BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

5 cm The movie

13

Comments

  • seru koq..
    dri novelnya yg cukup tebal d rubah jdi cuma bbrapa hal ja ( kgk nyampe 50), .
  • LambatAdam wrote: »
    Iya sih, ini lebih ke picture aja film nya, cerita nya biasa aja, kocak-kocak dikit. Yang bikin betah nonton itu ya pemandangannya, junot nya, body si denny, pevita sama riyani, vantik banget.

    iti bgt... :-)
  • overrated. Rizal Mantovani selalu teknis yg rapi tapi script nya suka ble'e. Dan buat gua, film ini marketing dan publikasinya yg juara.

    Novelnya kontekstual. Bagus dibaca "saat zamannya". Pas gua baca jaman SMA, rasanya keren. Tapi baca lg sekarang, jualan mimpi.


    No offense.
  • rezamoko wrote: »
    overrated. Rizal Mantovani selalu teknis yg rapi tapi script nya suka ble'e. Dan buat gua, film ini marketing dan publikasinya yg juara.

    Novelnya kontekstual. Bagus dibaca "saat zamannya". Pas gua baca jaman SMA, rasanya keren. Tapi baca lg sekarang, jualan mimpi.


    No offense.

    as we grow up, the darkness of the truth will taint our eyes, leaving us embittered.

    oh, to be young again, to live within your ideals, rejecting people's reality and submitting to your own.
  • @rezamoko Kalo gw pribadi, nikmati film 5cm pas semeru sampai akhir. Kalo yg awalnya kurang dpt feelnya & datar bgt.
  • Hidup Film Indonesia, hiduppp !! #ehh
  • Bosen film tentang " bermimpi ", dan bermimpi yang klise, bikin film yang realita aja, ADA APA DENGAN CINTA, PETUALANGAN SHERINA, ARISAN dan BERBAGI SUAMI film paling bagus
  • Bosen film tentang " bermimpi ", dan bermimpi yang klise, bikin film yang realita aja, ADA APA DENGAN CINTA, PETUALANGAN SHERINA, ARISAN dan BERBAGI SUAMI film paling bagus

    Kirain gue doang yang mikir gini.
  • Raline cantik banget yaw. Putih & mulus banget. Mana hidung mancung. Suara juga seksi.
  • Gue baru aja nonton filmnya hari ini. Gue gak baca novelnya, jadi gak bisa bandingin dan komentar karakternya cocok apa ngga. Tapi yang jelas Fedy Nuril emang selalu datar ekspresinya, mulai dari Ayat2 Cinta ape film ini itu datar kaga berubah2. Karakter Genta yang kayanya mau nyampein seseorang yg paking bersemangat dan "mimpin" di Semeru kurang sukses dbawainnya kalo menurut gue.

    Lain cerita dengan Zafran yg dimaenin sama Junot dengan nyante banget. Gue rasa selain ama gambar2 Ajib Semeru. Film ini ketolong sama luwesnya Junot jadi si Zafran. Siapapun rasanya bakalan naksir dia di film ini.

    Selain mereka berdua kayanya katakter2 lainnya gak.perlu dibahas ya? karena emang biasa aja.

    1/2 film pertama gue ngga ngerti Rizal Mantovani mau bawa kaya gimana film ini. Filn remaja yang segar dan komedikah? Soalnya berasa cheesy banget dan gak ngena aja. ditambah script yg standar.

    1/2 bagian kedua begitu masuk Semeru rasanya filmnya udah mulai ada pegangan. Petualangan dan persahabatan. mulai agak berasa. dikit. gak bisa dipungkirin alam semeru yang teriak paling kenceng disini. akting, cerita dan aspek utama dalam film semuanya lindap sama kekerenan mahameru.

    yang gue gak.ngerti kenapa dari lagu Nidji ujug2 jadi lagu Tanah Air? Agak kurang smooth aja dan sedikit maksa. jadinya pesan nasionalismenya berasa tempelan. walo patut diapresiasi usahanya.

    gue sendiri gak gitu terharu jadinya. padahal gue orang yg paling gampang dibuat nangis ama momen dan lagu2 nasional. yah.. sayang aja sebenernya...

    tapi line yg bilang tentang "ini tanah air yang tanahnya selama ini gue pake. airnya gue minum. masa mau gue sia2in begitu aja" cukup nempel di hati. *halah*

    gue malah nancep bgt adegan waktu Riana nolak Genta. Gue berasa banget ancurnya kalo jadi Genta. hahaha... Dan Riana ini memang cantik banget ya. ckckck.

    kalo.menurut temen gue yg baca novelnya.film ini kurang bisa nyampein nilai2 yang ada di novelnya. mungkin bener juga. Quote2 yg dalem dan penuh arti seolah2 dikeluarin begitu aja tanoa diawalin adegan2 dan kedalaman pikir tiap karakternya yang mendukung kluarnya kalimat2 sakti itu. ibarat peluru, kalimat2 itu ditembakin begitu aja, yg jadinya malah pada meleset dari sasaran. sekali.lagi. sayang aja sebenernya.

    tapi apapun itu. gue sangat mengapresiasi sebagai sebuah karya. mantap

    komentar diatas subjektif pribadi gue ya. kalo ada yg gak setuju saya mohob mangap sebesar2nya. :p
  • Hahaha sependepat sama @dewaa91 gw nikmati film ini lebih ke tata artistik & sinematografinya. Bener bgt @tjah_ja cerita sebelum masuk Semeru itu kurang dapet greget, datar. Fedy Nuril biasa bgt pdhl tokoh yg penting.
  • @adam08 : Ya begitulah Fedy Nuril kalo gue.liat dari film2 yg dimaeninnya relatif datar dan kurang ekspresif. Kira2 harusnya castnya siapa ya, yang tampangnya relatif muda, tapi karakternya kuat dan penuh semangat. hahaha...
  • tjah_ja kayanya gw cocok bro ;)
  • @zea.mays, thank you
  • loafer_boy wrote: »
    tjah_ja kayanya gw cocok bro ;)
    loafer_boy wrote: »
    tjah_ja kayanya gw cocok bro ;)

    Percaya gue bro! cocock banget lu jadi Genta! hahaha.... Gue.jadi Zafran ye..
Sign In or Register to comment.