicopter2an di Mall, atau cuma muter2 kota Bukittinggi yang sejuk. Kenangan indah..

    Beranjak SMP, gw semakin bandel. Hingga suatu hari gw bertengkar hebat dgn Mama, yang akhirnya gw lari dari rumah (yaelaah.. klo diinget2 malu rasanya). Bisa dikatakan gw sama Mama ga cocok. Kami sama2 dua org yang keras hati dan ga mau mengalah. Pertengkaran kecil masalah sepele bisa menjadi hal yang jadi besar kalau sudah berurusan dengan Mama. Seperti contohnya saat gw lari dari rumah tersebut. Yang gw lakukan setelah kabur dari rumah adalah mendatangi rumah cewek yang gw taksir waktu SMP. Cewe yang baik banget ini mungkin segelintir wanita yang pernah bikin gw gelisah tidur, deg2an kalau deket dia. Bisa ditebak saat gw cerita masalah yang sedang gw alami, dia langsung menasehati gw dgn amat santun. Segelintir org juga yang mampu meluruhkan kerasnya hati gw.

    Akhirnya, sore hari gw memutuskan balik lagi ke rumah (wakwaww... sok2an ngabur tp balik lg). Eeh ternyata di rumah ga ada Mama. Cuma ada adik gw. Kata adik gw Mama tadi bertengkar hebat sama Papa karena berani mengusir2 anak. Mama sampai menangis dibuatnya. Terus sekarang mereka berdua lagi pergi mencari gw ke rumah teman2 gw dan keluarga dekat kami. Perasaan gw saat itu senang luar biasa. Puas rasanya membayangkan gw menang dan di atas angin.

    Hubungan yang harmonis dengan Papa berlanjut terus hingga gw bekerja. Terlebih lagi kami punya usaha yang dirintis bersama. Alhasil gw jadi sering menelpon Papa membicarakan bisnis yang kami jalankan bareng2. Bahkan hingga berjam2 berdiskusi ini itu. Sedang menelpon Mama paling ga sampai 5 menit. Sekadar meakan kabar dan sedikit basa-basi menanyakan kondisi di sana.

    Namun ada kejadian 3 tahun lalu yang lumayan mengubah persepsi gw tentang Mama. Saat itu gw terbaring sakit tifus. Gw bener2 lemah tak berdaya. Mama gw lalu datang ke Jakarta untuk merawat gw. Selama 2 minggu lamanya Mama dengan sabar merawat gw, sampai akhirnya gw sembuh dan Mama pun kembali ke Sumatera.

    Setelah Mama pulang, M Yuda (pacar gw waktu itu) bilang bahwa sekarang dia tahu mengapa selama ini gw kalau tidur senengnya diusap kepala dan punggungnya sampai tertidur. Ternyata saat gw sakit, Mama melakukan itu ke gw, dan pas M Yuda tanya ke Mama, kata Mama memang gw kalau tidurnya rewel atau lagi sakit harus diusap2 dahulu sampai tertidur. Dan semuanya jadi flash back lagi di kepala gw. Bagaimana saat gw sakit Mama selalu ada di samping gw. Merawat gw dengan segenap hati. Dan gw jadi teringat lagi bagaimana Mama mau pindah beda kota dengan Papa, hanya karena mengikuti keinginan gw untuk melanjutkan sekolah ke kota Padang. Bukan karena Papa pindah kerja, atau karena siapa2.. Bener2 karena demi gw..

    Sejak itu luruh semua keangkuhan dan kekerasan hati, termasuk dendam2 konyol gw sama Mama.. Malu bgt diingat2 betapa buruknya gw memperlakukan Beliau di beberapa tahun terberat hubungan kami. Dan gw jadi rutin menelpon Mama, karena bener2 kangen dan pengen merawat Beliau, bukan karena kewajiban seorang anak kepada orang tuanya.

    Sementara hubungan dengan Papa tetap harmonis seperti biasanya. Tapi sekarang gw juga menemukan hubungan harmonis lain bersama Mama..



    Aaaaakkk jd berceloteh panjang lebar. kwkwkwk

    bodoamat kenak tldr
  • edited November 2016
    deket banget dumz like bros
  • like bros and hos. uuuhh
  • No shit, Sherlock !
  • @omin lu brutung banget lah
  • iya browh. gw beruntung banget terlahir sebagai homo.. @wuih
  • @omin kalo soal itu ane angkat tangan
  • Wuih pake angkat tangan
  • Hubungan saya dengan bapak seperti hubungan antara dua orang beda alam. Jauh sekali.
  • hate that guy, really
  • Gak pernah dkt sama ayah, ngomong cuma pas dia manggil aja minta tolong ambilin apa atau minta tolong belikan apa gtu..... Krn ayah ak tipe yg gak peduli... Gak peduli sama anaknya yg nakal atau dpt nilai rendah di sekolah atau apalah itu tapi bertanggung jawab secara materi dalam menafkahi .. Krn selain soal materi... Semua urusan keluarga ayah bebankan ke ibu
Sign In or Register to comment.