BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Travelmate, buat yang suka jalan..

124

Comments

  • iya seru kalo backpack 3 ato 4 orang aja, kemrn baru jalan sama 6 orang ternayat agak rieweuh. dan untuk itinerary buat garis besarnya aja sih menurt q, toh ntar wktu di tempat menyesuaikan sama transport dan jarak yg disana. dan meurut q bookingan hostel udah harus ada dan kalo stay di satu kota lebih baik ngga pindah2. plus biarkan kalo ada yg mau misah yg ptg disepakati ngumpul dimana dan jam berapa.
  • @dion_14‌ @Nugie‌

    Teman optimal backpacking tampaknya memang kisaran 3-4 orang. Coba deh sekali-kali ber-10. Perjalanan ga kerasa capek, kayak kapal pecah, dan ketawa pun intens. Apalagi klo ada yang tajir ikutan. Cuma ya itu, ga ada kebebasan.

    :))
  • Suka jalan juga nih,.. asyik kalau bisa gabung...
  • @algonzo tuh kan beneran ada.. :(
  • Mau sharing sedikit pengalaman soal Traveling/Travel Mate.

    Gua pernah diajak treking gunung halimun sama seseorang yg dikenalkan oleh teman. Gw sih exciting, kemudian gw ajak beberapa temen juga buat ikutan biar gak terlalu sepi kalo cuma berduaan. Dua atau tiga orang bilang tertarik ikut. Minggu berlalu, belum juga ditentuin tanggal berangkatnya karna sama2 belum dapet waktu yg pas. Lagian plan santai, gak harus buru2. Terus suatu hari dia lagi ada urusan di kota tempat gw tinggal, ngajak ketemuan. Guanya saat itu lagi sibuk banget ada deadline, jadi gak memungkinkan buat nongkrong2. Akhirnya gak ketemuan. Dia kecewa karna gw gak bisa nemuin dia. Gak lama setelah itu, Line gua diblok. Rencana treking pun batal karna orangnya ngambek. Gw jadi berpikir, dia ini bukan Travel Mate yang beneran Travel Mate, tapi mungkin Travel Mate bermodus.


    Di kasus lainnya, gua lagi demen seseorang. PDKT beberapa kali, tapi belum juga terlihat tanda bahwa dia beneran suka sama gw. Sementara guanya malah makin suka sama dia. Sekitar sebulan PDKT, akhirnya gw nyerah karna anaknya tampak biasa2 aja sama gw. Lost contact selama 4-5 bulan. Tapi gw gak diblock sih kalo sama yang ini. LOL. Lama menghilang, dia muncul lagi nanya2 kabar dan suatu hari dia bilang lagi pengen banget ke Jogja. Ngajak gw, gua iyakan. Gw pikir berangkat banyakan sama temen2nya, ternyata berdua doang. Akhirnya kita jadi berangkat ke jogja selama sekitar seminggu.

    Berbulan2 gak ketemu, pas ketemu lagi dia masih keliatan sama kaya dulu, pembawaannya kayak ke best bud sama gw. Gak ada mesra2an or percakapan2 yg ke arah sono. Masih datar2 aja. Selama di Jogja, karna sekamar dan seranjang, akhirnya hal2 begono gak bisa dihindari. Tapi, diluar ranjang / diluar kamar, dia bener2 kayak temen straight aja, flat. Selama jalan2 pun kita bener2 kayak travel mate. Boncengan motor, gantian nyetir, hunting penginapan dan tempat makan, kita sama2 gak perhitungan soal biaya ini-itu, pokoknya anaknya lumayan asik dan kooperatif utk hal2 terkait traveling.

    Selain jalan2, yg banyak kita lakuin yaitu diskusi n ngobrol2 soal banyak hal. Kayaknya 70% waktu yg kita punya di Jogja dihabiskan dengan mengobrol. Tapi pas waktunya istirahat/tidur malem, status travel mate itu berubah lagi jadi Fuck_Mate. Ngabisin waktu seminggu di jogja bareng dia, bikin gw jadi ngarep lagi sama dia. Setelah pulang traveling, yang tersisa bukan cuma perasaan recharged pikiran & semangat karna abis liburan, tapi gw malah makin suka sama dia. Sementara dianya ke gw sepertinya cuma menganggap Travel Mate saja, atau mungkin Travel Mate Plus Plus.

    Jadi untuk sesama gay, gw pikir makna Travel Mate ini bisa jadi blunder. Karna ada yang bermodus, ada juga yang plus-plus. Lain cerita kalo di kedua belah pihak gak ada yang expect macem2. So, sekadar masukan, kalo beneran cari travel mate, pastikan gak ada pihak yang ngarep lebih, dan murnikan niat hanya ingin traveling saja. Karna kalo enggak, bisa ngambek2an blok kontak. Trus, jangan traveling sama orang yang kita sukain/pernah kita coba gebet, karna bisa berbuah galau. Wkwkwk.
  • @dioradio saranmu bermanfaat sekali. :)
  • @mastermeh gw terakhir (bukan backpacking sih) ke Bandung skitar ber-8an org (teman se-genk) pokoknya se mobil Innova full dah hahahahaha seru sih, itinerary ngga terlalu jelas tapi qta ada tujuan mo nginap dimana dan kemana aja, waktu itu tujuannya ke Kawah Putih dan nginap d Buah Batu, yg bikin ribet itu cuma ngumpul sblm cabut doank krn ada teman gw ditungguin baru nyampe dari Semarang, sejauh itu lancar jaya. Waktu pergi ke luar, udh direncanain jauh2 hari berhubung harga tiket lagi promo, teman gw satunya yg susun itinerary dan H-1 bulan rapat dulu itinerary itu spy qta klop, maklum walau se genk tp qta jalan di negara org, harus satu visi dan misi, klo kagak bs kesasar berakhir di KBRI :p
    Klo semacam ke Bandung atau Bogor sih go show bisa, klo udh ke luar mgkn harus bersiap jauh2 hari. Walau itu teman se genk loe tapi bs aja loh pas diajak travelling jd ngga klop, so mesti pilih2 jg, ada bbrp teman gw yg asyik nih diajak jalan tp klo diajak travelling kayaknya enggak deh :D
  • @dioradio
    Kagak usah heran bro, d posting ini dan postingan berbau travelling BANYAK sekali member yg cuma sebatas LEMPAR IDE, menunggu diumpan, sekalinya udah serius diajakin malah kabur, atau ninggalin jejak mo ikut tp stlh difollow up lgsg musnah kyk dinosaurus :p antara mo eksis aja atau mo mamer udah pergi ke tempat mana tp sekalinya ditanya ttg t4 itu malah ogah, jgn2 emg blum pernah ksana. Klo gw sih yah, mo kemana, waktunya ada, itinerary jelas, ayo dijabanin, ngga usah ngayal pergi ke tempat2 yg jauh, ekslusive, mahal klo ujung2ny jg omong kosong
    Mengenai travelmate plus plus, blum pernah ngalamin sih yah tp secara jalan ama sesama maho jika itu terjadi yah udh harus bersiap donk, kagak usah harus pergi travelling, ktemu biasa aja klo ada godaan jg bs berakhir di ranjang wkwkwkwk. Hanya klo pergi travelling tujuannya harus jelas, ke suatu tempat, liat t4 wisata dsana, bukan ada udang di balik batu semisal mo ke Bandung nih tp ajimumpung nih ada cowok unyu dsana yg dikenalin tp blom pernah ketemu, skalian aja ksana spy ktemu, ini mah ada maksud di balik tujuan -_-” alamat ilfill deh lgsg hahahahaha
  • @mastermeh @dioradio
    Blum tentu juga ada org yg sering travelling ketemu dgn org yg suka travelling juga ternyata pas jalan bareng ternyata ngga klop, alias yg satunya asyik sendiri dgn kegiatan lain, so 'bikin males banget' hahahahaha waspada waspadalah bro!
  • @herryant iya moga bisa jd masukan buat, hehe, thanks

    @Nugie buat yang baru seneng traveling, traveling itu selain buat refreshing, juga dianggap sebagai gengsi atau status. Bawa kostum yang banyak, kamera canggih, tongsis, dan di tempat traveling malah lebih banyak maenin gadget, foto2, update location di socmed. Akhirnya malah travelingnya itu sendiri kurang dinikmati. Gua juga dulu waktu masih demen socmed & alay2an, lakuin hal2 kayak begitu. Tapi yg gw rasain, malah jadi kurang menikmati liburan. Akhirnya gw putuskan untuk sebisa mungkin keep my hands off gadgets selama pergi traveling. Foto2 seadanya utk dokumentasi, dan gak diposting2 di socmed. Batre hp pun jd bisa lebih awet. Intinya, gw nikmatin liburan sepenuhnya seutuhnya. Kalo pergi ke sebuah tempat, gw juga gak mau puas dengan satu lokasi umum yg banyak dituju orang. Sebisa mungkin gw eksplor terus ke atas bukit, ke bibir pantai lain, mencari spot2 yg menarik. Tanpa socmed & gadget, gw punya waktu dan konsentrasi lebih banyak utk traveling. Dan tentunya lebih enjoy dan puas.
    Ketika gw tau manfaat traveling itu bisa buat ngecharge spirit, akhirnya gw gak begitu peduli dan gak butuh pengakuan lagi dari orang2 tentang apa saja yg sudah gw lakukan dan tempat apa saja yg udah gw kunjungi. Hehe. Jadi, better gak perlu gembor2 dan terlalu banyak plan. Trus gw usahain juga cari travel mate yang gak ribet / gak princess. Org yg gw ceritain itu ngajaknya pun spontanitas, 4 atau 5 hari sebelum pergi. Kalo udah cocok dan yakin, gw rasa pergi kemanapun dan kapanpun akan lancar2 aja. Padahal minggu kemarin itu musim liburan, semua tiket pada habis. Tapi karna kita yakin dan mantap, dapet aja tiketnya. Naik kereta atau bus pun gak masalah. Tidur di guesthouse/homestay/losmen murah pun gak pake ngeluh2. hehe
  • @dioradio : yap, setuju banget sama anda, minimal gadget itu mbokya klo lg travelling jgn gratakan aja mencet2 tombol smartphone sedangkan teman travellingny dicuekin -_-” kykny ada apa gt mst bales pesan penting banget, ngga kiamat khan klo itu pesan ngga dibales skrg, tp mmg penting sih sekadar foto2, trus rubah propict bbm atau ngepath, spy teman2 rada kepo dan envy2 dikit hahahahaha tapi ya udah sesekali aja.
    Mmg sih terkadang klo direncanain dari jauh2 hari suka beda ama kenyataannya nanti, malah rencana spontanitas yg jadi :p tp sebaiknya sih ttp klo mo pergi terutama ke luar harus rencana jauh2 hari secara negara orang, jgn sampe qta dikira TKI nyasar hahahahaha
  • Yup berpikir positif aja dulu,..saya jg pernah dpt travel mate yang nggak banget, tapi jauh lebih sering dpt travelmate yang asyik. Bagian dari traveling nya kali ya...
  • Nugie wrote: »
    @dioradio
    Kagak usah heran bro, d posting ini dan postingan berbau travelling BANYAK sekali member yg cuma sebatas LEMPAR IDE, menunggu diumpan, sekalinya udah serius diajakin malah kabur, atau ninggalin jejak mo ikut tp stlh difollow up lgsg musnah kyk dinosaurus :p antara mo eksis aja atau mo mamer udah pergi ke tempat mana tp sekalinya ditanya ttg t4 itu malah ogah, jgn2 emg blum pernah ksana. Klo gw sih yah, mo kemana, waktunya ada, itinerary jelas, ayo dijabanin, ngga usah ngayal pergi ke tempat2 yg jauh, ekslusive, mahal klo ujung2ny jg omong kosong
    Mengenai travelmate plus plus, blum pernah ngalamin sih yah tp secara jalan ama sesama maho jika itu terjadi yah udh harus bersiap donk, kagak usah harus pergi travelling, ktemu biasa aja klo ada godaan jg bs berakhir di ranjang wkwkwkwk. Hanya klo pergi travelling tujuannya harus jelas, ke suatu tempat, liat t4 wisata dsana, bukan ada udang di balik batu semisal mo ke Bandung nih tp ajimumpung nih ada cowok unyu dsana yg dikenalin tp blom pernah ketemu, skalian aja ksana spy ktemu, ini mah ada maksud di balik tujuan -_-” alamat ilfill deh lgsg hahahahaha

    ehemmm.,, inih lagi ngomongin siapa yah ?! :P
  • @dioradio thread yg menarik, hahaha, gw jg suka traveling,,,suka pke bgt, cuman akhir2 ini rada trauma sama travel mate, gak tau kenapa dpt travel mate brengsek semua -_- hahaha, akhirnya keseringan solo travel aja...salam kenal btw
  • wah wah kayaknya pada banyak pengalaman travel nih, dan banyak pengalamn yg ngga enak2 juga nih kayaknya. hehehehehe


    Disini qt share aja pengalaman2 traveling qt, kan buakn berarti itu buat gaya2an ato buat pamer, tapi buat orang lain juga yg mgkn mw ketempat itu, jadi bisa belajar. kayak biasanya klo balik dari jalan, banyak temen yg minta saran ato itinerary q buat pertimbangan mereka yg mau jalan kesana.

    terus kalo ada yg cocok kan silahkan JAPRI buat arrange acara sendiri, kalo toh ada plus2 atoa da udang di balik bakwan kan ya terserah saja, semua tergantung yg ngejalaninya kan.

    kalo bicara pengalaman jalan sama temen PLU, waktu jalan njga qt biasa2 aja, sekamar bareng dan fun aja ga ada hal yg aneh2. karena semua tegantung niatnya aja. dan biarkanlah itu semua dikembalikan ke orang masing2
Sign In or Register to comment.