BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Hati untuk Sahabatku (Part 19 Ending Hati untuk Sahabatku Updated 14 Mei 2012)

2456724

Comments

  • udah 2 hari nggak update...
    Kemana TSnya??......*bingung ampe nyari di bawah kolong tempat tidur.....
  • aries77 wrote:
    udah 2 hari nggak update...
    Kemana TSnya??......*bingung ampe nyari di bawah kolong tempat tidur.....

    ini kalo gak salah ucapan si petertomasoa kan.???
    wah mbelot nih gw.hehe..... :p
  • chi_lung wrote:
    aries77 wrote:
    udah 2 hari nggak update...
    Kemana TSnya??......*bingung ampe nyari di bawah kolong tempat tidur.....

    ini kalo gak salah ucapan si petertomasoa kan.???
    wah mbelot nih gw.hehe..... :p

    Hahaha.....yang bener @chi_lung??
    Aku enggak tau tu......
    Dan maksudnya mbelot tu apa??*sambil garuk2 kepala.....
  • @aries77 : ya ini.smua hal yg aq bahas selalu mbelot(keluar jalur dr cerita alias gak nyambung.hehe...)
    ketularan siapa ya..??? #bingung juga???
  • edited December 2011
    chi_lung wrote:
    @aries77 : ya ini.smua hal yg aq bahas selalu mbelot(keluar jalur dr cerita alias gak nyambung.hehe...)
    ketularan siapa ya..??? #bingung juga???

    @chi_lung:Kok bingung....???
    Emang dari sononya kali........!!
    Wkwkwkwkwkwkwkwk
  • Tag 3 Dekat dengannya

    Tanpa terasa sudah hampir 4 bulan aku di kampus tercintaku ini. Semuanya terasa indah buat ku, terlebih sekarang aku punya 5 orang teman yang bisa dibilang sangat cocok dan klop. Yah, mereka adalah teman sekelompokku di fisika dasar. Entah kenapa, mungkin karena saling cocok sekarang kita bisa dibilang bersahabat baik. Kemana-mana kami selalu berenam, mulai dari jajan di kantin kampus sampe acara nonton bareng di mall yang sudah jadi rutinitas kami tiap bulannya. Tapi diantara itu semua yang paling membuatku berbunga-bunga adalah kondisi hubunganku dengan Daniel saat ini.

    Semua ini berawal dari peristiwa 3 bulan lalu di perpustakaan kampusku. Sebulan masa awal perkuliahan, perpustakaan adalah tempat yang paling sering menjadi “basecamp” ku, Marko dan Daniel tentunya. Eitsss, jangan salah dulu. Kami disini bukan untuk membaca buku seperti tujuan mahasiswa pada umumnya, tapi untuk merasakan dinginnya AC di salah satu ruangan baca di perpustakaanku yang disebut Sampoerna Corner. Entah kenapa namanya begitu, mungkin karena didanai oleh salah satu perusahaan rokok besar yang ga perlu aku sebutkan lagi lah ya namanya. Tapi bukan itu yang penting melainkan siang di hari itu sekitar tiga bulan lalu.

    Siang itu seperti biasa setelah selesai makan kami selalu mampir untuk sekedar beristirahat di Sampoerna Corner. Seperti biasa juga kami langsung mengambil posisi PW yang menjadi pos kami masing-masing. Aku lebih suka duduk di sofa merah empuk yang selalu memaksaku untuk ketiduran paling tidak selama 15 menit di situ. Berbeda dengan si Marko yang selalu asik di depan komputer untuk sekedar buka facebook atau browsing sesuatu. Nah, kalo Daniel my idol selalu betah duduk di atas bantal besar berwarna coklat yang posisinya ada di depan sofaku, sambil membaca buku yang dia letakkan di atas meja yang tepat berada di depan bantal besar tadi. Tapi tidak selalu membaca, kadang dia juga mengerjakan tugas untuk matakuliah berikutnya. Seperti yang sekarang sedang dia lakukan, yaitu mengerjakan tugas mata kuliah Kimia Dasar 1A.
    “Lagi ngapain, Dan?” Tanyaku basa-basi, karena walaupun sudah sekitar sebulan aku berteman dengan dia, kami belum terlalu dekat. Mungkin karena Daniel bisa dibilang agak pendiam seperti aku. Jadi ya agak susah kalo kita ngobrol.

    “Oh ini gw ada tugas kimia eh, kemarin kelupaan.”

    “Oh dah sampe bab 2 dosen lo? Cepet amat gw masih bab 1”

    “Iya dosennya ngebut banget ngajarnya, mana gw bingung lagi. Kaya sekarang nih bingung gw ngerjainnya.”

    “Coba liat.” Aku langsung melongok sedikit ke arah buku kimia Daniel. Oh ternyata Stoikiometri toh. Kalo cuma itu sih aku ahlinya dan saatnya membuat si Daniel terkesima sama aku. Hehe.

    “Oh Stoikiometri ya?”

    “Iya ribet banget lah kimia.”

    “Mau gw bantu ngga?”

    “Loh katanya lo masih bab 1”

    “Iya seh tapi kali aja gw bisa, kan pas SMA juga dah pernah dapet ini mah”

    “Boleh-boleh, gw dah lupa Jo.” Dan perkataan itu ditutup dengan senyuman manis khas Daniel yang selalu buat aku meleleh. “Kalo sudah begini, jangankan ngajarin ini Dan. Jadi guru privat kamu juga boleh deh.” Kataku dalam hati. Dengan sedikit mengingat-ingat sisa pelajaran kimia yang aku dapat waktu SMA aku coba menjelaskan tiap soal ke Daniel. Ya walaupun, ada beberapa soal yang membuatku harus membaca ulang bagian penjelasan bab ini untuk me-refresh ingatanku.

    “Wah lo pinter banget yah” Ya iyalah lo belum tau siapa gw. Hehehe

    “Ahh, biasa aja kali. Gw. juga sambil belajar lagi kok.” Kataku basa-basi.

    “Eh dah kelar ya, ada lagi nggak PR nya?”

    “Nggak kok udah cuma 5 itu.”

    “Oh Cuma itu ya.” Situasi seperti ini yang selalu bikin aku kebingungan untuk sekedar mencari bahan obrolan. Tapi aku gak boleh berhenti, soalnya si Daniel sudah terlanjur kagum sama otak ku yang bisa dibilang encer ini. Jadi aku harus bisa manfaatin situasi ini buat lebih deket sama dia.

    “Eh lo tuh Jogjanya dimana sih?” Gak nyangka ternyata malah dia yang memulai pembicaraan.

    “Oh, aku dari daerah Bantul, pasti gak tau ya?”

    “Oh tau lah, gw kayanya punya sodara di sana deh. Tapi bener Bantul gak ya. Pokoknya di Jogja.”

    “Loh emang orang tua lo dari Jawa?”

    “Bokap gw Jawa, kalo nyokap Sunda.”

    “Oh brarti lo sering ke Jawa juga donk ya?”

    “Iya kalo lebaran hampir tiap tahun gw ke Jogja n Purbalingga. Soalnya nyokap orang Purbalingga. Kalo lo bonyok orang Jawa smua?” “Bonyok” kata-kata yang menggelitik di telingaku waktu pertama kali dengar. Tapi sekarang sudah terbiasa kata-kata itu melintas di telingaku.

    “Nggak, nyokap gw dari Sragen tapi keturunan Jawa Belanda, kalo bokap gw dari Jakarta Jawa-Cina.”

    “Wah lo campur-campur gitu ya.”

    “Iya kaya gado-gado.” Dan kami berdua pun tertawa lepas untuk pertama kalinya dan cuma berdua. Sejenak terasa aneh juga si Marko tidak bergabung bersama kami untuk bercanda. Ternyata setelah aku lihat ke arah komputernya dia sudah tidak ada. Mungkin sedang keluar sebentar karena tasnya masih terdampar di karpet. Aku benar-benar tidak sadar kapan dia keluar dari ruangan ini, mungkin karena terlalu asik ngobrol dengan Daniel.

    “Eh si Marko kemana Dan?”

    “ Oh tadi kayanya keluar, ke WC kali.”

    “ Oh. Eh kata si Marko lo jaman SMA banyak cewenya ya?” kataku mencoba mengenal lebih dalam tentang Daniel.

    “Ahh, si Marko ngibul tuh.”

    “Tapi kenapa lo dipanggil boyo kemarin? Lagian tampang lo ga jelek juga.” Bahkan sangat tampan Dan, andai aku bisa bilang seperti itu ke dia. Tapi aku harus bisa menahan diri.

    “Haha, pernah sih pacaran pas SMA tapi cuma ma satu cewe bukan banyak. Sisanya tuh temen gw. Tapi pada ngirain cewe gw smua makanya gw dipanggil boyo.”

    “Oh. Terus sekarang masih konek ma cewe lo?”

    “Udah ngga, kita putus pas satu bulan sebelum pengumuman SPMB. Dia bilang dia mau fokus.”

    “Kalo lo kan USM ya, jadi kaga perlu belajar pas SPMB.” Bagi yang belum tahu USM adalah Ujian Saringan Masuk yang merupakan jalan lain masuk ke kampusku selain melewati SPMB.

    “Tapi btw kok ngga nyambung lagi kan udah kelar SPMBnya?”

    “Haha, gw dah ilang feelnya. Masa dia minta putus gara-gara SPMB. Kan ga mesti putus juga”

    “Iya juga sih ya, trus dia ga pernah ngehubungin lo lagi? Eh sori ya gw nanya-nanya urusan pribadi lo. Ga usah dijawab deh kalo ga boleh. Hehehe”

    “Gak apa lagi, nyantai aja. Dia sempet ngehubungin n minta balik sih, tapi gw ga bisa”

    “Oh ya udah deh kan masih ada hari esok, n masih ada cewe –cewe Bandung ya nggak?” “cewe Bandung” diganti “gw” harusnya. Hehe.

    “Iya hahaha”

    Kamipun kemudian mengobrol panjang lebar hingga 30 menit ke depan. Mulai dari ngobrol tentang keluarga sampai hobi masing-masing. Ternyata aku dan Daniel sama-sama senang main game. Alhasil kami langsung membuat janji untuk main bersama di akhir minggu itu. Semenjak percakapan itu entah kenapa Daniel jadi lebih sering ngobrol denganku. Apalagi kemudian kami sering main game bersama di akhir minggu dan diakhiri dengan makan malam alias dinner romatis (menurut aku :D). Kalo ada pembagian tugas di kelompok juga, dia selalu memilih untuk setim denganku ketimbang si Marko yang notabene teman sekelasnya sejak SMA.

    Pernah suatu malam minggu kami berdua pulang setelah hampir 4 jam bermain game bersama si Marko. Tapi untungnya buat aku, Marko pulang lebih dulu karena harus menjemput mamanya yang datang ke Bandung malam itu.

    “Gila seru banget tadi ya gamenya Dan”

    “Iya Jo, tapi si Marko mati mulu. Makanya kita kalah tiga kali.”

    “Haha, iya bener. Eh liat noh ada yang sedang disensor” kataku sambil menunjuk ke arah pohon yang di bawahnya sedang ada dua muda mudi yang sedang bermesraan. Jalanan Dago memang banyak dihiasi kemesraan mojang-mojang Bandung di malam minggu.

    “Itu mah biasa malem minggu soalnya. Di Jakarta lebih parah juga ada.”

    “Oh iya ya. Tapi kita malem minggu berjomblo ria gini.”

    “Iya yang ada malah gw pacaran ma lo malem minggu ini.”

    “Hahaha” tawaku menyembunyikan kebingunganku dengan ucapan si Daniel barusan.

    “Iya lo malem minggu gini bukannya nyari cewe malah main game ama gw ya.”

    “Iya, tapi gak apa juga sih. Soalnya lo orangnya enak diajak ngobrol, jadi gw nyantai kalo ngobrol ma lo. Paling ngga sampai gw ketemu cewe yang bisa diajak ngbrol. Hehe.”

    “Sialan lo, kaya serep gitu gw. Hahaha” :( “Kok dia ngomongnya gitu sih. Tapi nggak apalah yang penting sekarang dia nyaman ngobrol denganku.” Pikirku saat itu dan hingga hari ini pun Daniel adalah sahabat sekaligus my idol yang paling dekat denganku. Buat aku Daniel yang sekarang bukan lagi Daniel pendiam yang dulu aku kenal di satu bulan awal perkuliahanku, melainkan Daniel yang ramah, rame, dan lucu. Aku cuma berharap bisa terus bareng dia di hari-hari ke depan aku menuntut ilmu di kota Kembang ini.

    Lanjut tag4.......
  • kereennn kak ceritanya.....
    Walaupun alurnya masih datar..
    Jangan lama2 atu kak postingnya....
    Dilanjuuuuutt kak....!!
  • terimakasi @aries 77. Iya kmaren lagi banyak kerjaan jadi agak lama postingnya. Kalo alur emang masi awal jadi warming up dlu lah ya. ;)
  • sama2 kak stev.....
    jalanin dulu gimana baiknya....!!
    Aku akan terus pantangin cerita kak stev...!!
    Lanjutannya lama lagi ya???
  • @stephen_frans: ceritanya menarik. Si Daniel udah mulai asyik. Btw, Daniel Marko sma-nya negeri apa swasta di Jakarta? *kepo*
  • @aries77: lanjutnya mungkin beberapa hari lagi mau tahun baruan dulu hehehe.
    @Adam08: mereka anak sma negeri jakarta. Hehehe
  • aihh lanjutan.a pas uda taun baru dong.. hhmm okelah siap di tungguin.. hhoho
  • edited December 2011
    Tag 4 Anak baru part 1

    Senang sekali rasanya ketika hari minggu datang. Setelah seminggu rutinitas akhirnya aku bisa melakukan aktivitas favoritku, yaitu tiduran sambil dengerin musik di pagi hari. Memang hari sabtu pun sebenarnya adalah hari libur di kampusku, tapi yang namanya anak tahun pertama di kampusku harus dibebani dengan segudang PR yang benar-benar cukup untuk menyita waktuku seharian di hari Sabtu. Nggak mau kehilangan waktu, setelah mandi aku langsung menghidupkan komputerku. List lagu untuk aku putar sudah aku persiapkan untuk kurang lebih 3 jam ke depan. Genre lagu yang aku suka berkisar antara pop dan jazz dan yang pasti harus melankolis. Hehehe. Beginilah aku cowo melankolis yang cool abis.

    Tapi kurang lengkap rasanya kalau suasana minggu pagiku ini tidak dilengkapi dengan secangkir kopi hangat. Makanya hasrat di otakku, langsung mengkoordinasikan tubuhku dan kedua tanganku untuk membuka sachet kopi Gooday rasa Vanila Latte yang ada di rak mejaku. Aku tuang kopi ke dalam gelas, ditambah 3 sendok teh gula pasir dan persiapan selesai. Selanjutnya tinggal menyeduh kopi dengan air panas yang ada di dapur. Dapur kosanku ini terletak di lantai bawah, sedangkan kamarku ada di lantai 2 jadi aku harus mengumpulkan sedikit tenaga untuk bergerak menuju ke lantai bawah kosanku. Yah, dan sesampainya aku di bawah ternyata pas sekali. Air panas dalam termos masih mendidih, pasti si bibi baru aja menuangkan airnya.

    “Bikin kopi ya mas?” terdengar suara dari arah belakangku. Mungkin penghuni lain, tapi kenapa suaranya asing ya. Sejenak pertanyaan ini yang mengisi kepalaku, hingga akhirnya aku membalikkan badanku.

    “Oh iya nih mas. Mas siapa ya kok kayaknya aku belum pernah lihat?”

    “Iya mas aku anak kosan baru, namaku Mario.”

    “Oh anak baru, kapan datengnya ya?” aku agak sedikit bingung karena aku merasa tidak pernah tahu kedatangannya. Tapi pikiran nakal di otakku mulai bekerja. Yah, walaupun tidak setampan dan seimut Daniel, tapi Mario ini cukup manis, kulitnya coklat dan rambutnya spike. Selain itu yang paling istimewa adalah badannya berisi dan ototnya terbentuk dengan baik, sehingga lekuk dadanya terlihat indah di balutan kaos yang dia pakai.

    “Kemarin malem mas, mungkin mas udah tidur kali. Kemarin sekitar jam 11 an lah.”

    “Eh iya namaku Jonathan, panggil aja aku Jo.”

    “Mas Jo angkatan berapa?”

    “Aku angkatan 2007.”

    “Oh sama donk, kalo gitu gw panggil Jo aja ya”

    “Iyalah panggil nama aja gak apa. Lo orang mana?”

    “Orang Bandung “

    “Loh, trus ngapain ngekos? Kan di Bandung juga?”

    “Iya sih di Bandung tapi rumah gw di Cimahi” Walaupun aku belum pernah ke Cimahi, tapi dari pembicaraan temen-temen ku di kampus yang notabene adalah orang Bandung dapat aku simpulkan Cimahi itu jauh dari pusat kota Bandung.

    “Oh, gitu. Trus kamar lo di sebelah mana?”

    “Ini” tangannya menunjuk ke arah kamar yang letakknya paling dekat dengan dapur ini.

    “ Kalo lo dari mana?”

    “Gw dari Jogja”

    “Kok gak medhog sih?”

    “Iya temen gw juga banyak yang nanya gitu, padahal kan gak semua orang Jawa medhog kali”

    “Iya sih bener juga, lagian gw juga punya banyak temen orang Jawa yang ga medhog kok”

    “Eh lo kuliah dimana?”

    “Di I**, kalo lo?”

    “Gw di Un***.”

    “Kopi lo kayaknya enak banget tuh Jo, kopi apaan sih?” sambil bertanya dia mendekat ke arahku dan merangkul pundakku. Perasaanku agak deg-degan juga. Memang sih ini pelukan wajar seorang cowo ke temennya, tapi kan nggak kepada temen yang baru saja dia kenal.

    “Gooday Latte, mau lo?”

    “Boleh- boleh, tapi yang baru donk.”

    “Iya lah, masa gw kasi yang udah jadi ntar keenakan lo. Hehe”

    “Yodah ntar anterin ke kamar gw aja gmana, soalnya gw mau mandi dulu sekarang.”

    “Oh ya udah ntar gw anterin deh, lo mandi berapa lama?”

    “30 menit paling”

    “Buset lo mandi apa berendem”

    “Haha dah kebiasaan menikmati waktu mandi”

    “Hahaha, yodah 30 menit lagi gw turun”

    “Loh kamar lo di atas?”

    “Iya, noh di depan tangga.”

    “Oh, tapi ga ngrepotin kan lo turun nganter kopi.”

    “Iya gak pa kok, anggep aja sebagai hadiah selamat dateng dari gw”

    Kemudian Mario pun berlalu ke kamar mandi. Sekilas aku merasa Mario ini anak yang asik diajak ngobrol. Orangnya juga terlihat ramah dan wangi. Ya entah kapan terakhir kali dia menggunakan parfum, tetapi yang jelas bau parfum dari badannya masih tercium di dapur ini.


    .....................................................

    “Gleekkkk” suara tegukan kopi terakhirku pun terdengar. Ah sayang sekali padahal aku masih ingin merasakan lekatnya rasa latte di lidahku. Tapi ya sudahlah aku tidak mungkin menambah jatah kopiku, karena sebagai anak Biologi aku tahu efek negatif minum terlalu banyak kopi. Lagipula sekarang sudah 35 menit berlalu sejak aku berjanji pada Mario untuk mengantarkan bungkusan kopi Gooday Latte untuknya.
    Perlahan kuturuni tangga yang entah kenapa dibuat terlalu curam menurutku. Sampai di bawah aku melihat pintu kamar Mario masih tertutup. Mungkin sedang berganti pakaian. Baru saja aku akan mengetuk pintunya, tiba-tiba

    “Hayo mau ngintip ya” Ternyata Mario sudah berdiri di belakangku dengan hanya mengenakan handuk yang dilingkarkan di pinggangnya. Ternyata dia baru selesai mandi setelah kurang lebih 35 menit dia mandi. Dalam keadaan seperti sudah dapat dipastikan aku salah tingkah. Pemandangan otot-otot Mario yang terbentuk dengan sempurna dan terlihat kokoh di depan mataku sudah pasti membuatku tidak dapat berkonsentrasi dengan baik.

    “Hah, lo ngagetin aja. Gw mau ngetuk pintu kamar lo. Nih kopinya.”
    Jawabku seadanya untuk menutupi kegugupanku.

    “Oh iya-iya thank ya, masuk Jo” Hah apakah aku tidak salah dengar. Dia mempersilakanku masuk ke kamarnya. Mengingat kedaan dia yang baru selesai mandi, pasti adegan berikutnya adalah memakai baju. Apa yang yang akan terjadi kalau aku sampai melihat Mario membuka balutan handuknya.

    “Udah ayolah, lagian kan kita satu kosan masa lo ga pernah masuk kamar gw.” Tangannya yang kokoh menarik tanganku dan membuat akupun tidak bisa melawan.

    “Jegleeek” pintu kamarnya pun ditutup.

    “Gw pake baju dulu ya, lo duduk aja di kasur gw ga ada karpet soalnya kalo di bawah ntar kotor.” Adegan seperti ini yang aku takutkan. Bukan apa-apa, aku takut tidak bisa mengendalikan diri saat melihat tubuh Mario tanpa sehelai kainpun.

    “Iya siip yo” Aku pun langsung mengambil majalah yang tergeletak di sekitar tempat tidurnya, untuk pura-pura membaca sehingga aku bisa mengalihkan perhatianku untuk tidak melihat tubuh Mario. Fokus membaca, itu yang ada di pikiranku saat ini. Tapi setelah aku fokus membaca, aku merasa ada yang aneh.

    Lajut tag 4 part2 setelah tahun baru ya hehehe
  • @stephen_frans: bisa bgt ya motong ceritanya. Hm, harus fokus buat dapetin daniel dong. *sok ngatur* oke, ditunggu lanjutannya
  • edited January 2012
    Tag4: Anak Baru part2

    Tapi setelah aku fokus membaca, aku merasa ada yang aneh. Entah kenapa di depanku malah terpampang dengan jelas tubuh pria-pria dengan badan atletis. Pemandangan yang aku hindari dalam keadaan sekarang ini. Spontan akupun langsung menutup majalah yang ku pegang untuk melihat covernya. Ternyata aku baru menyadari, ini adalah majalah Men’s Health yang khusus diperuntukkan bagi kaum adam yang suka dan ingin mendapatkan tips untuk membentuk otot-otot tubuhnya.
    “Lo suka baca Men’s Health juga Jo?” pertanyaan dari Mario langsung membuyarkan lamunanku.

    “Eh..., nggak kok.” Entah kenapa aku merasa sangat gugup. Kalo aku bilang iya aku merasa seperti seorang pria yang suka melihat tubuh atletis pria lain yang terpajang rapi di majalah ini. Jadi aku pikir jawaban tidak lebih diplomatis dalam keadaan ini. Satu hal lagi yang membuatku gugup adalah saat ini Mario hanya mengenakan celana dalamnya saja dan menghadap ke arahku.

    “Trus kenapa baca?”

    “Nggak gw pengen tau aja tips-tips di majalah ini buat bagusin badan.”
    Aku langsung menghadapkan kepalaku kembali ke arah majalah di depanku untuk memperlihatkan posisi membaca kepada Mario.

    “Bagus loh tipsnya. Gw jalanin setengah tahun. Nih lumayan kan badan gw.”

    “Iya sih. Manjur juga berarti ya.” Jawabku tanpa berani mengalihkan pandanganku dari majalah di tanganku.

    “Six pack gw keliatan ga sih Jo?” Entah kenapa, Mario semakin mencoba untuk memamerkan tubuhnya yang memang atletis di depanku. Tapi kali ini aku tahu harus berbuat sesuatu supaya segera terlepas dari keadaan yang menegangkan ini. Yah, harap maklum. Walaupun aku seorang gay, tapi aku tetaplah seorang remaja dari salah satu daerah di Jogjakarta yang masih lugu.

    “ Iya keliatan kok, udah buruan pake baju. Lo gak takut masuk angin apa?”
    Setelah mendengarkan kata-kataku Mario segera melanjutkan memakai baju yang tertata rapi di lemarinya. Sesaat sebelum dia membalikkan badan untuk mengambil baju, dia tersenyum penuh misteri. Seakan-akan dia menertawai tingkahku yang nampak sangat gelisah.

    “Udah nih dah pake baju, jadi kan gak bakal masuk angin. Hehe.” Setelah berkata demikian, Mario langsung terjun ke kasurnya, tepat berada di sebelahku. Entah bagaimana aku harus melukiskan sifat si Mario ini di tahap awal perkenalanku dengannya. Aku benar-benar bingung kenapa dia semudah ini akrab denganku, yang notabene sulit merasa dekat dengan teman baru.

    “Eh Jo, gw mau nanya donk.”

    “Nanya apaan?”

    “Kalo di kosan ini boleh gak sih bawa temen nginep?”

    “Tergantung lah, cowo cewe?”

    “Cowo?”

    “Ya bolehlah, asal ga nginep selamanya aja. Hehehe. Kalo cewe baru ga boleh. Tapi itu by default sih. Kenyataanya tuh si bang Ari yang tinggal di kamar paling depan sering banget bawa cewenya nginep.”

    “Masa sih?”

    “Iya orang gw sering ketemu pas cewenya mau mandi pagi-pagi. Mana pake daster lagi, gak tau abis ngapain. Haha” Aku tertawa dengan muka mesum.

    “Parah lo. Eh, kalo lo suka bawa cewe juga nggak?”

    “Ya nggak lah.”

    “Kalo cowo?”

    “Maksud lo?” Aku memang agak bingung sekaligus risih dengan pertanyaan terakhir dari Mario.

    “Ya lo pernah bawa cowo nginep ngga?”

    “Gak, temen gw paling beberapa main kesini. Tapi itupun pas siang lah. Kalo pun malem gak pernah sampe pada nginep.”

    “Oh, kirain sering bawa nginep.”

    “Maksud lo apa sih”

    “Kaga Cuma ngetes aja kan. Kalo lo pernah n aman. Berarti gw juga aman bawa temen gw nginep.”

    “Oh, emang mau belajar bareng?”

    “Hmm, nggak juga sih.”

    “Bebas aja sih kalo cowo. Ya udah deh gw ke atas dulu lah mau mandi juga gw”

    “Oh ya udah, ntar-ntar sering maen ke kamar gw ya!”

    “Siip la, gampang. Asal disedian sesajen aja. Hahaha”

    “Beres deh” Aku pun keluar dari kamar Mario dan segera berlalu ke atas, menuju kamarku.

    ....................................................

    “Aduh, sakit banget sih perutku”. Jarang sekali aku terbangun tengah malam. Kebanyakan orang sering terbangun tengah malam untuk ke kamar mandi sekedar buang air kecil. Namun kebiasaan ini tidak ada dalam kamusku. Satu-satunya hal yang dapat membuatku terbangun tengah malam adalah sakit perut. Panggilan alam semacam ini tidak pernah bisa aku lawan dan terkadang sangat menyiksa. Seperti halnya yang aku alami malam ini.
    Dengan sedikit tertatih-tatih menahan sakit perut yang luar biasa, aku berlari menuju kamar mandi yang letaknya di lantai 1. “Pasti gara-gara makan nasi goreng super pedas tadi malam.” Gumamku dalam hati setelah lega, bisa melepaskan beban di WC.

    “Ehhhhh, ehhhhh”

    “eaaahh”

    Perlahan aku bisa mendengar suara desahan seseorang di luar kamar mandi. Suaranya sangat perlahan namun karena suasa malam yang sangat sepi membuatku bisa mendengarnya dengan jelas. Desahan ini adalah suara laki-laki yang sepertinya berasal dari salah satu kamar di lantai bawah ini. “Oh mungkin bang Ari sedang bawa cewenya lagi kesini”. Pikirku sejenak. Namun jika aku dengarkan dengan seksama, suara itu terasa sangat dekat dengan kamar mandi dimana aku berada. Satu-satunya kamar yang berbatasan langsung dengan kamar mandi ini adalah kamar yang letaknya persis di depan dapur. Ya, itu adalah kamar Mario. Tapi kenapa Mario mendesah seperti itu? Pertanyaan itu terus menyeruak di kepalaku sepanjang aku berada di kamar mandi. Apalagi sesekali suara desahan itu terdengar lagi.

    Keluar dari kamar mandi akupun mendekat ke arah kamar Mario untuk memastikan sumber suara yang aku dengar tadi. Sekitar 5 menit aku berada di antara dapur dan kamar Mario untuk mendengarkan apakah suara yang aku dengar tadi benar berada dari kamar Mario. Tapi suara tadi tidak terdengar lagi. Akhirnya akupun memutuskan naik ke kamarku dengan penuh tanda tanya. Siapa yang mengeluarkan suara desahan tadi? Mengapa orang itu mendesah beberapa kali? Ah, kebingungan ini membuatku sulit tidur. Membutuhkan lebih dari 1 jam untuk akhirnya aku dapat tertidur kembali.

    ......................................

    Wahhh, jam 6.30. Aku bangun kesiangan di hari Senin ini. Pasti karena semalam aku terbangun tengah malam sehingga waktu tidurku pun menjadi mundur beberapa jam. Hari Senin selalu menjadi hari penyiksaan bagiku. Sebab setelah liburan di akhir pekan aku harus hadir di kelas pertamaku yang dijadwalkan tepat pukul 7.00 WIB. Hal ini mengingat dosen matakuliah tersebut yang selalu datang tepat waktu dan mengunci pintu setelah ia masuk ke dalam kelas. Lebih parahnya adalah sekarang hanya 30 menit tersisa dari kejadian tutup pintu yang akan dilakukan dosen itu hari ini. Dengan langkah seribu aku mengambil handuk dan peralatan mandiku. Menuruni tangga yang bisanya aku lakukan dalam 10 detik pada kedaan normal, sekarang bisa aku lakukan dalam 5 detik. Sesampainya di kamar mandi, ternyata pintu kamar mandi tertutup. Berarti sedang ada penghuni lain yang menggunakan kamar mandi ini. Padahal saat ini aku sedang benar-benar terburu-buru.

    “ctekk” Suara penutup pintu kamar mandi pun terdengar. Syukurlah ternyata sang pengguna sudah selesai menggunakan kamar mandi ini. Tapi ketika aku lihat siapa yang keluar, Tampaknya aku tidak mengenali wajah orang ini.

    “Maaf mas numpang mandi”

    “Oh anak kosan baru ya mas?”

    “Bukan, saya temennya Mario. Tadi numpang mandi”

    “Oh, iya ga apa, mas. Maaf nih mas buru-buru soalnya dah telat.”

    “Oh iya silakah.” Buru-buru aku masuk ke kamar mandi.

    Sebenarnya ada beberapa pertanyaan yang ingin kutanyakan kepada orang tadi. Sejenak ingatanku kembali ke beberapa peristiwa yang terjadi sepanjang hari Minggu kemarin. Tentang Mario si anak baru, pertanyaannya untuk membawa teman pria menginap, suara yang aku dengar tengah malam dan teman Mario yang barusan aku temui. Tapi itu semua harus aku acuhkan dulu. Karena sekarang yang terpenting bagiku adalah mandi secepatnya dan segera berangkat ke kelas pertamaku hari ini sebelum dosenku menutup pintu kelas tepat jam 7 nanti.
Sign In or Register to comment.