BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

SAHABAT IKHWAN BERBAGI

1100101103105106200

Comments

  • ya sudahlah perdebatan istilah
    malah tidak substansial. tapi
    intinya you've got my point, and
    vice versa
  • So sweet banget vice versa ;;)
  • romantis yah...
  • 600sling wrote: »
    sinjai wrote: »
    Seru diskusi nya, nambah ya? Tidak mustahil seorang confucious itu juga seorang nabi.

    setuju @sinjai

    malah bukan tidak mungkin sidharta gautama dan orang2 prominens dalam agama2 lainnya juga merupakan nabi yg diturunkan dari ALLAH SWT.

    islam memang agama penyempurna, tapi menurut saya agama lainnya juga merupakan agama dari ALLAH SWT, yg patut dihormati dan dihargai.

    karena itu saya memiliki keyakinan, apapun agamanya, bagaimana pun jalan yg ditempuh, asal GOAL itu tercapai, maka tidak masalah. karena semua agama adalah agama tuhan, semua jalan adalah jalan tuhan.

    Agama yang benar di sisi Allah hanyalah Islam, bukan kah Allah sudah menjelaskannya dalam Al Qur'an (kecuali sih kalo ada kitab lain yg anda yakini kebenarannya). menghormati dan menghargai keyakinan orang kafir itu sama halnya kita membenarkan dengan apa yang mereka lakukan dan itu berarti bahwa yang meyakininya adalah bagian dari mereka, jikalau memang Allah Ridho dengan apa yang mereka lakukan lantas kenapa mereka mesti dihukum karena kedurhakaan mereka? Sekali lagi ini juga sudah dijelaskan dalam Al Qur'an berupa kisah dan peringatan, bukan kah semua peristiwa yang dijabarkan dalam Al Qur'an adalah sebagai pembelajaran bagi kita?
    Wallahu a'lam
  • *numpang ngupil
  • Asal jangan tempelin sembarangan ya @manggis99
  • Seruu.. Ane inget waktu kuliah ilmu agama2, ketika itu sang dosen menerangkan islam dlm perspektif universal, beradu argumen dgn mahasiswa yg terbiasa memandang islam dlm perspektif islam. Ujung2nya ya gitu diskusi panjang tak ada titik temu. Rt buat kang @600sling :)
  • 600sling wrote: »
    istilahnya mah kalo dari jakarta mau ke bandung..

    islam itu jalan tol
    agama lain itu ibarat jalan bukan tol

    apa salah kalo kita nggak naik tol? ya nggak juga kan. asal selamat sampe tujuan, mau lewat jalan tol atau nggak ya nggak masalah atuh.

    Gak semua agama tujuannya ke bandung.

    Dengan naik tol tujuan lebih jelas dan lebih terarahkan.

    Dengan gak naik tol juga bisa sampai tujuan walau dengan waktu yang lebih lama. Disamping itu ada kemungkinan besar gak nyampe-nyampe karena tersesat jauh dari tujuan.
  • 600sling wrote: »
    istilahnya mah kalo dari jakarta mau ke bandung..

    islam itu jalan tol
    agama lain itu ibarat jalan bukan tol

    apa salah kalo kita nggak naik tol? ya nggak juga kan. asal selamat sampe tujuan, mau lewat jalan tol atau nggak ya nggak masalah atuh.

    Oooh. Jadi bukan :
    Islam jalan yang benar
    Lainnya jalan yang nyasar. Ibarat kartun Hansen-Gretel, di kasih jalan yg menipu. Ujungnya ga nyampe surga

    Piye?
  • 600sling wrote: »

    tapi sidharta gautama, mahatma gandhi, mother theresa dan banyak orang2 lain berhasil mencapai bandung tanpa menggunakan jalan tol.

    "Dengan gak naik tol juga bisa sampai tujuan walau dengan waktu yang lebih lama. Disamping itu ada kemungkinan besar gak nyampe-nyampe karena tersesat jauh dari tujuan."

    Memang ADA orang-orang hebat yang walaupun gak lewat tol tapi punya insting kuat untuk berjalan tepat ke tujuan.

    SEBAGIAN lainnya yang instingnya gak setajam orang-orang tersebut, akan mencapai tujuan dengan waktu yang lebih lama.

    SEBAGIAN lainnya yang instingnya tumpul, gak akan sampai-sampai di tujuan ketika dilepaskan di jalan yang gak terarah dan jelas seperti tol.

    GAK SEMUA yang lewat jalan bukan tol akan sampai, ketika yang di jalan tol pun MASIH ADA yang kecelakaan dan gak sampai tujuan.
  • Itu juga semuanya analogi :))
  • jadi goalnya surga atau neraka? :o
  • Psstt : I like this sling guy

    Ok, lanjukan diskusinya
  • ~ jika surga dan neraka tak pernah ada~
    *nyanyi*

    Kira2 apa yang akan terjadi ya ??
Sign In or Register to comment.