BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

ALFI HASSAN ALATAS (SENYUM YANG HILANG) - UPDATE HAL.126

12526283031133

Comments

  • @Fuumareicchi ahahaha :D gombal sdkit
  • TS aku minta di mention donk ya :)
  • @YogaDwiAnggara nakal ya.. #CipokNih :-*
    @4ndh0 noted.
  • Adakah nanti terjadi cinta segitiga antara Alfi-Rey dengan Robby ato Farel? :-?
  • @Angello kira2 ada ga ya? atoooo... mgkn tunggu chapter selanjutnya kali yah.. lg d godok nih.. ingredients nya msh blm pas..
    thx y udh mampir..
  • Okey ditunggu kelanjutannya >:D<
  • @Fuumareicchi kurang ganas kak :*
    eh, kak lanjutan ny kpan kak ? :'( aku udh kangen
  • yosh.. thanks sambutannya @Fuumareicchi‌ :)
  • Guys.. sorry for the wait yah..
    update cerita Alfi mgkn baru bisa besok ato lusa..
    ini udh dpt 6 halaman word. tp msh krng sreg..
    jd msh ada bagian yg ganti hapus ganti hapus..
    untuk yg SR jgn lupa tinggalin jejak.. nti aku pungut kok jejak yg tercecer..
    Oke. segitu dulu *pemberitahuan* dari saya..

    Author - Out
  • Baru selesei baca nih seharian... kerenn jg ceritanya,
    Masih penasaran sm ice prince yg jago maen piano & maen basket...
    Nitip mention yahhh author,,, :D
  • mention yaaaa
  • CHAPTER 7
    THE FLASHBACK ATTACK

    Pingsannya Rei ternyata membuka banyak kenangan-kenangan yang tiba-tiba menghujam, menghantam dan menerjang bak air bah yang tak tertahan. Tanpa dapat dicegah segala ingatan-ingatan masa silam naik ke permukaan dan menunjukkan segala ingatan yang tersimpan erat menunggu waktu untuk meloncat. Keluar dan membanjir bukan buatan.

    FAREL PoV

    Anjrit. Kami kalah.. Shit! Walau kami adalah Runner-up kejuaraan antar sekolah tahun kemarin tapi kami kalah oleh seorang Alfi Hassan Alatas dan temannya. Gue sendiri ga nyangka kalo teman Alfi, si Rei yang berwajah manis dengan senyum terkembang itu bisa bermain dengan hebat seperti tadi.

    Coba kalo gue main dari awal mungkin kami akan menang. Dan Alfi bisa gue rekrut masuk ke dalam tim. Meniadakan dirinya merupakan suatu kesia-siaan yang amat sangat sia-sia. Bakatnya jelas bukan hanya pada mata pelajaran saja. Tapi juga olahraga. Dan bukan mustahil dibidang-bidang lainnya. Karena jelas, dia itu pure jenius.

    Shit! That was close.. Gue masih merutuki kekalahan. Gue Cuma bisa tertunduk lesu karena gagal menang. Yang berarti gagal masukin Alfi ke tim basket gue. Crap..

    "REEIII.."

    Tiba-tiba terdengar suara Alfi setengah berteriak.. Aku menengok. Si manis Rei pingsan. Alfi keliatan sigap langsung merangsek menuju si Rei. Peduli amat tuh dia sama si wajah manis. Bikin gue iri aja. Lhooo.. Iri? Gue? Iyalah. Sapa lagi. Ini PoV gue gitu..

    Alfi langsung menggotong Rei ke keluar hall basket. Mungkin segera ke UKS. Ketika hampir mencapai pintu keluar dia berbalik.

    "Urusan Lo sama gue belom selesai Rob" setelah mengatakan itu dia langsung melesat keluar.

    Ya ya yaaa.. Urusan gue sama si Robby juga harus langsung di tindak nih.

    "Guys. Bubar. Face it! Kita kalah. Mereka emang lebih hebat. Tapi Ren. Lo tadi mainnya kurang serius. Lo terlalu nganggep enteng musuh. Lo juga Don" Evaluasi gue ke orang yg bernama Rendy (si keriting_author) dan Doni (si kuncir_author).

    "Sekarang Balik ke kelas masing-masing. Elo disini dulu Rob sama gue" sambil gue rengkuh pundaknya si Robby.

    Setelah anak-anak bubar gue mulai omongan yang udah gue tahan dari sebelum game awal tadi.

    "Elo yang bikin si Rei bonyok gitu kan? Mau lo apa sih Rob? Dari dulu kelakuan lo kagak pernah berubah. Bisa ga lo sekali-sekali behave. Kita bukan suku barbar Rob"

    "Gue maafin lo sekali ini. Karena lo udah maen bagus banget tadi. Defense lo juga tambah ketat. Tapi inget Rob, there'll be no next time buat lo kalo elo cari gara-gara lagi sama orang. Ngerti Lo?" kutepuk bahunya agak keras untuk menyatakan maksudku.

    Ini si Robby kenapa ya. Dari tadi dibilangin Cuma nunduk doang. Apa gara-gara kalah, sampe dia segitunya ya. Dulu aja kalah dikejuaran lalu dia biasa aja. Tapi ini tumben-tumbenan dia Cuma diem kagak ada bantahan sedikit pun. Ga kayak biasanya yang udah berapi-api seolah-olah dia penguasa dunia. Terus gembar gembor tentang keluarga konglomeratnya. Tapi ya udahlah, bukan urusan gue. Sekali-sekali dia perlu dikasih shock theraphy kayak gini. Kadang kalah itu bagus juga buat mental kita tambah kuat. Setuju?

    "Ya udah gue balik ke kelas dulu. Bentar lagi istirahat juga mau habis. Nyok. Ikut ga?"

    Waduh kesambet nih anak orang. dari tadi Cuma nunduk. Kagak ada suara.

    Akhirnya tuh muka diangkat. "Lo duluan aja Rel. Gue disini dulu."

    "Oke. Yuk Sob" dia Cuma ngangguk.
    *

    Keadaan si Rei gimana ya. Sekalian gue lewat UKS deh sebelom balik kelas. Nah tuh si Alfi keliatan dari jendela luar. Gue arahin langkah kaki ke UKS.

    Tok tok

    Gue ketok pintu terus melongok kedalam. Si Alfi menyambut dengan kepala yang ditolehkan dan tatapan tajam. Setelah tahu yang dateng gue ketajaman tatapannya berkurang. Gila nih si Alfi. Tatapannya itu lho.. Bisa bikin gue creepy gitu. Berasa maling gue ditatap seintens tadi.

    "Fi.. Gimana Rei?" Kataku memulai percakapan.

    "..." Dia Cuma diem cuy..

    Ini kayaknya ga bakal dijawab ya pertanyaan gue. Jangan-jangan keautisannya udah mulai naik lagi kepermukaan. Akhirnya gue Cuma ikutan diem. Sesekali melirik antara Rei dan Alfi. Segitunya si Alfi. Khawatir banget sama si manis Rei satu itu. Hey hellooo.. Fii.. Gue ngiriii woooiiii...

    Masak lo ga inget gue sih Fii.. Walaupun dulu kita Cuma pernah ketemu sekali. Tapi gara-gara pertemuan itu lo bikin hati gue kebat kebit so sweet kalo inget lagi. #Apalah. Kenapa gue mellow goeslow gini. Ckck. Manner Rel. Manner. Lo laki brader.

    "Rei ga kenapa-kenapa. Cuma kecapean kayaknya. Kakak punya baju ganti ga? Ini baju Rei basah. Aku juga Cuma bawa satu baju ganti di loker" WoW. Sekali lagi. Wow. Alfi ngomong cuy sama gue. Kemajuan nih. Dulu dia mana pernah ngomong duluan apalagi panjang kali lebar kayak tadi. Record ini mah.

    "Ada. Bentar. Gue ambil dulu di loker gue"

    Alfi ngangguk doang tuh. "Cepet ya kak. Kasian Rei ga pake baju" WHAAAATTTTT???!!!

    Tadi dia ngomong apaan? Si muka manis Rei kagak pake baju? TELANJANG GITU??!!!
    Terus yang gantiin bajunya sapa? Jangan bilang kalo Alfi yang lolosin bajunya si manis Rei. Ga Relaaaaa...
    Harusnya tadi gue yang pingsan. Biar Alfi nelanjangin gue. #Halah. Ini otak gue kenapa korslet gini. Siang-siang pikiran gue kotor banget ya. Lagi juga kenapa gue kesannya jadi maho banget gini. Ckck.. Ga banget nih gue. Manner Rel. Manner. Lo Laki brader..

    "Si Rei Telanjang?" Anjrit. Pertanyaan gue ga banget ya kawan-kawan. Bodo! Gue penasaran cuy.

    Tuh kan si Alfi jadi ngangkat Alis deh "Ga lah kak. Masih pake celana kok. Cuma bajunya aja yang aku ganti" Syukurlaaahh.. Terima Kasih Ya Allah kamu telah menjaga Alfi dari godaan tubuh telanjang si manis Rei.. #LHOoo.. #Eeehhh.. (Ckck.. Doamu Rel.. ga bingits) #AuthorSsstt.

    Gue Cuma ngangguk-angguk cuy. Jaga image-lah. Jangan sampe si Ice Prince Alfi My Sweet Memory la la la curiga.. #Halah pikiran lho Rel.. Manner Rel.. Manner.. Lo Laki Brader..

    "Ya udah. Gue ambilin kaos gue di loker dulu ya Fi. Ciao dulu cuy. Wait for me"

    "Kak.. Makasih" dia ngucapin tuh kata-kata sambil megang tangan gue cuy. Hhheeeee.. Annggeeeettttt.. Jantung gue kebat kebit kayak kuda pacu. Damn!! Itu baru sentuhan cuy. Gimana sama yang laen.. #Halah.. ReeeLL.. Manner inget. Lo Laki Brader..!! Oiya. Cool Rel.. Cool..

    Akhirnya lagi-lagi Gue cuma manggut. Dengan itu gue berlari secepat kilat. Agak risih juga hati gue ngeliat Alfi jagain si manis Rei yang bertelanjang dada. Walau ditutupin selimut, tapi Alfi laki cuy.. Bisa aja dia Khilaf.. (ckck.. Itu mah udah jelas kamu kali Farel.. Alfi mah ga se-ecchi itu..)

    (idiihh.. Idiiihh.. Author sok ikut-ikutan.. Kayak Author ga ecchi ajah.. Gue tau kali, kalo Author diem-diem juga Rada bitchy..)

    (WHAAAATTTT??!! Bitchy? Me? Ckck.. Ga sopan nih karakter ciptaan. LO MAU DI ELIMINASI?).

    (Ampun Author. Hampura Atuh Author. Aku kan Cuma becanda.. #PuppyEyes).

    (STOOOOPPPP.. Saya ga kuat sama #PuppyEyes kayak gituu.. Oke. Kamu tetap Eksis dicerita saya).

    (Nah kitu atuh kang Author. Menih bager pisan kang author mah ah.. #CipokBasah #JilatTelinga dulu Ahh)

    (Oh No.. Oh Yes.. #Eeehh.. Udah udah.. Lanjut lagi gih PoV-nya. Sebelum Readers #ProtesbinDemoMasak disini)

    (sip itu mah. Lanjuuutttt.. Tariiikk Kaannggg..)

    Tuh kan.. Gara-gara Author nih gue jadi lupa sampe mana.
    Oiya. Baju ganti. Ganti baju. Kupercepat lagi lariku. Setelah dapat baju ganti aku buru-buru menghampiri Alfi lagi.

    Alfi masih disana. Dibangku dengan pandangan ke luar jendela. Matanya terlihat menerawang. Ada apa gerangan? Sorot matanya sendu gitu.

    "Fi.." Alfi menengok. "Ini bajunya" kemudian mengangguk.

    Diulurkannya tangan untuk mengambil bajuku. Tapi tunggu, berarti Alfi yang pakaikan baju dong? No no No. Ga Boleh. Secepat kilat Gue tarik lagi tuh baju. Alfi terlihat heran. Satu alisnya terangkat.

    "Biar gue aja yang pake-in bajunya" kulangkahkan kaki menuju tempat tidur Rei yang masih berbaring. Alfi terlihat mengernyit. Bodo! Gue ga rela gitu..

    "Lo tolong bantu angkat badannya si Rei ya Fi.." Alfi mengangguk.

    “Nah Selesai..” Fiiuuuuhhh.. Si Rei badan kecilnya Bohongan tuh kayaknya. Gue gantiin bajunya sampai ribet gitu cuy. Rada berat dia. Berat dosa sama gue tuh kayaknya (#Lhoo) karena dia terlalu dekat sama Alfi.. #Halah.. Lagi-lagi.. Manner Rel.. Manner.. Lo Laki Brader.. (Iyee.. Iyee.. Nyantai kayak dipantai keleus #Asik)

    Tuh kurang baik apa coba gue? Sama saingan aja masih gue baik-baikin. Demi ini mah.. demi.. (Demi apa gitu Rel?) Iiisshh.. Demi Ice Prince Alfi My Sweet Memory lha author..
    #Apalah #GelengGeleng

    Waduh.. ini aku kenapa stress gini ya.. kebiasaan nih. Kalo ketemu Alfi pasti begini. Aku selalu menjadi orang yang bukan aku tapi itu adalah aku. bingung? Sama. Aku juga. Intinya, sisi diriku yang selalu kujaga rapat seakan bocor keluar setelah berinteraksi dengan sosok Alfi. Aku jadi ingat awal pertemuanku dengannya dulu. Bukan pada saat setelah pertandingan basket antara Robby dengan Alfi. Tapi jauh sebelum itu.. sangat jauh sebelum itu.. (Eeett bahasa gue keren yee.. hampir ngalahin authornya nih.. xixixi)

    *FLASHBACK*
    (oke. Ini masih PoV gue. Si Keren and most adorable guy di sekolah Farel Suryodiningrat. Diflashback ini gue eh aku akan pake (ralat) pakai bahasa yang diperhalus. Karena aku dulu kan anak paling imut dan adorable. Jadi gue eh (sorry) aku akan menggunakan bahasa yang sedikit tertata. Beda dengan yang di atas. Tapi entahlah kalau ditengah nanti bautku kendor dan mulai ber elo gue seperti biasa. So fuck EYD.. Like i care.. Oops! Belum mulai udah kendor nih.. Hahahahaaa.. #kencenginBaut).

    Ini cerita tentang awal pertemuanku dengan Alfi. Entah apa dia masih ingat atau tidak. Tapi aku selalu ingat dengan pertemuan kami. Awal pertemuan kami.

    Waktu itu aku masih imut dan so adorable tingkat nasional. Masih sopan dan bahasa pun tertata. Tapi yang sedikit kusayangkan adalah dulu aku adalah anak yang sedikit kikuk dan sulit untuk berbaur. Hal ini mungkin terjadi karena satu kejadian dulu.

    Di lingkungan rumah, Ketika aku hendak mengajak anak-anak yang sedang bermain di lapangan kompleks rumah, mereka menjauhiku. Padahal dulu kami sering bermain bersama. Entah apa alasan mereka menolakku sekarang. Walau aku sudah bisa menebaknya.

    Sepertinya mereka tidak suka bermain dengan tuan muda kaya sepertiku. Mereka sebenarnya anak kampung sebelah. Lapangan ini lebih sering dipakai oleh mereka, karena para penghuni kompleks sini sangat jarang terlihat berolah raga atau melakukan kegiatan di lapangan ini. Namun merekalah teman-teman yang lebih banyak kuajak bermain ketika aku bosan di rumah.

    Tindakan mereka yang menjauhiku, aku sadar bahwa itu bukan salah mereka sebenarnya. Tapi mereka pernah dimarahi dan sering diwanti-wanti oleh orang tua mereka karena waktu aku sedang bermain dengan mereka dulu, aku pernah tidak sengaja terjatuh dan berdarah. Mamiku yang melihat darah dari luka kakiku yang besot-besot panik bukan kepalang. Seluruh pembantu dikerahkan. Semua Dokter ahli dihubungi dan kedua-duanya satpam dirumah dipanggil. Suara kepanikannya menggegerkan satu kompleks perumahan kami (#OkeiniLebay).

    Sejak itu Mami melarang aku bermain dengan anak-anak kampung sebelah. Terlebih Mami ikut memarahi ibu dari anak yang bermain denganku. Karena dengan bodohnya aku menceritakan dengan siapa aku bermain kala itu terjadi. Walau aku sudah menegaskan kalau itu adalah salahku. Akan tetapi Mamiku tidak tergoyahkan. Dia tetap melarangku bermain dengan anak-anak sepermainanku tersebut.

    Mungkin itulah awal mula aku mulai sedikit kikuk dan sulit berbaur. Sikap Mami yang terlalu over padaku. Membuatku agak takut untuk berteman. Aku takut Mami membuat mereka menjauh seperti kejadian dulu.

    Hal itu membuatku agak sulit berbaur dengan teman-teman, di sekolah maupun rumah. Tapi hal itu akan segera berubah. Sejak aku bertemu anak itu. takkan pernah kulupakan sosoknya juga senyum manisnya dan kata-katanya..

    Umurku 11 tahun waktu itu. Aku merasa bosan di rumah. Akhirnya kuputuskan untuk bermain (ralat) berlatih basket dilapangan kompleks. Aku yakin lapangan masih sepi. Belum terlalu sore. Jadi anak-anak kampung sebelah belum akan meramaikan lapangan itu.

    Sejak dulu basket adalah obsesiku. Keinginanku untuk seperti para atlet profesional itu, yang tinggi dan gagah juga bisa menukik, menerjang, mengelak di udara. Hal itu terasa sangat keren untukku yang berumur 11 tahun. Aku ingin bisa jago seperti mereka, tinggi dan tentu saja tetap imut, tampan dan so adorable (Maaf kalo yang ini ga bisa ilang #NarsisBanyak :-P).

    Ketika aku berlatih dribble yang tak kunjung juga kukuasai, aku tak patah arang. Walau aku baru menyadari bahwa dribble tidak semudah yang terlihat aku tidak lantas ciut nyali. Walau bola dribble-ku memantul tidak beraturan, bahkan tak jarang menampar-nampar wajahku, aku tak hilang semangat. Ini obsesiku.

    Ketika akhirnya dribble tak kunjung bisa kulakukan dengan baik dan benar. aku bosan. Aku mulai berlatih shooting. Bukan kebetulan ada papan ring basket di lapangan komplek ini. Ring itu memang sengaja dipasang untuk kegiatan olahraga.

    Ketika sedang asyik aku shooting, terdengar suara tawa seorang anak lelaki. Suara tawanya terdengar riang dan mengalun indah. Aku meliriknya. Tajam. Sedikit kesal. Karena jujur saja, seperti dribble yang kulakukan dengan agak tidak begitu baik (oke. BuRuK. Puas?), ternyata shootingku pun demikian saudara-saudara.

    Bagaimana aku tidak kesal dengan suara tawanya yang mengalun seperti tanpa beban seolah tertawa riang diatas penderitaanku.

    “Kamu Ngeledek aku ya?” semprotku sebal

    Hmmpth.. Terlihat jelas dia seperti menahan tawa. Oke. Dia cukup sopan untuk tidak tertawa lepas di depanku kurasa. “Maaf” katanya akhirnya setelah dengan susah payah tidak tersenyum yang jelas sekali susah disembunyikan.

    “Kalo mau ngejek, ejek ajah. Aku emang belom bisa maen basket ugh..” Melihatnya masih menahan senyum membuatku menyerah akhirnya. Sambil merengut, Aku merutuki kebodohanku yang tidak bisa cepat menangkap cara bermain basket yang benar.

    “Maaf” katanya sekali lagi. “aku ga maksud tertawain kamu. Aku Cuma suka ekspresi kamu waktu dribble sama shoot tadi. Kamu manis” iiiihhhh iiihhh iiihhh.. #Apalah masa’ aku dibilang manis.

    “Kita main bareng ya..” ajakannya terdengar seperti perintah untuk mengikutinya.

    Aku heran. Anak pemilik senyum indah nan menawan ini sepertinya lebih muda sedikit dari umurku. Tapi sikapnya sudah terlihat dewasa sekali.

    “Ayo..” ditariknya tanganku dengan tidak sabar. “Sini Bolanya” Diambilnya bola basketku yang masih kugenggam dipinggang.

    “Dribble itu harusnya begini. bolanya jangan dipukul seperti yang tadi kamu lakuin” Wajahku memerah. Bodohnya aku. Bahkan hal sekecil itu aku tidak tahu tapi mau menjadi seperti pemain basket Pro.

    “Kamu Lihat. Biarin bolanya ngalir. Terus kamu bebas ngarahin bolanya. Kalo kamu pukul nanti malah mantul ga beraturan. Nih kayak gini” Heebbaaaattttt..

    Pernah lihat Film kartun detective Conan? Pernah liat si Conan main bola kan? Nah sekarang ganti bayangin si Conan yang dengan jagonya mainin bola sepak, kamu ganti sama bola basket. Nah, persis seperti itulah yang anak itu lakukan. Keren pokoknya mah..

    “Sekarang kamu coba”

    Beberapa kali ku coba. Tapi aku kadang masih memukul bolanya sesekali. Tapi ritmenya aku sudah sedikit bisa. Namun, entah mengapa aku selalu gagal.

    “Sini. Aku ajarin” Kemudian aku mulai mendekat kearahnya.

    “Sekarang kamu coba dribble” aku melakukannya seperti yang anak itu katakan.

    Tetap saja, sesekali aku masih memukul bolanya. Jadi bolanya masih tetap terpantul diluar keinginanku. Tiba-tiba saja anak itu berdiri dibelakangku. Dan sedikit berbisik memberikan pengarahan padaku.

    “Rileks. Tangan kamu jangan tegang gitu. Kamu juga jangan banyak mikir harus begini begitu. biarin ngalir aja” tangannya berada di atas tanganku. Sentuhannya lembut. Tanganku lemas seketika. Tidak tegang seperti tadi.

    Ajaib.. Cuma dengan kata-kata itu, aku men-dribble bola tanpa pikir lagi. Aku tidak lagi berpikir harus memukul seperti ini, mengarah kesana atau melesatkannya kedepan. Tanganku pun refleks melemas dan seolah ikut mengalir sesuai arah pantulan bola. Tanpa berpikir bola bisa kuarahkan ke tempat yang kuinginkan. Dan berpindah dengan selaras dari kiri ke kanan.

    Aku hentikan dribble-ku dan melompat-lompat senang. Kuhampiri anak itu. sambil tersenyum merekah. Belum pernah aku sebahagia ini.bahkan ketika dulu bermain dengan teman-teman kampung sebelahku dulu.

    “Aku bisaaaa.. Makasih ya.. hehehehe..” tak henti-hentinya kupajang senyum terlebarku. Anak itu juga tersenyum senang. Senyumnya menawan. Membuat hatiku tambah riang.

    “Hehehe.. tuh bisa kan. Sekarang kita coba shoot yuk?” Ajaknya. Aku ngeri. Bukan apa-apa. Aku selalu terlihat bodoh jika sedang melakukan shoot.

    “Jangan manyun gitu. Jelek. Kan nanti aku ajarin kayak tadi” Senyumku pun perlahan merekah.

    “Liat aku ya..” setelah berkata begitu dengan mulus anak itu memasukkan bola ke dalam ring.
    Aku hanya bisa terdiam. Kereeeeennn.. hanya sekali usaha bola berhasil masuk. Aku mau aku mau. Aku mau seperti itu.

    “Hmm aku..”

    “Oke Sekarang kamu coba” Kata anak itu memotong ucapanku

    Aku memasang ancang-ancang. Tahan nafas lempar bola sekuat tenaga. Berharap bolanya masuk. Setengah menahan nafas aku melempar. Bola di udara, nafasku berhenti. Melenceng. Jauh sekali. Nafasku jatuh keluar dengan beban malu yang tertahan. Kesal. Bolaku gagal. Bukan hanya gagal tapi tidak berhasil sampai ring dan entah bagaimana berbelok agak jauh dari yang diharapkan. Apa yang salah?

    “Hahaha.. Kamu lucu” Aku merengut kesal. “Haha.. Maaf. Bukan karena kamu gagal. Tapi ekspresimu memasukkan bola seperti sedang menahan pup (buang air). Hahaha..” Lagi-lagi anak itu menertawaiku. Mukaku kacau karena derai tawanya. Imutku turun 30% mendengar tawanya.

    “Maaf. Maaf..” Mukanya menampilkan wajah menyesal tapi senyumnya masih sedikit tertahan.
    “Mulai lagi. Tapi sekarang ikuti aba-abaku. Aku yakin kamu pasti bisa” lanjutnya sambil merangkul pundakku dan sedikit meremasnya. Dalam kata-katanya aku terlena. Dan kutaruh seluruh harapanku disana.

    “Rileks” dan dipijatnya bahuku “Lemaskan otot. Pandangan selalu kearah ring” derai suaranya disisi telingaku. Tangannya masih dibahu.

    “Karena tinggi kita jauh dari ring, cobalah memegang bola dengan dua tangan. Setelah itu, pandang selalu ring dan lempar dengan segenap kekuatan sedikit lompat tidak ada salahnya” dan tiba-tiba, dipukulnya bahuku. Pertanda itu giliranku untuk mempraktekkan sarannya.

    Kutatap ring. Kuambil ancang-ancang. Entah kenapa aku bernafas dalam diam. Tidak tertahan seperti yang sudah-sudah. Kuambil posisi lompat. Kulempar bola sambil sedikit melompat . arah bola lurus ke ring. Lengkungannya pun terasa pas. Masuk kah?
    Bola membentur sudut ring. Balik ke tengah. Berputar. Bola masih berputar. Hatiku campur aduk antara girang dan tegang. Bola berhenti. Dia lolos masuk ke ring. Tawaku pecah. Sorakan mulai terdengar keras dari mulutku. Aku berhasil berhasil berhasil. Horreeee..

    Aku berbalik. Dan melihat dia disana. Tersenyum melihatku dan memberi jempolnya. Aku bahagia. Aku jadi bertanya-tanya siapa dia? Baru kali ini aku melihatnya. Tapi dia sudah terasa akrab dihati dan pikiranku. Menyelusup dengan cepat dan hinggap disana.

    “Makasih ya” ucapku mendatanginya. Dia mengangguk. Masih dengan senyumnya.
    “Aku tahu kamu pasti bisa” Yakinnya padaku. Dalam kata itu aku tergugah. Harapanku kian membuncah akan obsesiku. Dengan dia aku yakin bisa meraih segalanya.

    “Basket itu bukan permainan satu orang. Jadi percuma kau jago tapi tidak ada yang menemanimu bermain. Carilah teman. Dengan itu basket akan terasa sangat mengasyikkan. Dan kau pun akan bertambah jago dari pada sendirian” Aku mengangguk.

    Apapun kata-katanya, aku akan menurutinya. Bagiku dia adalah dewa basketku. Hanya dengan sedikit kata-katanya dribble-ku meningkat. Dengan sedikit sarannya shooting-ku kian tepat.

    “Namamu sapa?” tanyaku penasaran.

    “Aku Alfi. Rumahku di kompleks agak jauh dari sini, tepatnya dijalan...” jelasnya panjang lebar padaku. Entah mengapa hanya namanya yang selalu terngiang dan terpatri berulang-ulang di otakku. Kata-kata selanjutnya seolah hilang tanpa jejak.

    “Aku.. Farel” “FIII.. ALFIII”

    Ucapanku tertelan oleh suara setengah berteriak itu. apakah anak itu mendengar? Anak yang bernama Alfi itu.. Mudah-mudahan dia dengar. Agar dia bisa mengingat namaku.

    “Disana kamu ternyata. Gimana Fi, ada nasi gorengnya?” Alfi menggeleng pada temannya. Jadi di kemari ingin membeli nasi goreng Mang Didi yang biasa mangkal di lapangan ini. Nasi goreng disini memang terkenal enak.

    Alfi menghampiri suara yang memanggilnya sambil tersenyum riang gembira. Itukah temannya. Apakah temannya jago basket juga? Mereka terlihat sedikit ngobrol. Jelas sekali binar bahagia antara mereka. Seolah mereka telah mentasbihkan jika mereka adalah dua sahabat takkan terpisah.

    Anak yang bernama Alfi itu menghampiriku. “Hai. Maaf aku harus pergi dengan temanku tom. Mungkin lain waktu kita bisa main bersama kembali. Dadah” Lalu dengan cepat dia kembali ke arah temannya. Sebuah mobil terlihat mendekat. Dan mereka masuk ke dalamnya. Meninggalkanku dan harapanku seorang diri.

    Lambaian Alfi dari dalam mobil lah yang terakhir kali kuingat. Tapi ini bukan akhir pikirku waktu itu. Kata-katanya yang telah merasuk ke hati membuatku yakin akan obsesiku akan basket. aku akan berlatih keras sesuai dengan saran-sarannya yang masih selalu kuingat. Jika kami bertemu lagi. Aku sudah bukan Farel yang dulu. Akan kuperlihatkan hasil latihanku padanya.

    Namun angan-anganku tiada tercapai. Mimpi hanyalah mimpi karena Alfi tidak pernah lagi kembali. Meninggalkan aku dan harapanku dalam sepi.
    *END OF FLASHBACK*

    Itulah awal perjumpaanku dengan Alfi. Dulu dia adalah sosok yang ramah. Yang tidak segan untuk menyapa lebih dahulu. Tapi sekarang, kepribadiannya amat sangat bertolak belakang sekali dengan dirinya yang dulu? Sudah lupakah dia padaku? Padahal sentuhan dan kata-katanya masih teringat selalu dalam relung hati dan pikiranku.

    Lagi pula bukankah orang-orang bilang dia pemilik ingatan senorik.. eh motorik.. eh fotorik.. eh eh.. apa yaaa.. lupaaa. pokoknya ingatan itu lah.. katanya yang punya ingatan itu bisa inget semua secara sempurna. Lhaaa iniii.. manaaaa.. hiks hiks.. ckck.. Fareeell.. Manner Rel.. Lo laki brader..

    “Kak..” Aku menoleh. Menghadap wajahnya.
    “Kakak tambah jago sekarang. Beda banget sama yang dulu. Aku masih ingat dribble itu.. shoot itu..” Matanya berbinar namun wajahnya tetap datar.

    Tunggu.. tunggu.. tunggu.. Tadi Alfi bilang apa? Dia ingat dribble dan shoot ku? DIA INGAT? SERIIIUUUUSSSAAAANNN??!! BENNERAAAANNN??!!!

    Wajahku cerah mataku penuh harap “Fi.. Lo inget?” Alfi mengangguk. “Beneran? Serius?” lagi. Dia mengangguk. Huuwwaaaaaaa.. Maaammiiii.. i’m soo haappyyyy....

    Kuterjang tubuhnya kupeluk dirinya. Refleks. Murni refeks. Bukan modus. Beneran. Ciyusan.
    Erat kupeluk dirinya. Lalu “Kak sakit. k’kenceng.. an..” Oops. Sorry..

    “Maaf.. Maaf.. Soalnya gue senang banget lo masih inget sama gue. Lo beneran masih inget?” Tanyaku masih penasaran dan meminta kepastian.

    Alfi mengangguk. Yaaahhh.. kenapa ga ngomong lagi sih.. autisnya kumat lagi nih.. Apa gara-gara gue peluk dia tadi yaa.. Hmm.. #GarukGaruk

    “Dari dulu aku inget kok kak. Cuma...” iyaaa.. Cuma apa? Apaaaa? Ayoo apaaa? Demen banget sih dia ngegantung-gantung kalimat. Bikin gue eh aku (udahlah bodo!) ga bisa tidur nih entar.

    Teeeettttt.. Teeeetttt..

    Tanda istirahat sudah berakhir. Hadeuh. Cepet banget sih istirahatnya. Gue eh aku (Aiish.. udahlah seenaknya gue aje ye.. ini PoV, PoV gue gituu.. seenaknya bacot gue berkicau aje ya.. oke? Ga oke? BODO! Hohohooo..) masih mau berduaan sama Alfi. Ditambah dia udah terbuka cuy sama gue. Gue bolos mata pelajaran aja ah..

    Alfi memandangku. Pandangannya ‘mengusirku’ untuk segera masuk kelas. Aiish.. gagal deh berduaan sama Ice Prince Alfi My Sweet Memory lalala.. Reelll.. Please.. Manner Rel.. Lo laki brader.. oke. Breath in breath out.. Fiiuuuhh..

    “Oke gue balik ke kelas dulu ya Fi..” gue nyerah. Gue paling ga bisa ngebantah Alfi. “Ciao”

    Dulu juga waktu gue deketin dia. Pandangan matanya seakan mengusir, untuk jauh-jauh dari dia. Karena itu gue hormati keputusannya untuk ga deketin dia. Walaupun bertentangan sama hati gue.

    Tapi sekarang gue lega. Dia udah mulai terbuka. Walaupun gue sebel, gue seneng si Rei bisa bikin Alfi sedikit lebih baik. Walau gue berharap gue yang begitu. God, thanks udah bikin Alfi masih ingat sama gue.. Love you Dear God.. Aku pun kembali ke kelas dengan senyum lebar mekar terkembang.

    (Eiittss.. Bahasa gue.. keren bin lebay yee.. yuhuuu Author.. Farel – Out).


    Ookkeeeeee..
    Cuuuuuutttttttttt...

    buah durian dikasih susi
    cukup sekian dan terima kasih..
    next flashback sapa lagi yaaaa..
    ada request?
    hehehehe.. #EvilGrin #Plaakk
    Author - Out
  • di tengah lemot yang melanda modem ku..
    ku kirim segumpal rindu ku
    dalam derai kata tulisanku..
    Datang laaahhh.. dataanngg laahh..

    @bayumukti‌
    @titit
    @tarry
    @angelsndemons‌
    @alvaredza
    @TigerGirlz‌
    @Zazu_faghag‌
    @arifinselalusial‌
    @FransLeonardy_FL‌
    @haha5
    @fadjar
    @zeva_21‌
    @YogaDwiAnggara‌
    @inlove‌
    @raka rahadian
    @Chy_Mon‌
    @Cruiser79‌
    @san1204‌
    @dafaZartin‌
    @kimsyhenjuren‌
    @3ll0‌
    @ularuskasurius‌
    @Zhar12‌
    @jujunaidi‌
    @edogawa_lupin‌
    @rickyAza‌
    @rebelicious‌
    @rizky_27
    @greenbubles‌
    @alfa_centaury‌
    @root92‌
    @arya404‌
    @4ndh0‌
    @Angello‌
    @boybrownis‌
    @jony94‌

    ada yg ketinggalan ga ya..? klo ada sorry y..
    oiya buat SR (silent reader) yg mo di mention jgn lupa tinggalin jejak ya.. nti aku cari jejak kalian yg tercecer #Halah..
    okee.. happy reading guys.. ^_^
  • Ais, KERREEEEEN
    Kerasa beda banget kepribadian Farel di part ini
    Ah, authornya pandai banget nih gonta ganti kepribadian tokoh
    Next part flashbacknya Robby ya,
    hoho :D
Sign In or Register to comment.