BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

A S U R A N S I (bpjs ketenaga kerjaan)

1246711

Comments

  • edited December 2013
    veloz wrote: »
    @.minions undangan diterima :D

    @.rigil Asuransi apa? Kendaraan? Rumah? Jiwa? Kesehatan? Pendidikan? :))

    Ok klo pandangan sy lbh k asuransi kesehatan + investasi. Utamanya kalo profesimu ga memberikan jaminan kesehatan & hari tua penting banget asuransi tu. *seperti saya*

    Ga ada yg mw celaka ato sakit, tp setidaknya kalo itu terjadi biaya yg dikeluarkan sudah dialihkan ke pihak ketiga/asuransi. Tw sendiri kan biaya pengobatan jaman skrg. Jd duit yg udah disaving ga terbuang utk biaya itu.

    Blom lg klo ada hal terburuk terjadi yaitu kematian, setidaknya qta meninggalkan "sesuatu" utk keluarga yg qta tinggalkan.

    Asuransi jaman skrg kan jg macem2, sy saranin ambil asuransi kesehatan+investasi yg fleksibel preminya, dimana kesehatan qta dicover & apabila sudah masuk jangka waktu tertentu dana tersebut bisa qta tarik bila memerlukan ato tidak ditarik tp cover asuransi tetap berjalan. Klo fleksibel, qta bisa memutuskan utk menambah & mengurangi premi qta sesuai kebutuhan & kemampuan qta.

    Asuransi jaman skrg bisa jd tempat perlindungan sekaligus tempat investasi.

    Jd silahkan dcoba tp ingat jgn terburu nafsu, pilihan balik2 ada d tanganmu, pelajari berbagai mcm asuransi berikut klausul2nya & pilih sesuai kebutuhan & kemampuan tentunya.

    FYI sy pengguna asuransi Prud*ntial sudah 3 tahun belakangan ini & sy tenang serta puas *ngiklan dikit* :D

    hihihi asik diiklanin :p
  • Waw udah dijelasin panjang sama mas @dhegadiggory dan sedikit mas @dyowinchester..

    Bener banget tuh pilih asuransi sesuai kebutuhan.. Dan usahakan sedikit ato banyak kita kenal perusahaan dan agent asuransi karena ga sedikit juga kan agent asuransi yang jual produk bukan pelayanannya.. Jadi kalo kita mengenal kan bisa lebih nyaman untuk jangka panjang ke depannya..

    Mas rigil sebaiknya kalo emang ga ada jaminan kesehatan dari kantor lebih baik ikut asuransi yang kesehatan syukur2 ada nilai tabungannya karena kedepannya nanti bakal ngebantu..
    Dan nanti setelah anaknya lahir diikutkan untuk pendidikan buat anaknya :)
  • Gil, bikin hajat kok gak narik gw!!!
    Jahat lu :(
  • asuransi? Duh, ak paling suka deh sama sales asuransi yg bening + pake celana ketat ngejendol gimanaaaa gitu *salah fokus


    serius ni ya, utk skr ambil asuransi + investasi (kyk tabungan masa depan gitu)
    ak sdiri pake yg punya a*a mandiri, nilainya lumayan bgt
    klo anak dah lahir, langsung ikutin asuransi pendidikan yg ada plan pencairan bertahap (masuk sd, masuk smp, masuk sma & masuk kuliah)
    pilih yg punya fitur "asuransi tetap berjalan meskipun orang tua meninggal ato cacat tetap dan tidak bisa membayar premi" (a*a mandiri punya juga)

    yg ktiga ini optional aja, asuransi kesehatan
    klo di tempat kerja udah dicover ato jamkesmas di kota situ udah bagus ga usah ambil asuransi jenis ini
  • ak suka pake a*a mandiri krn ngurusnya bisa di bank mandiri yg ada dimana2
    klo yg laen, bgitu pindah ke kota yg nyempil udah ga ada perwakilannya
  • @dyowinchester aq ga ngiklanin loooh...cuma testimoni :D

    @firkhafie waaaa kmana saja dirimu??? I miss U *peluk peluk cupika cupiki* :))

    Semua mua dkagumin ama si Oom @dxavier
  • @dxavier iyalaa iya...aq ikutan kagum jg deh ama dia :))
  • Modus tu
  • @dxavier setuju Omm ^^
    ditambah pake bikini one piece :))
  • @veloz ak ternodaaaaaa kau ciumi seperti itu *nangis gerung2

    @dxavier, tahun ini sebenernya ak daftar miss indonesia untuk menunjukkan pesonaku, tapi direject *kayak judul lagu* gara2 umurnya kadaluarsa

    @rigil please ignore this post yaaaa
  • @dxavier pasti cuco itu yaaaah :))

    @firkhafie ga mw y?? aq tarik lg deh.....
  • Iya Oom @dxavier , pasti si @firkhafie anggun sekali dlm balutan gaun itu :*

    *lari aah sebelum @rigil datang*
  • Udah dijelasin sama senior" @andhi90, @dhegadiggory, @dyowinchester . Nambahin sedikit tentang klaim, Nah untuk proses klaim beda asuransi beda juga prosedurnya jd tolong jangan tanya "ko asuransi a lebih gampang sih drpd asuransi b" ato "ko asuransi a klaim yg dibayarkan lebih besar" karna nasabah kadang ambil asuransi di a dengan benefit lebih besar dr benefit asurasi di b tp pas klaim mau dibayarkannya maunya sama karna pikir nasabah sama" bayar dan sama produk yg diambil. Nah pahami juga tentang penyakit" apa aja yg bisa atau tidak bisa diklaim karna mungkin tidak ada benefitnya dalam plan yg diambil atau karna termasuk penyakit kritis. untuk penyakit kritis juga banyak nasabah yg ga bisa membedakan mana penyakit kritis yg ditanggung oleh asuransi mana yg tidak makanya polis beli mahal" coba dibaca pelan" jangan kecewa dikemudian hari karna males membaca. Untuk berkas klaim asuransi mengharuskan nasabah untuk melampirkan dokumen asli dr rumah sakit ada sih beberapa dokumen yg boleh copyan seperti hasil lab. Untuk asuransi perusahaan juga ada ko, kalau untuk asuransi perusahaan premi jatuhnya lebih murah dr asurasi individu karna minimal kepesertaan itu 10 orang
  • Cuuusss Oom @dxavier , qta sodorkan @firkhafie sebagai umpan :D
  • Dedau wrote: »
    Udah dijelasin sama senior" @andhi90, @dhegadiggory, @dyowinchester . Nambahin sedikit tentang klaim, Nah untuk proses klaim beda asuransi beda juga prosedurnya jd tolong jangan tanya "ko asuransi a lebih gampang sih drpd asuransi b" ato "ko asuransi a klaim yg dibayarkan lebih besar" karna nasabah kadang ambil asuransi di a dengan benefit lebih besar dr benefit asurasi di b tp pas klaim mau dibayarkannya maunya sama karna pikir nasabah sama" bayar dan sama produk yg diambil. Nah pahami juga tentang penyakit" apa aja yg bisa atau tidak bisa diklaim karna mungkin tidak ada benefitnya dalam plan yg diambil atau karna termasuk penyakit kritis. untuk penyakit kritis juga banyak nasabah yg ga bisa membedakan mana penyakit kritis yg ditanggung oleh asuransi mana yg tidak makanya polis beli mahal" coba dibaca pelan" jangan kecewa dikemudian hari karna males membaca. Untuk berkas klaim asuransi mengharuskan nasabah untuk melampirkan dokumen asli dr rumah sakit ada sih beberapa dokumen yg boleh copyan seperti hasil lab. Untuk asuransi perusahaan juga ada ko, kalau untuk asuransi perusahaan premi jatuhnya lebih murah dr asurasi individu karna minimal kepesertaan itu 10 orang

Sign In or Register to comment.