BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

AFTER COMING OUT

Gue belum lama ini coming out ke beberapa temen. 1 orang cewe, 1 cowo dan 1 transman (jadi dia transeksual dari cewe ke cowo). Rasanya jadi lega banget dan rasanya gak mau jadi discreet lagi, tapi setelah dipikir pikir, gue rasa gue harus pilih pilih juga, mana yang LAYAK tau siapa gue sebenernya.
Anyway, selain lega, gue justru mengalami 'kehampaan' yang lebih. Makin ke sini, gue jadi butuh temen 'senasib', karna sebagai gay, tentu ada hal hal (termasuk jokes) yang hanya bisa dibahas ke sesama gay. Kadang gue jadi merasa capek boong kalo gue dapet sesuatu yang menarik dari forum ini misalnya (karna kadang gue juga sesekali bahas isu isu seputar LGBTIQ) tapi gue palsukan sumbernya. Pasca coming out gue juga capek kalo ada pertanyaan 'tapi lo masih suka cewe kan?' karna gue gak pernah bisa jawab sesimple iya atau nggak (karna jujur gue ga tau pasti dan menurut gue itu sama sekali bukan pertanyaan simple).
Emang sih, belakangan gue suka 'secara tersirat' mengakui kalo gue gay saat ada pertanyaan macam itu. Simple aja. Kalo ada cowok tanya 'lo suka sama cewek ga sih?' atau yang mirip mirip, gue jawab 'enggak. Makanya ati ati aja lo sama gue'. Yaaa yang denger mah ketawa tawa aja. Begitupun gue. Mereka anggap gue bercanda padahal kebenarannya emang kayak gitu.
Tapi yaaa gitu. Gue masih merasa kesepian dan butuh temen gay. Cuma yaaa karna gue orangnya introvert, susah banget bisa ketemu sama orang baru. Apalagi ketemu sama orang yang kenalnya dari dunia maya. Beraaaatt gitu. Bukan takut, ujung ujungnya males. Kalo ada waktu lebih milih tidur tiduran aja. Pas pengen coba gathering Boyzforum Jakarta pun pas hari kerja. Gak jadi ikut deh.

Intinya setelah coming out, gue merasa lega, lebih PD tapi sekaligus kesepian. Pengen punya temen, kalo bisa pacar (tapi ini mah entar entar aja gapapa sih). Padahal dulu mah gak segininya amat.
Gue gak minta solusi atau saran tapi boleh kalo emang kalian mau ngasih.
Gue lebih penasaran, apa yang kalian rasain setelah coming out dan gimana kehidupan kalian setelahnya?
«134

Comments

  • biasa aja. sekarang mah. dulu-dulu cemas. sekarang, kalo ditanya, "lo gay yak?" pasti langsung gue sautin. "Gay beuuuddd"
  • @LanaDelRite cemasnya gimana tuh?
  • takut dijauhi. bla bla bla. sekarang mah santai, selama gue nggak ganggu mereka, gue nggak punya alasan ngerasa takut.
  • Emang kurang yaw kak temenan dari sini..

    Kakak d daerah mana tha.. Sapa tw ada anak2 sini yg deket tinggalnya ma kakak.

    Aq sie lom perna coming out. Dan kyknya blm akan coming out dlm waktu dekat.

    I don't think my family and workplace environment are very welcome with that issue..

    Klo aq sih belum merasa isu CO ini menjadi hal yg membuat aq jd terkungkung dalam kegalauan apalah apalah ale2. So far msh bisa menjalani kehidupan gei dgn normal jugak kak..

    Terkait introvert-nya, biasanya tetep ada aja kak channel di sekitar kakak yg bisa kakak manfaatkan utk kakak manfaatkan berkenalan dgn yg gei..

    Forum ini hanya salah satunya.
  • @LanaDelRite gue juga gak takut sih kalo yang kayak gitu. belum ngaku ke banyak orang karna banyak yang gak gue anggep temen. coming out mah ya ke temen temen aja.

    @omin lingkungan kerja gue sih.... sebenernya open open aja walau jelas gak semua. terhitung banyak yang gay dan hampir semua orang di kantor tau. bahkan kalo gue sebutin namanya pun lo bisa aja tau (tanpa bermaksud sombong, tapi tempat kerja gue cukup terkenal. wakakakakak).
    tapi yaaa gue sih masih gak mau se open mereka juga. dengan alasan yang gue sebut di atas.

    soal temen, di forum ini gak ada tuh. dari lingkungan sekitar pun yang gay dan gue kenal gak ada. ada, tapi bukan temen dan susah untuk jadi temen (di kantor beda divisi dan aku mah apa kalo dibandingin sama mereka. hahahaha)
  • Lega pastinya. Tp bekas tempurnya dulu masih kerasa sampe 2 tahun ini. Mungkin aku termasuk yang tidak mulus Co nya.
  • Huwoo. Susye jg yaw kak..

    Maksudnya channel cem gerindr gitu lho kak..

    Klo emg kakae diskrit, pilihan plg masuk akal ya via medsos tha yo..

    Or gabung kleb fitnes apa cobak kak..

    Or gabung les tari or balet gitu!! Biasanya banyak kaakk.

    Etapi kak, di forum ini aja lho kakak bisa dapetin temen ngobrollah minimal kak..

    Kayak e byk yg bisa diajak ngobrol sih...

  • lho justru malah enggak kak. saya udah gak diskrit lagi. hahaha. cuman ya itu. kalo di medsos susah banget. padahal sini profilnya udah berusaha jujur banget lhoo.

    kalo ampe ikut fitness, wah gak sempet. gak pede pula karna gue kelewat kurus. intinya, fitness is not my thing.
    udah kerja susah mau ikut kegiatan lain di luar kantor.
  • Oh iyaw. Judule aja udah Coming Out yaw. Makae klo komen kudu di [Baca Dulu] judule yaw kaak.. Kwkwkwk

  • sudah co tapi masih introvert. coolness
  • nyari apa ni orang
  • oia temen :/
  • teman ewean seumur hidup mungkin kak je.

    bagi tips co dong kaka
  • introvert gue gak parah kok. susah aja kenal sama orang baru. tapi kalo udah kenal maaahh yaaa biasa aja. ngomongnya banyak. malah kebanyakan kali :v
  • introvert apaan sih?
Sign In or Register to comment.