BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Final Project Gerakan Cinta Indonesia

13567

Comments

  • paling bisa dipake tuh permainan tradisional..cari info sebanyak mungkin buat diperagakan..gunakan pakaian tradisional dari daerah mana permainan tsb..gudluck..
  • edited July 2015
    -
  • bikin presentasi ttg batik aja
    ambil gambar di google, artis2 hollywood yg pernah pake batik
  • katany ga boleh foto or video. kok mau ngibarin bendera di gunung sik?

    presentasi langsung ini gmana?

    misal ide permainan d atas,
    brarti maen congklak, gundu, engklek, di kelas gt?

    bisa tuh lu gugling permainan khas adat d sluruh indo, ambil satu tiap pulau atau suku2 besar udah banyak..
  • atau rumah adat tadi, bisa juga bikin miniatur dari kertas karton bekas kerdus produk2 lokal. lu pake sisi kertas yg ada mereknya.

    bikin peta Indonesia yg besar ,
    nanti ditancepin tuh rumah2 adatnya, kasi papan nama.

    ane aja skrg cm inget rumah gadang ama joglo doang, dulu waktu sekolah mah apal nama2 rumah adat..

  • dr komen khieveihk boleh jg tuh.
    film pendek ttg definisi cinta tanah air.

    yg pertama pake batik, tp gadget luar, sepatu luar, makan mcd, minum cocacola..

    yg kedua baju biasa aja, tp do something yg nunjukin cinta Indonesia, nah part ini mgkn temen2 laen bs nambahin idenya :v
  • kalau memang cinta indonesa tinggal presentasikan apa yg dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.
    contoh: 1. beli barang-barang yang dihasilkan dari orang indonesia seperti sepatu, baju, dan lain-lain.
    2. tunjukkan makanan kesukaaan nya asli indonesia seperti gado-gado, bakso, mie ayam, dll.
    3. tunjukkan cinta indonesia dengan Orang nya sebagai subjek melalui kegiatan sosial apa yg telah dlakukan dalam ikut membangun indonesia melalui rakyatnya.

    kalau pakai produk indonesia dalam keseharian ikut membantu ekonomi mikro.
    maaf komentarnya kalau OOT ata ga nyambung,hahahha
  • bikin lagu aja bro
  • kalo begitu ceritakan saja segala produk Indonesia yang sudah mendunia itu menandakan dunia saja cinta Indonesia masa kita tidak mencintai produk kita sendiri ...
  • agan beli batik aja yg banyak dr brbagai daerah trus bagi2 in ke dosen dan tmen kampus sambil terangin batik apa aja.

    ato kalau pengen yg murah agan bawa sampah aja yg bisa di daur ulang trus peragain di depan bisa dibikin apa aja tu sampah, itu juga kan sbgai cinta kita pada negara ini supaya tetap bersih..
  • Buat parade gay aja, di jamin makin cinta ama negri ini karena gay jadi legal
  • edited January 2015
    ^^
  • kalau harus presentasi langsung, berarti bisa nyanyian, tarian daerah atau juga kerajinan tangan. atau bisa juga kamu buat peta Indonesia trus di dalamnya di cantumin tempat wisata yang sudah mendunia atau harus di dukung utk bisa dikenal di dunia internasional karena punya potensi yang bagus. Trus kamu presentasinya pake batik or baju pejuang or baju adat.
  • permainan tradisional oke tuh. Tp klo cuma diperagain di dpn kelas itu sih bukan 'project' namanya. Kumpulin info sebanyak2nya ttg permainan tradisional dr seluruh Indonesia, cari gambar/foto yg bs mewakilinya, abis itu create satu blog di blogspot atau wordpress ato dimanalah yg gratis. Tinggal diupload. Buat daftar permainan tradisional Indonesia. Ribetnya paling merangkai kata2nya biar jd satu ulasan/artikel yg menarik. Plus design blog yg khas yg temanya disesuaikan sama Indonesia dan berbau tradisional gt lah. Klo udh gitu, keliatan kan gerakan ajakan utk cinta tanah air. Promo ke orang2 utk ngunjungi blog itu udh bisa dibilang gerakan/ajakan utk cinta tanah air. Itu baru namanya 'project' kelas mahasiswa. Klo nyanyi/nari di depan kelas anak TK jg udh ngelakuinnya hehe. Simple, gratis, cuma butuh koneksi internet, dan kemampuan lo menulis. Satu lagi, everlasting. Project lo bisa dinikmati kapan aja di masa depan walopun lo udh gk jd mahasiswa lg. Syukur2 lo bisa maintain dgn baik blog-nya, krn itu jg bs jd bisnis yg menghasilkan jg kan. Liat aja tuh food blogger, travel blogger, udh bisa cari duit dr blognya. Kejauhan mikirnya? Yaudaahhh pikir yg skrg aja dulu: Buat blog yg isinya ulasan ttg daftar permainan tradisional Indonesia.
    Semoga sukses! :)
  • Gerakan pungut sampah, bro... Mngkn gk orisinil krn di bdg jd gerakan dr walikota... Tp coba dibikin lebih unik...
Sign In or Register to comment.