BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

The Executive

BAB I : ME vs Minyak Babi

“Bay, kamu belom tidur kan?” suara Pak Asep, bosku, terdengar masih bersemangat di ujung telepon.

“Ampun deh Paaaaak. Ini jam dua pagi loh Pak. Tepatnya jam dua lewat sembilan menit dan ini hari senin. Ya kali saya belom tidur. Emang ada apa sih pak?” jawabku sambil berusaha menahan kantuk karena mimpi indah baru saja diusik oleh telpon dari bos di pagi buta ini.

“Pokoknya sekarang yang penting kamu udah bangun. Dan jangan tidur lagi, ada hal yang sangat penting. Tadi saya di kasih info dari orang dalem koran Mata Angin. Katanya, grup media dia, dan media lain pagi ini akan ada berita besar mengenai salah satu klien kita. Ada hasil investigasi yang bilang klien kita, PT Rasa Enak, pakai minyak babi dan ganja sebagai penyedap produknya. Otomatis ini akan sangat menjatuhkan reputasi klien besar kita. Saya mau, nanti jam 7, kamu sudah di ruangan saya, bawa konsep untuk mengembalikan kepercayaan konsumen.” Jelasnya panjang.

“loh, kenapa gak kasih permen (suap) sih pak medianya, biar pemberitaannya dibatalin. Gitu aja kok ribet. Masih cukup kok pak waktunya.” Jawabku yang mulai sadar 65%

“sudah saya sarankan, tapi mereka gak mau ngeluarin duit buar permen. Emang pelit banget direkturnya yang sekarang. Udah, gak usa banyak ngeluh. Saya tunggu di kantor jam 7. Ini saya mau ronde dua dulu sama Istri. Kamu mangkanya cepet nikah, jangan urusin kerjaan aja.” Si Bos langsung menutup teleponnya

“Ya kalee bos gue gak mikirin kerjaan. Ini aja pagi buta lo bangunin buat kerja.” Gumam gue di apartment sewaan ini.

Beginilah kalo memutuskan untuk berkarir di konsultan PR, resikonya ketenangan hidup kita dibeli untuk diberikan dalam rangka menambah rasa tenang dalam hidup klien. Oh iya, nama gue Bayu, lengkapnya Bayu Aditya Bersahaja. But, please painggil gue bayu, dan jangan pernah nyingkat nama gue dengan mengambil masing-masing huruf depan dari setiap kata. Gue sendiri juga bingung kenapa orang tua gue ngasih nama dengan inisial BAB. Tapi katanya, Bayu itu artinya angin, Aditya itu matahari, jadi mereka ingin gue jadi angin yang datang dari matahari yang membuat lingkungan bersahaja. Entah benar apa gak, tapi bagi gue itu terkesan maksa.

Setelah tau nama gue, biasanya pada nanya gue umur berapa. Emang gue bukan lagi masuk golongan pemuda awal, apa lagi remaja. Umur gue udah 28 tahun, sebenernya umur yang udah sangat pas untuk di teror mengenai pernikahan. Lo baca sendiri kkan tadi, pagi buta gini, abis neror kerjaan, bos gje neror nikah. Astagaaaa.

Oke, segitu dulu kenalannya. Gue mau ngerjain tugas si dari si Bos dulu. Nanti gue sambung lagi.
**

“Jadi, intinya pak, dari fakta-fakta yang saya jelaskan tadi, saya yakin ini adalah serangan dari kompetitor. Mainnya sangat gak halus pak. Investigasinya juga dari lab swasta dan kelasnya menengah. Kekuatan klien kita pak, mereka punya izin dari BPOM dan sertifikat halal MUI. Untuk tahap pertahanan awal, saya kira siang ini juga kita atur konfrensi pers” jelas gue ke pak bos untuk strategi awal gue vs menyak babi.

“saya kira strategi itu udah basi. Pasti masyarakat gak akan mau denger pembelaan kita” sanggah si bos.

“ini bukan konfrensi pers biasa Pak. Untuk menenangkan hati masyarakat, saya mau yang hadir di konfrensi pers tersebut bukan orang sembarangan.” Pembelaan gue dengan intonasi pasti, tatapan optimis dan senyum yang meyakinkan.

“maksud kamu?” si bos kepo.

“kelebihan klien kita adalah punya brand ambasador seorang ustad pak, saya mau yang hadir nanti adalah langsung direktur utama, serta si ustad itu langsung. Jika bapak setuju, saya akan minta tim saya atur media dan tempatnya, saya minta tolong bapak atur si direktur utama. Untuk skrip yang harus dibicarakan si direktur dan ustad, sudah saya siapkan, mereka tinggal menghapal. Saya juga sudah bikin asumsi pertanyaan yang akan muncul, serta jawabannya. Mereka gak boleh jawab pertanyaan diluar asumsi saya pak. Biar gak liar opini di media nanti.” Kata gue sambil menyerahkan semua skrip yang direncanakan.

“oke, untuk re-branding nya?” tanya si bos sambil menyeruput kopinya yang gue tau itu adalah kopi toraja pahit, sangat pahit karena tanpa gula. Gue sendiri bingung kenapa dia doyan semua hal yang tanpa gula. Katanya sih biar sehat. Tapi kopi hitam toraja tanpa gula itu, are you kidding me?

“gini Pak, untuk re-branding bukan hal yang instan lah ya, bapak pasti lebih faham. Yang saya mau, setelah konfrensi pers ini, kita suruh klien kita ini adain open audit di bidang proses produksi dan kesehatan produk mereka. Saya rekomendasi pakai lab dari PT Health Life, dari pihak swasta, BPOM, MUI, dan BNN dari pemerintah. Kita pastikan hasilnya keluar dalam waktu dua bulan.. Untuk mematahkan semua hasil lab yang sekarang beredar. Seiring menunggu hasil lab, kita adakan program Visit Factory pak, yang jadi pesertanya adalah tokoh agama, mahasiswa, dan siswa SMK. Setiap acara visit, kita undang media, biar diliput. Saya juga sudah atur agar TV 5 mau meliput proses pembuatan produk untuk acara ‘tablet si ucuy’. Puncaknya, setelah hasil keluar dan klien kita bebas dari segala isu, pada bulan Ramadhan, kita bikin acara buka puasa bersama, keliling Indonesia, full satu bulan.” Paparan gue hasil mikir sambil ngantuk-ngantuk demi profesionalitas.
“Brilliant. Saya suka ide kamu. Untuk selanjutnya, saya minta kamu jadi advisor di kasus ini.” Pintanya yang bikin gue sangat shock.

“maksud bapak? Kenapa saya advisor?” jawab gue masih bingung.

“ya, kita pakai ide kamu. Tapi nanti yang akan eksekusi si Adrian. Kamu cukup sebagai advisor aja kalau mereka butuh masukan. Nanti tim kamu juga dibawa Adrian untuk kasus ini.” Papar si Bangke yang bikin gue gak ngerti.

“tenang aja Bang. Gue pastikan konsep lu berhasil. Gue gak akan mengacau apa lagi keluar dari konsep lo. Karena gue sendiri sadar, konsep lo ini jauh diatas standar gue. Malah gue ngerasa terhormat banget bisa dipercaya jalanin konsep ini” jawab si Adrian bangke yang berusaha menjilat gue.

Adrian ini adalah rekan gue di kantor, dia sebenernya seangkatan sama gue, bedanya gue lulusan Universitas nomer Satu di Indonesia, sementara dia, lulusan universitas di Singgapur. Mungkin kalo dari lulusan mananya, lebih unggul dia di mata orang Indonesia yang mendewakan lulusan kuar negeri. Tapi kalo masalah kualitas, satu kantor dan semua klien mengakui bahwa Adrian butuh belajar 10 tahu lagi buat nyeimbangin kemampuan gue. Tapi kenapa dia bisa kerja di kantor konsultan ini? Alasannya ada dua, pertama dia lulusan singapur, yang dianggap keren, kedua karena bapaknya Adrian adalah teman satu club mobil sport dengan pemilik utama kantor konsultan ini. Pemilik utama ya, kalo pak Asep cuma salah satu direktur aja.

“Tapi Pak, pasti ada alasan lain kan?” tanya gue menyelidik. Pasti ini permintaan Adrian, karena dia belum pernah pegang kasus besar.

“Tentu ada lah Bay, kamu ini kan permata kami, gak mungkinlah saya dan kantor ini tega untuk surub permata seperti kamu terus kerja kotor-kotoran seperti ini. Saya mau kasih kamu poryek yang nyaman, bersih, dan berkelas lah. Sudah waktunya kamu dapat yang lebih baik.” Rayu pak Asep dengan logat khas sunda.

Pak Asep kalo lagi gini tuh ngegemesin tau gak. Bikin gue tuh luluh pasti. Pak Asep itu masih 41 tahun, tapi udah jadi direktur. Tapi, wajah pak Asep tuh awet muda, masih kaya umur 30 dia mah. Ditambah senyumnya yang manis, matanya yang kecil, kulit dan badan yang masih kencang karena sering gym, bikin gue betah kerja disini.

Oke, gue akuin kalo gue lebih tertarik sama lelaki. Kenapa begitu? Jangan tanya gue, karena gue gak tau kenapa begini. Tapi gue gak seperti stigma tentang gay selama ini loh. Selama hidup 28 tahun ini, gue masih belom pernah pacaran, apa lagi ML. Bukan karena gue jelek loh ya, tapi emang gue belom nemu yang pas aja sih.

“emang proyek apa Pak?” tanya gue penasaran dengan kerjaan bersih menurut dia.

“Kementerian Pariwisata, dan beberapa Pemda di Indonesia minta kita bikin konsep city branding buat mereka.” Kata pak Asep yang bikin gue bengong. “oke, yang lain boleh keluar, saya mau bicara sama Bayu.” Perintah si bos yang diikuti oleh gerakan lima oranng peserta meeting lainnya meninggalkan ruangan.

“Tapi Pak, saya kan spesialisasinya di crisis communication Pak, bukan di city branding.” Keluh gue dengan nada manja ke pak kece ini.

“saya yakin, kamu pasti bisa. Oke, kita stop omongin kerjaan, pusing saya.” Jelasnya

Aseeeem, lu kira gue gak pusing, gue bangun jam dua pagi buat presentasi, malah dikasih orang ide yang gue bikin.

“kenapa pusing pak? Bukannya semalem dua ronde? Emang masih kurang pak? Hahaha.” Gue mencoba mencairka suasana.

“gimana gak pusing coba Bay, pas di telepon media itu semalem pas saya lagi selesai ronde pertama, nah istri saya mau langsung kan, eh ada telepon. Nah, pas saya mau ronde kedua, habis nelepon kamu itu, istri saya jadi ngambek masa Bay. Kira-kira saya harus gimana ya bay? Ucapnya memulai sesi curhat.

“hahaha, aduuuh Paak, jadi ronde dua gagal nih?”

“ bukan gagal lagi Bay, saya tidur di ruang tamu. Tawa mu itu puas banget ya.” Dia mulai cemberut

“aduuuh Paaak, saya aja belom nikah, masa bapak minta saran ke saya.”

“like you said before, kamu kan specialist di crisis communication. Nah, ini tantangan llah buat kamu.” Rayu si bos yang basi banget menurut gue.

“mending, sekarang bapak arrange cuti buat besok dan rabu, kamis dan jumat kn tanggal merah tuh, cukup lah 6 hari bulan madu lagi ke Korea pak.” Saran gue

“Korea? Gak eropa aja sekalian Bay?” tanyanya.

“Pak, eropa lagj gak aman Pak. Lagian Korea sekarang lebih banyak tempat romantis Pak, wisata belanja dan perawatan kecantikan buat ibu juga banyak pak di Korea. Ditambah Ibu kan lagi demam sama Lee Min Hoo dan aktor Korea lain Pak.” Jelas gue

“bener juga kamu. Oke, saya titip kantor ya.”

“yaelah Paaak, saya lagi yang kena apes. Saya ngambek ah pak, hari ini saya sampe jam 10 aja, saya mau pulang, memanjaka diri. Sebelum kena apes yang lainnya. Hahaha”

“yaudah sana. Dasar jomblo, gak ada yang manjain. Mangkanya nikah. Hahaha.”

“ih, ogah. Daripada nikah, tapi bentar-bentar istri ngambek.” Ejek gue.

Jangan heran kenapa gue sama pak Asep tuh akrab banget. Bukan karena gue simpenannya ya. Karena gue yang menurut dia paling enak diajak curhat, itu aja sih sebenernya. Jadi gue punya keistimewaan untuk ngambek alias males ngantor. Tapi walau gitu, gue tetep profesional, itu yang bikin dia makin suka sama gue.
«13

Comments

  • Wow.. Kyaknya keren. Dilanjut ya..
  • menarik nih ... dilanjut ...
  • gini nih bacaan tu,enak diikutin,nikmat dibaca,lanjutt baangg
  • BAB II : PMS

    Sumpah, gue masih kesel karena rentetan kesialan yang gue dapetin hari ini. Tadi, jam 10.00 pagi, gue keluar dari kantor, langsung menuju sebuah kawasan perumahan di Jakarta Pusat, deket sama kawasan Sudirman.

    “halo, Nus, lo di rumah kan?” gue nelpon sahabat gue, Pinus Mandiri Susanto, atau yang bisa lo singkat PMS. Dia ini the one and only manusia di dunia ini yang tau gue gay. No, gue gak pernah ngaku ke dia. Tapi gue ketauan! Ah, sudahlah, ceritanya gak penting. Tapi yang jelas akhirnya kami saama-sama tau kalau kami ini gay.

    “gile lu ye, mana ada jam segini anak muda yang aktif, kreatif, serta produktif macam gue ini di rumah. Ini masih jam 10 pagi choy. Ada apa sih emangnya?” jawabnya dengan logat betawi yang cukup kental.

    “gue mau renang, makan, main PS dan tidur siang di rumah lo. Gak apa deh lo gak ada di rumah, yang penting rumah lo ada kan?”

    “duileeee, biasanya kalo lagi gini tandanya lagi ada masalah nih. Hahaha, yaudah ke rumah aja, ada mang Dadang kok, bi Surti juga ada. Eh, tapi kalo mereka lagi ML, lu jangan gangu ya. Pas bulan lalu lo ke rumah, mang dadang ngadu tau. Katanya udah mau klimaks, eh, lo minta bi Surti bikinin makanan. Gagal deh mereka. Hahaha” Jelas si Pinus.

    Oh iya, Pinus ini adalah sahabat gue dari SMP. Dia sekearang berprofesi sebagai dokter internist yang praktek di dua RS ternama di Jakarta. Si PMS ini, gue rasa dia dari keluarga terkaya yangnpernah gue kenal. Rumah utama keluarganya ada di daerah sentul, sangking luasnya bisa bikin lo cape kalo kelilinin rumahnya. Nah, disanalah tinggal kedua orang tua si Pinus. Sedsngkan di Jakarta mereka punya lima rumah mewah, satu di daerah Bendungan Hillir buat si Pinus, satu di Cikini buat bang Daniel, abangnya si Pinus, dan tiga lagi masing-masing di permata hijau, pondok indah, daan di jalan wijaya, itu disewakan. Dengan demikian, Pinus yang juga belum berkeluarga, hanya tinggal sendiri ditemani mang Dadang selaku satpam rumah, dan bi Surti sebagai Asisten Rumah Tangga.

    “hah? Mereka ML? Kan bukan suami istri. Parah banget sih.” Timpal gue merespon Pinus

    “yaelaah Bay, yang satu satpam, istrinya jauh di kampung, yang satu janda muda gak punya anak. Wajar kalo mereka gak bisa nahan hasrat. Ya, gue bilang yang penting gak ketauan warga dan keluarga masing-masing. Sama jangan ketauan ortu gue. Hahaha” jelasnya

    “dasar majikan sinting lo.”

    **

    Memanjakan diri di Rumah Pinus merupakan hal yang paling menyenangkan di dunia. Gue bisa renang sepuasnya, abis itu gue makan siang dengan menu bi Surti yang pastinya lebih enak daripada menu masakan di resto bawah apartment gue. Dan abis makan, gue minta dipijit sama mang Dadang, sampai ketiduran sambil dengerin musik klasik koleksinya si Pinus.

    “bi, Pinus belom pulang ya?” Tanya gue ke bi Surti yang lagi nyiapin makan malam.

    “belom den. Ini baru jam tujuh den, biasanya kan pulang jam delapan.” Jawabnya

    “oke deh bi, bibi masak apa bi?” tanya gue sambil mengintip ke wajan

    “ini den, nasi goreng ikan asin. Kan kesukaan aden. Tadi mas Pinus bilang kalo bibi disuruh bikinin ini. Bibi juga udah bikin puding vanilla buat aden.” Jawabnya

    “loh, kok buat aku semua bi? Buat Pinus bibi masakin apa?”

    “kata den Pinus dia mau makana ini juga den. Ah, aden kaya lupa aja sama den Pinus, kalo aden disini kan dia maunya semua disamain sama aden” jelasnya. Emang sih, itu si PMS tukang ngikutin gue. Apapun maunya samaan sama gue, ini terjadi sejak kami mulai kenal, gue juga gak tau kenapa.

    “eh den, itu kayaknya suara mobil den Pinus, tumben udan sampe.” Bi Surti pun bergegas ke depan menyambut tuan mudanya itu.

    “eh, si Baybay belom pulang. Betah amat lo disini!” katanya dengan nada sok ngusir

    “jadi, ngusir niih? Oke deh gue pulang.” Canda ku sambil sok ngambek.

    “eh, jangan dong beb, kamu malam ini nginep sini ya, temenin aku.” Katanya sambil memeluk ku dari belakang.

    “ih, najis beud dah, lepas ah. Lu bau virus, belom mandi.” kata gue sambil melepas pelukan Pinus.

    “yaampun den Pinus. Tobat den, cukup aden aja yang belok, jangan ajak-ajak den Bayu ah den.” Celetuk bi Surti yang melihat scene pelukan tadi.

    “wkwkwk, iya tuh bi. Dari dulu ada aja tingkahnya ngajak saya belok. Saya merasa ternoda bi.” Sambung gue.

    “ini Bi Surti ya, aku kan udah bilang kalo dia itu juga belok. Masa bibi gak percaya sama majokan sendiri sih. Malah lebih percaya sama orang asing kaya si Bayu.” Jawab si Pinus kesal

    “gak mungkin lah den, secara den Bayu ini macho banget den.. duuuuuh, bibi aja rella diperkosa sama den Bayu.” Celetuk bi Surti

    “yeeee, itu mah emang bibi aja yang gatel. Lagian kalo rela mah namanya bukan diperkosa bi. Udah ah, sana ke belakang. Kalo mau ML sama mang Dadang aja, jangan Bayu.” Jawab Pinus yang kesal dengan tingkah laku asisten rumah tangganya itu.

    **

    Malam pun mulai menyapa, saat ini gue dan Pinus sedang duduk di halaman belakang, dipinggir kolam renang. Sepertinya gak pas kalo gay stories gak nyebutin ciri fisik ya, jaid gue mau menggambarkan ciri fisik si dokter ini.

    Pinus itu, serba 10 lebih dari gue. Tingkat kegantengan dia 10x diatas gue, pernah liat Diyon Wiyoko? Nah, si Pinus itu mirip dia, cuma Pinus versi tingginya. Nah, kalo masalah tinggi, Pinus 10cm lebih tinggi dari gue, tepatnya dia 182cm. Berat badan dia juga 10kg lebih berat, dia 75kg, gue 65kg. Kalo masalah kulit, Pinus juga putih banget, dan halus, kalah lah cewe-cewe alay sama kulit dia. Udah kebayang kan gantengnya Pinus.

    Pasti banyak yang heran, punya sahabat seganteng Pinus, kenapa dianggurin? Kenapa gak jadian aja? Jawaban gue sih klasik. Karena pacaran bisa putus, sahabat gak bisa. Gue gak mau pisah sama Pinus, begitu juga dia. Kami gak mau mengotori persahabatan kami dengan maslah dan drama percintaan.

    “justru malah bagus dong Bay, proyek kementrian pasti gak butuh effort yang besar lah ya.” Ujar Pinus mengungkapkan pendapatnya atas curhatan gue terkait keapesan yang gue dapatkan hari ini.

    “tapi kan Nus, itu kan bukan keahlian gue. Lo tau lah, gue males ngerjain yang bukan keahlian gue.” Keluh gue lagi.

    “lo tuh ya, re-branding after crisis bisa, masa branding dasarnya gak bisa. Lagian ya Bay, lo tuh ambil positifnya, kalo lo lakuim ini, kemampuan lo semakin banyak, harga lo semakin mahal pasti.”
    Nah, ini yang gue suka dari bercerita kepada Pinus. Pasti dia selalu memberikan pandangan-pandangan positif buat gue.

    “kalo lo sendiri gimana kerjaan?” tanya gue terkesan formalitas.

    “ya, biasa lah. Penuh akan orang yang harus disembuhkan. Tadi tuh ada yang gastroenteritis, ada yang paru-parunya sensitif karena alergi debu, ada juga yang pembengkakan di empedunya.” Jawabnya singkat. “udah yuk ah, tidur. Udah lama gue gak tidur bareng lo.” Ajaknya sambil menarik gue ke kamar, tentu saja gue gak bisa menolak.

    **

    “Bay, lo tinggal disini aja sih, temenin gue.” Pintanya saat kami berdua sudah merebahkan diri di kasur.

    “gue bukan gak mau Nus, gue gak enak kalo numpang.” Kata ku sambil menghela nafas dalam, karena lagi-lagi ini yang dia bahas.

    “daripada lo nyewa apartment Bay. Bayangin, untuk sewa apartment aja lo harus keluar empat juta sebulan. Sedangkan lo harus bantu orang tua lo buat kuliahin adek lo Bay. Coba deh kalo empat juta itu lo kasihin buat tambahan mereka. Pasti bakalan seneng banget.” Katanya yang lagi-lagi memikirkan kebaikan.

    “yaudah, gue pikirin dulu ya. Dua minggu lagi kan sewa gue juga abis.” Oke, gue menyerah kalo udah bawa ortu.

    “nah, gitu dong.” Katanya.

    Suasana hening beberapa saat. Gue bisa mendengar nafas dia yang dala, dan teratur. Apakah dia udah tidur ya? Cepet banget kalo udah. Gue pun juga berusaha untuk memejamkan mata.

    “Bay.” Asem, bukannya udah tidur nih anak. Kok ngomong lagi sih, gue kan mau tidur.

    “kenapa lagi Nus?” tanya gue dengan males.

    “kalo lo punya pasangan nanti, jangan tinggalin gue ya.” Katanya memelas

    “astagaaaa Nuuuuus, gue kira apaan. Duh, mana ada yang mau sama gue Nus. Palingan nanti lo tuh ya yang punya pasangan duluan. Lo kan yang dikejar kejar semua mahluk, mulai dari cowo, cewe, anjing, setan, sampe marketing kartu kredit bank semua ngejer lo buat apply kan. Lo aja yang nolak terus.” Kata gue sambil bangkit dari tidur, ke duduk, terus memukuli wajahnya Pinus dengan bantal.

    “hahaha, tapi lo gak ngejar gue Bay,” jawabnya.

    “buat apa ngejar. Lo tuh udah milik gue, sampai kapan pun. Cuma, status kita sahhabat, bukan pacar. Hahaha.” Jawab gue yang mulai menggelitik pinggangnya Pinus.

    Sedang asik becanda tiba-tiba ada telpon dari Pak Yusak Sinaga.

    “Ya, Pak? Ada appa ya?” Tanyaku.

    “hai bodat, kata pak Asep kau ini izin ya tadi? Ah, payah kali kau bodat.” Sapanya. Oh iya, Pak Yusak ini adaah rekan sama-sama direktur di kantor gue, sama dengan Pak Asep.

    “gini bodat. Kãu besok ikut dengan ãku untuk pergi bertemu dengan pihak kementrian, buat proyek kãu itū.”jelasnya dengan logat batak yang sangat khas. “ah, sūdãh yã bodat. Gitu aja, pokoknya besok jam 12 kita lunch meeting di Darmawangsa ya. Ah, kau gak usah ngantor lah, langsung aja ke Darmawangsa, gak perlu bawa materi juga. Cukup bawa wajah kãu sajã lah. Oke bodat, aku tunggu yã.” Katanya langsung menutup telepon tanpa memberikan kesempatan gue bicara.

    Aaaaaaaaaahhhh, apa lagi ini..
  • @riyand @lulu_75 @RakaRaditya90

    ini sudah update.
    maaf jika tidak berkenan saya mention.
  • Thanks bget udah mention malah. Aku suka gaya bhasa kmu, Ringan + diselipin sdikit komedi (pas lah).lanjut ya, aing tunggu.
  • keren bgt kk ceritanya... lanjutttt... :)
  • serunya ... Bayu mah sukanya pak Asep ...
  • fresh story :3.... Mau dong di tag:
  • BAB III : Dharmawangsa

    “yaudah, jangan dipikirin. Mending renang yuk, mumpung masih pagi, biar seger.” Ajak Pinus.

    Setelah telepon dari pak Yusak semalem emang bikin hidup gue gak tenang lagi. Tau gue lagi bete, becandaan gue dan pinus pun gak dilanjut sama dia. Kami langsung tidur. Sangking gak tenangnya, tidur gue dibuahi. Iya, dibuahi, dibuahi mimpi tentang kerjaan. Najis banget gak sih!

    Demi menyingkat cerita, gue skip scene renang gue dan Pinus.

    “lo ke RS jam berapa?” tanya gue disela-sela sarapan sehat sebelum jam sembilan kami.

    “ini abis sarapan, mandi terus berangkat. Kenapa emangnya?” jawabnya diikuti gerak menyeruput jus sayur yang dia bikin sendiri. Kalo untuk jus, Pinus emang gak akan menyerahkan proses pembuatannya ke bibi.

    “nothing. Gue abis sarapan mau langsung cabut ya.”

    “loh, gak mandi dulu? Disini aja dulu, lagian kan lo mau meetingnya pas jam makan siang.” Tanyanya

    “iya, soalnya kan gue gak bawa baju buat meeting. Harus ada yang gue ambil juga di apartment.” Jelas gue

    “pake baju gue aja sih”

    “lu gilanya mulai ya. Gak nyadar badan lu segede apan tau. Bisa kaya ondel-ondel gue nanti!”

    “hahahaa, yaudah. Take care ya sayang.” Mulai deh dia gombalnya.

    “iya, kamu juga semangat kerja ya beb.” Kata gue sambil nyium pipi si Pinus.

    Lo tau apa yang terjadi? Hahaha, otomatis dia langsung salting dan wajahnya langsung memerah. Udah kaya udang direbus lah. Hahaha. Mampus lo, lagian macem-macem sama gue. Eh, tapi gue beraninya Cuma segitu loh ya. Gak berani lebih. Hahaha.

    **

    Setelah bersih-bersih dan bersiap, gue langsung berangkat dari apartment ke lokasi meeting yang disepakati pak yusak dengan klien kami. Lokasinya ada di salah satu restoran yang menurut gue cukup berkelas, di salah satu mall di daerah dharmawangsa. Oh iya, kata pak Yusak gue diajak karena pihak kementerian juga ngajak PIC yg mereka tunjuk. Jadi semacam saling perkenalan PIC lah. Tapi, terkesan kaya perjodohan gak sih? Wkwkwk. Gak lah ya.

    Dalam imaji gue, orang kementerian itu pasti tua, gendut, berkumis. Hahaha, masa rekan gue yang seperti itu sih? Aduuuuh, ampun daaaah.

    “eh, sudah datang kau.” Sapa pak Yusak.

    “oh iya Pak, baru saja sampai kok pak.” Jawab ku sembari pak Yusak duduk. “mereka belom sampai pak?”

    “ãh, biasa lah kalo klien telã. Lagian kan mereka yang púnyà uãng.” Jelasnya.

    Setelah menunggu sekitar satu jam, jujur aku sedikit mulai kesal. Oke, gue terlalu halus. Maksud gue mulai sangat kesal. Tau, KESAAAAAL. Gue ini orangnya paling menghargai waktu. Gak boleh dan gak suka sama yang namanya telat.

    “Náãh, itū mereka datang” kata tulang Yusak ku yang baiknya gak ketulungan kalo lagi ada mau gini. Oh ya, gue abis dikasih hadiah karena presentasi kemaren ke pak Asep bagus, dan konsepnya diterima sama klien. Lumayan cuuy, jam tangan, empat jutaan lah ya ini kira-kira harganya.

    Nah kan bener. Yang dateng bapak-bapak tua, banke banget kan. Lo tau kan karakter pak Raden? Kumisnya segitu chooooy. Alamakjaaaaaang, mati saza kau tulaaaaang.

    “ealaaah, sampean wes teko toh bang Yusak. Dari jam piro sampean nang kene?” sapanya dengan logat java yang kuwentel buwangedh.

    “iya lah Pak Parno. Ini kan sudah jam setengah dua. Kita kan janjian jam 12. Sudah lama lah aku nunggu kau disini.” Pak Yusak to the point banget sih. Hey, ini klien pak. “nah Pak Parno. Kenalkan ini si Bayu, yang PIC dari kami nanti.”

    “saya Bayu Pak. Senang bertemu dengan Bapak” kataku

    “oalaaaah, iki toh sing jenenge mas Bayu. Guwanteng yo. Wes rabi durung Mas?” tanyanya langsung menohok. (Rabi = nikah)

    “masih belum Pak, masih meniti karir dulu” jawabku

    “ealaaaah, piye tho? Iki loh pak Yusak, anak muda jaman sak iki, rabi ne muwesti telat. Iku pisan, Si Andi, yang nanti akan jadi rekan kerjanya mas Bayu. Dia sudah cukup umur tapi durung rabi.” Jelasnya. Andi? Siapa dia? Entahlah, gak tau. Palingan juga jelek.

    “lah, ngomong-ngomong mana si Andi Pak?” tanya pak Yusak

    “tadi sih dia bilangnya mau mobil dulu bang. Tapi aku juga gak tau, mungkin nyasar kali ya.” Jawabnya.

    Setelah hampir setengah jam, belum muncul juga si Andi, duh, gak profesional banget sih nih orang.

    “naaaah, iku si Andi wes teko Bang.” Ujar pak Parno sambil menunjuk dari kejauhan.

    Whaaaats... Diaaa.. Diaaaa..

    “loh, Andi.?” Tanyaku heran

    “Bayu?” jawabnya

    “wah, kalian sudah saling kenal rupanya. Bagus lah kalau begitu.”

    **
  • @riyand @lulu_75 @RakaRaditya90 @Chu_Yu7

    ini sudah update.

    buat yang lain, tolong respon komentarnya ya
  • PERTAMAX.. Aing baca dulu ya
  • sepertinya me,ang kamu yang selalu pertama @Riyand
  • Akk.. Dikit bget mas.. Bkin penasaran. Andi siapa sih? Dtunggu next chap. Oce
  • Kan antusias ma ceritanya mas.. Menarik sih..
    polos wrote: »
    sepertinya me,ang kamu yang selalu pertama @Riyand

    Hehe.. Abis antusias bget ma critanya mas yg ini.
Sign In or Register to comment.