BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Dunia Dirgantara

1356712

Comments

  • @sepuluhribuw nah, itu dia yang gue binggung. setelah beli 739 sekian banyak terus beli A320 juga gak kira-kira. kalo menurut gue sih dia kecewa 739 ternyata gak sebagus A320 yang baru. Apa lagi setelah citilink make dan banyak yang lebih suka A320.
    padahal menurut gue mending uang sebanyak itu dari pada beli buat A320 mending pesen beberapa A380 atau A350 buat batik air, biar memuluskan jalan ke unieropa.

    bener banget bro, birokrasi udah ribet, mahal pula. kalo bandara, semoga aja beberapa yang udah dibangun dan masih rencana dibangun cepet selesai. capek juga liat bandara yang udah kaya pasar sayur.
  • edited November 2013
    @rajo_mudo Kalo menurut gue sih, justru kenapa lion beli A320 segambreng, itu lebih ke arah supaya bisa mulusin usaha menghilangkan banned oleh uni eropa, soalnya kan lion udh dari taun gajah di banned, nah mumpung Airbus produsen dari uni eropa, makanya biar bisa bikin impression yg baik, dan kenapa yg dipilih A320, soalnya lebih sesuai ke rute-rute lion yg semuanya regional, cmiiw...

    Soal kenapa ga beli A380 atau A350, kayanya emang belum saatnya deh Lion group punya kaya gitu, A380nya mau dipake kemana? udh gitu pesawat mesin ganda kan jauh lebih boros drpd yg single engine. Lagipula lion group (batik indeed) itu lebih nonjolin rute regional, belum lagi A380 kan rumayan panjang inden nya.
    Kalo A350, I have no idea, ga ada bayangan sama sekali, ga begitu ngikutin.


    Bandara Indonesia aneh, udah jadi rumayan bagus, eh malah jadi pasar kaya Lombok Praya sama Kuala Namu, hahaha
  • iya sih bro @sepuluhribuw tapi bayangin deh, ke eropa pake A320. Ya, kalo sekedar untuk buka rute gpp lah, tapi gue harap sih untuk penerbangan internasional full service nya lion air bisa pake A380 atau A350 sih. kalo regional atau internasional yang LCC gpp pake 739 atau A320.

    mental masyarakatnya juga sih bro. gak disiplin make fasilitas bandara. kalo gue pernah ke BIM, itu bandara yang menurut gue masih terawat lah walau udah beberapa tahun. mungkin karena sepi kali yah, tapi fasilitasnya sangat minim. kalo Praya sama Kuala Namu belom pernah gue.

    kalo bandara-bandara sebesar soetta dan juanda gue udah angkat tangan deh, gak nyaman banget. semoga aja bandara karawang cepet jadi.
  • @rajo_mudo Kalo A320 dipake ke europe dari CGK nonstop sih ga mungkin, mesin mati di langit iya bener, hahaha. Kalo pake stopover jg percuma, rugi yang ada, A320 cuman bisa ngangkut paling banter 160an doang, itupun kalo full economy.
    Lion emang ga minat untuk terbang ke europe, paling jauh palingan mereka rencana ke Guangzhou. Yang mereka mau cuma ngilangin Banned dari pihak uni eropa, supaya turis europe ataupun manapun ngerasa aman terbang naik lion, soalnya kan berita soal lion di banned sama uni eropa udah banyak banget yg tau.

    Yang lucu itu ketika bandara dijadiin tempat wisata, trs pada buka lapak sama dagang hasil bumi di depan bandara kaya di Lombok, itu kacau abis, hahahaha
    Kalo PDG, bandaranya kekecilan kayanya, boarding lounge nya udah empet-empetan, Executive Lounge nya ga cukup buat nampung penumpang, padahal lahan nya PDG bisa diperluas gitu.

    Bandara karawang? kayanya masih di awang-awang deh, pihak pemprov jabar aja ga begitu setuju, lebih milih bangun bandara kertajati yg di majalengka
  • @sepuluhribuw hahaha, bener juga sih. tapi kan sayang aja kalo banned udah dilepas tapi gak terbang kesana. tapi untuk itu lion harus berusaha keras sih memperbiki pelayanan dia yang carut marut banget. mulai dari keterlambatan, sampe keamanan.

    gue jadi inget naik lion waktu itu, dari kota x ke kota y yang harusnya 1 jam 25 menit, karena dia telat take off pas di udara pilotnya udah kaya sopir kopaja. masa terbang cuma sekitar 45-50 menit. mana kasar baget buat belok di udara n landing. mungkin pilotnya lupa kalo penumpangnya manusia kali yah, bukan jenazah.

    iya, harusnya PDG bisa lebih gede dari Juanda, emang empet-empetan, tapi gak separah juanda kalo jam sibuk sih. terus PDG udah pake label Internasional di namanya tapi pasih sekecil itu. ckckck.

    emang soetta udah gak bisa diperluas yah? perasaan tanah disana masih banyak rumah penduduk n pabrik yang bisa dibebaskan. kalo karanwang kejauhan juga sih.
  • edited November 2013
    @rajo_mudo
    Sayang sih enggak juga sebenrnya, kalo abis kelar banned, trs maksain buka rute europe, tp penumpang kaga ada, padahal cost buat rute baru gede banget, buat apa? mau keren-kerenan tapi ngerugiin corporate doang yang ada, hahaha.

    Sebenernya, lion jelek banget sih enggak, tp emang untuk performa pilot sm cabin crew, suka ngaco kadang, makanya jadi kaya gitu, tp sebenernya yang lebih ngaco itu soal handling di darat, sering banget kan kasus bagasi ilang/rusak?

    Jangan kaya SUB juga sih, kegedean kalo buat scope PDG yang sekarang, flight padat di jam sibuk doang, sisanya lowong banget, mungkin lebih tepat kalo ngelebarin boarding lounge nya.

    Soetta skrg emg lagi proses terminal 4, tapi mau buat apa dilebarin lagi? orang kalo lagi musim ujan/rob, banjir ga kira-kira sampe kalo mau ke terminal mesti naek perahu karet, kan horor kalo kaya gitu, hahaha
  • gw prefer Boeing 777 dibanding A380... walaupun memang beda kelas
  • hah? siapa bilang kalo beli A380 serta merta bisa lolos ke UE?

    lagian A380 mau dipake lion kemana coba?

    Kalo gue ga ngambil soal A380 nya tapi soal beli airbusnya, bukan ga mungkin kan bisa ngebantu memuluskan jalan buat ngilangin ban nya? IMHO....

    Nah ini! lion belom waktunya banget buat beli A380, apalagi liat ekspansi rute nya cuma sekedar regional asia
  • =D>
    good Job TS....
    ayo ikut indoflyer.. *promosi forum lain*
  • terima kasih bro @nata_dinata . aku belom berani ah ikut indoflyer, minder gan disana pinter-pinter semua. :D
    btw, salm kenal gan.
  • salken juga ts
  • =D>
    good Job TS....
    ayo ikut indoflyer.. *promosi forum lain*

    wah anggota IF jg yaaa?
  • jokerz wrote: »
    =D>
    good Job TS....
    ayo ikut indoflyer.. *promosi forum lain*

    wah anggota IF jg yaaa?

    iya, tapi masih belum lama ini sih bikinnya
  • gua cuman suka main flight simulator aja, hihi
  • Nyimak
    .
    up up up
Sign In or Register to comment.