BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Pegupone Pigeon : cerita dari selat malaka

1910121415117

Comments

  • mungkin ga sih, ke jombloan gw di pengaruhi masalah2 yg gw tulis itu? hahahaha

    alamak ... dikau tuh benchis ber-masalah rupanya ya ..... heheheheheh ....... slese-in dolo dah tuh para masalahnya ....
  • satria wrote:
    mungkin ga sih, ke jombloan gw di pengaruhi masalah2 yg gw tulis itu? hahahaha

    alamak ... dikau tuh benchis ber-masalah rupanya ya ..... heheheheheh ....... slese-in dolo dah tuh para masalahnya ....

    adyuuhh Oom,
    ntu tuh kan sbenere bukan masalah aye, tapi masalahnya sodara aye.

    cuma...
    sebagai sodara leleaki yang ngerasa bertanggung jawab terhadap sodara perempuannya , ya ini akhirnya jadi masalah gw juga...

    begitchu.
  • yang ngerasa bertanggung jawab

    d'oooh yg make ngerasa segala de .................. :roll: :roll: :roll: :roll:
  • Minggu Ini mungkin adalah minggu terberat dalam hidup gw, dan kakak gw.
    Seharusnya, hal itu bukan merupakan masalah gw. Tapi ga bisa tidak. Cuma gw sodara lelaki kakak gw di Sini. Di kota ini. Di pulau ini.

    Kayaknya ga adil gw tiba2 cerita ke puncak tanpa ada prolog dulu.
    Mungkin cerita ga berguna ini bakal panjang, dan ga menarik.
    Dan mungkin bagi sebagian orang, gw terkesan mengekspos masalah pribadi. Gw ga bakal mencoba menampik ato meluruskan pendapat2 itu. Toh adalah hak setiap orang untuk berpendapat terhadap apa yang di lihat, di dengar dan di rasakan.

    ***
    Ummmm
    Pasti tahu kan novel ayat2 cinta?
    Ato paling nggak filmnya lah.
    Klo tetep juga ga tau, gih buruan nonton.

    Trus, apa hubungannya ayat2 cinta ama cerita gw? Secara langsung sih ga ada. Tapi secara umum, ada benang merah antara ayat2 cinta dan masalah yang sedang di hadapi gw dan kaka gw. Ummmm, bukan benang merah ding, mungkin lebih tepatnya kesamaan latar belakang.
    Ya, kesamaaan latar belakang.
    Berlatar belakang poligami. Perempuan2 berbusana serba hitam dan bercadar. Dan hal2 semacamnya.

    ***
    Kakak gw, sebagaimana gw certain berulang2 di berbagai kesempatan, berkostum kurang lebih seperti aisha__ oke, mungkin gw berlebihan, kakak gw ga semodis aisha__. . tapi yang belum pernah gw certain mungkin, bahwa kakak gw salah seorang pelaku poligami. Sayangnya, posisinya bukan seperti aisah sbg istri pertama. Tapi sebagai istri kedua.

    Sejujurnya, gw melihat ketidak logisan dalam perkawinan kakak gw. Ummmm. Gimana ya gw ceritanya.

    Mungkin begini, ada yang pernah kenal ga istilah ta’aruf? Ato pacaran setelah menikah? Ato seseorang tiba2 melamar wanita yang di inginkan menjadi istrinya?

    Ya, seperti itulah tepatnya kakak gw. Seorang wanita yang benar2 polos, sama sekali ga pernah berpacaran__ well, umumnya di keluarga gw emang ga ada yang berpacaran, kecuali gw, tentu saja. Secara gw kan ga mungkin tiba2 di lamar cowo. Hahaha __. Seorang yang sejak dari gadis selalu berpakaian rapat, tertutup dari ujung kepala sampai ujung kakai, yang cuma menyisalkan sedikit lubang di wajah buat mata, seorang yang saat itu sebenarnya bertiga di pulau ini, dia, seorang adik gw, dan seorang abang gw.

    Seseorang yang tiba2 resah saat di lamar pria yang sama sekali ga di kenalnya. Pria yang penampakan fisiknya terlihat amat sangat saleh. Jauhhhh melebihi si fahri di ayat2 cinta deh, pokoknya. Seorang pria yang walaupun telah menikah, namun mengaku telah di ridhoi oleh istri tuanya untuk menikah.

    Dalam kebimbanagn, abang dan adik gw ga banyak kasih masukan. Maka, menikahlah mereka setelah seminggu hari pengkhitbahan. Wow. Menakjubkan, bahkan gw, yang saat itu sedang kuliah di palembang, “ hanya” di kasih kabar semalam sebelum mereka menikah. Alias, mereka menikah besok, dan gw baru di kasih kabar malam ini.

    Hmmm, gw sih ga berkeberatan kakak gw jadi istri kedua atau keberapapun. Itu ga jadi soal bagi gw. Toh banayk contoh2 poligami yang pernah gw lihat baik2 saja. Lancar2 saja. Saat itu gw Cuma bilang “ seandainya ke bahagiaan itu menjadi milik sampeyan, itu adalah hak sampeyan, tapi seandainya nanti sampeyan mempunyai masalah, maka kami yang akan membantu”

    Firsat gw bilang ada yang ga bener, sejak saat itu, 5 tahun yang lalu. Dan ternyata itu benar.

    ***

    Awalnya , pernikahan mereka baik2 saja. Walaupun ternyata sang istri pertama ga pernah ngasih izin. Sayangnya, pernikahn yang baik2 saja itu hanya berjalan bebrapa bulan. Selebihnya, mungkin hanya penderitaan, sakit hati, caci maki dan buanyaaaak hal jelek lainnya.

    Kakak gw seorang yang sabar. Sangat sabar malah. Di perlakukan sebagai manapun, tetep diam. Diam. Dan diam. Gw? Dari awal gw udah tegaskan posisi gw, gw Cuma sebagai penonton dan pemberi saran, kalo di terima oke, nggak juga nggak apa2. toh yang njalani kehidupan itu dia, bukan gw. Dan selama itu juga, setiap kali gw Tanya, baiknya di lanjutkan ato di hentikan saja pernikahan “neraka” mereka, kakak gw Cuma diem. Ya udah, gw sih ngikut2 aja.

    ***

    Tapi makin lama suaminya makin kurang ajar, makin ga bertanggung jawab. Makin menjijikkan. Bebulan2 kakak gw ga di sambangi, ga di kasih uang belanja. Anaknya sakit juga ga di gubrisnya. Otomatis, gw lah yang menghadle semua itu. Hmm, gw benar2 ga tau yg ada di benak kakak gw. Udah sedemikiannya , dia tetep aja keukeuh dg tuh laki. Ya udah, gw ngikut aja lagi.

    Kejadian itu lebaran kemaren.
    Kakak gw ga di nafkahi lahir batin sama sekali.
    Sementara kedua anaknya ( yang keduanya hanya selisih usia 11 bulan ) sakit.
    Mereka tetep bertahan.

    Sampai minggu kemaren.
    Kembali, kakak gw ga di nafkahi lahir batin.
    Berbulan2.
    Anaknya, 2-2nya kembali sakit.
    Gw ga tanya lagi, gw langsung bilang. Udah, pokoknya pernikahan kalian harus bubar sampai sampeyan melahirkan. ( well, saat ini kakak gw sedang bunting 7 bulan ) Kakak gw ga punya pilihan lain. Secara, emang suaminya ga bisa diandelin. Dia harus manut terhadap gw.

    ***

    Klo gw bilang uang sama sekali ga maslaah dalam kehidupan gw, itu berarti gw bohong. Gw tahu, uang ga bisa memmbeli kebahagiaan, tapi kebahagiaan butuh uang. Secara, beras ga gratis, air aja beli.

    Tapi, gw yakin, inilah jalan terbaik yang harus gw ambil. Mengambil alih kehidupan kakak gw, meskipun gaji gw pas2an.

    Jujur, momok keuangan lah yang menghantui gw. Sanggupkah gw? Oke, sekarang mereka cuma bertiga, tapi kan sebentar lagi beremepat.

    Well, mungkin sebenernya itu ketaklutan2 awal saja. Secara semua itu toh belum gw jalani, baru terhampar di depan gw.

    Makanya, gw yang kemaren2 ga semangat dg kerja sampingan gw, belakangan ini mempunya semangat ekstrra, Menawarkan property berharga “ bagus”. Ke beberapa orang. Gw butuh dana ekstra wat kehidupan kakak gw dan ponakan2 gw. Beberapa orang sepertinya tertarik. Tapi ga taunya CNN doang. Alias Cuma nanya nanya doang. Heheh . ga masalah,. Namanya juga dagangan. __padahal, sungguh, tuh property berharga paling kompeten di kelasnya__

    Gw sih yakin2 aja, semua itu nantinya akan berjalan baik. Cuma tinggal menunggu waktu. Ini mungkin hanya ketakutan2 tak beralasan, seperti ketakutan2 tak beralasan banyak orang lainnya.

    ***

    Suami kakak gw?
    Dia sama sekali ga punya pilihan.
    Gw siap bertarung dg cara apapun.
    Toh secara hokum Negara, dia ga berjhak atas kakak gw plus anak2nya.
    Secara hokum agama, sebagi seorabng suami, dia amat sanagt ga beratanggung jawab.
    Nah, cukup kan?

    ***
    Kakak gw sendiri, suatu ketika pernah bilang keg w

    “ jangan2 kamu jadi gaya kayak gini karena trauma melihat perkawinan ku ya?”

    Hahahaha, klo gw punya sedikit pikirian “licik”tentunya bakal gw iyain. Sayangnya, gw ga bisa boongin dia, bahwa kemelut rumah tangganya sama sekali ga berpengaruh terhadap orientasi seksual gw. Gw sebenere udah tertarik ama cowo cakep jauhhh sebelum dia menikah. Dia menahan nafas, ngaku selama beberapa malam memikirkan hal itu.

    Gw sedikit terharu.

    Satu hal lagi, kemarin dia bilang

    “ aku ga bakal nikah lagi. Kecuali ada keajaiban”

    “ ke ajaiban apa?” tanay gw.

    “ kamu mau nikah ama cewe”

    Gw Cuma ngakak. Tapi sungguh, gw tersentuh.

    Mungkin kakak gw pernah melakukan kesalahan dalm mengambil keputusan di masa lalunya, tapi iytu bukan alas an untuk menhujat dia.

    /me saat ini berfikir, kira2 ada gak ya, yg tertarik ama gw, dg segala masalah gw kayak gini. Hahahah. Ga penting banget deh…..
  • LittlePigeon,
    I am really sorry for the trouble. Wish everything runs on the track. Good luck.
  • hohoho it happend with me...

    bokap gue juga nikah lagi tuh...

    yang notabenennya istri keduanya seumuran ama gue hahahahaha

    cuma gue gak tau ya batas keadilan bokap gue kayak gimana

    karena sejak gue tau bokap gue nikah lagi

    gue gak ambil pusing sih...
  • “ ke ajaiban apa?” tanya gw. “ kamu mau nikah ama cewe” Gw Cuma ngakak. Tapi sungguh, gw tersentuh

    different stroke for difference folk ..... I pray for you .....
  • jon.niko wrote:
    LittlePigeon,
    I am really sorry for the trouble. Wish everything runs on the track. Good luck.

    thx

    tapi mungkin ini yang terbaik kk, soale ko rumah tangga itu diterusin yang bakal jadi korban tambah banyak. 2 anak di pihak istri pertama, 3 anak di pihak istri kedua. istri2, suami. dan tentunya keluarga
  • hohoho it happend with me...

    bokap gue juga nikah lagi tuh...

    yang notabenennya istri keduanya seumuran ama gue hahahahaha

    cuma gue gak tau ya batas keadilan bokap gue kayak gimana

    karena sejak gue tau bokap gue nikah lagi

    gue gak ambil pusing sih...

    ummmmmm

    inget ga jeng, waktu itu kta perna bahas maslah ini. klo ga salah 9 bulana yaang lewat.hehehe

    adil.
    itu kayaknya cuma wat hal2 yang tampak aja deh.
    kayak jatah bermalam, materi. di buat sama.

    tappi klo maslaah hati kan ga bisa di atur2 .

    tapi, gw yakin kok. adit bakal tambah kokoh dg hal ini
  • satria wrote:
    “ ke ajaiban apa?” tanya gw. “ kamu mau nikah ama cewe” Gw Cuma ngakak. Tapi sungguh, gw tersentuh

    different stroke for difference folk ..... I pray for you .....

    adu Oom, gw ga ngerti bahasa londo/
    hehehehe

    cuma, kayaknya kok kejaiban itu kecil yak kemungkinannya, secara dari dalem hati kecil gw aja ga ada keinginan wat itu.

    oke, gw emang ga bilang gw bakal jadi homo selamanya. cuma, gw juga ga berani mastiin apakah gw bakal berkeluarga ( dg cewe tentunya )
  • kalo cuman sementara mungkin elu masih sanggup, tapi buat selamanya, rasanya ngga realistis deh. find something that she can do at home, maybe she will not earn much in the beginning, tapi kan mesti berusaha. kalo cuman mengharapkan dari elu, kayaknya ngga fair deh.
    Tapi, gw yakin, inilah jalan terbaik yang harus gw ambil. Mengambil alih kehidupan kakak gw, meskipun gaji gw pas2an.

    Jujur, momok keuangan lah yang menghantui gw. Sanggupkah gw? Oke, sekarang mereka cuma bertiga, tapi kan sebentar lagi beremepat.
  • Pigeon.....

    Monx turut sedih.. Monx pernah ngerasain hidup tapi sebagai anaknya.... Papa Monx waktu itu sempat punya istri muda waktu Monx masih kecil... dgn kakak2 Monx, kami bantuin mama Monx jualan waktu itu... mana papa Monx ninggalin utang banyak bgt lagi.... but hey....
    Makanya Monx sayang bgt sama mama Monx, beliau akhirnya berhasil melewati masa2 itu dan akhirnya memang papa Monx sadar dan kembali....

    Menurut Monx, usul2 buat kakak Pigeon supaya usaha kecil2an atau setidaknya ada kesibukan di rumah bisa membantu, selain dalam hal finansial juga bisa bantu kakak Pigeon lupain masalahnya..... Yang penting kan anaknya bisa tumbuh sehat dan berpendidikan.....

    Pigeon jaga kesehatan jg kalo ambil side job.... jgn sampai kecapean.... Monx ada usul... jadi agen asuransi aja.... jam nya kan bisa diluar jam kerja.... komisi jg lumayan... scara Pigeon kan banyak kenalan....
  • kalo cuman sementara mungkin elu masih sanggup, tapi buat selamanya, rasanya ngga realistis deh. find something that she can do at home, maybe she will not earn much in the beginning, tapi kan mesti berusaha. kalo cuman mengharapkan dari elu, kayaknya ngga fair deh.
    Tapi, gw yakin, inilah jalan terbaik yang harus gw ambil. Mengambil alih kehidupan kakak gw, meskipun gaji gw pas2an.

    Jujur, momok keuangan lah yang menghantui gw. Sanggupkah gw? Oke, sekarang mereka cuma bertiga, tapi kan sebentar lagi beremepat.

    san, sebenere kaka gw juga niat wat kerja. cuma gw ga kasih. soale gw mikir, siapa yang bakal urusin anak2nya ntar. dia punya 2 anak yang masih kwecil2. bentar lagi 3 malah.

    perkara dia melakukakn sesuatu di rumah. itu juga udah kami pikirkan. cuma kan ngumpulin duit wat modal ga gampang.

    gw ga keberatan kok klo mislae ntar kak gw seterusnya jadi tangungangw. toh gw juga ga punya bini, ga punya nak. mungkin ini hikmah kenapa Tuhan nyiptain gw jadi gay.

    mungkin kami ( gw dan kak gw) cuma ngeras sedikit shock sesaat. butuh jeda waktu wat membiasakn diri dg keadaan . persisi kayak PSK yang udah tau bakal kena AIDS, n pas periksa ternyata positif. pastinya bakal shock. meski itu dah di perkirakan sebelumnya. ato kayak seseorang yang punya pasangan peselingkuh, n nangkep basah pasanagnnya sedang selingkuh. mungkin hanya sesederhana iitu.
  • Montox wrote:
    Pigeon.....

    Monx turut sedih.. Monx pernah ngerasain hidup tapi sebagai anaknya.... Papa Monx waktu itu sempat punya istri muda waktu Monx masih kecil... dgn kakak2 Monx, kami bantuin mama Monx jualan waktu itu... mana papa Monx ninggalin utang banyak bgt lagi.... but hey....
    Makanya Monx sayang bgt sama mama Monx, beliau akhirnya berhasil melewati masa2 itu dan akhirnya memang papa Monx sadar dan kembali....

    Menurut Monx, usul2 buat kakak Pigeon supaya usaha kecil2an atau setidaknya ada kesibukan di rumah bisa membantu, selain dalam hal finansial juga bisa bantu kakak Pigeon lupain masalahnya..... Yang penting kan anaknya bisa tumbuh sehat dan berpendidikan.....

    Pigeon jaga kesehatan jg kalo ambil side job.... jgn sampai kecapean.... Monx ada usul... jadi agen asuransi aja.... jam nya kan bisa diluar jam kerja.... komisi jg lumayan... scara Pigeon kan banyak kenalan....

    ummmm

    kenalan gw ga sebanyak yang Monx bayangkan kok.
    laginay nyatanya gw ga pinter dalam meyakinkan klien. buktinya sampe saat ini listingan property gw lom ada yang laku. hehehee

    dan, hey monx, kakak gw tuh yang istri mudanya. so, ga mungkin banget kayaknya gw minta tukh laki balikanlagi ma kaka gw. hmm, klo selama ini ada yang berfikir jadi istri muda itu mlulu enak, itu slaah. kaka gw salah satu contohnya. finansial ga jelas, kebutuhan batin ga menentu. dan, janag2 bokap monx dulunya ngelakuin hal kayak gitu ke istri mudanya. who know?

    umm. buka usaha ya? itu juga udah kepikiran kok. cuma maslahnya, ngumpulin modal wat itu kan ga mudah monx. butuh waktu.

    well, saat ini yang ada dlm pikiran gw adalah, bagaiman caranya agar ponakan2 gw ga kehilanagnmasa kecilnya. bermain, menikmati hidup, nantinya sekolah, belajar. cuma begitu kok. sederhana kan?
  • gue tau elu ngga keberatan, tapi kan life is so unpredictable. kalo something happens to you, gimana? kakak elu mesti berusaha mandiri juga, for her own good. makanya kalo elu bisa bantu dia mandiri, itu solusi terbaik.
    gw ga keberatan kok klo mislae ntar kak gw seterusnya jadi tangungangw. toh gw juga ga punya bini, ga punya nak. mungkin ini hikmah kenapa Tuhan nyiptain gw jadi gay.
Sign In or Register to comment.