BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Story: Jungkir Balik Dunia Reno

Permisi..
@Dj_Exe numpang nyampah cerita lagi..
Sebelum nya gue mau say sorry dulu karena cerita gue kemaren yg sudah terbengkalai dan berjudul "I Love You My Buddy" itu ga kelar alias ngegantung, karna gue memaksakan kehendak untuk melanjutkan cerita yang harusnya uda tamat.. Klise memang..
Dan sekarang gue hadir dengan cerita baru yang semoga aja ga garing dan kelar..
Cerita gue ini niatnya sih romance comedy tapi ga tau dah jadinya apa nanti tergantung tanggapan pembaca hahaha..
Semoga teman-teman seperjuangan masih berkenan untuk membaca cerita saya ini..
Cerita labil yang berjudul "Jungkir Balik Dunia Reno" agak maksa emang dari judulnya, karna gue emang ga bakat ngasi judul.. Ya intinya selamat menikmati and enjoy the story!
«13456714

Comments

  • PROLOGUE

    “Lihat dia ibu! Ksatria itu berhasil menyelamatkan sang putri dari serangan naga yang mengerikan!” kata gue kagum..

    “Iyaa, kelak kamu juga harus bisa menjadi seorang ksatria yang gagah berani..” kata ibu dengan manisnya..

    “Pasti ibu! Aku pasti akan menunggu ksatria itu, ksatria yang gagah yang akan menyelamatkan aku dari naga mengerikan itu!”

    “Lho? Bukan begitu nak, kamu harus jadi ksatria itu, yang akan menyelamatkan sang putri...”

    “Kenapa begitu bu? Aku juga ingin diselamatkan oleh ksatria itu..”

    “Karena kamu laki bego!”

    “Apa bu?”

    “Tidak apa-apa.. maksud ibu, kamu kan laki-laki.. Jadi kamu harus menjadi ksatria itu, bukan putri nya..”

    “Berarti aku harus menjadi ksatria yang gagah supaya mampu mendapatkan sang putri?”

    “Bisa di ilustrasikan seperti itu nak..”

    “Ga mau ah bu repot, enakan menunggu..”

    “RENOOOOOOOOOOO!!!!!”

    Dan perdebatan antara ibu dan anak pun berlanjut.. itu tadi adalah sedikit kisah masa kecil gue dulu.. Masa kecil yang penuh fantasy dan halusinasi..
    Percaya tidak? Pepatah mengatakan.. Hidup kita 10 tahun mendatang, ditentukan dari apa yang kita lakukan sekarang.. Dan gue berhasil membuktikannya.. Gara-gara dongeng menye-menye yang sering gue denger waktu kecil dulu, yaitu dongeng tentang putri ababil yang diselamatkan oleh ksatria tampan gagah berani, ntah kenapa gue seperti dicuci otak.. Sampai sekarang gue mempunyai mental “menunggu seorang ksatria datang menjemputku..” gue ga tau apa yang terjadi pada waktu itu, kenapa gue lebih memilih menjadi seorang putri itu daripada menjadi seorang ksatria itu? Apa yang salah dengan masa kecil gue? Apakah ini yang disebut fairy tale disorder? Gue ga ngerti.. Bisa-bisanya gue disorientasi sex gara-gara cerita dongeng yang sering nyokap gue ceritain dulu.. Untung aja gue ngga tumbuh menjadi seorang pria kemayu yang berwajah manis manja dan beraksen bianglala.. Dan untung aja, dongeng itu masih sedikit keren, coba kalo dongeng yang gue dengerin itu 7 bidadari yang turun ke bumi lalu mandi, lalu salah satu bidadari dalemannya ketinggalan dan diambil seorang mas-mas dan dia ga bisa balik ke kayangan.. Mungkin sekarang gue mempunyai mentai “menanti mas-mas yang mengembalikan daleman gue..”
    UNTUNG SAJA hal itu tidak terjadi, kalau iya, hancurlah masa depan gue.. Cukup tentang masa kecil gue yang sedikit absurd, nama gue Reno.. Gue mahasiswa semester 5 yang sedang bergumul soal pasangan hidup.. Gue harus mencari kemana lagi Tuhan.. Dari zaman friendster, sampai path, sampai gue ngobok-ngobok friendster gue lagi, masih ga nemu! Gue uda nurunin pasaran, masih ga nemu! BANTING HARGA pun uda gue lakuin masih ga nemu Tuhaaaaan.. Gue sudah menghalalkan segala cara masih ga nemu.. Pernah suatu kali, gue pura-pura nabrak orang dengan tujuan kita sorry-sorry an terus kenalan, yang ada gue malah di gaplok.. Miris.. Pernah juga gue ngejatuhin sapu tangan gue dengan tujuan ada seorang ksatria yang memungutnya lalu mengembalikan lalu kenalan lalu ngajak nikah.. Iya sapu tangan gue diambil, tapi na’as... Sapu tangan gue dibuang ke tong sampah.. Dan usaha paling parah yang pernah gue lakuin, gue pernah ke dukun.. Dukun itu masih mbak-mbak.. Kata dukun itu “Buatkan aku 1000 candi dalam waktu semalam, maka aku akan memberikan kamu jodoh..” Gue tau.. Itu akal-akalan mbak dukun aja, dia ingin bilang “mustahil nak..” namun dia tidak ingin menyakiti hatikuh, makanya memakai ilustrasi itu.. Makasih mbak.. Ya, itu sedikit dari berjuta-juta cara yang udah gue lakuin demi kelangsungan romansa gue, kalo gue ceritain semua, sampai kiamat ketiga kalinya juga ga bakal kelar.. Ngomong-ngomong soal fisik, gue ga jelek.. Percayalah.. Kalo ga percaya, tanya mak gue.. Yang udah di sorga.. Gue hobi banget fitnes dan menjaga kesehatan tubuh, tapi tenang itu hanya bertahan 1-2 bulan, sisanya gue makan bakso, terus siangnya nyemil duren, sore nya makan steak sapi 500gram, terus malem nya kepleset di kamar mandi langsung kena stroke *amit-amit*.. Gue bukan cowo metroseksual yang doyan dandan, gue hanya sedikit berlebihan dalam memakai deodorant, karena gue punya masalah sama bau ketek.. Gue pernah dapet sedikit tips dari Susana, katanya kalo ketek nya mau wangi, makan rebusan melati beserta air-air nya.. Buset.. Gue cuma takut, ntar ketek gue ditumbuhi bunga melati.. Gue juga mempunyai temen se-gank yang disebut GGS.. Ganteng-ganteng swalow.. Karena kita adalah pecinta sendal swalow.. Rasanya merakyat gimana gitu kaya Presiden baru kita.. Wabah paling memalukan yang pernah gue alamin adalah kutu rambut.. Pernah sekali waktu SD dulu ada temen gue yang terjangkit wabah ini, dia dengan santai nya mengibas-ngibaskan rambutnya yang notabene kutuan, minggu itu juga 1 kelas kutuan semua.. Dahsyat.. Ini yang dinamakan 1 tetes nila rusak susu sebelangga.. Detik itu juga gue ngerasa hina sekali..
    Ya, itu sedikit tentang gue, kehidupan gue sedikit penuh gonjang ganjing, dan gila.. Tapi gue sangat menikmatinya.. Gue sampe sekarang masih setia menunggu seorang ksatria gagah berani yang akan menyelamatkanku dari menara kejombloan ini.. Ntah sampe kapan gue harus menunggu, pokoknya gue akan selalu menunggu.. Sialan kau dongeng, kau yang sudah membuat gue jadi begini.. Ya intinya, itu tadi sedikit tentang gue.. And welcome to my absurd world!
  • ~CHAPTER 1~

    “Reno, travel uda dateng..”

    “Iya mah.. Reno berangkat dulu ya..”

    “Iya ati-ati ya sayang... Jangan lupa, pulang-pulang bawa calon mantu.. hihihi..”

    “Ah mamah.. Reno masih pengin sendiri..”

    “Ah kamu ini, mamah tau kamu tu sedikit pilih-pilih, tapi emang kamu mau cari yang kaya gimana lagi?”

    “Yang lobang idung nya 3..”

    “Idih! Masa mantu mamah lobang idung nya 3? Apa kata tetangga nanti..”

    “Ya kali mah, mamah percaya aja.. Udah mamah tenang aja, soal jodoh Reno pasti pilih yang terbaik kok..”

    “Iya mamah percaya sama kamu, yang penting jangan sampe dapet yang kayak cabe-cabean gitu.. Serem.. Nanti kamu di cabein..”

    “Iya mah tenang aja, kok malah mamah yang ngebet punya mantu sih?”

    “Ya mamah cuma penasaran aja, siapa sih wanita yang mampu menaklukan hati anak mamah yang paling tampan ini..”

    “Lelaki tampan berkumis belantara..” kata gue dalam hati..

    “Terus juga cari pacar jangan yang matre, bisa jadi dia jelmaan tuyul, doyan duit..”

    “IYAA MAMAAAH TENANG AJAAAAA...”

    “Terus juga.....”

    BRUMMM!!! NGEEEEENNGGG!!!!

    “LHO TRAVEL TRAVEL!!! TUNGGU!!!!” Tiba-tiba saja travel itu pergi ninggalin gue.. Gue dan nyokap langsung berhamburan mengejar travel itu..
    Astaga semua gara-gara nyokap memperdebatkan soal cabe-cabean.. Biasa tu si mamah, paling semangat kalo mbahas calon mantu.. Padahal anaknya.. Sudahlah..
    Singkat cerita gue sampe ke kosan.. Singgasana gue yang paling nyaman dengan segala kesederhanaanya.. Seperti biasa, gue beres-beres kamar kosan gue yang kaya daleman UFO ini.. Abis libur 3 bulan kaya gini pasti ni kamar uda kayak abis dikutuk Nyi Roro Kidul, lembab, berjamur, dan bau seperti orang abis semir rambut dan ga di keramas selama berabad-abad.. Aneh nya, kenapa selalu bermunculan rambut panjang berserakan di lantai, padahal rambut-rambut di tubuh gue pendek-pendek.. Jangan-jangan..... Waktu rontok, mereka memanjang saat gue pulang.. Geblek permanen emang..

    Tok..Tok..Tok..

    “Ya sebentar..”

    TOK!! TOK!! DUAAAKK!!!

    “SEBENTAR WOYYYY!!!” gue buka pintu dengan penuh kemurkaan..

    “Dih lama amat bukanya, pasti abis ngehentai ni hayoooo..”

    “Enaak ajeee.. Emang nya lo.. Bukannya gue disambut malah disambit.. Lo ga kangen sama gue apa? Huahahahha..”

    “Hahahaha iya kangeeenn banget, kangen ngebully lo!”

    “Dasaaar teman macam apa kau..”

    “Lo kemana aja pulangnya lama amat, gue sendirian di kos keramat ini uda kaya di Insidious versi abal-abal tau..”

    “Makanye ga usah panitia-panitia an, ga bisa menikmati libur kan..”

    “Pengalaman tau.. Dan, gue kemaren ketemu mahasiswa baru hot bener anjirrrrrr..”

    “Kaya gimana emang?”

    “Lo tau? Body nya uwoooooo.. Kaya Julia Perez..”

    “Ga imbang donk?”

    “Terus muka nya cantik kaya bidadari..”

    “Bidadari kematian?”

    “Ah lo mah ga asik diajak ngobrolin yang hot-hot..”

    “Sene kalo ngomongin om-om bohay baru gue ladenin..”

    “Nggilani!!!!”

    “Huahahahahaha..”

    Yep.. Dia adalah temen sekosan gue.. Namanya Kenzo, tapi lebih akrab dipanggil Ken.. Tapi tenang, dia bukan orang Jepang.. Dia orang nya konyol dan sedikit mesum.. Paling ga tahan kalo uda liat mbak-mbak SPG mobil yang pamer paha.. Tapi, di balik ke’absurd’an’nya itu, dia sahabat yang paling baik yang gue pernah punya.. Dia tau kondisi gue, dan dia ga masalah dengan itu, dia menerima gue apa adanya sebagai sohib nya tanpa memandang negatif.. Untung nya dia ga cakep-cakep amat jadi gue ga naksir.. UNTUNG.. Karena gue tau, he’s not like me..

    “Eh gimana Ren, lo jadi ngambil KKN?”

    “Sepertinya begitu...” Kata gue sambil sibuk mainin tab..

    “Kapan mulai KKN?”

    “2 minggu lagi kayak nya, gue juga minim info nih..”

    “Ya elu napa ga nyari tau malah autis mainan tab.. Cari gih, gue juga ambigu..”

    “Ini gue lagi ngepoin mas-mas ganteng, coba liat nih wuohhhh jambang nya, jadi pengen ngulek sambel.. HOT!”

    “Dihh ganjen.. Lo kapan mau tobat Ren, belum kelar obsesi menanti ksatria lo itu?”

    “Sampe gue denger berita ada badak bertelur baru gue tobat..”

    “Yee itu mah mustahil!”

    “Dan gue ga akan menyerah, karena gue percaya penantian gue ga akan sia-sia..”

    “Terserah lo deh Ren, tapi jangan terlalu ngarep, sakit sendiri ntar..”

    “Iyee tau gue uda gede Ken tenang aja, gue siap menanggung segala konsekuensi..”

    “Alah gaya mu Ren, dulu lo pernah hampir mau bunuh diri gara-gara dicampakan mas-mas jualan parfum kan?”

    “itu kan jaman-jaman gue mash ababil broooo.. Waktu pubertas gue lagi bergejolak-gejolaknya..”

    Tiba-tiba saja kenangan itu muncul dibenak.. Oh tidak.. Kenangan bersama mas-mas penjual parfum itu.. Pesona yang ditampilkannya begitu memukau.. Keringat tubuh nya wangi bagaikan setetes parfum Bvlgari yang begitu mahal dan berharga.. Waktu itu dia menawarkan parfum pada diriku yang sedang dilanda kesepian ini... Dia datang dengan cahaya disekelilingnya..

    “Permisi adek.. Apakah adek ingin membeli sebotol parfum?”

    Oh Ibu.. Dia memanggilku ‘adek’.. Apakah aku terlihat seperti adek-adek dimatanya?

    “Tidak kakak.. Adek sedang tidak ingin membeli parfum..” Kata gue dengan gaya manis manja..

    Lalu mas-mas itu pergi mencampakan diriku seperti batu krikil dijalan yang sangat amat tidak berharga.. Hancur gue seketika.. Lalu apa maksudnya, kenapa dia memanggil diriku dengan sebutan adek? Apakah aku ini hanya pelampiasan baginya!? Apakah dia hanya memberikan sinyal palsu!? Apa motif dia sebenarnya!? Dasar homo.. Apa-apa dikait-kaitin, apa-apa disinyalin padahal ya engga.. Kata gue pada diri gue sendiri di kaca.. Kadang gue tertohok sama diri gue sendiri yang terkadang lebih pintar dari gue.. Apa coba maksudnya..
    Hari demi hari gue lewatin dengan biasa saja.. Rutinitas gue ya biasa.. Bangun, makan, BAB, tidur lagi.. Paling ngerjain tugas kalo ada tugas, atau ke perpus ngecengin mas-mas penjaga perpus yang sedikit tampan.. Gatel emang gue.. Kenapa gue jadi haus akan lelaki begini ya? Sesekali gue ke tempat mas-mas penjual parfum waktu itu hanya untuk sekedar melihat alis nya yang begitu tajam, alis yang membuat setiap hati pria berdebar-debar.. Gatel ga ketolongan emang gue.. Tapi tenang, gue emang suka ngeliat yang bening-bening, tapi gue pilih-pilih kalo soal pasangan hidup.. Gue ga bakal asal comot.. Dan sekali gue uda sayang, pasti bakal gue pertahanin sampai kapanpun.. Gaya mu Ren kayak uda pernah pacaran aja.. Kata hati nurani gue yang sedikit nyolot ini.. Sial kau hati nurani, gue bakal buktiin kalo gue itu setia kalo uda pacaran nanti.. Cuma 1 pertanyaan.. KAPAN?
  • ~CHAPTER 2~

    Reno....
    Reno.........

    Suara itu.. Sepertinya aku pernah mendengar suara itu.. Suara indah nan merdu yang selalu kurindukan..

    Reno............
    Reno...................
    Reno.........................

    Suara itu semakin jelas dan kian menjelas.. Itu adalah suara mas-mas penjual parfum itu! Dia memanggil ku? Apakah itu benar? Apakah dia ksatria yang selama ini aku cari? Tapi kenapa semua nya gelap.. Apakah aku mendadak buta? Atau aku berada di keabadian?

    HUG!

    Oh tidak.. Seseorang memeluk diriku! Apakah ini dirimu wahai mas-mas penjual parfum? Aku mampu menghirup aroma tubuhnya.. Tapi.. Mengapa yang tercium aroma bawang bercampur matahari.. Kasihan dia.. Mungkin dia terlalu lama di bawah terik siang matahari..

    BRUKK..

    Oh tidak.. Dia menjatuhkanku.. Ini dimana? Kenapa semuanya begitu gelap!? Tunggu.. Aku mendengar sesuatu.. Ini seperti suara....... NAGA! YA ITU SUARA NAGA! Tidak salah lagi.. Tiba-tiba aku teringat akan dongeng melankolis waktu aku kecil dulu.. Kalau itu benar suara naga.. Berarti aku ada disebuah menara tinggi, dan sebentar lagi akan ada ksatria yang menjemputku! Hatiku berdegub kencang, aku sedikit mengerti perasaan Ratna waktu itu, ketika hendak bertemu dengan Galih..

    TUKTIKTAKTIKTUKTIKTAK

    Terdengar suara langkah kuda yang begitu cepat.. Tidak salah lagi, dia ksatria itu! Apakah ini akhir dari penantianku? Amin 1 juta kali..
    Aduh, tapi kenapa semua begitu gelap.. Aku tidak dapat melihat apapun.. Aku hanya dapat merasakan....... Hatiku yang berdegub kencang.. Aku merasa sangat melankolis autis detik itu juga.. Dan sedikit menjijikan..

    YEAAAAHHHH!!!

    Suara itu! Suara ksatria itu!

    CRANG!! CRING!!

    Terdengar suara pedang yang begitu memekikan telinga.. Suara itu begitu jelas.. Seperti hanya berjarak 5 meter dariku.. Hatiku berdegub semakin kencang.. Rasa-rasanya aku mau pingsan saking excited nya.. Kalau dari ending yang aku dengar, terakhir sang ksatria itu akan mengecup manja sang putri yang tertidur, dan putri itu terbangun lalu mereka menikah.. Oh! Kalau begitu aku herus cepat-cepat tidur! Tunggu-tunggu.. Aku harus menyikat gigi terlebih dahulu, aku harus berikan kecupan terbaik ku juga untuknya.. Apakah ada Indomart di dekat sini? Aku harus membeli sikat gigi dan pasta gigi.. Oh tidak! Tapi waktunya tidak akan cukup.. Sebentar lagi sang naga akan ditumbangkan dan ksatria itu akan menghampiriku! Oh tidak! Aku harus cepat berbaring! Aku berbaring dan memposisikan diriku se eksotis mungkin..

    AHHHHHHH!!!!

    Suara apa itu?

    HAUPPPP...

    Eh?

    KRAUSSS..KRAUSSS..

    Perasaan ku mendadak tak enak.. Kaki ku mulai dingin seolah aku menginjak ginjal yang membeku.. Tiba-tiba saja, cahaya mulai menguasai sekitar.. Sedikit demi sedikit pandanganku mulai jelas.. Aku melihat sesosok makhluk di depan ku.. Makhluk itu... Makhluk yang aku pun belum pernah lihat sebelumnya.. Makhluk besar, dengan tatapan nya yang tajam, serta nafas nya yang sedikit beraroma menthol.. Makhluk itu adalah..... IBU!?

    “Kau kemanakan ksatria ku ibu!”

    “IBU SUDAH MEMAKANNYA!!! GROAAAAAARRRR!!!!’ Lalu sang ibu menyemburkan api tepat dihadapanku..

    Tidaaaaakkkk!!! Aku akan matiiii!!!! TOLONG AKU!!!!!
    TOLONG AKU!!!!!
    TOLONG AKUUUU!!!!!
    To-long.. Aku.......

    Gue terbangun.. Ternyata semua itu hanya mimpi.. Untunglaaaah.. Gue bernafas lega.. Sisi melankolis gue di dalam mimpi sedikit alay memang.. Harap maklum..
    Ngomong-ngomong gue lagi ngapain tadi ya? Gue hening sejenak.. Oh iya gue inget, sekarang gue lagi di dalam bis yang penuh dengan ibu-ibu untuk menuju ke supermarket demi membeli keperluan KKN beberapa hari mendatang..
    Gue rasakan alam sekitar.. Gue baru sadar.. Semua mata tertuju ke gue.. Emang selebay apa ngigauan gue barusan? Gue clingak clinguk ga jelas, dan gue sadar.. Ada anak kecil disamping gue yang ngeliatin daritadi dengan tatapan nanar..

    “Mas..mas..” Anak kecil itu tiba-tiba bersuara.. Gue nengok dan gue masih ga percaya tu anak manggil gue..

    “Mas..mas..” Anak itu kecil itu mulai menggoyang-goyangkan paha gue.. Gue kembali nengok dan kontak mata dengan anak itu..

    “Mas..mas..” Anak itu kembali memanggil-manggil gue.. Ni anak pengen gue sumpel pake popok bekas ompolan bayi sumpah.. Gue senyum dengki dan ngelus-ngelus kepala si anak..

    “Kenapa kau memanggil-manggil diriku wahai adik kecil?”

    “Mas.. Mas lagi sedih ya?” Anak itu tersenyum manis..

    NGEK.. Secemar itukah akuh, apakah gue terlihat seperti mas-mas yang lagi sedih?

    “Gapapa dik gapapa..” Gue menyunggingkan senyum tertampan kepada si adik..

    “Engga.. Mas pasti lagi sedih.. Katanya, kalo orang ditanya lagi sedih ya, terus jawabnya gapapa, itu berarti dia lagi ada masalah yang sangat berat mas.. Emang kalo boleh tau ada apa mas?”

    NGEK.. Ni anak uda nanya, salah, ngotot, sotoy pula, minta di uleg..

    “Mas kenapa mas kenapa? Cerita sama adik..” Si adik senyum imut sekali, rasa-rasanya pengen gue obok-obok.. Lo anak kecil tau ape berisik amat, tanya-tanya sok perhatian emang situ emak gue? Emak gue aja kaga seperhatian ini, mending situ oke.. Kata gue ke anak itu melalui bahasa wajah..

    “Mas ayolah cerita sama adik..” Si anak semakin menjadi-jadi..

    “Eh itu ada elang! Ada elang!” Gue histeris sambil nunjuk-nunjuk jendela luar..

    “MANA!? MANA!?” Si anak mencari keberadaan si elang..
    Langsung gue pindah tempat duduk ke sebelah ibu-ibu bau pasar yang notabene kosong.. Akhirnya gue terbebas dari bocah tengik itu..
    Gue senyumin ibu-ibu disebelah gue, si ibu pun tersenyum manis.. Kok kayak mirip siapa ya si ibu ini? Perasaan gue ga enak.. Tiba-tiba ada seorang anak kecil datang menghampiri ibu tersebut..

    “Ibu..Ibu lihat mas-mas yang tadi duduk disebelahku ga bu?” Si ibu langsung ngelirik ke arah gue dan tersenyum picik.. Si anak pun ngeliat gue dan matanya berbinar-binar memancarkan kilauan kematian..

    SIAL, TERNYATA DIA IBUNYA, IBU DARI BOCAH TENGIK ITU!! PANTES MIRIP

    Hati gue menangis, menjerit, meraung-raung.. Gue syok..
    Dengan gaya sok malaikat anak itu menceritakan tentang gue ke ibunya.. Ya semoga si ibu lebih bijak dari si anak ya, dan bisa memberitahu anaknya untuk tidak mencampuri urusan orang lain..

    “Emang kalo boleh tau? Ada masalah apa dek?” Si ibu ikut-ikutan bertanya..

    SIAL, LIKE MOTHER LIKE SON.. APA YANG HARUS GUE LAKUKAN

    Gue mulai merasa terancam.. Tiba-tiba bapaknya datang dari belakang..

    “Ada apa ini bu? Kok ribut sekali sepertinya?” Si bapak bertanya.. Si ibu pun menceritakan tentang gue ke bapaknya.. Dan si anak pun ikut menimpali, seolah-olah keluarga ini sedang mendiskusikan masalah keuangan keluarga yang begitu berat.. Ya semoga bapaknya lebih bijak dari anak dan istrinya ya, dan memberitahu mereka untuk tidak mencampuri urusan orang lain..

    “Emang kalo boleh tau, ada masalah apa dek?” Si bapak ikut-ikutan bertanya..

    YA TUHAN, KELUARGA APA MEREKA INI

    Ya sudah.. YA SUDAH.. Gue menceritakan apa yang terjadi kepada keluarga ini.. Tentang kehidupan ini, tentang penantianku ini yang tak kunjung berakhir.. Si adik menangis mendengar cerita gue, seolah-olah beban yang gue pikul begitu berat.. Keluarga ini pun menanggapi dan nyemangatin gue.. Gue mulai semangat kembali.. Ternyata gue hanya butuh tempat curhat.. Adik, ibu, dan bapak itu tersenyum manis ke gue.. Gue pun melontarkan senyum termanis yang gue punya kepada mereka.. Senyum kita sama manisnya, jangan-jangan kita masih family? Tiba-tiba ada emak-emak dateng dari depan.. Sepertinya ibu dari si bapak..

    “Ada apa ribut-ribut?” SI emak bertanya.. SI bapak pun menceritakan tentang gue ke emak dengan penuh kebijaksanaan layaknya petinggi-petinggi negara.. Ya semoga si emak lebih bijak dari bapak, ibu, dan anaknya ini ya, dan memberitahu mereka untuk tidak mencampuri urusan orang lain lagi..

    “Emang kalo emak boleh tau, ada masalah apa dek?” Si emak bertanya..

    TIDAAAAAAAAAAAAAAAAKKK!!!
    Gue berteriak gila dan langsung lari menyelamatkan diri ke samping pak supir.. Oh Tuhan, selamatkan gue dari keluarga itu.. Ternyata emak-emak tadi adalah dalang dari “Mencampuri Urusan Orang Lain” di keluarga tadi.. Dia mewariskan aib itu ke keluarganya! Tingkat kekepoan yang tidak tertandingi! Pantas saja..
    Gue tengok kebelakang, mereka sedang mendiskusikan sesuatu, pasti lagi ngomongin gue, sudahlah terserah mereka, setidaknya gue lebih aman disini.. Gue nengok ke supir dan tersenyum.. Pak supir pun ngebales senyuman gue.. Sejenak waktu ini gue ngerasa aman setidaknya disamping Pak supir, gue pasang tampang ganjen..

    “Emang tadi dibelakang ada apa dek kok ribut-ribut?” Pak supir bertanya..

    Tiba-tiba bocah tengik tadi muncul ntah darimana asalnya dan menceritakan tentang gue ke Pak supir itu dengan penuh kemunafikan..

    “Emang kalo boleh tau ada masalah apa dek?” Pak supir bertanya..
    *PINGSAN*
  • wkkkkkkkkkk aseeek aseeekk
  • kasihan Reno sampai segitunya mencari pangeran ...
  • ~CHAPTER 3~

    Kenangan bersama bocah itu ga akan pernah gue lupain.. Bocah tengik dengan level kepo yang tak tertandingi, kelak tumbuhlah menjadi pemuda yang tampan lalu jemputlah diriku yang sepi ini.. Ya kali keburu tua..

    Hari-hari berikutnya gue lewatin biasa aja, ya biasa.. Nothing special.. Paling kemaren doank, gue keracunan vitamin C yang udah kadaluarsa.. Selain itu ternyata mas-mas penjual parfum itu udah punya gebetan, dan gebetannya tersebut adalah mbak-mbak penjual gorengan langganan gue.. SAKIT gue SAKIT.. Gue berhasil menguak misteri tersebut pas gue dengan sengaja pergi ke sana.. Kau tau? Ini lebih sakit dari sekedar keracunan vitamin C.. Mungkin sudah saat nya gue berhenti berjuang.. Selamat tinggal mas-mas penjual parfum.. Sampai bertemu di kehidupan selanjutnya..

    Singkat cerita, hari-hari menjelang KKN pun tiba.. Bagi yang ga ngerti apa itu KKN.. KKN adalah salah satu kegiatan kampus dan syarat skripsi.. Dan intinya, pokoknya, KKN tu kegiatan yang tinggal di desa selama sebulan untuk meningkatkan sumber daya manusia di sana.. Dan dari gosip-gosip yang gue denger, KKN itu rentan dengan cinta lokasi.. CINTA LOKASI.. Dan gosip terparah yang gue denger, KKN juga rentan dengan kehamilan.. HAMIL.. Iya, bayi di dalam perut manusia.. Untung gue laki.. Dan gue juga ga ngerti dimana mereka ngelakuinnya, di semak-semak mungkin? Nyaho lo kalo tiba-tiba ada tomcat, kena herpes deh alat pipis lo.. Ya intinya KKN tu bisa menjadi ajang pencarian jodoh.. KATANYA.. Ya gue si amin-amin aja ya? Tapi ya normal nya 2 insan yang kita sebut wanita dan pria yang bakal cinlok.. Lhah gue? Apakah cinlok juga dapat terjadi kepada kaum kami? Ntah lah, jalani saja.. Siapa tau gue lagi hoki..

    Dengan sedikit harap-harap cemas gue ke kampus.. Hari ini adalah hari dimana kita akan mengetahui siapa saja kelompok kita di KKN.. Gue cuma ngarep dan berdoa dalam hati, semoga gue sekelompok sama orang-orang yang seru, dan walaupun ga semua minimal ada 1 atau 2 yang bening plis..
    Gue menuju ke papan dimana papan tersebut adalah papan yang mampu menunjukan dimana desa kita nanti.. Ajaib bukan?
    Ternyata kita dibagi ke 2 kecamatan.. Kecamatan A sebut saja Kecamatan Petejaya, dan Kecamatan B sebut saja Kecamatan Jengkolraya.. Gue mulai mencari.. Dimanakah gue di tempatkan.. Dan ternyata gue di Kecamatan Jengkolraya saudara-saudara.. Gue sama sekali ga ada gambaran kayak gimana desa itu.. 1 hal yang gue sedikit sedih, gue ga se desa sama Kenzo dan temen seperjuangan gue lainnya.. Berasa gue dibuang di sana.. Sedih..

    “Eh.. Lo dapet Kecamatan Jengkolraya ya cinnn?” Gue mendengar beberapa gadis belia bergosip di belakang gue..

    “Iya nih cinnn.. Kita pisah dehhh..”

    “Eh lo tau ga si cinnn??”

    “Apa cinnn??”

    “Jadi kemaren gue di ceritain sama senior yang taun lalu KKN di Kecamatan Jengkolraya cinnn..”

    “Di ceritain apa cinnn?”

    “Katanya, Kecamatan Jengkolraya itu desa yang penuh dengan misteri.. Konon katanya, kalo ada perjaka yang mandi di sungai sana, maka dia akan ditarik ke dimensi lain.. Mirip Nyi Roro Kidul gitu..”

    “Kan gue perawan cinnn..”

    “Emang lo masih perawan cinnn?”

    “Xixixixixixi....”

    “Masih ada lagi, disana juga dikenal sebagai zona merah, atau medan berat..”

    “Maksudnya cinnn?”

    “Jadi, desa itu terletak di tengah hutan, sulit air, banyak jambret, dan katanya ada ular pyton segede gaban!!”

    “Kyaaaaaaa!! Jangan nakut-nakutin gue donk cinnnn...”

    “Seriusan gue ga boong cinnn, itu kata senior gue sih, gue juga ga ngerti..”

    “Terus apa yang harus gue lakuin cinnn?”

    “Berdoa cinnn....”

    “Eh tapi tergantung di desa mana lo nanti si cinnn.. Kalo kata senior gue, yang serem tadi itu Desa Temulawak.. Semoga aja lo ga di sana ya cinnn.. Hihihihi..”

    “Ah encinnnn bikin takut ajaaa..”

    WUSSSSSS... Berasa diterpa angin dari kutub utara.. Mendadak sekitar menjadi dingin.. Oh man, apakah semua itu benar? Bagaimana nasib anak mu ini ibu? Gimana kalo gue ditempatin di Desa Temulawak itu? Gimana kalo nasib gue berujung jadi santapan ular pyton itu? Atau menjadi pengantin makhluk gaib itu? Gue harus cepet-cepet membuang keperjakaan gue supaya ga di bawa ke dimensi lain.. Tapi yang paling nakutin sebenernya tu sulit air.. GIMANA GUE CEBOK NYA? Asli itu ngeri banget.. Gue cuma bisa berharap, gue ga ditempatin di Desa Temulawak.. Amin..

    Gue langsung bergegas masuk ke kelas dimana semua mahasiswa yang ditempatkan di Kecamatan Jengkolraya berkumpul.. Gue clingak clinguk.. Gue mulai beradaptasi dengan medan di sini.. Mata gue mulai sigap mencari yang bening-bening.. Dan ternyata tidak ada yang menggetarkan hati.. Nyesek.. Ya sudah.. Gue mulai mencari tempat duduk..
    Gue kenalan sama temen-temen di kanan kiri gue yang gue juga asing sama mereka.. Setelah gue kenalan gue duduk manis lagi..

    Dan sekarang adalah momen-momen yang paling mendebarkan, yaitu pembagian desa.. Gue Cuma berharap nama gue ga disebutin pada saat pembacaan Desa Temulawak..
    Satu per satu nama desa disebutkan beserta kelompoknya.. Kok nama gue ga disebut-sebut? Perasaan gue mulai ga enak.. Sampai pada akhirnya..

    “Desa Temulawak..” Kata salah satu dosen yang membacakan daftar desa dan kelompok tersebut..

    “Yang pertama.. Radit...” Nama pertama sudah disebutkan.. Untung bukan gue..

    “Yang kedua.. Rissa..” Untung bukan gue..

    “Yang ketiga.. Romy..” Untung bukan gue..

    “Yang keempat.. Renata..” Untung bukan gue..

    “Yang terakhir.. Reno..” ITU GUE..

    “Ya itu nama-nama yang akan tinggal di Desa Temulawak..

    Silahkan kalian duduk bersama kelompok kalian dan saling berkenalan..”

    Gue terpatung.. Gue merasakan arwah gue keluar secara perlahan melalui lobang idung gue.. Ya sudah.. YA SUDAH.. Nasi telah menjadi bubur, percayalah Tuhan sudah menambahkan krupuk, cakwe, daging, dan lainnya..

    Akhirnya gue mulai menuju ke kelompok gue.. Gue say hi, dan mereka menyambut gue dengan hangat.. Gue mulai kenalan..

    Radit.. Cowok ini terlihat humoris dan konyol, di liat-liat ya lumayan juga sih.. Not bad untuk ukuran seorang perjaka muda yang lagi bergejolak-gejolak nya dalam hali cinta..

    Rissa.. Cewek ini sedikit sok imut dan heboh.. Gue ga ngerti apa yang terjadi waktu dia kecil sehingga membuatnya seperti ini.. Apakah dia salah imunisasi dulu?

    Romy.. Cowok yang sedikit ngondek dan sok manis manja.. Lembut banget ngomongnya, Siti Nurbaya aja kalah lembut mungkin ya?

    Renata.. Oooo jadi ini nama cewek yang nggosip di belakang gue tadi.. Kita senasib cinnn, terpisah dari sohib kita.. Hmmmm.. Kayak nya si orang nya tipikal kalem-kalem manis gimana gitu.. Bisa jadi itu daya tarik nya dia untuk menarik para arjuna-arjuna yang sedang mencari cinta..

    Tapi kenapa tadi cann cinn cann cinn ya? Mungkin hanya pencitraan..
    Kita ber 5 pun mulai basa basi busuk 1 sama lain, dari tanya jurusan lah, tukeran PIN, anak ke berapa dari berapa bersaudara, sampai tanya masih perawan apa kaga.. Frontal emang anak muda jaman sekarang.. Coba kalo Ibu kita Kartini tau, gimana perasaan beliau!?

    KKN di mulai minggu depan.. Dan.. Dan.. Dan.. Gue masih belum siap dengan semua kenyataan ini.. Oh ibu, Desa Temulawak.. Gara-gara desa itu sekarang gue histeris jika melihat temulawak.. Gue hanya bisa terdiam sepi dalam kamar meratapi ketidak beruntungan gue.. Gue telpon nyokap, di reject.. Ibu macam apa yang tega mereject telpon dari anaknya.. Mungkin dia lelah.. Gue cerita ke Kenzo .. Dia berpesan agar selalu mengalungkan bawah putih dan membawa garam dimanapun gue berada.. Betapa lugu nya teman ku.. Bagaimana bisa gue melawan siluman hanya dengan bawang putih dan garam!? Ntah lah.. KKN ini ngebuat gue sedikit merasa terzolimi.. Ya ambil positif nya aja ya, siapa tau sepulangnya gue dari KKN yang rimba ini, gue berubah menjadi pria yang jauh lebih tangguh.. Anggap saja ini sebuah proses.. KKN? I’m ready for this!
  • @SenyawaDiorama aseekk aseekk thanks sudah menjadi peng-komen pertama!

    @lulu_75 hidup memang berat nak...
  • kirain ga bakal balik, ntar jangan gantung lagi...
    malam-malam baca ceritamu sambil nahan tawa, untung ga dicolek neng kunti.
  • Minta mention ya TS klo update lagi.
  • Ko @Tsunami, @d_cetya @balaka @Wita ni ada cerita baru.Kocak dah.
  • @3ll0 iiya tadi sempat buka sih tapi belum baca ,tar malam bacanya sambil tiduran biar konseb:) :D ,..thanks 3ll0
  • @3ll0 iiya tadi sempat buka sih tapi belum baca ,tar malam bacanya sambil tiduran biar konseb:) :D ,..thanks 3ll0
  • hahahahaaha hanjirrr ngakak!


    lanjuuuutttt^^/
Sign In or Register to comment.