BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Seberapa besar gengsi orang Indonesia?

124»

Comments

  • I'd also try to contact Amazon's rep people , see if they can lend a hand to your company's project. I think it is feasible lho, depends, of course, on your company's bargaining power.
    Wait & see on next week ( Wednesday paling lambat deh, ok?).
    In the meantime Faith..work that Rolodex, plus that huge black book of yours!!
  • ih makin heboh aja dah. hahaha.. gw sih kaga pduli dah.. mo lahir dimana kek, mo bokap lo tajir kek, mo nenek lo nungging kek.. gw kaga pduli. selama gw tidak dirugikan ya terserah aja deh. hehe.. tapi sejujurnya,, eh.. sejujurnya apaan ya? jadi lupa mo ngemeng apaan. hahaha

    yah.. udahan ah.. ini kok jadi ngomongin masalah lahir dimana, bawa2 planet sgala.. apalagi ngomongin quote yang ga sempurna.. benar2 tidaks nyambungs. haha.. eniweeyy..

    soal gengsi.. sejujurnya nih ya.. saya gengsian sangat. apalagi jaman gw masi sma kelas 1. ntah knapa gw kayaknya malu kalo hp gw jelek.. malu kalo naek angkot.. dan malu kalo dianterin naek motor ama laki gw. aga2 bodoh sih. dan laki gw pernah ngamuk berat gara2 itu. hehe.. dan gara2 itu.. gw jd ga gengsian. beuh.. apalagi skrg.. gw suka ketawa sendiri kalo mikir2 dulu. hohoho. cape mikirin apa pikiran orang ke elo.. mending skrg mah.. lakuin apa yang lo suka.. kalo orang laen ga suka.. then.. terserah aja.. the problem is not yours, tapi theirs instead! huhu

    yu ah!
  • Wooww......BIG, BIG thanks, Rect!!! U r a friend, indeed!!!!
    I O U heaps for this one.Honestly.
    By the by, hope u can get thro to Bezos directly...hehehehehe....wishfull thinkin' eh??

    So it's time to flip that Rolodex and dusting off that sacred book.Yay..Finallyyyy!!!!!!!!!!!!!!!!!


    P.S :
    Toronto's Summer Wedding? Count me in, buddy!
  • yah.. udahan ah.. ini kok jadi ngomongin masalah lahir dimana, bawa2 planet sgala.. apalagi ngomongin quote yang ga sempurna.. benar2 tidaks nyambungs. haha.. eniweeyy..

    Itulah yg gue maxudkan by criticizing tapi ke personal, below the belt, bukan criticizing ke main topicnya. Jadilah kesannya asal2an...criticizing just for the sake of criticizing.

    mikir2 dulu. hohoho. cape mikirin apa pikiran orang ke elo.. mending skrg mah.. lakuin apa yang lo suka.. kalo orang laen ga suka.. then.. terserah aja.. the problem is not yours, tapi theirs instead! huhu

    For sure! I like this kind of thinkin'
    And several more things for all the guys in this site :, don't take everything personally, don't carry around a huge chip on your shoulder everytime, and never, ever try to impose your personal judgment on others. We human beings, after all, are just a speck of dust at the end of the day. In other word , keep your cool head all the time.

  • Plis deh guys gak perlu ampe cakar2an gini. Hargailah pendapat orang lain kalau pendapat anda mau dihargai juga. makaci. :shock:
  • Udah yuk kita duduk diem ajj..liat satu orang dengan dua ID sahut sahhutan jawab dah mirip orang gila..yah wajarlah di negaranya khan lagi kena krisis global..dia dah kena dampaknya kali. :lol:
  • Kalau menurut gw gengsi di mana2 ada kok... ga di Indonesia, ga di HongKong, ga di Zimbabwe. CUma yang beda mungkin definisi dari gengsi sendiri and gimana persepsi culture terhadap yang namanya gengsi.

    Kayaknya kallau di Jakarta, yang gw perhatiin, ada banyak kelas2 di masyarakat.. and gap antara kelas yang satu dengan yang lain itu lumayan kelihatan, misalnya ada kelas yang naik busway, naik bajaj, atau naik Lexus.
    Nah, culture dari amsyarakat sendiri itu cenderung "superficial", menilai semua dari penampilan luar and yang lebih parah lagi, seringkali secara obvious and terang2an orang2 dari kelas yang lebih tinggi ini langsung diberikan privileges yang banyak. makanya mungkin kalau di Jakarta, seringkali kebanyakan orang cenderung "superficial", ga mau kalau terlihat/diasosiasikan dengan keals yang lebih rendah.

    Di North America keadaannya juga mirip, cuma gap antar kelas ga selebar di Jakarta (kebanyakan orang ya hidupnya gitu2 aja, middle class), and culture-nya memang sudah terbentuk untuk menganggap unskilled worker bukan sesuatu yang merendahkan kelas TETAPI dianggap sebagai bagian dari roda pereknomian... (karena di sana unskilled worker-nya ga sebanyak di Indonesia, kareannya teenagers, students "terpaksa" membantu mengisi gap yang ada di sana).
  • redundant
  • setuju sama si matt..
    gengsi di mana2 pasti ada...

    cth gengsi yg gw tau di ada di sini:
    lebih mending kerja jaga toko daripada pembantu rumah tangga...
    padahal kalau dinilai dari fasilitas dll, harusnya lbh bagus yg kedua

    ya, tetap aja setiap kasus pasti berbeda
Sign In or Register to comment.