BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Coming Out: Perlu Gak Sih?

124»

Comments

  • Beeeeeeeeeeuh biasa aja keleeees
  • Menurut kalian, proses coming out itu perlu gak di lingkungan masyarakat? Dan apa alasannya?

    kalo menurut gw sih perlu banget dan kalo bisa sedini mungkin, alesannya;

    1. menghindari bully
    CO lebih kearah nerima diri lu apa adanya dan bahagia atas diri lu sendiri. kalo lu udah CO dan proud sama apa yg menurut orang adalah kekurangan, orang lain malah jadi respect sama lu. bandingkan ama yg discreet, when people find out ur secret then u'll be bully~

    2. menormalkan 'homoseks'
    people become judgemental and suspicious bout something they barely understand. padahal homoseks itu actually adalah sesuatu yg normal (ditemukan di lebih 160 species, telah ada sejak zaman pra sejarah dll) tapi kan masi banyak org yg mengkonotasikan homoseks dengan penyimpangan seks (soalnya cuma itu yg mereka tau) ketika banyak org dengan Out, Loud n Proud CO lama" juga banyak yg bakal nerima dengan sendirinya homoseks sebagai sesuatu yg normal (lihat sejarah perkembangan LGBT di eropa dan US)

    3. less painful, less sinful
    kalo lo udah CO lu ga bakal bohong ke orang" disekitar lu kan, ato bela"in nikah sama cewe cuma biar dianggap laki tulen oleh keluarga n masyarakat. pernah kepikiran ga sih berapa banyak org yg tersakiti oleh itu; istri lu, orang tua, anak lu entar dll. kalo lu mikir gay itu dosa, degn boong dan nikah sama org yg ga lu cinta dan jalanin fake life bukannya justru membuat lu tambah berdosa yak?

    hahaha maap kepanjangan
    ;)
  • wanoy wrote: »
    Masih mikir berkali2 buat come out. Banyak yang bakal terjadi diluar perkiraan kita. We just think that it will be oke after that but. I think we will get more problem...

    agree sih banyak yg diluar perkiran, tapi bukannya sgala sesuatu dalam hidup juga banyak diluar perkiraan kan?
    what's life if we always hiding from who we really are, just because too afraid to take risk haha

    karena penuh dengan ketidak pastian berarti segala nya mungkin terjadi kan, kemungkinan yg buruk (dijauhin dll) dan juga kemungkinan baik (diterima, diapresiasi) 50:50
    ;)
  • dieto wrote: »
    Coming out?? Dipikir bener2 dulu.... bener2 perlu ga?? Karena lingkungan di indo masih banyak yg blm terima dg GAY. Karena rata2 pikiran mereka GAY itu negatif...

    mereka mikir gitu karna masi sedikit gay yg high qualified yg CO, yg mereka tau yah yg kacrut" yg sering di grebek, iya ga sih?
    kalo kita (i assume most of us are high qualified) coming out they will change their perspective bout gay..

    legalize same sex marriage di US ga bakal terjadi kalo LGBT nya kaga coming out kan,
    dan pas awal" perkembangan LGBT movement pun masyarakat disana waktu itu masi berpemikiran sama seperti masyarakat indo saat ini ;)
  • Mereka kebanyakan udah kemakan doktrin "LGBT itu buruk"
  • gak perlu
  • perlu gak perlu kak
Sign In or Register to comment.