BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

GAY HARUS SEHAT

13

Comments

  • @devano_mahiswara kalo boleh usul kayaknya olahraga juga ga ada hubungan sama orientasi sexual :P beneran im the one in the thousand?? kayaknya karena binan2 itu cuman pada males males untuk menikmati keindahan alam lebih dekat

    kagak juga... gw lebih suka ngebolang lho....hehe

    gw lebih suka olahraga adrenaline ketimbang olahraga yg membentuk tubuh ...-,-a
  • well written bro! satir menurut gue, tapi sekaligus terselip semangat men sana in corporesano hehe. mari berolahraga! ada yg suka renang di cikini? yuk bareng.
  • @devano_mahiswara
    @MABI9
    gw dulu ikut klab badminton;
    cumn kalo kudu bnyk org;...kudu nunggu bnyk..

    akirnya cari yg simpel aja;...jogging...
    sendirian juga uda bisa jalan...

    @concord
    lu yg nanyain trik fitnes?
    ada di sini....cari deh...
  • @ambigu hmmm padahal ngegym juga lumayan seru tuh, kalo olahraga yg memacu adrenaline? hmmm... jogging dikejar anjing galak tetangga, dijamin jantung berpacu sangat cepat, keringat mengucur deras, nafas ngos-ngosan dan kadang larinya bisa lebih cepat dari biasanya :P padahal kalo olahraga pasti ada otot-otot tubuh tertentu yg kebentuk juga, tergantung olahraga apa yg dilakuin dan pastinya ada resiko cedera juga tergantung olahraganya juga... @devano_mahiswara jadi olahraga paling aman dan sehat apaan ya?? saya masih bingung tuh.... :)
  • @mr_anamnesis

    hahaha bener2...trauma gw gara2 anjing sialan...hihihihi

    btw kalo ngegym serunya apa..???emang ada yg menantang...???paling serunya kalo ngeliatin cowok2 muscle keringetan yak...? :p hahahaha
  • @Ambigu liatin cowok2 muscle keringetan itu tantangan tersendiri atau dasarnya emang matanya jelalatan karena gak fokus :p niatnya kan mau sehat, ngebentuk badan bukan cari mangsa di sana, kalo emang ga sengaja nemu ya laen urusan pula hahaha tantangannya paling nambah repetisi atau ada progress latihan gak gitu sih... :)
  • @devano_mahiswara jadi olahraga paling aman dan sehat apaan ya?? saya masih bingung tuh.... :)

    ga salah nanya nih pak dokter??? hehehehe apa ajahlah, yg penting suka jalaninnya....itu kl pndapat sy loh yaaaa....:)

  • @mr_anamnesis

    ohh gitu...hahahaha

    bonus...hihihihi
  • @devano_mahiswara @Ambigu kegiatan yg menyenangkan dan sehat setau saya macam kissing, pernah denger juga katanya kalori tubuh yg bisa terbakar setara jogging hehehe ringaaan tapi efeknya dashyaaat :P
  • @mr_anemnesis

    iya2 pernah baca...

    bercinta apa lagi om... >:) hihihhihi
  • jahhhhhhhh.......
  • edited March 2012
    topiknya kan gay harus sehat :P jadiii mas-mas yg penting kalo mau sehat itu mudah dan murah asal olahraga dan makan makanan bergizi (kok saya berasa penyuluh kesehatan??) @Ambigu @devano_mahiswara
  • topiknya kan gay harus sehat :P jadiii mas-mas yg penting kalo mau sehat itu mudah dan murah asal olahraga dan makan makanan bergizi (kok saya berasa penyuluh kesehatan??) @Ambigu @devano_mahiswara

    iklan ini disponsori oleh ... Boyz forum ..... la la la la la ~~


    hahahaha :p

  • @devano_mahiswara
    @MABI9
    gw dulu ikut klab badminton;
    cumn kalo kudu bnyk org;...kudu nunggu bnyk..

    akirnya cari yg simpel aja;...jogging...
    sendirian juga uda bisa jalan...

    @concord
    lu yg nanyain trik fitnes?
    ada di sini....cari deh...

    .................


    Olahraga 20 Menit Sudah Bisa Mengubah Struktur DNA


    AN Uyung Pramudiarja - detikHealth


    img
    Ilustrasi (dok: Thinkstock)
    Jakarta, Bagi sebagian orang, yang dirasakan usai berolahraga hanya rasa lelah dan mungkin agak lapar karena sebagian kalori di tubuhnya terbakar. Padahal tidak sesederhana itu, olahraga selama 20 menit sudah cukup untuk mengubah struktur DNA.

    DNA atau Deoxyribo Nucleic Acid merupakan salah satu komponen di dalam sel tubuh yang berisi informasi genetik. Fungsinya adalah mengatur fungsi dari seluruh gen yang ada di dalam tubuh manusia, termasuk untuk mengaktifkan dan memacu kerjanya.

    Beberapa gen yang kerjanya dipengaruhi oleh struktur DNA antara lain gen-gen yang berhubungan dengan sistem metabolisme. Perbedaan gen pada sistem metabolisme membuat sebagian orang susah gemuk, sementara yang lain justru tidak pernah bisa kurus.

    Menurut penelitian para ahli dari Karolinska Institute di Stockholm, aktivitas fisik yang dilakukan saat olahraga bisa memicu perubahan DNA dalam gen-gen di sistem metabolisme. Tidak butuh berbulan-bulan untuk mengubahnya, cukup 20 menit berolahraga maka strukturnya sudah berbeda.

    Perubahan struktur DNA yang terjadi usai berolahraga itu berdampak pada sistem metabolisme energi. Proses pembakaran energi menjadi lebih efisien, sehingga jumlah kalori yang terbakar bisa lebih besar meski tubuh tidak cepat merasakan lelah.

    "Kita sering mengatakan, kita adalah apa yang kita makan. Baiklah, otot kita juga beradaptasi dengan apa yang kita lakukan. Jika tidak digunakan, otot akan kehilangan mekanisme tertentu yang dimilikinya," kata Prof Juleen Zierath yang memimpin penelitian itu seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (7/3/2012).

    Namun menurut Prof Zierath, perubahan struktur DNA secepat itu tidak akan terjadi hanya dengan olahraga ringan saja. Olahraga yang bisa mengubah DNA dalam 20 menit harus cukup berat untuk membuat napas seseorang tersengal-sengal hingga susah diajak bicara.


    (up/ir)
  • Coba sekali kali datanglah ke puskesmas. Di depan tiap puskesmas itu terpampang sebuah plang gede yang isinya tentang hal hal yang harus dikerjakan dan dihindari supaya hidup sehat.
Sign In or Register to comment.