BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

-

1567911

Comments

  • akhirnya nemu juga beberapa fansnya CSK u,u thanksgod :) @cute_inuyasha @lightsaber @MarioBros

    tetiba jd kangen CSK wakaka..

    @AgataDimas ini up nih
  • akhirnya nemu juga beberapa fansnya CSK u,u thanksgod :) @cute_inuyasha @lightsaber @MarioBros

    Fans CSK banyak tapi terpencar-pencar.. Haha
  • Saya masih belum nemu 'in bagian mana dari cerpen ini yang menunjukkan bahwa pembunuh nya adalah Jerod. Kalo karena aksi pukul malam itu dan Jerod meninggalkan Jefry dalam kondisi terlkulai lemas, bagaimana menjelaskan sperma yang ada di sekitar perut dan sekitar anus Jefry yang diungkap di persidangan?

    Ceritanya keren btw....
  • edited March 2015
    @abi_alistik thx udh mampir

    sperma di area perut n anus jefry menunjukkan klo dia baru berhubungan badan dg Jeremy sblm Jerod datang. Jd secara bukti, Jeremy mmg pantas dicurigai. jefry blm sempat bersih2 krna Jerod keburu datang. Bahkn 2 cangkir dg sisa kopi yg masih baru masih tergeletak di meja, blm sempat dibereskan.

    cerita ini bias. krna penutur narasi adalah Jerod itu sendiri yg denial klo dia udh ngebunuh jefry. dg POV tokoh yg ngebunuh korban tp gk mengakuinya, crita di awal2 sblm panji mengkonfrontir jerod, adalah cerita yg berisi bnyk pembenaran klo jerod bukanlah pelakunya. pun bbrp kekhawatiran jerod tetap ditulis krna dia mmg ngerasa bersalah (secara orang yg terakhir datang k kmar jefry sblm dia meninggal cuma jerod).

    klo Mas blm nemuin point yg mastiin jerod pembunuhnya, brarti cerpen ini sukses karna sengaja ditulis bias buat ngelabuhin reader.

    maaf bnyak cuap2, saya suka mendiskusikan cerita saya. nasib jerod gmn ada sambungannya di mini cerbung 2, the man with the stolen kiss. sekali lg thx udh baca :)
  • Apa tidak terlalu memaksakan dengan menampilkan bukti sperma di pengadilan? maaf saya melihatnya hal ini terlihat dipaksakan untuk memberikan gambaran pada pengunjung yang hadir di ruang sidang bahwa motif pembunuhan terkait hubungan cinta sesama jenis.

    Soal cangkir yang belum sempat dibereskan, dalam dunia real hal itu wajar, kadang kita memang enggan untuk segera membereskan tapi kalo sperma di perut dan anus? Jerod masuk ke kamar Jefry dalam kondisi Jefry berpakaian lengkap (boxer dan kaos?). Jefry mengenakan boxer dan kaos tanpa membersihkan spermanya terlebih dahulu?

    Maaf hanya sekedar pendapat saja. Menurut saya cerita akan sangat logis dan menarik kalo saja di pengadilan tidak disebutkan soal sperma itu.

    Bias tentu saja keren karena akan melahirkan banyak praduga dan pertanyaan dari para pembaca mengenai apa yang sebenarnya terjadi. Tapi saya rasa tetap harus logis walau ini hanya fiksi.
  • ya makasih sarannya @abi_alistik
    saya akan usahakan tetap logis di cerita2 saya mndatang

    mungkin mengungkap fakta forensik terlalu vulgar kalo menyebutkan hal itu ya? ah saya mmg bukan anak Hukum, hanya menonton dr film2 barat yg sering mengungkap fakta tsb di pengadilan, bhkn di media massa jg kadang tdk disensor.

    itu memang cara si jaksa penuntut untuk mengungkap motif yg berlatar kisah cinta ssm jenis. untuk menyudutkn jeremy supaya mengaku dan menunjukkan guilty mind (means rea) dia. soalny bukti forensik (actus rea) sudah didapat. dan kebetulan ada media, jadi makin seru pikirnya (mungkin) klo dibawa k cerita ssm jenis.

    Jefry bisa dibilang selingkuh dari jerod. wajar jika dia langsung berpakaian lengkap untuk menghilangkn kecurigaan pasangannya. juga wajar klo dia harus buru2 menghilangkan jejak dari cangkir yg blm dibereskan tp sayangnya blm sempat.

    seru ya diskusi begini. saya suka. maaf kalo ada salah n sejenisnya.
  • bang mario suka nonton how to get away with murder ya??
  • Bukan soal vulgar nya sih, itu sah2 aja di pengadilan. Saya hanya menyangkutkan dengan cerita ini. Penjelasan Mas TS wajar kalo Jefry ga sempat membersihkan diri kemudian berpakaian lengkap karena ada Jerod juga belum bisa saya terima heeheheh soalnya Jefry kan ga tahu kalo yang datang itu Jerod. Dia mengira Jeremy balik lagi kan?
  • @kvnandrs6 HTGAWM sudah masuk list serial yg mau saya tonton tp blm sempat2, saya suka Annalise Keating tp saya lebih prefer cowok yg jd lead character (gk bermaksud sexist/gender bias, murni preferensi). JD saya lebih suka (Dan udah rampung) nonton Lie To Me, yg mnurut saya ada sedikit kemiripan dengan HTGAWM. mungkin klo saya sudah sempat menonton serial itu, saya bisa ketagihan. Tp pengalsman saya nonton genre detktif dg female lead character (misalnya Nazotoki wa Dinner no Ato de) saya cepat bosan jd saya kurang prioritaskn HTGAWM. maaf curcol. saya suka mmbicarakn topik seperti ini. :)
  • @abi_alistik ah iya benar juga (TS macam apa saya ini?? lol).

    mungkin gini:
    1) jefry cari aman krna dari awal pas dia ngebatalin janji dg jerod, dia gk bisa mastiin klo jerod gk akan dateng k kamarnya, terlebih itu udh jd rutinitas kunjungan jerod k jefry.
    2) meski cari aman sekalipun, jefry tetap berharap yg ngetuk pintu dia adalah Jeremy yg balik lg to ternyata bukan. terasa gk sih kalau urusan jeremy-jefry blm tuntas krna Jeremy buru2 keluar apartemen? let's say orgasme udh tp blm pendinginan dg adegan2 romantis. jd jefry berharap Jeremy balik lg tp memang tetep harus cari aman krna siapa tau bukn Jeremy yg balik.
    3) human nature gk sih? siapapun yg dateng dan ngetuk pintu, jefry tetap harus buru2 berpakaian lengkap. mungkin pas ditinggal jeremy , jefry masih terkulai lemas dan bugil jd baru sempat berpakaian saat ada ketukan pintu. masa iya pas bukain pintu dia masih telanjang? klo jerod yg dateng gmn? klo orang lain gmn?

    ya kira2 begitu. thx nih udh teliti liat relevansi tiap kejadian. Jd pelajaran buat saya untuk nulis lebih lugas dn gk ambigu.

    btw ini tulisan pertama saya, genre pertama saya, trit bf pertama saya, semua serba pertama. harap maklum ya. saya masih belajar (meski kadang narsis dan agak songong, lol, maaf)
  • ceritanya bukan ttg detektif tp lebih ke mahasiswa hukum yg nanganin kasus² pembunuhan gitu ka, disitu diceritain jalannya sidang gimana, cara nyari bukti² yg legal maupun non legal, sampe milih juri dipersidangan jg dijabarin, trus bonusnya ada adegan panas gay ahahayyyy
  • @kvnandrs6 wakaka serious nih? hmmm selama ini saya udah prejudice brarti ya?? huhu.. tonton deh.. target bulan depan kudu udh kelar.. (*ngintip list se7en, serlock Holmes n I Can Hear Your Voice yg jg blm sempat ditonton) btw thx infonya. Jd penasaran am HTGAWM.. (geser teen wolf yg makin lama makin ngebosenin)
  • like it.
    jurusan kriminologi.. jadi inget pas penjurusan dulu. hampir mo pilih itu. tp ga jadi detik terakhir.

    eniweii..
    good job TS.
    suka lie to me-nya dr.lightman jg?
  • @Fuumareicchi iya suka, sekalian belajar British accent dr dia. huhu. padahal jurusan krim gk belajar ginian, ntar dikasih tau panji di cerbung utamanya. the rei.. :)
Sign In or Register to comment.