BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Book Trailer Antologi #Ketetapan Hati (Abiyasha, Noel, Nayaka, Titto, Gr3yboy, Mario Bastian, Dll)

edited September 2013 in BoyzStories
Salam Karya!

Sahabat penulis yang terhormat. Jika ada yang bertanya kepada kalian semua, “Apa arti menulis buat kalian?” Aku yakin diantara kita semua punya jawaban yang beraga. Ada yang sekedar hobi, ada sebagai pelampiasan perasaan, bahkan mencari uang. Sebenarnya menulis itu apa sih? Penting tidak sih?


“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.” – Pramoedya Ananta Toer


Berdasar kutipan dari salah satu penulis terhebat kita. Bukankah menulis itu suatu hal yang sangat agung? Kita dapat meninggalkan jejak pena kita, meski sudah lama hilang dari kefanaan ini. Karena manusia akan dikenang akan karyanya, bukan seberapa pandai dia. Bukti otentik sebuah karya jauh dihargai dari sekedar bualan.

Lalu bagaimana jika tidak bisa menulis?

Itu cuma bualan belaka. Semua orang bisa menulis. Aku yakin itu. Mulailah dengan satu kalimat, lalu paragraf, lalu menjadi panjang hingga mungkin novel. Menulis apa saja yang ada dipikiranmu, jangan memikirkan apa yang kau tulis. Mulailah dari sesuatu yang sederhana. Mulailah dari sesuatu yang kecil.


“Ilmu pengetahuan, Tuan-tuan, betapa pun tingginya, dia tidak berpribadi. Sehebat-hebatnya mesin, dibikin oleh sehebat-hebat manusia dia pun tidak berpribadi. Tetapi sesederhana-sederhana cerita yang ditulis, dia mewakili pribadi individu atau malahan bisa juga bangsanya.”


“Menulis adalah keberanian...”


Menyikapi hal tersebut, saya memiliki sebuah ide. Yang juga didukung oleh beberapa teman penulis pada forum tercinta ini. Saya ingin mengajak membuat buku gotong-royong dengan tema yang nanti dibicarakan lagi. Sebuah buku yang berisi karya kita semua (puisi dan cerpen). Jika semuanya terkumpul, makan dibentuk sebuah Antologi, dan diterbitkan secara indie. Aku hanya ingin mengajak kita semua berkarya, terlepas dari keadaan kita. Aku yakin tidak ada perbedaan kita dalam menelurkan sebuah karya!


Jika ide ini dirasa baik, kira-kira kita mengangkat tema apa?


_____________________________________

Apa itu antologi? ( http://id.wikipedia.org/wiki/Antologi )

Contoh Antologi: Madre (Dewi Lestari); 3-SOME (Hendri Yulius Dkk)

_____________________________________


Sumbangan Ide: (Atau bisa kirim ke: [email protected] )

@ambigu - " Love for Everyone"

@xchoco_monsterx - "Cinta bahasa Universal"

@Heland - "From Us with Love"

@chi_lung - "Karya Cinta Untuk Sesama "

@Tea_for_two - "BOYS LOVE STORY"

@monster26 - "Karya Cinta Untuk Sesama"

@ularuskasurius - "PROTECT ME FROM WHAT I WANT! "

@zalanonymouz - "love is undefined"



....
....


5 Naskah pertama yang terpilih dalam Proyek Antologi BF 2012.

1. Ketetapan Hati
2. Cendawan dan Serangga
3. Di Balik Nyanyian Bulbul
4. Di Pelataran Senja
5. Impian Kelas Bisnis

Sisa naskah yang masuk akan diberitahukan segera. Kontributor akan dimasukkan grup khusus guna pembahasan naskah selanjutnya.

Tabik,
Javas
«13456738

Comments

Sign In or Register to comment.