BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

DID YOU KNOW ?

2456710

Comments

  • "MANIAC"...kalau main computer n nongkrong di boyzfoum lama kelamaan jdnya begini!!!

    karaco.jpg
  • Gadis Berusia 12 Tahun dengan Rupa Usia 80 Tahun

    2294084d3f8d6aac755d6ec22d65d660a65d0ab.jpg


    Yang Yang (samaran) adalah gadis kecil berusia 12 tahun, asal Pan jin, provinsi Liaoning, China. Tapi ia berbeda dengan anak-anak sebayanya karena ia memiliki wajah dan perkembangan seperti orang yang berusia 80 tahun. Kulitnya sudah keriput dan memiliki inteligensi seperti bayi, ini membuat ibunya sangat tersiksa. Pada awalnya disebut penyakit “nao tan” (lumpuh otak), tapi kemudian ada yang mengatakan bahwa itu adalah penyakit penuaan dini, “saya ingin tahu apa sebenarnya penyakit yang di derita putri saya.”
    Saat berusia 1 tahun, sang putri di-diagnosis menderita penyakit “nao tan” (lumpuh otak).
    Beberapa hari yang lalu, reporter bertemu dengan Yang Yang di kawasan Xing long tai, saat itu ia bersandar di pelukan ibunya, tangannya memeluk leher ibunya. Sosok Yang Yang tidak tinggi, badannya kurus, kedua matanya cekung, rambutnya tegak lurus, dahinya dipenuhi dengan kerutan, jarinya kurus, kulitnya seperti kulit orang tua usia 80 tahun.
    Menurut keterangan ibu Yang Yang, nyonya Zhu, di manapun berda putrinya menjadi pusat perhatian karena keadaan itu.
    Nyonya Zhu menuturkan, saat hamil pada 1993 silam, sampai melahirkan Yang Yang, 8 maret 1994, dengan berat 3.25 kg. semua dalam keadaan normal. Namun, ketika Yang Yang berusia 1 tahun, ia melihat otak Yang Yang tampak kecil, selain itu, anak seusianya dapat berdiri tegak, tapi dia malah mengangkat ujung jari kakinya, tumit yang belakang tidak bisa menyentuh tanah. Nyonya Zhu membawa anaknya ke salah satu rumah sakit di Shen Yang untuk di-diagnosa. Hasil pemeriksaan menunjukkan : Yang Yang mengidap penyakit nao tan (lumpuh otak). Pada 20 Mei 1996, Nyonya Zhu bercerai dengan suaminya. Yang Yang kemudian diputuskan untuk dirawat oleh ayah nyonya Zhu, dan nyonya Zhu sendiri kemudian pergi ke kota Pan jin. Hingga selanjutnya, Yang Yang terus di rawat oleh neneknya.
    Terjadi penuaan dini, tinggi badan tidak tumbuh dan kulit menjadi keriput.
    Menurut penuturan Nyonya Zhu, selain nao tan (lumpuh otak), penuaan dini di muka putrinya begitu cepat, namun, tidak tahu apa penyebabnya!
    Pada 2000 silam, setelah nenek Yang Yang jatuh sakit, Yang Yang lalu di bawa oleh ibunya. Dan saat itu, kulit Yang Yang mulai berubah keriput. Selain itu, tinggi badan Yang Yang juga tidak tumbuh lagi. Reporter setempat mengukur tinggi badan Yang Yang, dan diketahui tingginya hanya 1 meter. Tapi, di luar dugaan panjang sepasang kakinya ternyata dua kali lipat dari anggota badan bagian atas, panjang kakinya 60 cm, sedangkan tubuh bagian atas 30 cm, dan leher hanya 10 cm.
    Pada awal tahun ini, muncul gejala Yang Yang tidak berselera terhadap makanan, ia tidak mau makan. Setiap hari hanya minum susu asam, berat badannya yang semula 11 kg turun menjadi 9.5 kg, setiap hari ia hanya dapat melahap 1 atau 2 sendok nasi.
    “Saat makan, nasinya saya kunyah dulu sampai hancur baru menyuapkan kepadanya!”ujar Nyonya Zhu. Setiap makan paling ia hanya menghabiskan 2 sendok nasi. Dan setiap minum juga tidak lebih dari setutup botol kecil.
    “Keadaan penyakitnya tahun ini jauh lebih parah dari tahun sebelumnya, ”tandas nyonya Zhu, tahun lalu, dari mulut Yang Yang kadang kadang masih dapat bicara beberapa patah kata, bahkan dapat berjalan beberapa langkah dengan bersandar pada tembok. Tapi, sekarang, bukan saja tidak bisa bicara, bahkan untuk berdiri pun sulit.
    “Ketika berusia 7 tahun, ia pernah ditumbuhi dengan gigi baru. Namun sekarang, saking tuanya sampai-sampai semua giginya nyaris tanggal semua” Ketika sang putri menginjak usia 9 tahun, masa haidnya berjalan normal seperti gadis umumnya.
    Sebenanya apa penyakit yang di alami putri saya
    Demi mengobati penyakit putrinya, nyonya Zhu telah membawa putrinya ke semua rumah sakit di kota Panjin, namun, tiada jawaban yang pasti. “Untuk mengobati penyakitnya selama ini ia telah menghabiskan 30.000 yuan lebih (Rp.33 juta), dan sekarang saya juga tidak sanggup lagi membawanya ke rumah sakit besar untuk berobat,” ujar nyonya Zhu. Demi merawat putrinya, ia telah mengundurkan diri dari pekerjaannya, dan kini ia hanya mengandalkan uang asuransi sebesar 215 yuan yang tidak seberapa setiap bulan dari pemerintah untuk bertahan hidup.
    Disinggung tentang masa depan, sesaat nyonya Zhu bingung, namun, ia mempunyai satu pemikiran. “Saya ingin tahu, apa sebenarnya penyakit yang diderita putri saya, dan apa penyebab penyakit tersebut ?”
    “Cukup banyak teman-temannya pada mengatakan, bahwa penyakit yang diderita putrinya adalah penyakit penuaan dini. Namun, belum pernah ada bagian kedokteran berwenang yang melakukan pembuktian terhadap keadaan penyakit putri saya.”
    “Seandainya, putri saya dapat memberikan persembahan bagi penelitian ilmu kedokteran, maka, saya bersedia menyerahkan putri saya pada badan terkait untuk penelitian, semoga badan kedokteran terkait dapat menemukan sebab musabab penyakit putri saya yang sebenarnya, ”tandas nyonya Zhu.
    Penyakit penuaan dini adalah suatu penyakit langka, yang dapat menyebabkan penuaan dini pada anak-anak usia puluhan tahun atau bahkan kematian. Penuaan dini pada anak-anak bukan keturunan, melainkan disebabkan oleh suatu mutasi gen putih telur yang disebut LMNA (Lamina) di dalam tubuh. Rasio timbulnya penyakit penuaan dini pada anak-anak hanya 1/8.000.000. kecepatan penuaan anak-anak yang mengidap penuaan dini adalah 10 kali lipat-nya anak-anak normal.
    Anak yang malang, belum juga sempat memahami segala bentuk kehidupan di dunia.
    __________________[/img]
  • Creative Image

    80607.jpg

    80608.jpg

    80614.jpg

    80615.jpg

    80617.jpg

    80618.jpg

    80620.jpg

    80627.jpg

    80630.jpg

    80626.jpg
  • Tua-tua tp masih kuat........:D


    nenekkurus.jpgnenekkurus.jpg[/img]
  • Kuil Terindah dan Termegah di Dunia


    295_0.jpg
    295_1.jpg
    295_2.jpg
    295_3.jpg
    295_4.jpg
    295_5.jpg
    295_6.jpg
    295_7.jpg
    295_8.jpg
    295_9.jpg
  • Toilet paper pake Dollar............


    post-17-1196169876.jpg
  • Pengen tau kayak apa rasanya punya pesawat pribadi sendiri yang khusus didesain oleh perusahaan pembuat pesawat terbang sekelas Boeing?? Coba kita intip seperti apa pesawat Raja Brunei Darussalam....


    th_01129_pesawat_raja_brunei_122_339lo.jpg
    Ini bagian depannya.........

    th_01132_dalamnya_pesawat_raja_122_925lo.jpg
    Nah ini passanger seat-nya....keliatannya cozy banget ya......

    th_01143_tempat_tidur_raja_122_987lo.jpg
    Tempat tidurnya juga King Size lho.....

    th_01153_wastafel_emas_122_1100lo.jpg
    wastafelnya dilapisi emas 24 karat........


    Nah pengen punya pesawat sendiri seperti yang diatas.....?? ane juga pengen... :D
  • edited November 2008
    Please..., STOP GLOBAL WARMING



    Suhu Tertinggi Tercatat di Arktik

    Hasil penelitian terbaru Badan Atmosfer dan Kelautan Nasional (NOAA) Amerika Serikat menyebutkan, suhu musim gugur di kawasan Arktik, dekat Kutub Utara, tercatat lebih tinggi 5 derajat Celsius dari kondisi normal.
    Pada laporan berjudul "The Arctic Report Card 2008" disebutkan, perubahan di kawasan itu merupakan efek domino paling jelas di antara kawasan lain di dunia. Sulit untuk tidak mengaitkannya dengan pemanasan global.
    Laporan hasil inisiatif penelitian tahun 2006 itu memonitor kondisi Arktik, termasuk atmosfer, lautan es, air laut, serta kehidupan flora dan fauna. Hasilnya, atmosfer, lautan es, dan Greenland diberi kode merah yang diartikan perubahan yang terjadi terkait erat dengan pemanasan.
    Melelehnya bongkahan es hingga berkilo-kilometer kubik di kawasan Arktik diyakini sebagai salah satu penyebab utama kenaikan permukaan laut saat ini.

    Pada 2100, Permukaan Laut Naik Satu Meter
    Permukaan laut diperkirakan akan naik setinggi satu meter pada akhir abad ke-21. Demikian laporan yang dilansir sebuah lembaga riset terkemuka Jerman Kamis (10/10). Menurut lembaga itu, kenaikan ini jauh lebih tinggi ketimbang proyeksi paling optimis yang disampaikan panel iklim PBB, IPCC (Intergovernmental Panel for Clomate Change).
    "Kita sebaiknya bersiap-siap dalam menghadapi naiknya permukaan laut setinggi satu meter pada abad ini," kata Joachim Schellnhuber, kepala Institut Postdam bagi Riset Dampak Iklim (PIK), yang memberikan nasehat kepada pemerintah dalam kebijakan lingkungan.
    Tingkat pencairan es di Himalaya dan Greenland telah meningkat menjadi dua kali lipat atau bahkan tiga kali lipat dalam beberapa tahun belakangan ini. Sebagian karena faktor naiknya emisi gas rumah kaca dari berbagai pembangkit listrik China.
    Pada Februari 2007, dalam volume pertama laporan bersejarahnya, IPCC meramalkan kenaikan permukaan berbagai samudera antara 19 sentimeter hingga 59 sentimeter pada 2100. Kenaikan permukaan laut satu meter saja boleh jadi akan membuat pulau-pulau di Samudera Pasifik yang letaknya rendah, seperti Tuvalu, akan terendam, dan banjir besar akan menggenangi Bangladesh dan mengancam kota-kota, dari New York hingga Buenos Aires.
  • Pada tau ga?! Klo ga ya harus tau..!!!!



    :twisted: JULIUS CAESAR TEWAS DENGAN 23 TIKAMAN..

    8) NAMA MOBIL NISAN BERASAL DARI BAHASA JEPANG, NI:2 SAN:3. NISAN:23

    :D JERAPAH DAN TIKUS BISA BERTAHAN HIDUP LEBIH LAMA TANPA AIR DARI PADA UNTA..

    :lol: SEMUT DAPAT MENGANGKAT BEBAN 50x TUBUHNYA..

    :shock: DEKLARASI KEMERDEKAAN AMERIKA DITULIS DIATAS KERTAS MARIJUANA..

    :? KITA BERNAFAS KIRA" 23.000x SETIAP HARI


    :x COCA COLA MENGANDUNG COCA (ZAT AKTIF PADA COCAINE) DARI TAHUN 1885-1903

    :roll: RATA" KITA BICARA 5000 KATA TIAP HARI (80% NYA KITA BICARA PADA DIRI SENDIRI)
  • MUngkin ini salah satu thread paling informatif di Boyzforum =)

    Keep it up the good work!!!

    BTW, bisa list nama2 temples yang post fotonya di atas ga??
  • 5 Negara berpenduduk tersedikit di dunia

    1.Greenland,Denmark

    jumlah penduduk=56.916; kawasan 2175600 km2; kepadatan 0,026 jiwa/Km2
    Grønland / Kalaallit Nunaat adalah pulau meliputi Arctic dan AtlantikOceans, letaknya ke sebelah timur laut Kanada. Walaupun secara geografis merupakan bagian dari Amerika Utara, Greenland secara politis dan historis yang terkait dengan Eropa, khususnya Islandia, Norwegia, dan Denmark. Di daerah yang lebih besar dari Alaska dan kira-kira seukuran Arab Saudi terdapat 57.000 orang dan 2,85 juta km3 es.
    neg1.jpg


    2.Falkland Islands,United Kingdom

    jumlah penduduk 3060; wilayah 12.173 km2; kepadatan 0,25 jiwa/Km2
    Kepulauan Falkland merupakan grup dari dua pulau utama dan 776 pulau kecil di Samudra Atlantik Selatan, 480 km dari pantai Argentina. Pulau-pulau Territory di Luar Negeri Inggris, tetapi telah menjadi subyek klaim kedaulatan ke Argentina sejak pendirian kembali berkuasa di Inggris 1833. Di daerah sekitar ukuran Connecticut atau Irlandia Utara terdapat 3.000 orang dan 583.000 domba.
    neg2.jpg


    3.Western Sahara,Morocco

    populasi 440.000; wilayah 266.000 km2; kepadatan 1,3 jiwa/Km2
    sebagai-Ṣaḥrā 'al-Gharbīyah merupakan wilayah di Afrika Utara, berbatasan dengan Maroko ke utara, Aljazair di timur laut, Mauritania di sebelah timur dan selatan, dan Samudra Atlantik ke barat. Kerajaan Maroko dan gerakan kemerdekaan Front Polisario (dan dari pemerintah Arab Sahrawi Republik Demokratik) sengketa penguasaan wilayah. Di daerah sekitar ukuran Colorado atau Selandia Baru terdapat 440.000 orang, banyak pasir dan tidak banyak air.
    neg3.jpg


    4.Mongolia

    jumlah penduduk 2646487;wilayah 1564116 km2 ; kepadatan 1,7 jiwa/Km2
    Mongol Uls adalah negara daratan antara Rusia dan Cina di Balai / Asia Timur. Ini adalah negara daratan kedua terbesar didunia(setelah Kazakhstan) dan paling padat penduduknya negara independen. Di daerah seukuran Quebec atau Iran, terdapat 2,6 juta orang dan terkecil di dunia bursa efek.
    neg4.jpg


    5.French Guiana,France

    populasi 187.056; wilayah 90.000 km2; kepadatan 2,1 jiwa/Km2
    Wilayah la Guyane merupakan departemen luar negeri Prancis, yang terletak di pantai utara Amerika Selatan, berbatasan dengan Suriname (lihat nomor ke barat, Brazil di selatan dan barat-laut Atlantik ke utara. Seperti yang lain departemen luar negeri, Perancis Guiana juga merupakan wilayah Prancis, salah satu dari 26 daerah dari Perancis, dan merupakan bagian dari Republik Perancis. Di daerah seukuran Maine atau Portugal, terdapat 187.000 orang dan lapangan kapal angkasa.
    neg5.jpg
  • edited December 2008
    hotel termewah di dunia

    burj_al_arab.jpg


    Burj al-Arab adalah sebuah hotel mewah yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan Burj al-Arab, didesain oleh Tom Wright, mencapai ketinggian 321 meter dan adalah bangunan tertinggi yang sepenuhnya digunakan sebagai hotel. Bangunan ini berdiri di sebuah pulau buatan yang berada 280 m lepas pantai di Teluk Persia. Burj al-Arab dimiliki oleh Jumeirah.

    Hotel ini sering disebut sebagai hotel ‘bintang tujuh’. Ungkapan ini merupakan hiperbola dari para praktisi di bidang pariwisata. Ini merupakan cara mereka untuk menggambarkan betapa megahnya Burj al-Arab dibanding hotel-hotel lain yang menyebut dirinya hotel bintang enam. Ironisnya, hampir seluruh sistem pemeringkat hotel di dunia, membatasi kategori hotel hanya sebatas bintang lima. Menurut situs resminya, Burj al-Arab dikatakan sebagai “hotel deluxe bintang lima”. Namun, yang pasti, “Inilah pencakar langit tertinggi di Dubai.”

    Konstruksi Burj al-Arab dimulai pada 1994, dan dibuka untuk pengunjung pada 1 Desember 1999. Rancangannya mengambil bentuk layar sebuah dhow (perahu tradisonal Arab). Dekat dengan puncaknya, terdapat sebuah helipad (tempat pendaratan helikopter), dan restoran Al Muntaha (tertinggi dalam bahasa Arab) di sisi seberangnya, yang ditahan oleh kantilever (tembok yang menganjur keluar sebagai penahan balkon) di atas laut. Salah satu elemen yang unik adalah dinding atrium yang menghadap ke pantai, terbuat dari kain fiberglass yang dilapisi Teflon. Interiornya didesain oleh Khuan Chew.

    Burj al-Arab juga memiliki atrium lobi tertinggi di dunia, setinggi 180 meter. Atrium tersebut dapat melingkupi Gedung World Trade Center (WTC) Dubai yang menjulang setinggi 38 lantai — bangunan tertinggi di Dubai dari akhir 1970-an sampai pertengahan 1990-an. Kamar terkecil yang bisa disewa di Burj al-Arab luasnya mencapai 169 meter persegi. Tarifnya ‘cuma’ US$ 1.000 per malam. Sementara, suite biasa paling mahal ongkosnya US$ 15.000 . Sedangkan Royal Suite — semacam Presidential Suite di Indonesia — dihargai US$ 28.000 per malam, atau sekitar Rp 260 juta. Meski dihargai dengan tarif yang super mahal, Royal Suites kabarnya selalu terisi.

    Saat memasuki Burj al-Arab anda akan disambut dengan ramah oleh penjaga hotel. Di lobby Burj al-Arab anda akan langsung dibuat terkesima tak cuma oleh bau semerbak rempah-rempah yang menyebar ke seluruh ruangan tapi juga oleh hiasan berupa air mancur yang bisa menari serta meloncat-loncat secara berirama. Tentu saja, air mancur yang pandai menari itu diatur dengan teknologi super sophisticated. Untuk memperindahnya, dasar dari kolam tempat air mancur menari itu dihiasi dengan baru-batu berwarna-warni.

    Tak cuma itu, dinding pembatas tangga naik atau turun, dibuat bukan dari dinding pualam biasa, melainkan sebuah aquarium raksasa yang dihuni ratusan jenis ikan air laut yang berenang bebas. Jadi, seakan-akan Burj al-Arab berada di dalam lautan. Sama seperti di lobby, di lantai ini kita juga bisa jumpai kolam air mancur yang bisa menari, plus hiasan koral aneka warna di dasarnya.

    Yang membedakannya, di lantai ini juga ada pertunjukan live dari sejumlah pemain musik tradisional Timur Tengah. Sementara, kalau kita mendongakkan kepala ke atas, akan tampak pilar-pilar baja yang disusun sedemikian rupa sehingga terbentuklah sebuah menara yang megah. Konon struktur menara ini dibuat untuk bisa bertahan lebih dari 50 tahun.

    Walau anda tak berniat untuk menginap, anda akan merasakan kepuasaan karena bisa menyaksikan sekaligus menapaki salah satu bangunan termegah yang pernah dibuat manusia dan terkenal hingga penjuru dunia. Ada kejutan kecil saat anda akan meninggalkan Burj al-Arab, walau anda bukan tamu yang menginap di sana, petugas hotel tetap mempersilakan anda untuk mencicipi kurma asli Dubai yang lezat, wangi, berdaging tebal, manis dan tanpa biji pula.

    Selain Burj al-Arab, di Dubai anda juga bisa mengunjungi Jumeirah, yang merupakan sebuah area perumahan pinggir pantai di Dubai. Wilayah ini berisi properti besar dan mahal, serta rumah-rumah yang dibangun dengan berbagai macam gaya arsitektural. Area ini populer di kalangan ekspatriat Barat yang bekerja di Uni Emirat Arab, juga di kalangan turis yang mengunjungi Dubai.

    tennis_court_burj_al_arab_hotel_2.jpg
    Burj.Al.Arab.Pattern.jpg
    burj_al_arab_hotel-levels.gif
    burj-al-arab-hotel.jpg
    02DBurj-Al-Arab.jpg
  • edited November 2008
    Bom Nuklir dan ledakan dahsyatnya.

    Semoga tidak ada lagi ledakan seperti ini didunia...



    23204181809a81c2dea326fd3505fb5585d3f61.jpg

    - foto diatas diambil tertanggal 3 Juli 1970 oleh seorang tentara Perancis di sebuah tempat bernama Fangataufa. Code bom ini Canopus, dan memiliki kekuatan ledakan sebesar 914 kt
    Bom ini dihasilkan oleh Perancis (CMIIW)

    operasi Upshot-Knothole, dilakukan di Nevada Proving Ground antara Maret 17 and Juni 4, 1953, mengetes bom jenis beru yang menggunakan teori fission dan fusion. Rumah dalam gambar terletak 3500 kaki dari pusat ledakan, kameranya sendiri dilindungi lapisan setebah 2 inchi, hanya butuh 2,6 detik saja dari awal bom tersebut meldak sampai ledakannya menghancurkan rumah tsb.

    - 1 Juli 1946, di Pulau Marshall, sebuah ledakan berbentuk jamur/cendawan terjadi di Samudra Pasifik Utara, dan merupakan ledakan pertama dari 2 ledakan dalam operasi Crossroads. Di gambar dapat dilihat beberapa kapal perang yang merupakan milik AL Jerman dan Jepang.




    2320472ec6ece6342bb66bd5b8e04b4e14d1a7d.jpg

    - bom Trinity adalah ujicoba bom atom pertama yang dilakukan US, tertanggal 16 Juli 1945, yang dilakukan di 35 miles kearah tenggara dari Socorro, New Mexico, yang sekarang bernama White Sands Missile Range. Saudaranya, The Fat Man yang menggunakan konsep dan design serupa, adalah bom yang dijatuhkan di Nagasaki. Kekuatan bom ini "hanya" 20 kiloton dan merupakan bom pertama yang memulai Zaman Atom atau Atomic age.


    - bom BADGER adalah bom berkekuatan 23 kiloton, ditembakkan pada April 18, 1953 di Nevada Test Site, bom ini merupakan bagian dari Operation Upshot-Knothole.


    - bom atom pada Hiroshima dan Nagasaki yang ditembakkan ke Kerajaan Jepang oleh US atas izin Presiden Harry S. Truman ini merupakan serangan bom atom pertama, bom pertama Little Boy yang ditembakkan tanggal 6 Agustus 1945, hari Senin di Hiroshima, sedangkan bom kedua "The Fat Man" ditembakkan di Nagasaki tanggal 9 Agustus 1945. Dua serangan bom atom inilah yang mengakhiri perlawanan Jepang pada Perang Dunia kedua. total kematian mencapai lebih dari 200.000 jiwa.


    232051845281f0d7a6cbf8273e259f1e19f18aa.jpg

    - ini merupakan gambar bom The Fat Man yang menghacurkan Nagasaki, berat sekitar 5 ton dan tingginya 10,6 kaki.

    23205321961cd634bcee34599100045b3a4bcbb.jpg

    - gambar ini merupakan gambar bom Little Boy yang menghacurkan Hiroshima, berat sekitar 4-5 ton dan tinggi 9 kaki




    - gambar ini diambil 1 milisekon setelah ledakan bom, lihat ada semacam duri runcing di bawah ledakan tersebut, suhu pada duri tersebut bisa mecapai 20.000 Kelvin, 3,5 kali lebih panas daripada permukaan matahari
  • edited December 2008
    Cara Nokia Memberi Nama

    Nokia_logo.jpg


    Nokia adalah Brand ternama untuk gadget handphone di Indonesia. Anda juga mungkin memiliki handphone bermerek Nokia. Tapi tahukah anda bagaimana hanphone-handphone tersebut diberi nama? Tahukah anda kenapa ponsel anda bernama N-gage, kenapa type ponsel anda diawali angka 6 dan type ponsel teman anda diawali dengan angka 7?

    Berikut Penjelasannya:

    1. 1000 “Ultrabasic” semua hp nokia yang diawali dengan angka 1 atau dalam orde 1000 dst. Type ini adalah type nokia yang paling murah yang semula di luncurkan untuk menguasai pasar. Seri ini sudah dapat degunakan untuk telepon dan sms dengan cukup baik. Ponsel Nokia seri ini kurang mendapat sentuhan teknologi high-end.

    2. 2000 “Basic” Ponsel atau Handphone Nokia seri 2000 atau yang diawali dengan angka 2 adalah type hp nokia yang juga masih dalam kategori murah. Bedanya dengan seri 1000, ponsel seri ini sudah tersentuh teknologi high-end seperti bluetooth dan kamera.

    3. 3000 “Expression” Seri 3000 adalah seri murah yang ditampilkan secara kreatif oleh Nokia. Dengan layar warna dan kemampuan mengambil gamba, memainkan musik dan sudah mempunyai konektifitas dengan Komputer (PC)

    4. 4000 Untuk alasan tertentu, tidak ada Handphone Nokia yang diawali dengan angka 4. Kenapa? Ya meneh ketehek…

    5. 5000 “Active” Seri 5000 atau handphone Nokia yang diawali dengan angka 5 adalah ponsel yang ditujukan untuk mereka yang aktif. Produk dibawah bendera seri ini biasanya didesain untuk menemani anda yang sedang jogging atau untuk menaungi seri handphone nokia yang “musik abisss”

    6. 6000 “Classic Business” Seri ini sudah mulai menyentuh daerah Bisnis. Walaupun masih basic, seri hp ini sudah dilengkapi dengan sentuhan teknologi high-end. Seri 6000 seperti mulai kehilangan ke-niche-an karena banyaknya hp nokia dengan kepala 6 yang diluncurkan.

    7. 7000 “Experimental” Kata yang paling tepat untuk menggambarkan seri ini adalah “kelinci percobaan” jadi, jangan heran kalau hp nokia dengan huruf depan 7 memiliki banyak kejanggalan disana-sini

    8. 8000 “Premium” Seri 8000 ini sudah premium, bukan pertamax, apalagi solar. Maksudnya, ya mulai tidak murah lagi gitu loh..

    9. 9000 “Communicator” Seri ini booming sekitar tahun 2005. Waktu itu seri komunikator merupakan seri yang keren dan menjadi lambang kekayaan. Seri 9000 adalah cikal bakan munculnya E-series (dibawah). Seri ini menggunakan OS GEOS, bukan Symbian.

    10. E-Series huruf E menyatakan kata Enterprise. Berorientasi bisnis, dengan desain yang minimalis, fitur yang lengkap, dan sangat responsif.

    11. N-Series - Pada N series ini, nokia berusaha memasukkan semua hal ke dalam gadget berupa handphone. Handphone Dengan nama awal N adalah HP impian yang pada zaman dahulu cuma ada di film fiksi ilmiah. Pada seri ini daya tahan Baterei juga sangat baik untuk seukuran fitur yang dijalankan.

    Nah, demikian tadi ulasan dari ane mengenai penjelasan nama atau seri HP Nokia. moga bermangfangat...
  • Tahukah Anda?


    Tahukah Anda.

    Di bulan Februari 1657, sebuah upacara kecil dilakukan di kota Tokyo, untuk menolak bala. Dalam upacara kecil itu, seorang wanita bermaksud membakar sebuah Kimono, yang dianggap membawa sial. Kimono tersebut telah dimiliki oleh tiga orang anak perempuan yang semuanya meninggal sebelum sempat mengenakannya.
    Upacara ini tidak akan tercatat dalam sejarah, bila tidak ada buntutnya. Saat kimono tersebut dibakar, angin kencang berhembus dan api menyebar ikut melahap kuil tempat upacara dilakukan. Tidak berhenti di situ, api ikut menghancurkan hampir tiga perempat bagian kota Tokyo.
    Tercatat 300 kuil ikut terbakar, ditambah 500 bangunan besar, 9.000 toko, dan 61 jembatan. Korban yang jatuh dalam kebakaran besar tersebut mencapai sekitar 100.000 orang. Semua karena kimono pembawa sial.


    Tahukah Anda.

    Kaisar Mongol, Kubilai Khan adalah pemimpin pertama dunia yang menyatakan bahwa hari-hari besar agama Buddha, Kristen, Yahudi, dan Islam sebagai hari libur resmi kenegaraan.
    Ia menyatakan bahwa hari Natal bagi agama Kristen dan Paskah (yang juga diperingati agama Yahudi), Hari Raya Penebusan Dosa (sebuah perayaan Yahudi), serta Idul Fitri sebagai hari raya nasional.
    Kubilai Khan memerintah atas daerah kekuasaan yang merentang dari perbatasan Eropa, Timur Tengah, hingga hampir seluruh Asia Timur di pertengahan abad ke 13.


    Tahukah Anda.

    Kata "sabotage" (atau sabotase dalam bahasa Indonesia) yang berasal dari Perancis ternyata memiliki riwayat unik.
    Pada masa pra-Revolusi Industri, pekerja-pekerja pabrik mengenakan sepatu kerja khusus yang terbuat dari kayu. Sepatu itu bernama "Sabot".
    Saat datangnya Revolusi Industri, banyak mesin menggantikan kerja manusia, yang akhirnya meningkatkan pengangguran. Para pekerja memprotes kedatangan mesin-mesin ini dengan melemparkan sepatu kerja mereka ke dalam mesin (umumnya
    mesin tenun), sehingga mesin-mesin tadi menjadi macet atau
    rusak. Dari masa inilah dikenal istilah "sabotase".


    Tahukah Anda.

    Bobby Leech menjadi orang pertama yang dapat lolos dari maut saat terjun dari air terjun Niagara dalam sebuah gentong di tahun 1911. Atraksi ini demikian hebat. Ia menjadi sangat terkenal dan diundang berkunjung ke seluruh penjuru untuk
    menceritakan pengalamannya.
    Ketika berada di Selandia Baru, saat ia disambut oleh para penggemarnya, secara tidak sengaja Bobby Leech menginjak kulit pisang dan jatuh terpeleset. Ia kemudian meninggal dunia beberapa waktu kemudian, karena geger otak.


    Tahukah Anda.

    Kota yang disebut dengan "Athena di Timur" yaitu Cordoba, yang berada di Andalusia, tempat orang-orang Arab berhasil menaklukkan Spanyol, pada tahun 900 M telah memiliki sebuah perpustakaan dengan koleksi sebanyak 400.000 buku.
    Kota itu juga telah memiliki setengah juta penduduk dengan jalan-jalan lebar yang telah diperkeras. Diwaktu yang sama, kota Paris saat itu masih berupa kumpulan kampung-kampung kumuh, sedangkan London masih membangun benteng-benteng kayu untuk menghadapi serbuan orang-orang Viking.


    Tahukah Anda.

    Menurut para ilmuwan, hewan yang memiliki suara paling keras adalah ikan paus biru (Balaenoptera Musculus), yang juga menyandang gelar sebagai hewan terbesar di bumi. Suara ikan paus biru lebih keras daripada suara motor Harley Davidson. Bahkan lebih keras daripada suara konser rock yang paling keras, dan juga lebih keras dari ledakan bom.
    Seberapa keraskah suara ikan paus biru tersebut? Suara ikan tersebut adalah 188 desibel..! Angka ini sama dengan 1 juta kali suara mesin jet (yang mencapai tingkat kekerasan suara 120-130 desibel). Perlu diingat bahwa tingkat kekerasan suara
    bertambah secara logaritmis. Ini berarti setiap kenaikan 10 desibel berarti peningkatan intensitas suara hingga 10 kali.
    Ini adalah salah satu alasan bagi kita semua untuk bersyukur bahwa ikan paus biru tersebut tinggalnya di dalam laut.


    Tahukah Anda.

    Anda mungkin berpikir bahwa senjata adalah sebuah alat yang berbahaya dan harus dihindari. Tetapi, jika anda pernah memainkan Yoyo, berarti anda sudah memainkan sebuah senjata.
    Yoyo sudah ada sejak lama, tetapi baru tiba dan dikenal di Amerika pada tahun 1929. Orang Filipina membuat Yoyo dari batang pohon yang merambat yang ujung-ujungnya diikatkan dengan batu-batu keras. Mereka melempar batu-batu itu dengan menarik
    batang rambatnya.
    Yoyo pertama di Amerika terbuat dari kayu. Donald Duncan mempunyai ide dengan meminta orang Filipina memperagakan Yoyo di pusat perbelanjaan. Demikianlah orang Amerika menyadari bahwa Yoyo juga dapat dipergunakan sebagai mainan. Akhirnya,
    Yoyo dibuat dari bahan plastik warna-warni dan dapat dibeli di toko mainan.
    Nama Yoyo berasal dari bahasa Tagalog Filipina, yang mempunyai
    arti "Mari, Mari".


    Tahukah Anda.

    Rambut, merupakan mahkota yang dijunjung tinggi banyak orang, termasuk di suku perbukitan Thailand. Yee Sateow (81), seorang penduduk suku itu, telah dicantumkan dalam buku Guinness Book of World Records 2002 sebagai yang mempunyai rambut terpanjang di dunia.
    Yee Sateow, yang meninggal Juli 2002 di rumah kediamannya yang terpencil di Thailand bagian utara, berhenti memotong rambut pada usia 18 tahun. Ketika itu Yee Sateow terpilih menjadi shaman dan rambutnya tumbuh panjang sampai sekitar 4,8 meter.
    Ia mendekati rekor yang dipegang oleh saudaranya Hoo Sateow, yang meninggal pada usia 77 tahun, dengan rambut sepanjang 5,15 meter. Petugas Guinness telah mengunjungi Yee beberapa bulan sebelum Yee Sateow meninggal, untuk mengukur rambutnya.
    Rambut panjang kedua bersaudara itu telah menjadi penarik wisatawan dalam beberapa tahun terakhir.


    Tahukah Anda.

    Orang yang dilahirkan di bawah rasi Gemini sebaiknya lebih hati-hati berkendaraan. Kalau perlu ikutlah asuransi supaya kalau ada apa-apa, asuransi bisa membayar kerugian yang mungkin dialami.
    Sebuah studi yang mencakup 160.000 kendaraan yang terlibat kecelakaan selama tiga tahun terakhir, yang dilakukan oleh perusahaan asuransi Suncorp Metway Ltd, Sydney, menempatkan orang-orang Gemini pada urutan teratas paling sering mengklaim asuransi kecelakaan. Ciri-ciri Gemini dijelaskan sebagai orang yang ceroboh, cepat bosan, dan lekas frustrasi dengan kendaraan lain yang berjalan lambat.
    Berikutnya, mereka yang berbintang Taurus di peringkat kedua dan Pisces pada peringkat berikutnya. Untuk soal berkendaraan, orang Taurus cenderung keras kepala dan tidak fleksibel, sedang Pisces suka yang menyerempet-nyerempet risiko.
    Andai ada kesempatan memilih pengemudi, cari yang berbintang Capricorn karena menurut studi itu mereka sabar dan hati-hati.


    Tahukah Anda.

    Zaman sekarang tak kenal pasta gigi rasanya aneh. Namun, di Cina, terutama di pedesaan, orang yang tak kenal alat itu cukup banyak, sampai 60 persen. Parahnya lagi, dari mereka yang terbiasa menyikat gigi, 90 persen "tidak menyikat gigi dengan semestinya".
    Untuk membersihkan gigi, kebanyakan masyarakat Cina pedesaan tersebut menggunakan jari atau handuk. Lalu untuk kumur, orang desa lebih suka menggunakan air putih atau teh, yang kabarnya disukai juga oleh pemimpin mereka, Mao Zedong. Maka tak heran kalau gigi-gigi mereka berwarna kehijauan.
Sign In or Register to comment.