BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

pelit ilmu???

13

Comments

  • aku setuju sama @greensun2 ...
  • Secara umum sih gak. Tp iya dalam beberapa hal terutama klo nantinya tuh orang bikin repot aja..
  • @callisto

    ya emang "pelit ilmu" gk rela berbagi itu tanda kemunduran, atau berpotensi kehilangan ilmu itu sendiri (karna jarang di share ke orang lain, ujung2nya lupa).
  • greensun2 wrote: »
    mungkin bukan pelit ilmu tapi merasa diri sendiri masih kurang paham jadinya kalo ngajarin orang takut malah menyesatkan..

    kalo orang udah paham pasti dengan senang hati bakal ngajarin kok..

    hadow~…… itu cukup jelas pernyataanku, klo semisal nanya arti kata, pasti ngerti lah, klo gk tau tinggal bilang gk tau. yg jadi masalah itu, klo ditanya apa bahasa inggrisnya "………", lalu kita gk mau ngasih tau, dg alasan mental2 negatif itu tadi
  • edited September 2014
    Dengan kamu tidak ngeshare ilmu yg kamu punya, apa bikin dia berhenti cari ilmu dari org/sumber lain? Likely no.

    Yang terjadi selanjutnya akan lebih buruk dari yang kamu takutkan. Dia akan tetap belajar, besar kemungkinan jadi lebih pintar dari kamu. Dan kamu cuma jadi orang pelit dengan ilmu yang mandek.

    The lowest kind of competitive bitch.
  • tahu kok
    hiddenpark wrote: »
    Dengan kamu tidak ngeshare ilmu yg kamu punya, apa bikin dia berhenti cari ilmu dari org/sumber lain? Likely no.

    Yang terjadi selanjutnya akan lebih buruk dari yang kamu takutkan. Dia akan tetap belajar, besar kemungkinan jadi lebih pintar dari kamu. Dan kamu cuma jadi orang pelit dengan ilmu yang mandek.

    The lowest kind of competitive bitch.

    ya makanya itu aku share disini, gimana caranya ngilangin mental2 negatif itu???

    #pada dasarnya manusia itu kan punya "jiwa kerdil, mental kepiting" atau smacamnya. nah penghalang2 kayak gini, yg butuh pencerahan cara menguranginya gimana??

    ###klo aku sih, klo seandainya oneday dia lebih baik dari aku, aku gk terlalu masalah, yg ditakutkan itu ya trauma "air susu dibalas air tuba" jadi lama2 timbul prinsip, minimal aku gk mau jadi perantara rezekinya dia klo ternyata dia itu gk bisa respect sama kita, malah gk sopan
  • kalo gue pelit uang ;))
  • Bukannya berbagi ilmu itu lebih mulai? =D
  • edited September 2014
    Mikirnya udah jauh banget dia akan balas dengan air tuba. Emang bantu/share ilmu dalam kasus ini ditanya arti bahasa inggris sebenarnya keluar biaya, tenaga, waktu yang seberapa besar sih?

    Itu berlaku ke semua orang atau cuma ke orang yg ga kamu suka aja? Jangan-jangan masalahnya bukan soal share ilmu. Tapi karena kamu nggak suka sama orangnya.
  • Setuju. Logis. Atas gue keren. Keu sob ter. *di gaplok*
  • #misal, ada orang nanya/minta diajarin bahasa inggris, tapi kmu gk mau bantu cuman gara2 kamu takut suatu saat dia lebih baik dari kamu??

    pernah gk sih kalian kepikiran kayak gitu?? takut orang lain lebih maju dari kamu??

    Bahkan tak pernah terpikirkan hal seperti ini
    Share ya share aja, gak rugi apa-apa
  • cara ngilangin pikiran negatifnya adalah:

    mikir aja kalo lo suka ngebantuin orang lain..pasti nanti bakal banyak juga yg ngebantuin lo..karma pasti berlaku..carilah karma yang baik..

    walaupun dia ga ngebales bantuin lo, insya Allah orang yg lain yg bakal ngebantuin lo..

    gitu aja sih om..
  • Wuih, komen'y. @greensun2 cakep! *satu jempol*
  • kadang ada perasaan spt itu, tp biasanya ada alasan lain spt,
    1. dia blm nyoba dlu atau mengenal dlu apa yg minta di ajarin
    2. udah di ajarin dan bisa, besoknya minta d ajarin lagi dan ketiga kalinya udah males ngeladenin (kecuali sesuatu itu memang sulit dan butuh waktu)
    3. dia minta d ajarin pas lagi sibuk dan maksa
    4. pas lagi d jelasin dia masih sempet2nya lihatin hp! *ini beneran jadi pengen nendang!*

    selain itu aku orgnya g susah menuangkan apa yg ada d fikiran dlm bentuk kata2 yg mudah d fahami, jd klo ada yg minta d ajarin biasanya dia aku suruh lihat caraku kerja sambil dia tanya2 yg dia blm jelas

    kadang ada fikiran gni juga sih "aku bisa ngerjain ini krn aku coba2 sendiri, belajar langsung dr referensi, bikin inovasi sendiri, mempelajari sendiri dr hasil kerja yg udah ada, kamu lho seharusnya juga bisa spt itu"

    tp ya masing2 org beda2 cara pandang, cara belajar, cara menerima/mengerti, klo org bilang cara kerja otak kanan dan kiri
Sign In or Register to comment.