BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Yg suka film Black Swan

12357

Comments

  • @jorse paling film2 non box office yg pernah kutonton itu film2 yg pernah ditayangin World Cinema di Metro tv. Dari situ aku mulai tertarik dg film2 seperti ini, sayangnya sekarang sudah ga ada lagi world cinema di metro
  • metro tv ya?
    yang gue inget itu... ada dua yang hati gue rasa berkesan,yang satu cuma di otak udah lamat-lamat, cuma tinggal sensasinya doang di hati.


    yang satu lagi yang masih inget detil nya adalah Turtles Can Fly. film timur tengah perang gitu, dari sudut pandang anak-anaknya. miris.

    dan kalo udah ngomongin film timur tengah, inget pasti deh film jaman dulu yang tentang kakak-adek berbagi sepatu untuk sekolah.
    masih diputer di RCTI kadang2
    itu juga lumayan sedih meskipun gue agak ga napsu sama jenis kesedihannya yang menjurus kearah orang-baik-ala-sinetron.
  • @jorse justru itu yang dicari,, film yang paling bisa merusak sistem psikologis otak ini. Hehehehe :). Ungu violet udah nonton, Hari untuk Amanda belum nonton.. Duh.. Bnyak bgt film yg blum ditonton
  • yg dimaksud @jorse ttg sepatu itu 'children of heaven'. Turtles can fly gua ada di laptop. Yg gua suka dari world cinema metro tv adalah My Love Toram. Film jepang ttg anjing pemandu. Tear jerking, but i love that.

    @mynameislukman udeh ubek2 aja glodok,mangga2,plaza smanggi,ratu plaza,kings (bandung). Daripada download.
  • @mynameislukman atau ke rumahnya bang @rezamoko buat kopi-kopi dan pinjam-pinjam, atau "nonton bareng"...
  • menurut bang rezamoko sendiri gimana itu turtles can fly?

    yang agak suka aneh itu kalo saya nonton film timur tengah, colour tone nya ya, sama cara take-nya yang cenderung kaya short-film.
    tapi mungkin itu gaya dan ke khas-an film sana, seperti khas-nya film bollywood yang ada joget-joget dll.
  • akhirnya nonton juga nih film setelah susah payah nyari streaming nye... #:-S
  • @jorse ya itulah ciri khas film Iran. Mencerminkan pada drama realita yg terjadi dsna dan tentu saja pasti menyerempet dg agama dan kritik sosial, itu menjadi daya tarik tersendiri. Mungkin klo warna dg tone lbh k arah coklat agar mencerminkan klo itu d timur tngah yg kbnyakan wilayahnya adalah pdang pasir. @rezamoko bener ni boleh minjem kasetnya kata bang jorse
    @vire_alert ga nyesel kan nontonnya
  • edited December 2012
    jujur gw emang pengen nonton film ini gara2 tertarik ma adegan nat & mila nye... :P

    soale kalo jalan cerita nya gw tau mirip sama Fight Club nye E. Norton jadi dah gak terasa lagi unsur twisted nya
  • Wah. Black Swan. Film yang lumayan.bikin stres juga nontonnya. Ikut kebawa depressed sama aktingnya Natalie Portman yang luar biasa. Kalo.kata temen yg juga belajar Balet sih, meranin WhiteSwan sekaligus Black Swan di tarian ini emang berat banget. Keren aja menurut gue sih diterjemahkan dalam.bahasa filmnya.

    wah2 disini banyak.ngumpul.pemerhati film yang serius2. jadi seneng baca komen2nya.
  • depressing... hmm yes it can be taken that way.

    bagi penggemar film popcorn yang cetek, cuma pamer CGI atau aksi (dan walaupun gue ga suka film model gitu, gue ga bilang mereka jelek: cuma nyatanya memang mereka menonjolkan efek CGI daripada akting atau script)
    biasanya nonton film beginian terasa pusing atau bosan.
    karena film yang begini biasanya ada bit and scraps of hints here and there. kebiasaan menggaruk: merasa diri tertutupi, ga nyaman dengan dirinya yang di luar dan ingin mencakar kulit untuk bisa come out.
    mematahkan tangan ibunya: mencegah ibunya memegang, mengekang, dan mengatur dia lagi.
    ilusi bertumbunya leher, bulu, dsb : dia sedang berubah karena dirinya diambil alih oleh rolenya sebagai perfect swan, maka ga cukup dengan wujud manusia biasa.

    trying to win the role thru sex: insecure about her own ability and becoming desperate, and of course the overwhelming amount of suppressed desire. i wont deny it, her director and partner male dancer are hot.
  • tapi bagi orang yang suka film popcorn biasanya hal-hal kaya gitu make no sense dan sering dianggap film lompat-lompat, karena mereka ga biasa membaca simbol, meskipun, tentu saja, orang yang suka film berat gini juga punya kecenderungan untuk membaca terlalu jauh dan mengira-ngira sesuatu yang sebenernya ga meaning.

    "ooh itu baju dia di menit sekian warnanya pink, pasti artinya pada usia demikian dia punya kaitan dengan mawar pink yang artinya blabla"
  • permainan persepsi...
  • @jorse ciri khas film timur tengah memang begitu. Dari film iran, kuwait, lebanon. Tone nya hampir sama. Dan mereka punya budaya yg kuat. So film2nya berasa personal. Kedalaman tema cerita mah juara lah. Mereka jarang pake aktor profesional, tp itu yg bikin punya ciri khas. Ceritanya simple dan touching. Bagaimana mengemas hal sederhana, bisa sangat indah. Beda jauh sm film popcorn holiwud. Bahkan film indie nya juga. Kalo dari turtles can fly, film itu memberikan perspektif yg baru dari korban perang dan pengungsi dari kacamata anak2. Ngilu sih gua nontonnya. Tapi itu strong dan berani.

    @mynameislukman lu kalo mau turtles can fly, copy dari laptop gua aja.
  • @jorse gw stuju bgt dg mu pndapatmu bro. Terkadang sudah sangat bosan menonton film2 ala2 hollywood yg bgtu2 saja. Kmren aja ntn Stolen ga berkesan bgt.. Berharap nanti 2013 Stolen tayang di jaringan bioskop qt @rezamoko ya bgtulah film2 timur tengah, tp itulah keunikannya. Bleh dong tu ngopi bbrpa film yg seru klo ada yg depressed kya black swan. Hehehe @tjah_ja iya,, black swan emang depressed critanya. Tpi pnasaran ma film Requiem for a dream
Sign In or Register to comment.