BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Story: Jungkir Balik Dunia Reno

1235714

Comments

  • Aiikhh digendong bridal style!

    Ini entah si Rickonya raja PHP atau si Renonya yang kegeeran... hehehe .... Eh tapi kalo digituin gimana gak kegeeran ya~
    Fix Ricko raja PHP! ;))

    Cussss lanjuttt^^/
  • ~Chapter 9~

    “Oooo jadi begitu...” Kami semua meng-ooo-kan mendengar penjelasan Pak Kades tentang kejadian semalam.. Ternyata tadi malam adalah malam jumat kliwon, katanya para “penunggu desa” tertarik dengan pendatang baru dan ingin berkomunikasi juga, hanya saja mereka tidak mampu melakukannya dan menunggu saat yang tepat yaitu malam jumat kliwon untuk bisa merasuki seseorang dan berkomunikasi melalui orang yang menjadi korban tersebut.. Kami semua terdiam dan kembali saling menatap nanar satu sama lain.. UNTUNG BUKAN GUE.. Itu yang gue baca dari bahasa mata temen-temen gue, kecuali Lisa..

    “Maaf ya, kemarin bapak malah pergi.. Padahal bapak ingin sekali bertemu dengan Eyang Sutarni..” Ternyata Sutarni adalah nenek dari Pak Kades..

    “Boleh tidak kalo sekali lagi arwah Eyang Sutarni merasuki salah satu dari kalian? Ntar bapak kasih nilai ‘Sangat Baik’ untuk kalian semua deh..” Kata Pak Kades dengan senyum licik..

    “MAKASIH PAK TIDAK USAH REPOT-REPOT..” Kami semua kompak.. Enak aja pak.. Tubuh kami tidak bisa dibeli dengan nilai pak.. Apa bapak mau bertanggung jawab kalo arwah kami tiba-tiba tidak bisa kembali dan kami diseret ke dalam keabadian!? Kata gue melalui bahasa wajah..

    Pagi yang sedikit horror dan sedikit penuh kutuk.. Semenjak kejadian semalam, gue diare.. Ntah apa yang membuat gue seperti itu.. Padahal gue ga makan yang aneh-aneh hari-hari ini.. Cuma 2 hari yang lalu aja, si Ibu masak masakan yang belum pernah gue makan sebelumnya.. Oseng-oseng bunga melati, sama rujak buntut kucing.. Enak sih..

    Gue kembali duduk di teras.. Gue ngelamun.. Gue inget rumah.. Gue keinget nyokap.. Ibuuuuuuuuuuu, anak mu kangen bu.. Ibu lagi apa? Kata gue sambil memandangi foto nyokap di hp gue dan berharap telepati gue berhasil sampe ke nyokap..

    “Eh ada cowo sendirian nih.. Godain ah..” Kata seseorang yang membuyarkan telepati gue.. Ricko..

    “E-eh kamu Rik.. Bikin kaget aja..”

    “Hahaha kamu mah kagetan.. Kamu lagi ngapain si? Sendu amat kayak nya?”

    “Gapapa, kangen rumah aja.. Kamu ga kangen rumah Rik?”

    “Kangen sih..”

    “Tapi?”

    “Ga ada yang dikangenin dirumah..”

    “Lho? Bokap nyokap dimana emang?”

    “Mereka uda ga ada Ren.. Hehe..”

    “APAAAAH!?” Teriak gue dalam hati..

    “A-anu a-a-aduh so-sorry Rik, gue ga ada maksud...”

    “Hahahaha santai aja Ren..” Kata Ricko sambil mengacak-ngacak rambut gue..

    “E-emang kalo boleh tau, ada apa dengan mereka?” Tanya gue sedikit berhati-hati..

    “Papa mama cerai Ren waktu aku masih SD..”

    “......” Gue fokus mendengarkan..

    “Oya aku sebenernya punya adik cewe.. Tapi dia ikut papah, dan aku ikut mamah.. Aku ga tau gimana kabar mereka sekarang.. Kabar terakhir yang aku denger, mereka pindah ke Singapura..”

    “Kalo mamah Rik?”

    “Mamah.........” Ricko menghela nafas panjang dan gue liat mata nya memerah..

    “Ricko...” Gue peluk Ricko.. Gue tau, dia menangis.. Dia menangis di pelukan gue.. Gue tepuk-tepuk pundaknya.. Gue semangatin.. Bener-bener gue peluk erat.. Somehow, gue bisa ngerasain perasaan itu.. Dan ntah kenapa air mata gue ikutan mengalir.. Gue juga jadi keinget nyokap di rumah.. Di saat gue sibuk beranjak dewasa, nyokap gue semakin hari semakin tua dan semakin lemah, keriput sudah menghiasi wajahnya dan tulang nya sudah tidak sekuat dulu.. Walaupun nyokap selalu terlihat kuat dan semangat di depan gue, tapi gue tau sebenernya nyokap tu capek, capek ngurusin anak semata wayangnya yang bandel ini.. Homo pula.. Durhaka banget gue.. Tenang mah, lihat saja.. Anakmu ini pasti akan membuat dirimu bangga!

    Siang itu kami habiskan dengan bercerita tentang keluarga dan masa lalu kita.. Setelah acara termehek-mehek dia menceritakan semuanya.. Ternyata nyokap nya udah meninggal karena penyakit kanker payudara yang di deritanya.. Karena alasan itulah Bokap nya menggugat cerai.. Suami macam apa itu!? Gue geram.. Waktu itu adik nya masih berumur 2 tahun, jadi dia ga ngerti apa-apa.. Bokap nya menikah lagi dan pindah ke Singapura.. Ricko sekarang tinggal bersama pembantu nya yang dia sebut Bibi.. Dia hidup dengan uang dari saudaranya yang sudah menganggapnya seperti anak nya sendiri.. Buat gue, Ricko adalah sosok yang kuat dan tegar.. Gue ga ngerti kalo gue yang ngalamin semua itu jadinya gimana.. Ricko.. Ricko.. Izinkan aku untuk bisa menemanimu.. Seumur hidupku.. Yaelaaah lebay amat bro.. Hati nurani gue kembali menyerang..

    “Eh ntar malem makan bakso yok Ren.. Kemaren ada bapak-bapak bilang, di deket balai desa situ ada yang jual bakso enak..”

    “Wah boleh-boleh!” Gue semangat.. Banget!

    “Buat aku pribadi, ga ada citarasa dari negeri manapun yang mampu mengalahkan seonggok bakso..” Kata Ricko dengan heboh nya..

    “Dan buat gue, bakso adalah segalanya..” Ternyata kita sesama penggemar bakso.. Obrolan ringan tentang bakso semakin mengakrabkan kami.. Dari obrolan tentang bakso lalu merambah ke mana-mana.. Tawa canda mewarnai siang ini.. Tanpa disadari kami semakin akrab.. Gue jadi tau banyak tentang Ricko, dan kita pun udah saling terbuka satu sama lain.. Jujur, gue seneng.. Dan gue kembali merasa celah itu kembali terbuka.. Celah dimana gue bisa masuk ke kehidupannya Ricko.. Tapi sungguh, gue ga ngarep yang gimana-gimana, tapi ya walaupun sedikit, rasa untuk ingin lebih itu ada.. Cuma kadar nya aja yang gue tekan supaya ga berlebihan.. Tapi terkadang gue bingung.. Di saat gue udah mulai sadar dan berniat untuk menyerah.. Tiba-tiba ada aja, momen atau sesuatu yang membuat niat gue untuk menyerah itu runtuh.. Gue ngerasa masih ada harapan walaupun itu kecil.. Sebenernya gue ga mau berharap lebih, karena sebenarnya pun gue uda capek, udah berulang kali gue ngalamin hal yang sama, namun gue tetep bandel.. Mungkin karena semboyan yang gue pegang itu melekat dalam hidup gue.. Gue selalu percaya, Everythings Happen for a Reason, Everythings gonna be okay, dan ga ada perjuangan yang sia-sia.. Itu yang selalu gue percayai dan selalu gue pegang.. If it’s not okay, it’s not the end.. Itu juga gue selalu pegang.. Bersyukur karna quote-quote itu gue tumbuh menjadi pria optimis yang ga gampang menyerah.. TAPI INI COWO LHO REN, COWO.. LO MAU BERJUANG KAYA GIMANA KALO YANG LO PERJUANGIN TU COWO TERUS GIMANA?

    DUAAAKKKK!!!

    Berasa kejatohan ember.. Kenapa gue harus selalu berdebat sama lo si Nur (baca: hati nurani). Kenapa lo sekarang jadi musuh terbesar gue? Gue salah apa sama lo? Gue hanya berusaha buat nyadarin lo bro..

    BRUAAAAAKKK!!!

    Berasa ditinju Pretty Asmara.. Iyaaaa gue udah sadar Nur, tapi gue cuma ga mau nyerah gitu aja.. Daripada gue menyerah dan tidak mendapat kepastian apapun.. Mending sedikit berjuang sampai minimal gue ngedapetin sebuah kepastian dan jawaban walaupun mungkin itu pahit.. Intinya, gue masih akan berjuang.. Gue masih ada waktu sampai KKN ini berakhir untuk berjuang.. Dan gue ga akan nyerah! Meskipun gue harus berhadapan sama si encinnn-encinnn doyan menstruasi itu, gue ga akan menyerah! Gue ga peduli kalo saingan gue itu cewek.. Lo berani suka, lo juga harus berani memperjuangkan.. Jangan menyerah sebelum berperang.. Meskipun harus kalah di medan perang, yang penting kita sudah berjuang sampai dunia bergoncang, dan walaupun badai akan selalu merintang, dan rambut mulai memirang, gue akan selalu berjuang! Camkan! Aura medan perang semakin terasa.. Semangat gue kembali membara.. Gue berhasil mendapatkan kekuatan gue kembali! It’s time to start a battle!

    Gue tengok ksatria gue.. Lho? Hilang.. Kemana dia? Baru gue tinggal ngelamun sebentar udah ngilang.. Lagi BAB mungkin? Aduh, baru ga ketemu 1 menit aja gue uda kangen.. Asli gue uda kayak abg labil lagi jatuh cinta, gue kembali ngerasa hina..

    “Ren..” Hmm? Ada seseorang memanggil gue dari arah dalam rumah, dan gue tau suara itu.. Ricko..

    “Ya?” Gue jawab panggilan itu masih dengan posisi gue duduk di teras sambil melongok ke dalam..

    “Ren.. Renata.. Ini kamu yang buat? Enak lho! Much better dari kemaren.. Hehehe..” Kembali sebuah pemandangan yang sangat teramat gue ga ingin lihat.. Ternyata dia memanggil Renata.. Malu sekaligus dengki.. Dih dih dih GR bener gue, untung dia ga denger kalo gue jawab ‘Ya’.. Kalo denger bisa ancur harga diri gue..

    “Beneran Ricko? Makasiiiii...” Renata terlihat senang mendapat pujian dari Ricko..

    “Iya ini enak lho Ren! Tadi gue juga udah encip-encip..” Romy datang dengan gelagat nya yang kaya ubur-ubur dan langsung menyambar lengan nya Ricko.. DIH! Ini cunguk satu kenapa ikut-ikutan nggandol di lengan ksatria gue!? Ubun-ubun gue berasap..

    “Wah wah aku terharuuuu..” Renata tersipu malu dengan gaya sok imut yang terlihat seperti ikan koki terdampar di darat.. Apakah ini yang dinamakan kalah sebelum berperang? NO! Tidak ada dalam kamus gue kalah sebelum berperang.. Sudahlah.. Apalah arti sebuah bola-bola singkong.. Gue mencoba cuek..Gue penasaran dengan rasa bola-bola singkong tersebut.. Emang seenak apa sampai-sampai mereka dipuji sedemikian rupa? Jangan-jangan bola-bola itu dikasih susuk.. Alaah mikir apa gue..

    Ketika tidak ada seorangpun di dalam, gue mengendap-ngendap.. Gue penasaran ingin mencoba bola-bola singkong yang katanya enak itu.. Gue ambil.. Gue makan.. Gigitan pertama.. Hmmmm.. Ini singkong.. Ya ini tidak lebih adalah rasa dari sebuah singkong.. Terus dimana titik kelezatannya? Gigitan kedua yang membawa gue kepada titik dimana isi dari singkong itu menyembur keluar.. Dan rasanya.. Wow.. Heaven is so real.. Ini beneran enaaaakkkk.. Gue menangis dalam kenikmatan..

    “Enak kan?” Romy tiba-tiba nongol ntah darimana..

    “I-iya enak..” Gue masih mengunyah bola-bola singkong tersebut..

    “Kita lihat sampai kapan lo bakal bertahan..” Kata Romy seraya pergi ninggalin gue.. Asli, itu bekicot satu kenapa sih? Sewot amat sama gue.. Yang gue ga ngerti tatapan matanya itu lho, seolah-olah ngeledek.. Kurang ajar lama-lama.. Gue ketekin lo.. Tapi jujur perasaan gue ga tenang.. Gue tiba-tiba ngerasa dingin, padahal ga ada angin.. Apa motif nya dia berkata seperti itu? Apa ada hubungannya dengan Ricko? Tapi bagaimana dia bisa tau? Asli itu orang bikin gue merinding.. Aneh.. Sudah lah gue ga mau mikirin hal yang ga penting.. Anggap saja dia angin yang berhembus..
  • @lulu_75 hahaha maksudnya? *berasa dungu
    @Adamx amacaci
    @cute_inuyasha semoga di dunia nyata ada ya.. mari kita aminkan bersama..
    @d_cetya sini aa gendong
    @Tsunami hahaha buat peramai aja, tunggu kelanjutannya!
    @balaka iya Ren, nyadar oi nyadar
    @Tsu_No_YanYan dua2nya berkesinambungan *lho .. hahaha.. raja php bukan y? tunggu kelanjutannya huahaha..

    Chapter 9 rilis ! monggo2..
    @adamx @lulu_75 @d_cetya @SenyawaDiorama @adinu @3ll0 @Wita @arifinselalusial @Tsu_no_YanYan @faisalrayhan @Tsunami @Adityaa_okk @cute_inuyasha @animan @balaka @ramadhani_rizky
  • pak kades en romy gokils
  • romy udah tau nih. minta nasihat lah sama dia. hahaha.
    untung lo gak keselek bola2 singkong reen
  • mau mau mau :))

    semangat ren terus berjuang sampe' titik darah penghabisan, wkwkwk
  • Nelangsanya Reno.gak ada apa pemuda kampung yang cakep?
  • edited November 2014
    .
  • edited November 2014
    .
  • Bwahaaha kocak abis,,,
  • Hanjrittt kocakkk.. Wkwkwkwk... Pliss gaya bahasanya gin aja, enak buat di jadiin imajenasi n banyolan dri sendiri. Keep posting such a great storry TS
  • good story :-bd mention boleh lah...
  • berjuanglah demi cinta Reno ...
  • Lagi plissss TS yang baik hati.
  • ~Chapter 10~

    “Yok jadi makan bakso ga?” Tanya Ricko ke gue yang ngebuat gue sangat bersemangat..

    “Jadi donk.. Hahahaha..”

    “Ya udah bentar gue ambil jaket plus ijin sama Pak Kades.. Tunggu ya..”

    “Oya gue juga mau ambil jaket..”

    “Udah ntar gue yang ambilin Ren..”

    “Oke.. Thanks ya..”

    “Sippp...”

    Baik nya ksatria gue.. Belum apa-apa aja uda baik nya begitu, gimana kalo uda jadi suami? Bangun woy.. Hati nurani gue berbisik.. Iye-iye gue bangun.. Gue sadar dari lamunan gue.. Tapi kok ngambil jaket doank lama ya? Gue sedikit was-was.. Gue tengok ke dalem.. Dan benar.. Ksatria gue di cegat sama siluman ular itu! Asli, ini lebih mengerikan daripada cegatan polisi menjelang lebaran.. Apakah gue perlu turun tangan? Tanya gue ke hati nurani gue.. Monggo.. Jawabnya.. Siap Komandan.. Bales gue seraya menuju ke dalem..

    “Ayo Rik, jadi kaga?” Tanya gue..

    “Jadi bentar ya Ren..” Jawab Ricko..

    “Lho kalian mau kemana?” Tanya Renata..

    “Mau cari bakso..” Jawab Ricko..

    “Wah bakso mauuuu.. Aku bole ikut ga?”

    !@#$%^&;*()@#$%^&;*()_@!#$%^&*(!@#$%^&;*(@#$%^&;*(*&^@#$%^&;*!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    APAAAAHHHH!? Gue mlotot sejadi-jadinya.. Perpaduan antara dengki, muak, eneg yang membentuk suatu partikel perasaan yang tak terkatakan bagaimana rasanya.. Gue keluar rumah, gue terjongkok diam memukuli tanah sambil meraung-raung dalam kebisuan.. Gue sumpahin kapicirit di tengah jalan ntar lo cinnn.. Sisi antagonis gue mulai bermain di sini.. Enak aje, lo yang antagonis cinnn.. Sudah-sudah.. Daripada gue semakin berlarut-larut dalam kepedihan, lebih baik gue ke dalem menyaksikan apa yang terjadi selanjutnya.. Dan pas gue mau ke dalem, eh mereka keluar..

    “Ren kamu pake motor Radit ya? Ini aku uda pinjemin kuncinya..” Kata Ricko sambil ngasih kunci motornya Radit ke gue.. Oh.. Jadinya siluman itu ikut toh.. Cih.. Sabar Ren SABAR..

    “Oya Romy juga mau ikut, kamu sama Romy ya Ren..”

    GUBRAAAAAAAAAAAAAAAAKKKK!!!

    Udah jatuh tertimpa badak pula.. YA ALLAH AMPUNILAH DOSA KU.. SALAH APA HAMBA MU INI TUHAAAAAAAAAN.. Uda ga jadi makan bakso berdua sama Ricko.. INI KETAMBAHAN BEKICOT SATU, MANA NEBENG GUE LAGI.. TRIPLE KILL BAHKAN MONSTER KILL.. YA SUDAH..

    Dengan seper-empat hati gue jalani perjalanan ini.. Gue sedikit berharap kalo ternyata Renata adalah seorang sundel bolong yang menyamar, kemudian jati diri nya ketahuan lalu kita gebukin rame-rame sekampung.. Jahat bener lo Ren, dia hanyalah gadis biasa dengan segala kemolekannya.. Lo cuma sirik kan? Hati nurani gue kembali menyerang.. Berisik lo nur, gue bakar lo lama-lama..

    Ternyata perjalanan ini tidak se deket yang dibayangkan, jauh juga.. Kaga sampe-sampe.. Mana gelap banget, ga ada lampu jalan, cuma lampu-lampu dari rumah warga.. Udah gitu banyak pohon pisang.. Di tengah kegelapan ini tiba-tiba ada yang meluk gue dari belakang..

    HIYAAAAAAAAAA!!!! LEPASKAN!!! Gue teplak-teplak tangan si Romy.. Gue kaget setengah mati, ini tuyul satu berani aje meluk-meluk gue.. Coba kalo Ricko yang meluk gue, lain cerita.. Nangis gue dalem hati..

    “Ihh pelit amat Ren, kan dingin tau...” Romy ganjen..

    “Eh eh lo meluk gue lagi, gue sate lo..” Kata gue dengan penuh kengerian..

    “Idih sama sesama ga boleh begitu..”

    “Sesama gundul mu! Gue tau lo adalah kuntilanak yang menyamar, dan sedang mencari tumbal seorang perjaka tampan supaya lo awet muda.. YA KAN? YA KAN!?”

    “Enak aje lo.. Gue cubit luhh..”

    “Mau gue turunin?”

    “EH JANGAAANN!!! Ntar gue di culik sama preman-preman gatel gimance?”

    “Peduli amat, situ di makan gerandong juga gue oke..”

    “TEGAAAAAAAAAAAA...”

    Perjalanan ini gue abisin dengan berantem ga penting sama Romy.. Makhluk dari planet mana lu Rom Rom.. Kok ada aja ya makhluk kayak elu.. Semoga tiba-tiba ada UFO datang ke Bumi dan menjemput lo balik ke Uranus..

    Akhirnya sampai juga kita ke kedai bakso yang katanya enak itu.. Kita masuk dan duduk di kursi yang ada..

    “Lo kenapa Ren? Kok muka mu berantakan amat? Pffft HAHAHAHAHA..” Tawa Ricko ngeliat muka dengki gue..

    “Biasa.. Pra-menstruasi..” Romy ngejawab..

    “Ehhh nglonjak ni anak, pernah kelilipan swalow ga?”

    “Eh ampun say, tapi kalo kelilipan cinta mau deh..”

    “HAHAHAHAHAHA.. Kalian ini lucu kalo bareng ya, berantem mulu.. Diem-diem uda akrab aja kalian.. HAHAHAHAHA..” Cletuk Ricko.. APA!? AKRAB!? Akrab dari hongkong, nehi gue mah.. Bulu kuduk gue berdiri..

    “Ahh kamiu jangan cemburu gitchu Ricko, kan uda ada Renata.. Hihihihi..” Goda Romy.. GUE SIRAM PAKE SAMBEL LO ROM, bales gue dalem hati..

    “Alah apa an si Rom..” Bales Ricko..

    “Fufufufufufu..” Si Renata tersipu malu, muka nya memerah kayak tomat bosok.. Aduh mbak-mbak.. Biasa aja donk mbak..

    “Aihh si Renata ini malu-malu, uda cuantikk, manis, kalem, lembut, masih perawan lagi.. Uda jarang lho jeng.. Ibarat badak bercula satu.. Langka..” Romy memuji-muji Renata.. Perawan? Tanya gue dalem hati..

    “Bisa aja lo Rom.. Hihihi..” Renata kembali bertingkah malu-malu.. Ricko pun ikut tertawa liat tingkah Renata.. Pemandangan yang sedikit menyayat hati.. Tapi tak apa.. Wajar kok.. Gue menyemangati diri gue sendiri..

    Dalam obrolan ini gue banyak diem.. Karna gue ga tau mau ngomong apa.. Acara makan bakso yang harusnya menyenangkan berubah menjadi kelam.. Tau gini mending gue tadi pura-pura kena stroke, ataksia, sizofrenia, ato apalah buat alesan biar gue ga ikut.. Nyesel gue.. Makan ati..

    Ga lama bakso pun datang.. Bakso nya yang harusnya lezat pun menjadi hambar.. Se hambar muka gue sekarang ini.. Mendadak mood gue ilang.. Gue jadi males ngapa-ngapain.. Di tambah Romy yang selalu nggodain gue, ni alien satu ga bisa liat kondisi.. Rasa-rasanya pengen gue semprot baygon..

    “Gimana Ren, enak ga bakso nya?” Tiba-riba Ricko tanya ke gue yang sedikit memberi cahaya di tengah kegelapan yang gue rasakan..

    “Mmmm enak kok.. Hehehe..” Gue jawab..

    “Enak Rik, bakso nya lembuutt..” Renata ikutan menjawab.. NGEK~ Ternyata dia bertanya ke siluman itu.. Oh ibu.. Anak mu malu..

    “GR ni ye?” Tiba-tiba Romy nyletuk..

    “Apa an si lo?” Gue jawab ketus dan dia malah senyum-senyum sinis ga jelas..

    “UHUUKKK UHUKKKK!!!” Renata keselek.. Mampus lo..

    “Aduh pelan-pelan makannya Ren..” Kata si Ricko sambil nyodorin minuman ke Renata..

    “Wiihhh so sweet banget kalian..” Romy mengompori..

    “Udah-udah apa an si Rom..” Ricko..

    Gue mencoba buat senyum ngeliat tingkah mereka.. Di satu sisi gue jadi tau kalo si Ricko orang nya perhatian.. Ambil postif nya aja.. Tapi ntah kenapa udara semakin panas, apa cuma gue yang ngerasa? Ntah lah.. Gue pamit keluar buat cari angin.. Gue jalan-jalan di sekitar situ, gue mencoba buat ga mikirin kejadian barusan.. Gue tarik nafas dalem-dalem, lalu gue hembuskan.. Gue pandangi langit di atas, gelap.. Gelap banget.. Tak ada bintang, dan bulan pun tak terlihat.. Sepi.. Hening.. Tak ada suara..

    “Mah.. Reno mau pulang..” Gue bergumam..

    Di tengah gumaman gue.. Mereka memanggil-manggil gue.. Sepertinya uda kelar.. Cepet juga.. Gue kira mereka bakal berlama-lama disana.. 1 pria, 1 wanita, dan 1 kompor di tengah mereka.. Ya udah pas kan?

    Gue hampiri mereka dan kita pun membayar apa yang kita makan.. Setelah bayar membayar, kita pun balik ke rumah Pak Kades.. Sepanjang perjalanan gue cuma diem.. Lagi-lagi gue ngeliat pemandangan yang gue seharusnya gue liat di depan sana, ntah apa yang mereka bicarakan, tapi pembicaraan mereka di atas motor itu terlihat seru sekali.. Tanpa sadar gue menambah kecepatan dan mendahului mereka..

    “Baru kusadari, cintaku bertepuk sebelah tangan.. Kau buat remuk, seluruh hatiku... Huuu huuu huuu...” Tiba-tiba Romy menyanyikan lagu itu ditengah ke-remuk-an gue..

    “Heh nyet, kok lo nyanyi lagu itu si?” Gue dengki..

    “Emang kenapa? Masalah buat lo?”

    “....................” Gue diem aja..

    “BARU KUSADARI CINTAKU BERTEPUK SEBELAH TANGAN.. KAU BUAT REMUK SELURUH HATIKU.. HUUU HUUU HUUU” ROMY BERNYANYI SEMAKIN KENCANG DAN GILA DI KUPING GUE..

    “DIAAAAAAAAAAAAAAMMMMMMMMMMMMMMMMMM” Gue geram dan Romy malah ngakak-ngakak gatel minta di garuk.. Sial, tau aje isi hati gue lo Rom..

    Gue memutuskan untuk mengabaikannya.. Gini nih kalo lagi galau, apapun lagu yang berkumandang langsung di kait-kaitin, seolah-olah itu lagu tertuju ke kita, lalu kita yang terlalu menghayati drama ini hanyut dalam sungai kegalauan dan berkata ‘Itu lagu gue banget’.. Ironi memang.. Tren anak muda zaman sekarang yang gue pun ikut terjebak di dalamnya.. Sial..

    Setelah menempuh perjalanan yang penuh dengan kedengkian, kita pun sampai di rumah.. Ternyata yang lain lagi asik main PES daritadi.. Tau gini gue ikutan main aja tadi.. Sesal gue dalam hati.. Tapi sekarang mood gue buat main hilang.. Gue capek.. Capek ati, capek pikiran.. Gue butuh waktu buat sendiri.. Dan gue putuskan buat kembali duduk di teras, karena disana satu-satu nya tempat dimana gue bisa sendiri.. Gue duduk.. Gue rasakan setiap angin yang berhembus menerpa tubuh gue yang keren ini.. Gue sedikit plong..

    “Boleh gabung?” Kata suara yang kembali membuyarkan semedi gue.. Suara yang selalu ingin gue dengerin tiap saat..

    “Eh lo Rik..”

    “Kamu kenapa Ren? Kok diem aja daritadi..” Katanya seraya meluncurkan senyum hangat nya.. Mata nya menyelidik, seolah-olah dia begitu penasaran dengan apa yang gue rasakan..

    “Gpp Rik.. Lagi banyak pikiran aja.. Hehehe..”

    “Kalo ada apa-apa cerita aja.. Siapa tau dengan share beban kamu bisa lebih lega..” Katanya kembali meluncurkan senyum manis nya..

    “Iya.. Tapi kalo gue ceritain sampe Soekarno kembali jadi presiden juga ga bakal kelar saking banyaknya..”

    “Hahahahaha bisa aja lo Ren Ren..” bales nya sambil ngacak-ngacak rambut gue.. Tanpa sadar gue pun ikutan tersenyum lebar ngeliat ksatria gue senyum.. Ternyata emang cuma lo moodbooster gue sekarang ini Rik..

    “Jalan-jalan yok Ren.. Cari angin..” Ajaknya..

    “Kemana?”

    “Ya sekitar sini aja.. Kita muter-muter.. Hehehe..”

    “Aku ga lagi mau diculik kan?” Canda gue..

    “Yah ketahuan dah rencana gue..” Jawabnya sambil memasang muka menyesal disertai senyum manis yang menjadikannya semakin mempesona.. Gue jadi senyum-senyum ga jelas ngeliat tingkahnya.. Ricko Ricko.. Bisa awet muda gue kalo tiap hari ketemu sama lo..

    Akhirnya kita berdua memutuskan untuk jalan-jalan malam di sekitar rumah Pak Kades.. Seperti biasa, kita membicarakan banyak hal.. Bintang yang tadi nya tak bersinar, dan bulan yang tadi nya tidak tampak mendadak muncul seolah mendukung kebersamaan kita ini.. Sungguh momen-momen yang ingin gue abadiin, bener-bener gue ga mau ngelewatin momen ini.. Momen berdua dengan Ricko.. Thanks God, udah ngizinin gue untuk ngerasain momen ini bersama Ricko.. Kini gue semakin percaya, bahwa ‘Everythings gonna be okay’.. Oke lah tadi gue sempet larut dalam kegalauan, tapi tidak dengan sekarang ini! Gue senyum kemenangan dalam hati..

    Kita jalan sudah semakin jauh yang ngebuat gue berhalusinasi semakin gila.. Gue ngebayangin kalo tiba-tiba Ricko ngegandeng tangan gue.. Aduh ga kebayang gimana rasanya.. Gue girang dalam kebisuan.. Gue melakukan aksi ‘memancing’ gue.. Gue pura-pura tempel-tempelin tangan gue ke tangannya berharap tau-tau dia nggandeng.. Tapi na’as, dia biasa aja.. Gue berasa abg-abg haus akan cinta detik itu juga.. Hina gue HINA..

    Setelah lumayan jauh berjalan, kita pun duduk di taman kecil yang terletak ga jauh dari rumah.. Kita terdiam menikmati udara malam yang sejuk ini.. Gue mengamati suasana sekitar, dan gue terpaku pada satu titik.. Titik dimana gue liat wajah Ricko yang diterangi cahaya bintang malam.. Dia memandangi langit disertai senyum nya yang manis itu.. Gue semakin kagum.. Tanpa sadar, gue memandangi wajahnya tanpa bergeming.. Dia yang sadar hanya tersenyum manis sambil menaik-naikan alis nya.. Gue bener-bener kaya maling kepergok nyolong sama majikan.. Malu maksimal..

    “Terakhir ketemu waktu mamah meninggal Ren.. Semenjak itu Papah uda ga pernah dateng lagi ke rumah..”

    “Ooo.. Kalo adik mu gimana kemaren waktu ketemu Rik?”

    “Wah ga di duga-duga Ren, ternyata adik ku cantik juga lho.. Cuma waktu ketemu kemaren ya masih awkward..” Ya iyalah cantik, kakak nya aja ganteng begini.. Gue jadi penasaran sama bapak nya.. Ganjen lo Ren, GANJEN..

    “Kalo kamu gimana Ren? Waktu itu kamu bilang kalo kamu 2 bersaudara?”

    “Iya, aku punya kakak perempuan harusnya, tapi dia meninggal sebelum aku lahir..”

    “Lho? Meninggal kenapa? Sakit?”

    “Di makan singa...”

    “HAH? Beneran!?”

    “Ya ngga lah Rickoooo.. HAHAHAHAHAHA..”

    “Wooooooo berani-berani nya kamu membohongi seorang Ricko..” Katanya sambil kembali ngacak-ngacak rambut gue..

    “Pisss bro damai-damai hahahaha..”

    “Ren.. Ren..”

    “Ya?”

    “Lihat deh..”

    “Apa an?”

    “Bulan nya cuma setengah..”

    “Iya ya, padahal tadi full..”

    “Balikin makanya..”

    “Hah? Maksudnya?”

    “Tuh yang setengah nya lagi ada di mata mu..”

    “A-a-apaaa..” Gue salting gelagapan.. Gile gue di gombalin cowok..

    “HAHAHAHAHAHA.. Ga usah salting gitu donk, muka mu tu lho, ngebanyol abis kalo salting.. HAHAHAHAHA..” Kata Ricko dengan tawa nya yang renyah sambil nyubit pipi gue.. Gue tertunduk malu, dan tidak dapat berkata-kata saking malu nya.. Gue yakin muka gue uda merah padam kaya jantung ayam segar..

    “Ren.. Ren..”

    “Ya?”

    “Mmmmmm.. Ga jadi deh..”

    “Dih PHP kaaaan, apa an Rik? Kalo ngomong jangan setengah-setengah..”

    “Penasaran ya?”

    “Hu-uh..” Gue menganggukan kepala..

    “Ntar deh kalo uda saatnya aku kasi tau..”

    “Yah keburu kiamat..”

    “HAHAHAHAHAHA.. Seru juga liat kamu penasaran gitu.. Jadi gemes..” katanya kembali nyubitin pipi gue, tapi kali ini lebih gila..

    “Sa-sa-sakit Rik!” Langsung gue bales cubit pipi nya juga.. Gue nyubit dia, dia nyubit gue.. Kita cubit-cubitan.. Selang beberapa detik, kita terdiam saling menatap satu sama lain..

    “HAHAHAHAHAHAHAHAHA..” tiba-tiba saja kita tertawa.. Kita ga bisa lagi membendung rasa ingin ketawa ini.. Gue yakin muka kita sama-sama aneh tadi waktu cubit-cubitan tadi dan kita ga tahan.. Selama beberapa menit kita ga henti-henti nya ketawa.. Ketawa lepas kaya orang kesurupan..

    Setelah asik bercengkrama kita memutuskan untuk balik ke rumah.. Sungguh malam yang indah bersamamu Ricko.. Momen di mana kita tertawa bersama, dan indah nya senyum mu ketika diterangi cahaya bintang malam.. Ga akan pernah gue lupain momen-momen itu.. Ntah kenapa sekarang gue yakin, kamu lah ksatria itu Ricko.. Yang akan menjemput gue dari menara kejombloan ini, dan mungkin naga itu adalah Renata.. Sial kau naga.. Lebih baik gue aja yang mengalahkan naga itu supaya ksatria gue bisa segera menjemput..

    Thanks for tonight Ricko.. Sudah mengembalikan mood ku dan menerangi malam ku yang tadi nya kelam ini.. Sepanjang jalan pulang tadi kita banyak diem, tapi setiap kita saling melirik, ntah kenapa tiba-tiba pengen ketawa aja.. Abis ketawa kita langsung tonjok-tonjokan kaya mama dan papa beruang yang lagi manja-manjaan.. 1 hal, gue ga mau ini cuma atmosfir yang gue rasakan karna keGRan gue sendiri.. Tapi hati kecil gue berkata, lo ga lagi keGRan kok.. Dan jarang-jarang hati nurani gue ga menyerang kaya gini.. Semoga saja ini petanda baik untuk hari-hari ke depan.. Hari yang penuh kebahagiaan, dan... cinta.. Amin 1 milyar kali..
Sign In or Register to comment.