BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Sudah resign dari kantor lama 6 bulan masih disuruh menyelesaikan kerjaan.

hey para penghuni boyzforum yang ganteng2.

Gw mo sharing and minta pendapat kalian semua khususnya yang bekerja di bagian HRD, or yang kuliah di fakultas hukum.

Gw kerja di perusahaan yang lama hampir 4 tahun, dan bulan agustus kemaren gw resign. berarti sudah hampir 6 bulan gw keluar dari perusahaan itu. salah satu alasan gw resign adalah gw ada masalah dengan senior manager. dia orang jepang asli, perempuan udah umur 38th tapi belum nikah juga. dia tuh baru masuk di cabang indonesia setahunan, sebelumnya di cabang jepang. Nah dari awal dia masuk sampe akhirnya gw keluar dia selalu bermasalah sama dia. waktu 3 bulan pertama dia masuk, dia sering komentarin kerjaan gw yang ga bener. padahal kerjaan gw udah bener menurut manager gw. Dan dia (senior manager) bilang kalo dia ga suka sama cara kerja gw, pada saat itu gw tantangin. gw minta resign dan dia ok. tapi akhirnya gw ditahan sama manager and direktur gw untuk jangan resign. sampe direktur gw bilang kalo kamu ada masalah langsung report ke direktur ga usah lewat senior manager gw. akhirnya gw keluar di bulan agustus 2014 karena kebetulan ada tawaran kerjaan dan gaji yang lebih baik lagi. Ga lama gw keluar, si direktur dipindahin ke cabang di malaysia sedangkan manager gw resign juga. Nah sekarang setelah gw 6 bulan keluar tiba-tiba gw ditelp sama HRD manager kantor lama gw, gw disuruh dateng ke kantor lama gw, katanya ada laporan di bulan april 2014 notabene 10 bulan yang lalu ada yang salah. lha ini udah mau setahun baru di tanyain, gw udah lupa dong. gw konsultasi sama temen2 gw yang lain yang masih disana, dan semua bilang gw ga usah dateng. karena logikanya kalo memang ada laporan yang salah seharusnya sudah ketahuan dari kemaren2 pas gw masih disana. kalaupun setelah gw resign at least 1 - 2 bulan gw masih bisa bantu nah ini gw udah hampir 6 bulan keluar dari sana baru dipermasalahkan. denger-denger gosip dari temen2 gw yang disana. yang nyuruh gw dateng kesana itu adalah si senior manager gw itu.

Nah yang gw tanyain ke temen2, dari segi HRD etis ga sih ketika kita sudah keluar dari perusahaan lama sekian bulan dan diminta datang lagi untuk nyelesain suatu masalah. dan kalo dari segi hukum, akan ada masalah ga sih kalo gw tetep ga mau dateng ke kantor lama gw, karena gw ngerasa udah resign. Mohon pencerahannya ya, jujur dengan ada masalah ini gw jadi ga konsen dengan kerjaan di kantor gw yang sekarang. thanks teman2 BF yang ganteng2
«13456

Comments

  • mungkin wanita itu jelmaan sadako
  • kurang ngerti.
    ada kontrak kerja tak? isinya?

    hm, nalarku sih kalau sudah resign ya sudah putus hubungan.
    tapi kalau ada hal di waktu yg lalu yg belum selesai tuntas ya baiknya diselesaikan, kalau itu adalah hal yg hanya bisa dilakukan oleh si eks karyawan.
    kalau kasus ts yg setelah berbulan2 ituu.. ntah lha. wajar kah hal seperti itu terjadi?
    aku tidak tahu.
    ok sip, sekian..




    mungkin diam2 si senior manager kangen ts.
  • coba masnya inget2 kontrak kerjanya dulu. klo misal udah inget dan ngerasa no problem , ngapain mesti takut? mending fokus sm krjaan yg skrg. :)
  • sebulan sebelum resign kan biasanya bikin surat pengunduran diri. nah masa sebulan ini dibuat hand over semua pekerjaan. semua pekerjaan diselesaikan.

    sebaik nya juga saat hari terakhir kerja ts tanda tangan berita acara serah terima berkas juga. biar ga dituntut lagi udah keluar lama banget gini.

    kalo misalnya ada kerjaan mu yg salah tapi udah lama gitu itu tanggung jawab karyawan baru yg menggantikan kamu atau atasan mu. salah sendiri waktu hand over nya ga teliti.



  • ada perjanjian gak waktu elu keluar.

    kalo ada hitam diatas putih yg menyebutkan elu harus menyelesaikan tugas sebelum keluar.dan jika dikemudian hari tugas belum selesai maka wajib nyelesein ya lu harus dateng.

    tapi kayaknya jarang ada perjanjian kaya gitu.

    atau elu dadakan keluare.biasane kan 30 hr udah mengajukan pengunduran diri. selama 30 hr itu kewajiban lu gak total cuma nyelesein yg kurang-kurang.

    mendingan gak usah dateng. ada kan undang-undange.
  • omg!!
    salah akun!!!
  • ^ ok @rigil diakui sebagai klonengan.
  • iya , biasanya juga beberapa hari sebelum resign kan udah Sertijab atw Serah Terima Jabatan ..
    nah otomatis tanggung jawab udah berpindah juga sih harusnya
    tapi kalo sevbatas tanya tanya , bukan ngerjain gawean loh , masih normal kok .. imho ya
    balik lagi ke kontrak kerjanya gimana
  • G21G21
    edited January 2015
    Selama ini mendiamenkan diri sendiri. Good
  • bangset akunku dibajak.
  • Saya juga pernah di dalam kasus seperti ini, setelah lrbih dari 5 tahun keluar dari perusahaan sebelumnya.

    Saya jelaskan saya sudah tidak mengingat apa yang saya lakukan dulu dan dulu sebelum keluar seluruh pertinggal dilaksanakan dan telah ada proses handover yang baik.

    Kantor lama mengerti posisinya dan tidak mengganggu saya lagi... :-)
  • dulu pernah ngalamin sih, posisinya itu "meka minta tolong kita" bukan menyalahkan kita. terserah mau datang atau enggak, klo gw lebih prefer gk datemg karna bukan tugas gw, kam udah 1 bulan sblum kluar kita urusin
  • @arif_jogja, @haha5, @jamesfernand084, @rigil, @sunnyhoney, @adhywibawa, @amanjayaraya...
    Untuk masalah kontrak kerja, perjanjian pas gw ngajuin resign ga ada pernyataan kalo ada masalah gw harus nyelesain. Dan gw resignnyapun 1 month notice kok, dan gw sudah nyelesain kerjaan gw semua dan serah terima semuanya ke temen gw. Malah sempet di akhir Desember hari sabtu gw sempet dateng ke kantor lama karena temen gw yg ngurus laporan itu minta datang untuk bantuin. Gw dateng dong and masuk ke kantor, gw sempet buka PC gw and passwordnya. Ternyata semua udh di block udh ga bs kebuka dan udh diwipe sama bagian IT gw. Trusnya hari seninnya temen gw ini ditegor sama supervisor IT, karena dilihat di CCTV kantor kalo gw dtg ke kantor dan sebetulnya gw udh ga boleh dtg ke kantor lg karena sudah bukan karyawan. Temen gw cerita ke gw, sakit hati dong.. gw lgsg tekad dalam hati gw ga akan dateng lagi ke kantor. Mau sekedar maen ataupun nyelesain kerjaan..
  • jeje00 wrote: »
    mungkin wanita itu jelmaan sadako

    Mungkin kali ya... secara udah umur 38th belom nikah2 juga.

Sign In or Register to comment.