BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Story: Jungkir Balik Dunia Reno

2456714

Comments

  • jadi penasaran apa yang terjadi di desa temulawak nanti ...
  • jadi penasaran apa yang terjadi di desa temulawak nanti ...
  • nyimak dulu
  • ~Chapter 4~

    “Mah.. Jangan khawatir.. Reno akan baik-baik saja.. Mungkin Reno ga akan pulang lagi setelah KKN ini.. Tapi Reno janji, Reno akan selalu berjuang mah.. Reno ga tau apa yang bakal Reno hadapi di desa terkutuk itu nanti.. Mungkin Reno akan menjadi santapan ular, atau mungkin Reno bakal pulang dengan membawa mantu dari alam gaib.. Mamah baik-baik di rumah ya mah.. Reno sayang sama mamah...” Sms terakhir yang ku kirim buat nyokap sebelum nyokap menertawakanku.. Oh ibu, apakah ibu tidak tau apa yang anak mu ini hadapi?

    Gue memandangi kamar mungil yang akan gue tinggalkan sebentar lagi.. Gue cek kembali perlengkapan gue.. Semua sudah lengkap termasuk tissue basah 300 sheet yang gue siapin buat cebok selama 1 bulan..

    “Eh lo mau KKN apa mau bulan madu? Banyak amat bawa nya?” Kata Ken sambil mengaduk-ngaduk isi tas gue..

    “Iye, gue mau sekalian pindahan ke dimensi gaib terus kawin sama nyi-nyi di sono..”

    “Amin! Jadilah seperti apa yang kau katakan nak!”

    “AMIT-AMIT!!!!! Tolak-tolak, cabut-cabut, lupakan apa yang gue katakan barusan..”

    “Ya udah ayok gih berangkat, jangan sampe kita ketinggalan upacara nya..”

    “Iyaa juragan..”

    Kita pun bergegas ke kampus demi mengikuti upacara keberangkatan.. Sesampainya di sana kita berpisah dan menuju ke kelompok masing-masing.. Berat sekali rasanya kaki ini melangkah, melihat temen sekelompok yang sama-sama ga antusias nya membuat batin ini kembali merenda..

    “Aduh cinnn gimana nihhh..” Suara yang ga asing di telinga gue.. Renata dan teman nya yang berisik itu..

    “Udah tenang aja cinnn.. Inget apa kata gue, selama lo ga lagi menstruasi, ga ada siluman yang berani deket-deket lo cinnn..” kata temen nya sambil melotot-lotot..

    “Tapi gue lagi menstruasi cinnn!”

    “APAH LO LAGI MENSTRUASI!?!?” teman nya histeris..

    “Sssssssttt jangan teriak-teriak cinnn begooo!”

    “Maap.. Seriusan lo lagi menstruasi!?”

    “Iya masa gue boong cinnn!? Nih kalo ga percaya gue tunjukin cinnn..”

    “Coba mana cinnn?”

    “Nih cinnn...”

    “Ihhhh iya cinnn! Lo lagi menstruasi cinnn!!!!” teman nya lagi-lagi histeris..

    “Ssssssttt jangan keras-keras cinnn!!!”

    “Maaaaaappp cinnn..”

    Asli gue ga ngerti gadis-gadis jaman sekarang.. Hal seperti itu sudah tidak lagi tabu untuk dibicarakan, seolah-olah itu sudah menjadi hal yang umum di perbincangkan.. Maafkan aku ibu, anak mu ini telah mendengar sesuatu yang cemar.. Gue kembali merasa hina detik itu juga..

    Hmmm? Bau apa ini? Bau ini.... Seperti bau putri duyung.. Tapi juga tercium seperti bau boneka barbie.. Tiba-tiba datanglah seorang cowo.. Dengan segala wewangian yang menusuk indra penciuman.. Wewangian yang membuat siapapun yang menciumnya akan memalingkan wajah nya untuk mencari siapa empu dari wewangian tersebut..

    “Hai guysss!” Sapa Romy dengan senyum sumringah.. Ternyata dia.. Wewangian yang gue kira akan memunculkan seorang gadis belia, ternyata dia! Gue mengelus dada..

    “Hai...” bales teman yang lain dengan muka datar..

    “Kok pada kecut gitu ih mukanya?” kata Romy dengan genit nya.. Asli bau parfum nya bener-bener menggelegar.. Kayaknya jarak 1 KM masih kecium dah.. Gue eneg..

    “Eh jeng, situ abis mandi kembang rafflesia arnoldi yey?” kata Radit sambil menirukan gaya nya Romy..

    “Ih! Enak aja.. Eke abis berendam pake air rempah-rempah yang gue order dari Dubay.. Kenapa? Wangi ya? Makasiii hihihihi..” bales Romy tambah menjadi-jadi.. Wangi gundulmu.. Paru-paru gue ciut.. Ini kalo orang penderita asma deket-deket sama elu bisa meninggal..

    “So, kelompok kita uda kumpul semua nih?” Radit..

    “Sudah...” yang lain membalas..

    “Eh ngomong-ngomong kita disuruh nentuin ketua kelompok lho..” Rissa..

    “Ya udah lo aja Ris..” tunjuk Renata dengan muka tanpa dosa..

    “Idih jangan gue ah, cowo-cowo aja..”

    “Gue aja gue aja!” kata Romy dengan PD nya..

    “......” hening.. Tak ada yang menghiraukannya.. Kasihan dia..

    “Mmmm siapa ya? Undian aja gimana?” Radit..

    “Reno aja deh!” Rissa tiba-tiba nunjuk gue..

    “KOK GUE!?” gue kaget..

    “Iya!! Reno aja!!” Renata menyetujui..

    “Naaahhh fix kalo gitu Reno!” Radit pun menyetujui..

    “LHO LHO LHO tunggu dulu.. Berikan gue 10 alesan kenapa kalian nunjuk gue..”

    “Berarti ketua nya Reno.. Renata kamu jadi sekretaris ya? Rissa bendahara..” Kata Radit tanpa meduliin gue dan menulis nya di selembar kertas.. Romy.. Sekarang gue tau rasanya tidak dihiraukan oleh teman-teman.. Pedih..

    “Oke teman-teman.. Semua nya sudah siap untuk berangkat!?” tanya salah satu dosen dengan menggunakan mic nya..

    “SUDAH PAK!” bales anak-anak kompak.. Hanya gue yang diam membisu..

    “Baiklah kita akan berangkat 5 menit lagi.. Bagi yang naik motor jika kesusahan membawa barang juga bisa diletakan di dalam bis..” kata dosen menjelaskan..

    Radit ngeboncengin Renata.. Romy ngeboncengin Rissa.. Lha gue?

    “Lo naik bis aja ya Pak Ketua..” kata Radit.. Gue hanya menganggukan kepala..

    Oh ibu.. Aku ga punya boncengan.. Aku di buang oleh teman-teman ku bu.. Ibu.. Peluk aku.. Ini begitu pilu.. Sakitnya dimana-mana..

    YA SUDAH.. Akhirnya gue kembali naik bis.. Semoga ga ada spesies semacam bocah tengik waktu itu di bis ini.. Sebenernya biasa aja sih naik bis, inner gue aja yang berlebihan.. Naik bis malah lebih enak, ga panas, bisa tidur.. Aaaaa sorga.. Dan akhirnya kami pun berangkat menuju desa kami masing-masing.. Tapi sebelum itu kita menuju ke kecamatan masing-masing baru setelah itu kita menuju ke desa masing-masing..

    Ku tak mau cintaku di kocok-kocok ahhhh~
    Ku tak mau sayangku hanya padamu~
    Seperti arisan, nunggu giliran, aduh aduh aduh aduh mana tahan ahhh~

    Lagu Inul Daratista ini menemani perjalanan gue.. Tolong lah pak.. Ganti lagu, apapun asal jangan Inul pak..
    Akhirnya kita sampai di kecamatan.. Syukurlah gue terbebas dari mbak Inul.. Di sini kita mulai berpisah satu kelompok dengan yang lain ke desa masing-masing karena bis ga mungkin nganter satu per satu.. Khusus untuk Desa Temulawak disediakan mobil angkut barang, dikarenakan jalan yang jauh dan rusak.. Karena ga ada boncengan, ya udah gue ikut mobil angkutan ini.. Dengan muka iba, Renata turun dari motor dan nemenin gue naik mobil.. Tiba-tiba datanglah sekelompok manusia dan ikutan menaruh barang nya di mobil angkutan barang ini.. Mereka mengaku kalau mereka adalah kelompok Desa Temulawak.. Ternyataaaa.. Kelompok Desa Temulawak ada 2.. Kok gue bisa ga ngerti ya!? Gue bener-bener keliatan dongo detik itu.. Namun gue hanya sekilas ngeliat mereka, belum sempat kenalan mereka sudah duluan dan meninggalkan 1 teman wanita nya untuk ikut naik mobil bareng gue dan Renata.. Tunggu.. Bukan 1 orang, tapi 2! Mereka kembar siam! Oh ibu, kasian sekali mereka.. Kalau ada yang bisa abang bantu, bilang saja.. Kata gue dengan bahasa wajah kepada mereka..

    Gue kenalan sama mereka.. Mereka adalah Mona dan Lisa.. Mereka menyebut dirinya Monalisa.. Karena mereka bergabung.. Setelah semua nya siap kitapun bergegas menuju Desa Tenulawak.. Dan perjalanan kami dimulai!
  • berharap ksatria bukan dari dunia lain
  • Mention yee bang.. degdegan hahaha dan lucu
  • ~Chapter 5~

    “Jadi kalian sudah sejak lahir kembar siam begini?” tanya gue ke Monalisa..

    “Ya iyalah! Masa iya kita pisah terus tiba-tiba nyambung sendiri.. Jogres kali..”

    “Ya maap kan cuma nanya..”

    “Hihihi Reno oon deh..” Kata Renata dengan muka tanpa dosa dan senyum manis, kok kayaknya tanpa beban amat lo ye ngehina orang..

    Dan ternyata.. Jalanannya lebih parah dari apa yang gue duga.. Ini jalanan uda kayak lubang-lubang bekas jerawat yang sudah tidak tertolong lagi! Rusak parah.. Gue ga bisa duduk dengan tenang.. Goyang sana goyang sini.. Ambeien gue lama-lama.. Si Monalisa muntah-muntah kayak ibu hamil gara-gara jalanan ini.. Cara muntah nya pun sama, bener-bener kembar siam yang kompak mereka ini.. Luar biasa.. Renata hanya mual-mual imut.. Idih pencitraan kali ya? Kalau ketemu temennya aja cannn cinnn cannn cinnn, giliran ga punya temen kalem nya minta ampun..

    Kita melalui hutan-hutan yang sedikit rimba, lalu melalui tebing-tebing dengan jurang yang sedikit curam.. Mengerikan..

    “Dek.. Dek.. Adek tau ga?” Bapak supir tiba-tiba membuka suara..

    “Tau apa pak?” gue menyaut..

    “Kisah dari tebing ini...”

    “Ngga pak, emang ada apa dengan tebing ini?” Renata bertanya-tanya..

    “Jadi tebing ini adalah tempat pembuangan mayat..”

    “APAH!?” kita ber 4 histeris..

    “Jadi setiap mayat bekas pembunuhan, kebanyakan di buang ke jurang itu..”

    “Ahh bapak bercanda ya?” kata gue sedikit panik..

    “Bapak tidak sedang bercanda nak.. Sedikit petuah saja.. Kalo malem-malem, jangan naik motor sendirian melewati tebing ini.. Nanti ada yang mbonceng..”

    “Cukup pak cukup.. Terima kasih atas infonya..” Gue tersenyum manis-manis kecut ke bapak..

    Cerita rakyat apalagi ini.. Tebing pembuangan mayat.. Sungai yang katanya haus akan perjaka.. Ular Pyton segede gaban.. Kok jadi kayak uji nyali gini ya? Desa Temulawak.. Tempat apa itu sebenaranya!? Gue semakin penasaran sekaligus paranoid.. Jangan-jangan desa itu dihuni suku-suku bawah tanah yang gemar memakan otak manusia.. Atau bahkan dihuni pria-pria tampan berbadan kekar yang gemar berburu brondong.. Mikir apa gue..

    Jauh juga ternyata, panas lagi, di luar prediksi.. Ini desa bener-bener jauh dari peradaban manusia.. Kita sudah bener-bener masuk jauh ke dalam.. Gue tengok keadaan Monalisa.. Dia sudah mengering layaknya ikan teri yang dijemur berjejeran di bawah terik matahari.. Gue tengok keadaan Renata.. Dia sedang berusaha menutupi daerah pantat nya dengan jaket.. Tembus ya cinnn? Tanya gue dengan bahasa wajah sambil sedikit tersenyum licik.. Makanya pake pembalut tu yang bagusan dikit cinnn..

    Akhirnya setelah mengarungi daratan yang begitu mengancam, kita pun sampai di Desa Temulawak.. Gue terharu.. Gue mengamati sekitar.. Bentuk nya si kayak desa pada umum nya.. Cuma jalan nya aja yang kelewat rusak.. Penduduk nya juga ramah-ramah, setiap kita lewat mereka pasti senyum.. Seolah-olah kita bagian dari mereka.. Andai penduduk kota begini..

    Di tengah perjalanan kita melewati jembatan yang sedikit panjang dan di bawahnya terdapat sungai yang cukup besar.. Ini pasti sungai itu! Sungai yang menelan banyak perjaka.. Kalau siang emang terlihat seperti sungai biasa.. Ga tau kalau malem jadi kayak gimana tempat ini..

    Rumah kepala desa sudah di depan mata.. Syukurlah, setidaknya di tempat ini gue aman.. Kita semua turun dari kendaraan dan mulai sungkem sama Pak Kades dan Ibu Kades.. Mereka ramah sekali.. Terlihat pancaran kebaikan dari senyuman bapak dan ibu kades.. Ternyata kelompok Desa Temulawak 2 satu tempat sama kita.. Ya udah, tambah rame tambah asik pikir gue.. Di sini kamar hanya ada 4, 2 untuk kita, 2 lagi tempat Pak Kades dan keluarga.. 2 kamar bagian kita dipakai cewe-cewe.. Dan yang cowo tidur diruang tamu.. Yah beginilah rumah di desa, sederhana, kecil, namun nyaman..

    Kelompok satu nya terdiri dari 5 orang juga.. Monalisa, dan yang lainnya adalah Dika dan Bagas.. Kok cuma 4? Yang 1 kemana? Gue bertanya-tanya..
    Tiba-tiba datanglah seorang perjaka menghampiri kami.. Dia tersenyum.. Dan dia menyodorkan tangannya..

    “Ricko....” Katanya dengan aksen cool dan tersenyum manis..

    Oh ibu.. Perjaka darimana ini?
    Ricko.. Cowok cool dengan senyum nya yang sangat teramat manis.. Gula aja kalah manis sama dia.. Cowok yang bisa ngebuat siapapun diabetes karena tingkat kemanisannya yang sudah sangat overload.. Dan sorot matanya tajam, seolah-olah menembus relung hati yang terdalam.. Pembawaanya pun dewasa.. Itu kesan pertama yang gue dapet..

    Manis juga ini orang.. Kalo begini gue bisa kalah manis sama si Ricko ini.. Gue harus banyak-banyak nelen gula.. Tapi di liat-liat emang manis.. Ntah kenapa gue ikut tersenyum ngeliat dia senyum.. Kayaknya damaaaaai banget ngeliat senyum nya itu.. Gue jadi penasaran..

    Setelah kita beres-beres kamar, kita duduk-duduk di ruang tamu dan kita mengobrol santai dengan Pak Kades.. Suasana pun cukup cair untuk ukuran hari pertama.. Gue mulai sedikit cocok dengan temen-temen sekelompok gue..

    “Hahahahahha.. Itu cuma mitos Mas Reno..” Kata Pak Kades disertai tawa setelah mendengar keluh kesah ku tentang desas desus di desa ini..

    “Bapak sudah puluhan tahun hidup di sini dan sering mandi di sungai itu, tapi tidak ada apa-apa..” ya iya lah pak, bapak kan sudah tidak perjaka lagi.. Kata gue dalam hati..

    “Tapi kalo perihal sulit air itu memang benar.. Kalau lagi musim kemarau, desa ini bener-bener ga ada air sama sekali, jadi biasanya penduduk desa melakukan kegiatan apapun di sungai.. Dan sungai tersebut menjadi sungai bersama..” Pak Kades menjelaskan..

    “Termasuk BAB pak!?” Renata sedikit panik..

    “Bisa dibilang begitu..” Kata Pak Kades sambil tersipu malu.. Kita semua diam membisu, meratapi air minum yang barusan kita minum.. Air ini sudah terkontaminasi teman-teman.. Kata kita semua melalui bahasa wajah sambil saling menatap nanar satu sama lain..

    “Kalo pantangan-pantangan gitu ada tidak Pak di desa ini? Sehingga kami pun tau apa yang tidak boleh kami lakukan..” Ricko bertanya.. Dia terlihat berwibawa..

    “Kalau pantangan tidak ada yang bagaimana-bagaimana.. Paling ini aja sih mas.. Di dekat sini kan ada Pohon yang katanya sudah berumur ratusan tahun.. Kalau bisa, ketika mas-mas mbak-mbak ngelewatin pohon itu, alangkah baiknya ‘permisi’ dahulu..”

    “Ooo gitu pak..” Ricko meng-ooo-kan..

    “Ada mitos begini mas.. Pohon itu juga disebut pohon jodoh..”

    “APA PAK!?” tanya gue semangat..

    “Jadi, jika ada 2 orang yang memeluk pohon itu dari kedua sisi dan tangan nya mampu bertemu satu sama lain, tandanya jodoh.. Tapi ya cuma mitos mas..” Pak Kades menjelaskan.. Yah.. Gue mau coba sama siapa? Gue kira itu pohon bisa ngasih jodoh.. Tau gini gue ga tanya..

    Setelah itu kita berbincang-bincang sana sini.. Basa basi yang mengakrabkan.. Tembok kecanggungan sedikit demi sedikit mulai runtuh.. Dan gue sedikit mampu membaca karakter temen-temen satu per satu.. Obrolan santai yang menyenangkan.. Sesekali gue juga curi-curi pandang ke arah Ricko untuk sekedar melihat senyum dan tawa nya yang manis.. Gue sedikit menyukai hobi baru gue ini.. Tiap kali gue ngeliat senyum nya, gue ga tahan untuk ikut tersenyum juga.. Bersyukur banget gue ada dia di KKN ini.. Kalo gini sih KKN dimanapun gue ga masalah, KKN di Uranus pun gue ladenin!

    Hari pertama KKN, awal yang menyenangkan.. KKN yang awalnya gue pikir bakal suram, ternyata tidak.. Desa Temulawak ternyata tidak seburuk yang gue pikirkan.. Desa nya nyaman dan damai.. Kayak di Harvest Moon gitu.. Bapak Ibu Kades nya juga baik.. Temen-temen 1 perjuangan yang ga kalah seru.. Ditambah ada kamuuuu, sambil nunjuk Ricko dalam hati..
  • makin seru lanjut mas ...
  • Hahaha seruu seruu langsung cari jodoh yaa wkwkwk
  • Hahhaha ... ceritanya rancak dan kocak, like this gan ... lanjutt :))
  • mention ya ceritanya...
  • Reno... Ricko... sama-sama berawalan R! Jangan-Jangan mereka jodoh!!! #RenomodeOn# lol

    lanjuuuuuuuut^^/
Sign In or Register to comment.