BoyzForum! BoyzForum! - forum gay Indonesia www.boyzforum.com

Howdy, Stranger!

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Selamat datang di situs Boyzforum yang diarsipkan oleh Queer Indonesia Archive. Forum untuk komunitas gay Indonesia yang populer ini didirikan pada tahun 2003, dan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020.

Forum ini diabadikan untuk kepentingan sejarah. Tidak akan ada konten baru di forum ini. Silakan menikmati forum ini sebagai potongan dari sejarah queer Indonesia.

Religions

1246

Comments

  • "(selama ini, gw liat kebanyakan orang percaya agama sekedar buat dpt their afterlife guarantee.)"


    of course itu salah satunya alasan seseorang memercayai satu agama.

    yang pasti, karena agama Hidup jadi lebih indah kok :)
    and I'm proud of my Religion :) it makes me better, better and better. mom, dad, teachers they have taught me the meaning of religion.
    as a result, my life is absolutely incredibly, terribly Amazing.
  • alco wrote: »
    As a human being. Bagi gw, ibarat rumah, agama itu adalah pondasinya, landasan dan pedoman hidup gw. Kuat ato gk nya pondasi yg gw punya, akan menentukan hidup gw seperti apa. Jadi mau setinggi apapun rumah itu dibangun, selama pondasinya kuat, kecil kemungkinan goyang ato runtuh.

    As a gay man, bagi gw agama adalah reminder dan border, yg memberi gw rasa 'takut' untuk berbuat 'lebih jauh' mengikuti nafsu gw sebagai seorang gay. Karena as simplest way I know, lust is the hardest thing to break and the most difficult to satisfy. Dan sampai kapan pun, rasa takut itu akan tetap gw pelihara. Karena gw sadar betul, penyesalan gk pernah dateng di awal. Gw gk mau menjadi bagian dari penganut sex bebas, public facilities cruisher atopun 'escort and their stuffes' customer. Karena 'skenario terburuk'nya, gw sudah paham akan berakhir bagaimana dan seperti apa. Mereka yg jadi bagian orang2 yg gw sebutin di atas adalah orang-orang yg mebutakan hatinya sendiri terhadap rasa takut itu. Menganggap kalimat "kalo tidak pernah dicoba, ya selama gk akan pernah tahu rasanya seperti apa" sebagai pembenaran atas tindakannya tersebut. Gw gk harus makan (maaf) tai terlebih dahulu agar tahu kalo tai itu gk enak dimakan. Mungkin kalimat tadi berlaku di segi kehidupan lain yg lebih positif tp gk untuk hal-hal seperti itu. Gpp gw gk punya mantan pacar atopun partner sex yg bnyk, gk masalah wlpn gw gk punya pengalaman masuk 9M dan sejenisnya, dan gk masalah wlpn gw gk tahu sensasi 3sum, orgy, sex di public area dan lain sebagainya. Karena hal-hal tersebut gk akan meningkatkan kualitas hidup gw sbg gay, apalagi sebagai manusia ciptaan Tuhan.

    Gw jg yakin Tuhan gw melalui agama-Nya, gk akan menilai gw yg seorang gay karena ke'gay'an gw tersebut, tapi yg akan dinilai adalah bagaimana sikap dan tindakan gw terhadap ke'gay'an gw. Apakah dirilis gt aja (-), dikontrol sedemikan rupa (+/-) ato dikekang (+). Terus terang gw gk mau merilisnya gt aja dan gw jg gk bisa mengekangnya 100%, yg bisa lakukan adalah sebisa mungkin gw kontrol supaya gw gk terlalu jauh dari jalan yg seharusnya.

    @alco RETWEET ...

    tapi upload foto tetap lanjuuuuuuttttt

    :D hiihihihi
  • alco wrote: »
    @benvenuto iya mas sama-sama, sesama manusia harus saling mengingatkan hehehe Hit me if I did something wrong...

    mas ben langsung brb siapin pecut sama tali #S&M
  • adacerita wrote: »
    Agama gw, agama keturunan dari orang tua gw, gw bersyukur aja lahir dalam keluarga yg memeluk agama ini

    Menurut gw sekarang agama udah di jadikan lahan buat cari uang dengan menjual ayat2, pemuka agama berlomba lomba jadi selebritis, hilang ketulusan dan cinta kasih

    bahkan agama di jadikan mesin suara menjelang pemilu

    bahkan yg paling parah agama di jadikan alasan buat perang dan saling menyakiti


    papa @adacerita itulah sebabnya aku lbh prcya ttg eksistensi Tuhan bkn agama. bknnya membenarkan agama yg aku dpt dr ortu (katolik) tp stlh d telusuri berhubung aku dtg dr keluarga multi religion (katolik-muslim-protestan-buddha) mka aku narik ksmpln bhwa kyanya cmn pastor dan biksu yg menghindari hal2 berbau duniawi *no offense yah
    tp menanggapi thread ini, aku lbh prcya Tuhan sih intinya bkn agama.
  • edited December 2012
    Sry baru dateng lagi, sekarang2 lg banyak kerjaan. -_-

    @rezamoko gw ga tau gw nangkepnya sama ato engga. Pikiran gw soal yang mendukung "hidup", itu suicide yang (jujur) biasanya kurang menarik. Ga tau nih pandangan gw sesuai sama yang lu ga ya, hahaha.
    Soal atheis, mereka ga gw judge, seandainya iya pun, gw judge mereka berani. Berani nerima kalo udah mati, there's nothing left. Yah, tapi ada sih, gw (gw lho ya) nganggep hidup mereka boring, mereka = atheis yang bener2 atheis -mksdnya atheis yang samasekali ga percaya ada hal2 yg unseen-

    @arry_toki bagus banget, lu orang yang bener2 beruntung. Take a good care of your faith. :)

    @boby_282003 somehow gw rasa pegangan kita literally sama. Really thanks buat doa-nya yah bro, since gw juga skrg lagi nunggu itu. Gw ga se-sesat itu kok, cm skrg ini gw ga ky dlu, hahaha.

    @jorse nah, dari pandangan lu itu, sebenernya para atheis harus dipuji keberaniannya kan? Mereka bisa hidup murni cm pake logika.
    dan emang bener, IMO, 10% dari ajaran agama (semua agama) aja udah susah dijalanin. Setiap ada ajaran baru, biasanya bukan nambah, tp nge-replace ajaran sebelomnya kan? (mksdnya jd seolah aturan baru jalan, yang dulunya jd lupa). Gw rasa itu cuma sekedar checkpoint biar orang2 ttp stay in touch sm imannya masing2.
    Gw juga ga suka sama yang fanatik. Kebetulan di keluarga gw juga nyokap yang rada fanatik, & parahnya kadang2 perilaku dy sendiri itu such a turn down buat gw, hahaha.

    @alco dari omongan lu, gw rasa fondasi lu kuat :)
    sebenernya soal free-sex, kalo kita liat dari segi bukan agama juga tetep jalan lho. Gini, kita bisa milih mau jadi gay yang punya harga / engga. Coba liat group sex, kalo liat yang ky gt, gw sih ngeliat ke-human-an mereka itu berkurang banget ya, jadi kaya (sorry) binatang. Cm kalo buat sex gay yang normal (misalnya emg married / bf yg serius), gw rasa fine2 aja. & kalo dipikir lagi, hal ini juga berlaku ke orang2 straight. IMO, orang selalu bisa milih mau punya harga / engga, & mereka juga selalu bisa ngebenerin harga mereka.

    @daviez_alfarizy hmm.. Seandainya orang2 udah pernah ngalamin astral projection, gw rasa bakal lumayan banyak dari mereka yang ninggalin agamanya.
    But anyway, I'm happy for you, congratulations for the amazing life you've got. :)

    @benvenuto wahh *clap2*, ceritanya keren nih. Thanks sharing-nya yah. Gw rasa kalian ttp masuk surga, asal jangan tiba2 bunuh orang tanpa sebab.
    Well then, wish Xander a wonderful life too. :)
    btw, part Tong Fang-nya kreatif.


    And really sorry, kayanya frekuensi gw nge-cek thread ini bkal berkurang, somehow banyak kerjaan tiba2 dateng.
    So.. Stay peaceful yah ;)
  • "And really sorry, kayanya frekuensi gw nge-cek thread ini bkal berkurang, somehow banyak kerjaan tiba2 dateng. So.. Stay peaceful yah"

    @Rountis
    wah sibuk banget ya?
    BF bisa sepi tanpa kehadiran mu.
    :(
  • #Mampir karena ada @arcclay *o*
    Kyaaaaaaaaaaa......ada clay......kyaaaaaaaaaaa kangen Panji

    Maaf oot....silahkeun lanjutkan...
  • @rountis ga bisa bilang boring juga sih. Isi pikiran teman2 atheis gua justru sgt beragam. Mereka percaya logika. Kalo lu humanis, ya dasarnya itu logika. Kalo kita mengetahui lebih, kita akan mengerti. Atau paling tidak mencoba untuk mengerti. Balik lg kita melihat manusia sebagai esensinya atau melalui "labeling". Toh Tuhan tidak berpihak. ;D
  • Agama itu cuma untuk formalitas dan ikutin apa mau ortu aja. Toh aku dlu sempet nyantri dia sebuah pesantren d kuningan jabar. Ketika pesantren aku mengikuti setiap acara keagamaan karena takut dihukum sama pembina dan ketika keluar ya aku ga ngelakuin lagi. Justru mencari hal yg sesuai keinginan, apalagi jika melihat kumpulan ustadz abal2 pada nongol d tv dg istri2 mrka yg artis, org memakai agama sebagai pembenaran yg salah kaya si aceng itu, ato klo dnger guru agama melecehkan muridnya dan aku memiliki beberapa kenalan guru yg melakukan itu terhadap muridnya. Ato orang yg menikah dg wanita tapi tetep brhbngan bdan jga ma gay. Sehingga menjadikan aku kurang yakin adanya Tuhan
  • Ya ollo,, ini berat yak topiknya..
    yah,, hubungan seksual sesama pria memang dilarang di sebagian besar agama,, tp hubungan seksual beda jenis kelamin sebelum nikah juga ga boleh lo,, melawan orang tua juga ga boleh lo (kecuali hina),, menghardik orang miskin juga ga boleh lo..

    mencintai sesama jenis?? sejauh yang gw baca ga ada larangan kok.. perbuatannya silakan dinilai masing2..

    oya, 1 hal,, semua agama mengajarkan kedamaian.. mereka memang menyalahkan agama lain (dalam hal ajaran) tapi bukan memerangi agama lain.. ga percaya?? baca dan pahami tu kitab suci masing2 yang LENGKAP, UTUH, SEMUANYA!!!

    i believe in God,, Allah mencintai umatnya,, dan Dia punya hak prerogatif untuk memutuskan takdir umatnya.. so kalo besok semua Gay masuk surga ya haknya dia,, kalo semua orang taat beribadah masuk neraka ya juga haknya dia.. tp Allah telah memberikan tuntunan dan kemudahan untuk mencapai surga..

    so,, do the best what you believe,, kita sudah dikasi mata, telinga, dan hati untuk melihat, mendengar, dan merasakan petunjuk Allah yang baik dan yang buruk, yang boleh dan yang tidak, yang mendamaikan dan yang menghancurkan..

  • Tuhan apa sih agamanya???
  • buat semuanya, thanks ya udah masuk ke sini dengan pendapat2 bagus.

    gw mau nge-inform, somehow gw dapet banyak kerjaan (kuliah & luar kuliah) mendadak, jadi gw bakal bener2 jarang masuk sini. Mungkin juga bakal off.

    Jadi, gw tutup thread ini ya. Sry, tapi dr sini gw bakal lepas tangan dari thread ini.

    And, gw ga sesat, my religion is catholic (from parents), my favorite religions teaching is Hindu. Tarot, Dream Divinations & Astral Projection has opened my eyes to religions.

    Pengalaman sebentar di forum ini menyenangkan.
    Hope someday we'll meet again, either on this forum or on the real life. :)

    P.S: sry ga nge-reply buat yang terakhir, gw udah baca 1 1, tapi ga kepikiran buat nge-respond. Have a nice life.
  • Tuhan apa sih agamanya???
    it should be He has no religion.
  • Kalau tuhan membenci sesuatu, kenapa ia menciptakannya? Bukankah ia dengan mudah melenyapkannya? Lalu, jika tuhan maha kuat dan perkasa, mengapa ia butuh sosok malaikat sebagai "pembantu" nya? Jika tuhan maha pengasih dan penyayang mengapa ia menciptakan surga dan neraka untuk "membalas" makhluk ciptaannya? Apa motif tuhan "membalas" apa yang ia ciptakan sendiri? Apa ia begitu emosional?
Sign In or Register to comment.