BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

KUIS THR SEMOGA HIDAYAH

1187218731875187718782237

Comments

  • edited March 2016
    adambowie wrote: »
    hay kaka uwhh selamat,
    akhirnya terpilih jadi botd.

    akoh todong
    pertanyaan yg kmaren ya:

    • gmana penduduk lokal nerima orang asia sptmu disana?
    • apakah ada wadah komunitas & gathering meetup dsana?
    • asik gag makanan barat? hihihi.
    • kok baru aktif berinteraksi forum tahun 2016 ini? pdhal udah 9 tahun gabung dsini.
    • asiknya belanja disana spt apa sih, transportasinya, perlindungan sosialnya jadi citizen.
    • how's your life now?
    Hello @adambowie ombow.

    Hahaha iyaa jadi juga jadi BOTD thank you.

    * US sangat besar dan diverse, jadi responsnya bisa beda2.
    Kota2 besar di West Coast seperti LA, San Fran, Seattle dan East Coast seperti NY, Washington DC, Miami biasanya lebih bisa terima pendatang dari Asia.
    Midwest States kayak Mississippi, Alabama, Iowa, Montana, Georgia biasanya tidak seterbuka area2 di atas dan Asians jadi "barang aneh". Agak sulit membaur dengan lokal di sini.
    Texas di pedalamannya juga begitu, untungnya kota besar seperti Houston dan Dallas cukup diverse jadi banyak orang dari ras yang berbeda di sini yang mau membaur.
    Majority di Houston orang putih, hispanic dan kulit hitam, Asia paling 10-15%. Orang Asia biasanya dari China dan Vietnam, jarang yang Asia seperti kita. Saya selalu disangka Filipino hahaha.

    * Wadah komunitas dan gahering lokal maksudnya? LGBT life di US lumayan organized. Ada organisasi politik juga yang namanya HRC (Human Rights Campaign - www.hrc.org ) yang promote
    agenda LGBT di dunia politik. Tapi HRC garis sangat keras dan agak kontroversial karena mereka harus bersaing untuk pengaruh di kancah politik US. Namanya juga politik....
    Tiap kota besar biasanya ada beberapa local LGBT organization yang mendukung well-being dari anggota2nya, terutama menyangkut masalah kesehatan. Untuk Houston
    organisasi terbesarnya adalah Pride Houston https://pridehouston.org/ yang organize Houston Pride Festival & Parade tahunan every June. Kota2 besar lainnya juga mengadakan Pride fest sekitar
    Summer antara June-August. Jadi kalau ada yang mau main ke US, summer adalah waktu Pride Festival all over US dan bisa ikutan kalau mau.
    Komunitas dan gathering local - Indo? Whahahaha nggak ada tuh.... Gw teriak2 di forum (Boyzconnect International) ampe serak juga gak ada yang nyahut....

    * Makanan Barat - makanan Barat yang mana? :grin: Tiap State malah tiap kota punya khas masing2. Karena saya di Texas, makanan khasnya ya Barbeque dan Tex-Mex
    (Fusion Texas dan Mexican food). Kalau California biasanya yang berbau Mexico juga (Tacos, burrito etc). Chicago punya hot dogs. New York biasanya yang sedikit ke arah Europe
    kayak sandwiches dan bagels. Louisiana ada Cajun food (Gumbo dan Crawfish). Tapi saya paling suka Clam Chowder (sup krim kerang) dan Lobster Buns, specialty kota Boston East Coast yumm...

    * Saya ikutan Boyzforum sesudah tahunan di luar - iseng searching soal Indo dan dunia LGBT Indo yang sayangnya nggak pernah saya nikmati hahaha.
    Saya sempat aktif - malah pernah dua kali dapet bf melalui forum ini. Yang pertama LDR karena dia dari US kembali ke Indo, yang kedua orang Indo in Dallas, dan for both cases biarpun
    kita sudah jalan lebih dari 6 bulan tapi kita putus karena we just don't match. Saya lalu focus untuk volunteering di sini dan nggak punya banyak waktu untuk aktif di forum, paling buka sekali2.
    Baru berapa bulan ini saya pindah ke apartment untuk hidup bareng Fiancee saya, sehingga saya mundur dari beberapa aktivitas volunteering dan saya punya waktu lagi untuk aktif di forum.

    * Wuaduh belanja di Amerika apa sih yang nggak ada? Eh tapi jangan salah. Kalau ke mall-mall sini, jumlah toko2nya dan jenis barang yang dijual nggak se-beragam kayak di Indo. Di sini mereka
    lebih specialized dan rata2 cuma jual barang dengan jenis yang terbatas, nggak serba ada. Jadi nggak selalu kita sekali jalan ke mall bisa dapet semua yang kita butuh in one stop.
    Saya jadi bisa membandingkan bahwa Mall-Mall di Indonesia Kualitas Dunia banget deh. World class, asli! Saya udah taunan nggak ke Indo tapi masih inget Plaza Senayan, MTA, dan lihat
    foto2 Grand Indonesia, dan Mall2 kita semua itu TIDAK KALAH sama Mall2 Europe dan Amerika - malah seringnya lebih bagus! Jadi jangan heran kalau lihat bule2 bengong2 di Mall2 kita
    yang indah2 itu. Di US dan Europe Mall2 interiornya butek dan nggak menarik, jangan harap glitzy and glamour kayak di film2. Itu cuma set film aja.

    Transportasi tergantung state dan kota juga. Rata2 semua kayak Texas encourage orang buat punya mobil - public transport kurang mendukung dan nggak jadi focus utama.
    Makanya US paling sensi kalau harga minyak naik atau turun, karena biaya transportnya tergantung harga minyak juga. Kota2 besar di California dan New York State justru encourage
    orang pada naek public transport untuk ke downtown kayak Singapore - biaya parkir dijadiin mahal banget, cuma orang kaya atau kepaksa yang bawa mobil ke downtown dan parkir di sana.
    Kereta api ada jaringan north sama south - tapi biasanya jarang yang pake kereta karena males mesti ke kota lain terus cari mobil buat keliling. kereta lebih jadi sarana ngangkut barang yang
    sekali jalan 75-100 gerbong barang - nunggu kereta lewat di persimpangan bisa sampe 15-20 menit :scream:
    Saya miss pesawat2 murah kayak Air Asia, Mandala etc. Di US yang namanya pesawat murah (Southwest, Spirit, Jet Blue etc) tetep aja MUAHAL. Kalo di Indo dari Jakarta ke Bali 2.5 jam aja bisa dapet
    Rp 1.5 juta p.p ($120), di US terbang cuma 1 jam aja harganya minimum $250 satu jalan!!! :scream: Makanya kalau dari Indo mau ke US, sekalian aja tiket internasionalnya nyambung sama yang domestic
    kalau harus ada perjalanan domestiknya di dalam US. Beli sendiri ketengan domestic ticket di US mah rugi! Dan jangan harap dapet pramugari-pramugara yang cantik-cakep dan ramah.
    Pramugari-pramugaranya tuir semua dan judes! Dan untuk domestic biar kata 2-3 jam kalau kelas economy siap2 aja buat laper - nggak ada snack apapun :confounded:

    Perlindungan social - maksudnya kalau nggak punya kerja? Ada Social Security benefit yang akan kita dapat kalau kita tidak bekerja atau bekerja dengan upah di bawah minimum.
    Tapi biasanya tambahan ini barely enough untuk hidup sehari-hari dengan standar dan biaya hidup yang tinggi di sini.
    Semua orang harus bayar pajak - nggak ada ampun atau cingcai kayak di Indo. IRS (Internal Revenue Services) galak banget di sini dan orang bisa dipenjara kalau hindari pajak.
    Semua orang juga harus punya Asuransi Kesehatan - cuma yang miskin dan under SS benefits yang dapet bantuan Medicaid yang tetep ada bayarannya kalau sakit, nggak gratis 100%.

    * My life is amazing as always, thank you very much for asking. Saya merasa blessed dan karenanya saya harus lebih banyak membantu sesama di sekitar saya, sebanyak yang saya mampu.

    Terima kasih atas pertanyaan2nya. Semoga ini bisa menjawab semua pertanyaan @adambowie ombow. :kissing_heart:
  • adambowie wrote: »
    • ka adrian ada mo sharing petuah buat kita lgbt2 indo?

    sekian, itu dulu aja deh … hihi. thx ka atas waktunya.

    Petuah???

    Hwahahaha @adambowie ombow..... Siapa sih saya yang bisa2nya ngasih petuah???

    Saya sudah lama terpisah dengan Indo dan LGBT life di sana dan mungkin udah nggak tuned lagi, dan saya aja masih struggle buat bisa hidup dengan baik di sini.

    Terima kasih atas permintaannya, tapi saya rasa saya belum pantas untuk memberi petuah kepada siapapun di sini.

    Kalaupun ada yang mau diskusi dengan saya, saya akan mencoba memberi sedikit tambahan pendapat atau sudut pandang lain, yang selanjutnya terserah kepada yang bersangkutan untuk menyikapinya.

    Sorry to disappoint you - saya merasa saya belum ada di level seperti yang dimaksud @adambowie ombow. :disappointed:
  • Are you a pro choice or a pro pife?
  • @Adrian69
    Akhirnya dirimu jadi BOTD juga bro. :smiley:

    Nyoba ngasih pertanyaan nih :blush:
    -Apa yang paling dikangenin kalo keinget sama indonesia?
    -Dirimu pasti pernah marahan sama fiancee mu kan? Kalo iya, terkait masalah apa?
    -Kegiatan outdoor apa yang sering dilakuin berdua?
  • edited March 2016
    Kapan nikah sama fiancenya?

    Fiancenya hairy gk?

    @Septra_Kisaran Hahahaha.....

    There's always a right time. Kita sih jalanin aja dulu. Tunangan bukan berarti harus langsung walk to the court (no walking to the altar here hahaha).

    Targetnya dalam 1-2 tahun ini kita akan nail down the time, dan beri kita waktu untuk menabung dulu. It needs money to get married :smile: , juga kita nabung buat beli rumah :blush:


    My fiancée orang Amerika keturunan Vietnam (born and raised in Houston) jadi nggak begitu hairy, yah sehairy2nya orang Asia lah.... Asian Otter, bukan hairy bear bule wuahahaha :joy:

    Tahnks pertanyaannya @Septra_Kisaran :smile:
  • edited March 2016
    sunnyhoney wrote: »
    how you met ur fianceé ?
    Hallo @sunnyhoney

    Thank you pertanyaannya, still brings smile to my face - gw gak akan lupa se-umur2 hari itu :smile:

    Kita ketemuan di ultah mutual friend. Kita sama2 recovering from a bad breakup. Dateng ke Salento wine cafe di Rice Village untuk party, dan dari awal ketemu udah saling lirik.
    Love lust at first sight... :grimace: Gw bilang dalam hati, cutie.... Dia bilang dalam hati, hottie.... Dia nyoba narik perhatian, nawarin ngisiin gelas terus, dan gw pura2 cuekin dia padahal ngarep. :sunglasses:
    Dari Salento kita rombongan ke Tony's Corner Pocket (Bar with gogo boys). Dia dateng telat, pas gw udah pasrah bahwa dia mungkin gak dateng - ternyata pake tabrakan dulu karena buru2 ngejar gw hahaha...
    Pas mau pulang pada peluk2an - dia nggak ngelepasin pelukannya dari gw, dan malah narik gw ke mobilnya.
    Besoknya pas ke restroom gw baru sadar ada onderdil kita yang ketuker - mau gak mau gw harus call dia kan buat gantian lagi? :lol: :
    Ternyata itu taktik dia - dia sengaja tukerin diam2 biar gw call dia dan dia bisa minta second date :joy:
    And the rest is history.... :love:
  • edited March 2016
    kunnnee wrote: »
    hai bang @Adrian69
    eh aa apa abang nih,, abang aja lah ya, walaupun urang sunda
    aku mau tanya :
    * apa yang abang cari dari hidup ini? dan definisikan hal tersebut!
    * apakah abang sudah menemukan apa yang abang cari dalam hidup abang?
    jika sudah, apa abang senang akan hal itu?
    jika belum, apa abang akan terus mencarinya?

    Thanks,
    Kunnnee
    Hello @kunnnee

    Thanks pertanyaannya.

    Kok Abang jadinya biarpun gw urang Sunda hahaha. Ya gapapa deh.

    * Abang cuma ngejalanin hidup ini aja, soalnya kalau kita mencari sesuatu - an ultimate goal - ada dua kemungkinan, 1. Apakah tercapai dan sesudahnya - so what? atau 2. Justru terlalu jauh dan nggak mungkin tercapai.
    Definisi yang Abang cari dalam hidup...... hhhhhh, susah nih ngejelasinnya. Karena sudah jelas, it's a moving target, dan akan berubah terus.
    Manusia kan tumbuh berkembang terus sampai mati - jadi life goals sekarang akan beda dengan life goals 5 tahun ke depan, sama seperti life goals sekarang beda dari life goals 5 tahun lalu.
    Jadi jalan tengahnya adalah to set which direction I want to go dan set a short and long term goal. Abang menentukan direction yang harus Abang tempuh, dan mencoba untuk mencapai short term goal Abang
    Kalau short term goal sudah tercapai, long term goal Abang dijadiin short term goal saat itu dan Abang set long term goal baru. Yang penting arah yang dituju masih sama dari awalnya.

    * Abang sudah menemukan beberapa hal yang Abang cari dari hidup (short term goals). Dan masih ada long term goal - no, beberapa long term goals yang masih ada di depan.
    Sudah jelas Abang sangat senang bisa mencapai short term goals yang sudah didapat selama ini. Apa yang ada dalam hidup Abang saat ini adalah semua yang Abang pernah inginkan sebagai short term goal.
    Dan Abang akan terus mencari sampai long term goal terakhir yang muncul di depan Abang selama masih dikasih hidup.

    Yang jelas untuk short term goal saat ini Abang pengen:
    - Bisa volunteer 2-3 kali seminggu
    - Bisa ke gym consistent 5 hari seminggu mulai bulan ini
    - Bisa lose additional 5-10 pounds before summer :lol:
    - Bisa kurangin credit card expenses by 10% before summer
    - Bisa dapet career advancement dalam waktu dekat ini
    - Bisa nabung lebih banyak - 5-10% up per bulan dari saat ini


    Untuk long term goal saat ini Abang pengen:
    - Bisa finalize date for the marriage :love:
    - Punya duit buat biaya married hahaha
    - Bawa fiancée (husband) kunjungi Indonesia :grimace:
    - Beli rumah bareng fiancée
    - Ngelunasin rumah yang ada


    Main Direction of my Short and Long Term plans Abang adalah:
    - Abang tidak menyakiti siapapun di sekitar Abang,
    - Abang taat semua peraturan yang berlaku saat itu,
    - Hidup Abang berguna untuk orang2 sekeliling Abang ,
    - Abang bisa membantu semua orang yang bisa Abang bantu.

    Semoga ini bisa menjawab pertanyaan @kunnnee - Thanks yaa, dalem banget nih nanyanya :wink:
  • hmm.. intinya abang mencari sebuah kebahagiaan bukan??
    kebahagiaan versi abang sendiri, bukan arahan orang tua atau yang lainnya..
    dan abang berusaha untuk mewujudkan itu.

    ya aku sengaja angin tau apa yang orang cari dalam hidupnya, buat masukan juga ke aku..
    soalnya kalau bertanya ke pemuka agama bakalan terlalu berat bahasanya.. :)
  • edited March 2016
    Hiruma wrote: »
    Iraha ka indo deui?

    Iraha bikin album?

    Iraha ngalamar abdi?
    Kang Uma @Hiruma anu kasep, anu bageur, anu geulis, anu taya tandinganana...

    (Kang Uma @Hiruma yang tampan, yang baik, yang manis, yang tidak ada tandingannya... :wink: )


    Iraha ka indo deui?
    (Kapan ke Indo lagi?)

    Teu acan tangtos tah Kang. Panginten ka Indo deui aya dina dua atanapi tilu taun ka payun.
    Sakantenan nyandak salaki abdi ningali Indo teh sapertos kumaha,
    Anjeunna mah mung pernah sakali ka mancanagara, ka Canada wungkul.


    (Belum pasti Kang. Mungkin ke Indo lagi dalam 2-3 tahun ke depan.
    Sekalian membawa suami saya melihat Indo seperti apa.
    Dia cuma pernah sekali ke luar negeri ke Canada)

    Iraha bikin album?
    Kapan bikin album?

    Haaarrr ari akaang..... Ngabojeg pisan, naha kedah ngadamel albem sasesah-sesah?
    Atuh da abdi mah sanes artis, sanes selebriti, mung saaya-ayana wae ieuh!
    Kagungan album kedah diango, peryogi waktos sareng pidamel!
    Jig Kang Uma taroskeun anu sanes wae ah, abdi mah teu wantun....


    (Yeeee si Akang...... Ngebodor banget, kenapa mesti susah2 bikin album?
    Saya kan bukan artis, bukan selebriti, cuma seadanya gini!
    Punya album harus dimaintain, perlu waktu, dan usaha!
    Silakan Kang Uma Tanya/minta yang lain saja lah, saya sih tidak berani)

    Iraha ngalamar abdi?
    Kapan ngelamar gw?

    AsamalakataaaHwarakadaaahhhhh.......
    Kang, nyebut Kang! Ulah kitu atuh! Apan abdi parantos aya anu kagungan!
    Pan di luar pastina seueur pameget anu langkung bageur, langkung kasep, langkung digjaya tibatan abdi.
    Cing ngayakeun sayembara cara baheula, sina darongkap ngalamar Akang, sok pasti seueur anu ngalantri hoyong ngalamar mah!


    (Busyeeeettt......
    Kang, sadar Kang! Jangan gitu dong! Kan saya udah ada yang punya!
    Kan di luar sana pastinya banyak laki2 yang lebih baik, lebih tampan, lebih hebat dari saya.
    Coba buat sayembara seperti dulu, suruh pada datang melamar Akang, pasti banyak yang mengantri untuk melamar!)

    Mangga, hatur nuhun tumarosna Kang,
    (Mari, terima kasih pertanyaannya Kang.)

    Amit mundur, Kang Uma @Hiruma .
    Mugi teu aya raraosan amit-amit jabang bayi.

    (Saya pamit, kang Uma
    Semoga tidak ada perasaan amit-amit jabang beybeh :joy: )



    (Translated from Sunda Lemes / Sunda Menak by @Adrian69 )
  • 1. Ada rencana adopsi anak ga? Berapa anak?
    2. Cerita proses coming out nya dong, dan reaksi orang sekitar
    3. Dulu banyak kenal teman plu ga di kampus?
    4. Ikut UKM apa aja di kampus?

    Hello @Johntravors .

    1. Ada rencana adopsi anak ga? Berapa anak?
    Hwahahaha..... Fiancee nggak pengen adopsi. Dia punya 3 younger sisters ".....and they make me realize I don't want us to have kids" (quote by my fiancée).

    2. Cerita proses coming out nya dong, dan reaksi orang sekitar
    Coming out cuma sama orang2 deket aja - keluarga dan beberapa temen deket.
    Reaksinya macem2. Yang jelas semuanya shock berat. Tapi isn't that to be expected?
    Ada yang mendukung, dan bertekad jalan terus bersama. Ada yang nggak peduli asal nggak mengganggu pribadinya. Ada yang balik badan dan menganggap gw never exists in the world.

    3. Dulu banyak kenal teman plu ga di kampus?
    Whuahahaha ada sih cuma waktu itu gw masih confused dan belum pernah nyoba2, jadi semua tahunya gw str8 dan nggak pernah ngapa2in sama gw.

    4. Ikut UKM apa aja di kampus?
    Kateda, Karate, PSM, Taekwondo, LFM.


    Thanks pertanyaannya. Salam Gajah :wink:
  • YourSenpai wrote: »
    Are you a pro choice or a pro pife?

    Hello @YourSenpai

    Hmmm pro choice or pro life?

    If what you're referring to here is about the abortion - I would prefer to be no-choice.

    Both have their own arguments and merits, and they both have strong justification to stand behind their choice. But in the end they will overlap somehow, and at that point, both have to agree that they both tried to reduce the number of abortion and whatever action taken will be best to all involved.

    Thank you for the question.
  • edited March 2016
    @Adrian69
    Akhirnya dirimu jadi BOTD juga bro. :smiley:

    Nyoba ngasih pertanyaan nih :blush:
    -Apa yang paling dikangenin kalo keinget sama indonesia?
    -Dirimu pasti pernah marahan sama fiancee mu kan? Kalo iya, terkait masalah apa?
    -Kegiatan outdoor apa yang sering dilakuin berdua?

    Hellooooo Broooooo @naraputra28

    Hahaha iya yah jadi BOTD nih. Nggak tahu siapa yang nyalonin ujug2... hahaha.
    Masih nyoba? Ini mah namanya udah ngasih pertanyaan! :smile:

    -Apa yang paling dikangenin kalo keinget sama indonesia?

    Apa yaa... Hmmm....
    - Keluarga yang ada di sana,
    - Makanannya (Duren! Batagor! Bebek Bengil! Peuyeum Ketan dengan Uli!)
    - Pariwisata (Bali! Lombok! 1000 islands a.k.a pulau seribu! Bukittinggi! )
    - Tiket murah (Air Asia! Mandala! Lion Air! Garuda pas lagi diskon!)
    - Flight attendant (ALL Indonesian Airlines! United, AA dan Delta melihara old dragon lady semua! :naughty: )

    -Dirimu pasti pernah marahan sama fiancee mu kan? Kalo iya, terkait masalah apa?

    Hmmm pernah sekali2nya kita marahan sampe teriak2an calling each other sluts.
    Itu waktu baru berapa bulan jadian dan pergi ke Southern Decadence (Gay Mardi Gras) di New Orleans.
    Gw almost started a fight karena ada yang nyoba nyosot dia di dance floor di OZ Club di Bourbon Street.
    Dia remind bahwa pada saat yang sama gw lagi dance on top of one of the boxes there shirtless and let others grope me too.
    Kita sama2 lagi tipsy dan saat itu kita masih berprinsip kalau ada orang yang grinding against us yah biarin aja namanya juga dance club.
    Sama2 ngaku salah, dan sejak saat itu kita janjian saling cover kalau ada yang nyoba2 - the other half akan tarik si "korban pelecehan" pergi daripada pick a fight :lol:

    -Kegiatan outdoor apa yang sering dilakuin berdua?

    Whuahahaha dia mah bukan outdoorsy person at all. He hates being outside - he doesn't want to get tanned and sweat.
    Paling kegiatan di luar adalah barbeque-an dan berenang. Kita sering berenang, dan kalau traveling, selalu carinya hotel with pool.
    Akhir tahun rencana ke Hawaii ngunjungin sepupunya - gw mau ajarin dia snorkeling.

    Thanks for the questions Bro. Have a great day! :smiley:
  • kunnnee wrote: »
    hmm.. intinya abang mencari sebuah kebahagiaan bukan??
    kebahagiaan versi abang sendiri, bukan arahan orang tua atau yang lainnya..
    dan abang berusaha untuk mewujudkan itu.

    ya aku sengaja angin tau apa yang orang cari dalam hidupnya, buat masukan juga ke aku..
    soalnya kalau bertanya ke pemuka agama bakalan terlalu berat bahasanya.. :)
    @kunnnee

    Terima kasih udah simplify hahaha.

    Emang tersirat biarpun nggak tersurat.... Abang bahagia dengan apa yang Abang punya saat ini.

    Manusia nggak pernah puas - kalau nggak bahagia dengan apa yang ada, kapan bahagianya?
  • Di indo, asli mana kang?
Sign In or Register to comment.