BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

PETRA CHRISTIAN UNIVERSITY

1131416181921

Comments

  • @albert... iyo mek bimbingan tok hari senin... hahahhaa

    Asistensi Ta ??

    Wkwkwkwk ..

    Emang TA Ne DKV Buat Opo Seh ?? =='a
  • buat karya desain... nek aq pribadi buat e de bidang fotografi fashion sih...
  • buat karya desain... nek aq pribadi buat e de bidang fotografi fashion sih...

    Wew ..

    Gak Ngerti Aku ..

    Wkwkwkwk..
  • Kunjungan Tim Louisiana Ministry ke UK Petra : Mulai dari Sharing Ilmu hingga Pujian

    121.jpg

    Sepekan lalu (10-11/3), UK Petra kedatangan 15 tamu asal Louisiana. Dengan tujuan mulia, rombongan ini datang untuk melakukan ministry service di gereja-gereja Surabaya. Tidak ingin membuang kesempatan, Ir. Paul Nugraha, M.Sc, M.Eng, langsung menawarkan kepada rekannya, Barbara Cole (pemandu tim), untuk berkunjung ke UK Petra. Mereka pun bukan sekadar berkunjung, melainkan juga membagi ilmu mereka kepada mahasiswa.

    Marshall Graham, Huey Haire, Kyle Hamaoka, Jerry Planchock serta Allen Plummer pun terjun langsung mengajar mahasiswa. Sejumlah materi berkaitan dengan fakultas teknik, ekonomi hingga ilmu komunikasi pun turut di sharing-kan.

    Salah satu yang cukup menarik adalah diskusi “Leadership Business in USA Contexts” oleh Kyle Hamaoka. Diskusi antara tim Louisiana dan para mahasiswa MKDU Kepemimpinan Kristen (KKr) ini banyak menghadirkan pandangan baru tentang kondisi ekonomi di kedua domisili.

    Awalnya, diskusi ini dibuka dengan studi kasus siswa KKr tentang penyalahgunaan uang pajak. Kyle pun merespon, “Hampir sama dengan keadaan kami (Louisiana). Uang yang kami bayar digunakan pemerintah untuk dana aborsi. Namun, karena itu tanggung jawab seorang warga negara, kita tetap membayar.” Manager dari Barksdale Airman and Family Flight Services itu pun menambahkan, “Sebagai seorang Kristen, yang bisa kita lakukan adalah tetap mendoakan mereka”.

    Kunjungan pertama

    Ditemui setelah memberikan materi Marketing Communication Strategic di AV.T 501 (10/3), Kyle langsung menerima ajakan Kajur Fikom (Fakultas Ilmu Komunikasi), Felicia Goenawan, S.E. untuk berkeliling gedung C.

    Selama berkeliling, Kyle yang baru pertama kali ini ke Indonesia banyak melontarkan pujiannya terhadap fasilitas yang dimiliki Fikom. “Excellent!,” pujinya. Kyle yang mengunjungi laboratorium televisi, ruang editing, laboratorium radio hingga laboratorium media ini juga menceritakan pengalamannya di dunia broadcast.

    Paginya, Kyle serta rombongan diajak untuk berkeliling kampus UK Petra. Gedung P menjadi salah satu tempat singgah rombongan ini. Karya mahasiswa di lantai empat pun, menjadi spot foto mereka. Tidak ketinggalan, karya-karya itu pun menjadi topik perbincangan mereka selama perjalanan. (Hendy)
  • PolitiKartun : "Kuatkan Kebebasan Berpendapat dan Berekspresi"

    123.jpg

    Masa-masa menjelang pemilu legislatif dan presiden telah di depan mata. Marak pesta demokrasi pun telah digaungkan dimana-mana. Namun tidak banyak masyarakat menyadari bahwa demokrasi tidak hanya sebatas pemilu, melainkan bagaimana kuatnya masyarakat sipil dalam mengungkapkan kebebasan berpendapat dan berekspresi.

    Untuk itu, Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra, Surabaya, bekerjasama dengan Perpustakaan UK Petra mengadakan rangkaian kegiatan yang bertajuk PolitiKartun. Kegiatan yang berlangsung sebulan ini (24 Maret – 24 April 2009) meliputi Dialog Kartun dan Demokrasi serta Pameran PolitiKartun.

    Rangkaian kegiatan ini diawali dialog Kartun dan Demokrasi yang telah diadakan pada hari Selasa lalu (24/3) di Ruang Theater Perpustakaan UK Petra Gedung W Lantai 5. Dialog terbuka yang dihadiri oleh sekitar 70 orang dari berbagai kalangan ini menghadirkan Gatot MJ, kartunis Harian Surabaya Post sebagai pembicara. “Ada sementara orang menganggap kartun itu menjengkelkan, menyebalkan dan mengerikan,” papar Gatot diawal pembicaraannya.

    Lebih jauh Gatot menjelaskan secara rinci faktor yang menunjang terciptanya karikatur yang memiliki pesan kritiknya. “Ada 5 faktor dalam membuat karikatur yang memiliki pesan kritik. Yaitu menguasai teknik menggambar, peka permasalahan, intelektualitas, paham soal jurnalis dan yang terpenting, punya rasa humor,” papar.

    Di akhir dialog, Gatot mengungkapkan bahwa tolok ukur keberhasilan sebuah karikatur bukan saat karyanya ditampilkan di media. “Menurut saya ketika karya kita didiskusikan banyak orang, itu membuktikan karya kita telah berhasil,” ujarnya.

    Usai Dialog Kartun dan Demokrasi, seluruh peserta diajak naik ke lantai 6 untuk menyaksikan pembukaan Pameran PolitiKartun. Pameran ini menampilkan hasil karya para kartunis dan karikaturis dari berbagai harian, antara lain Jawa Pos, Surabaya Pos, Surya dan Kompas. Juga turut berpartisipasi beberapa kartunis lepas dan enam dosen jurusan DKV UK Petra. Pembukaan Pameran ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Surabaya, Arif Afandi dan Ir. Paulus Nugraha M.Eng., M.Sc., Rektor UK Petra.

    Pembukaan Pameran ini juga ditandai dengan dibuatnya goresan tangan dari beliau-beliau diatas di atas sebuah karton yang telah disediakan. Pameran sebulan ini terbuka untuk umum, dan memamerkan sekitar 72 kartun dan karikatur hasil karya para partisipan.(Henny)
  • wah sepi nih..
  • aq alumni petra elektro 98.....kpn mo kumpul bareng....???
  • Wah.. ada alumni tahun 90an :D
    g tw kpn mau kumpul bareng.
    gw ikutan mantau thread ini aja deh. :)
  • albert ngapain ngepost gbr petra :lol:
  • biar semua taw logo petra itu gimana
  • @ dodi
    wkwkwk ngapain juga kl da tau logonya petra. =P
    ank petranya kok dah pd jrg nongol ya? :P
  • solitare wrote:
    albert ngapain ngepost gbr petra :lol:

    Isenk ..

    Wkwkwkwk ..
  • @ albert
    penghuni yg lain mana nih kok sepi ya :?
  • solitare wrote:
    @ albert
    penghuni yg lain mana nih kok sepi ya :?

    Tauk .. =='a
Sign In or Register to comment.